Wednesday, November 1, 2017

[Review] Natur E Advanced Kapsul Lunak dan Hand Body Lotion



Assalamualaikum. Sebagai ibu rumah tangga yang banyak beraktivitas di rumah, saya kurang rajin menggunakan hand & body lotion. Alasannya, ya nanti basah juga kena air karena sering bolak-balik ke sumur dan dapur. Akibatnya apa, kulit kering dan telapak kaki pecah-pecah. Saya mulai rutinkan lagi memakai hand & body lotion, tapi produk yang saya gunakan sebelum Natur E Advanced itu kurang membantu. Telapak kaki saya masih saja pecah-pecah. 


Nah, dua minggu lalu saya mendapatkan kiriman box yang isinya produk Natur E Advanced untuk saya coba. Wah, kebetulan banget. Sebenarnya saya sudah kenal kapsul lunak Natur E sejak kuliah di Semarang, puluhan tahun lalu. Teman saya yang memperkenalkan, saat kondisi cuaca di Semarang sedang kering sekali dan kulit kami mudah mengelupas saking keringnya. Teman saya mengajak mengonsumsi kapsul lunak Natur E ini yang cukup membantu melembapkan kulit dari dalam.



Setelah kapsul lunak, Natur E mengeluarkan produk Hand & Body Lotion. Yang saya coba ini adalah Natur E Advanced untuk kulit usia 30 tahun ke atas. Sudah pasti pas dengan saya, karena saya kan 30 tahun ke atas, ehem... ehem.... Kandungan utamanya adalah Astaxanthin, Natural Vitamin E, dan Lycopene. Kita ulas satu per satu ya. 

Natur E Advanced Kapsul Lunak
Digunakan untuk perawatan dari dalam. Saya sih percaya kalau merawat kulit itu nggak hanya di luar tapi juga di dalam. Natur E Advanced kapsul lunak ini diminum sekali sehari, berupa kapsul yang lunak dan mudah ditelan. Saya mendapatkan Natur E Advanced kapsul lunak isi 16 (4 strip) yang kalau di pasaran harganya sekitar RP 40.000 (beda toko, beda harga). 


Biasanya saya minum malam hari sebelum tidur. Kandungan utamanya adalah Astaxanthin dari Ganggang Merah, Natural Vitamin E dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari, dan Lycopene dari tomat. Astaxanthin ini sedang nge-hits digunakan untuk produk kecantikan karena manfaaftnya yang dahsyat. Astaxanthin adalah karotenoid atau pigmen alami di dalam hewan dan tumbuhan yang menyebabkan warna merah muda atau merah. Manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, dan melawan radikal bebas. 

Lalu, apa fungsinya untuk kulit? Astaxanthin dipercaya dapat meningkatkan kekenyalan, kelembapan, dan kelembutan kulit. Juga dapat menghilangkan flek dan keriput. Astaxanthin juga dapat melawan sinar UV dari dalam. Jadi berfungsi sebagai sunscreen dari dalam tubuh. Nggak hanya itu, Astaxanthin juga bisa melawan munculnya jerawat dari dalam. Cocok kan buat saya yang sampai umur segini pun masih berjerawat. 

Natural Vitamin E, kita sudah tahu lah ya, Vitamin E itu manfaatnya dipercaya bagus sekali untuk kulit. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, Vitamin E juga dapat menjaga elastisitas kulit, melembapkan, dan meregenerasi sel kulit, yaitu mengganti sel kulit yang sudah rusak dengan sel kulit yang baru. Baik untuk kulit yang pecah-pecah karena kering. Ini yang akan saya buktikan. 

Lycopene mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bukan hanya menyehatkan tubuh tetapi juga menjaga kekencangan kulit dan bikin awet muda. Uhuyy... penting banget buat saya nih, karena usia sudah nggak muda lagi tapi semangat nggak mau kalah dengan yang muda. Lycopene banyak terdapat di dalam tomat. Semakin merah dan matang tomatnya, semakin banyak Lycopenenya.

Sebenarnya, semua kandungan tersebut bisa didapatkan dari makanan dan minuman. Contohnya Lycopene, kita bisa minum jus tomat setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Masalahnya, banyak dari kita yang nggak telaten makan dan minum yang menyehatkan. Seperti saya, saya punya banyak tomat di kulkas kiriman bapak mertua. Awal-awal sih semangat bikin jus tomat, eh lama-lama males ngeblendernya.  Ya sudah, banyak yang terbuang juga saya lempar ke kebun sebelah karena sudah membusuk. 

Nah, dengan minum Natur E Advanced sekali sehari ini, semua manfaat tersebut sudah didapat hanya dengan sekali teguk. Syaratnya, ya rutin juga minumnya. Memang sih kadang saya juga kelupaan minum hehe.... Tapi minimal seminggu 3 kali saya minum. 

Natur E Advanced Hand & Body Lotion
Kandungannya sama dengan kapsul lunaknya, tapi hand & body lotion ini untuk pemakaian luar, yaitu dioleskan ke tangan dan tubuh. Saya terutama mengoleskannya ke tangan dan kaki, karena kulit di bagian itu lebih kering dan pecah-pecah. Ukurannya 245 ml, dengan harga kisaran Rp 35.000 (beda toko, beda harga). Saya gunakan pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur.


Kemasannya cantik dengan tutup botol warna merah marun untuk membedakan dengan varian lainnya. Tutupnya berbentuk flip top, jadi tinggal tekan langsung keluar lotionnya. Tutup seperti ini juga bisa menghemat pemakaian, karena lotionnya bisa diatur keluarnya. Nggak kebanyakan keluar. 


Wanginya enak, segar, seperti wangi bunga. Lotionnya berwarna putih yang nggak terlalu cair dan nggak terlalu kental juga. Yang menakjubkan, lotionnya itu ada butiran-butiran seperti biji berwarna merah marun. Butirannya langsung lebur saat kita usapkan ke kulit. Lotion cepat diserap kulit dan terasa melembapkan. 

Hasil setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu: pemakaian kapsul lunak dan hand & body lotionnya sekaligus ternyata berhasil menyembuhkan tumit yang pecah-pecah. Kulit juga lebih kenyal. Untuk hasil yang lebih maksimal, tentunya saya harus memperpanjang pemakaian produk ini. Jika benar-benar hasilnya itu memuaskan, saya akan membelinya lagi. Jujur ya, saya pakai berbotol-botol hand & body lain, nggak bisa menyembuhkan tumit yang pecah-pecah. Tapi setelah pakai Natur E Advanced hanya dalam waktu 2 minggu sudah terlihat hasilnya. 


Buat kamu yang penasaran, cobain deh Natur E Advanced ini. Insya Allah, semua orang (khususnya suami) akan #KagumAkanCantikmu.



22 comments:

  1. Aku dulu sempat rutin minum vitamin e dari nature e, tapi lama-lama udah gak rajin lagiii hehehe

    Sheniliana.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ampuh dong mak hand & body lotionnya..kalau aku pernah coba minum yang Natur -E yang hijau..kalau yang ini untuk usia 30 tahun ke atas ya..

    ReplyDelete
  3. memang di usia cantik biar makin cantik mesti merawat luar dan dalam biar makin disayang suami he he

    ReplyDelete
  4. Ini produk hit juga dalam urusan perawatan kecantikan luar dalam. Pernah pakai juga produk ini. Tapi ke sini- sini lupa hahaha

    ReplyDelete
  5. Nah ini, belum pernah nyoba yang body lotionnya. Hihihi.
    Makasih ya reviewnya :)

    ReplyDelete
  6. Saya pernah coba lotion natur-E tp varian yg berbeda. Wanginya buat nyaman dan cukup tahan lama

    ReplyDelete
  7. Wah, aku tahunya natur e itu cuma ada kapsulnya, ternyata ada lotionnya juga ya.. ^_^

    ReplyDelete
  8. belum kepikiran nambah asupan vitamin E dari luar sihh..
    mungkin sudah harus mulai minum natur E dari sekarang kali yaa

    ReplyDelete
  9. Kenetulan nih kulit tumitku suka pecah2..butuh krim atau body lotion yang cocok biat kulit sensitif. Dulu pernah mengonsumsi Natur E meskipun ga teratur. Nanti mau coba ah lotionnya.

    ReplyDelete
  10. Saya juga cocok konsumsi Natur-E ini mba, tapi untuk handbody ga begitu cocok untuk kulit saya yang sensitif.

    ReplyDelete
  11. aku pernah nyoba handbodynya mbak....wangi banget

    ReplyDelete
  12. Mamaku selalu ngingetin minum natur e mba tp aku suka males hehe, nah baru sadar pas jalan sama mama ke mall, mama dibilang kakakku, langsung deh nyesel

    ReplyDelete
  13. Blm pernah coba sih. Cenderung cuek dg penampilan wajah. Nyaris kagak kenal hand body lotion wkwkwk. Tp harus mulai aware sih ya.

    ReplyDelete
  14. Tahun lalu rutin konsumsi Vitamin E nya karena kata dokter kandungannya bagus buat promil. Eh ternyata makin subur ke berat badan. Tapi memang bagus kulit makin kencang dan bebas radiasi.

    ReplyDelete
  15. Nature E sekarang ngeluarin produk body lotion juga ya..wah baru tau nih..kudet ya saya. Tp kalo kapsulnya sih kebetulan saya juga konsumsi kok. Makasih sharingnya ya.

    ReplyDelete
  16. Kalau ada lotion baru pasti aku coba mba...apalagi ini merk Natur E pasti bagus buat kulit

    ReplyDelete
  17. Baru tau loh kandungan nature e itu dr ganggang merah. Lumayan juga harganya ya, utk 16 kapsul 40K.

    ReplyDelete
  18. Wah produknya bikin cantik dalam dan luar tubuh yo mbak :D
    Seusia emak2 emang butuh asupan vitamin E yg banyak.
    Belum pernah sih nyobain produk Natur, jd penasaran :D

    ReplyDelete
  19. Udah lama nggak minum Natur E, oh sekarang ada yang baru lagi ya, baru tau nih..terasa kalau rajin konsumsi vit E kulit jadi kenyal dan lembab

    ReplyDelete
  20. tiap belanja bulanan wajib beli natur e, baru tau sekarang ada lotionnya, jadi cantik luar dalem ya mak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...