Thursday, May 31, 2018

Kinerja BPJS Kesehatan Tahun 2017




Tanggal 16 Mei 2018 lalu, saya bersama teman-teman blogger menghadiri press conference Public Expose BPJS Kesehatan 2018 Laporan Keuangan dan Laporan Pengelolaan Program Tahun 2017 di kantor BPJS Kesehatan Cempaka Putih Jakarta Pusat. Kegiatan ini penting dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan dana BPJS Kesehatan, terutama buat kita yang sudah menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Wednesday, May 30, 2018

Cara Mengatasi Anyang-anyangan ala dr. Boy Abidin, SpOG(K)



Assalamualaikum. Sudah hampir 2 minggu kita berpuasa. Semoga masih tetap lancar dan bersemangat ya. Salah satu kegiatan di bulan Ramadan yang ngehits banget adalah acara buka puasa bersama. Tentunya, berbuka puasa bersama keluarga di rumah itu yang utama. Akan tetapi, tak ada salahnya juga sesekali berbuka puasa di luar bersama teman-teman, apalagi jika didahului dengan talkshow padat ilmu yang bermanfaat untuk kaum wanita. 

Tuesday, May 29, 2018

Review Lipstick Matte Dissy Almira



Assalamualaikum. Bagaimana puasanya? Sudah berapa kali mengikuti undangan berbuka puasa? Puasa begini masih suka pakai lipstick? Tidak nyaman pakai lipstick karena bibir kering akibat tidak minum seharian? 

Sunday, May 27, 2018

#BerawalDariZakat Kini Ada Minimarket De Fresh



Siang itu, saya dan seorang teman turun dari KRL Commuter Jabodetabek di Stasiun Pasar Minggu. Kemudian kami menaiki ojek online menuju ke minimarket De Fresh. Teman saya mengajak saya berbelanja ke minimarket itu karena ingin membeli beras merah Berlian Sae yang sepengetahuannya hanya dijual di De Fresh. 

Membongkar Keunggulan Body, Inilah Spesifikasi dan Kuatnya Keamanan Harga Vivo V7



Tak bisa dipungkiri jika komunikasi dan informasi di dunia modern ini semakin berkembang. Alasannya tentu saja karena teknologi di dunia komunikasi memang semakin maju yang terbukti dengan berkembangnya ponsel. 

Thursday, May 24, 2018

Bebelac GO! Bekal Aktivitas Salim di Luar Rumah


Salim kini usianya sudah 5 tahun dan sudah sekolah di TK lho. Setiap hari dari pagi sampai jam 10, Salim ke sekolah. Kadang-kadang Salim juga ikut Mama pergi ke berbagai tempat, seperti seminar, supermarket, taman bermain, dan lain-lain. 

Wednesday, May 23, 2018

Tips Mendapatkan Merchandise Piala Dunia 2018 Asli




Menjelang digelarnya Piala Dunia 2018 Anda akan sering untuk menemukan dan menjumpai berbagai barang yang mempunyai nuansa Piala Dunia. Seperti misalnya akan banyak jersey tim yang berlaga di Piala Dunia, boneka maskot Piala Dunia, jadwal pertandingan lengkap, dan juga berbagai macam jenis merchandise lainnya yang bisa dipilih. 

Tuesday, May 22, 2018

Cara Merencanakan Cinta untuk Mewujudkan Keluarga Bahagia




Menikah adalah kebutuhan setiap manusia karena sudah naluri manusia untuk berpasang-pasangan, yang bertujuan untuk membentuk sebuah keluarga,  terdiri atas ayah, ibu, dan anak-anak. Peran keluarga di dalam tatanan masyarakat itu sangatlah penting. Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, tetapi kunci keberhasilan sebuah masyarakat (bahkan bangsa dan negara) berawal dari keluarga. Dengan kata lain, kalau dari dalam keluarga saja sudah hancur, maka tatanan masyarakatnya juga hancur. 

Nutrisi Otak untuk Anak Tanggap yang Lengkap




Minggu lalu saya sudah menulis artikel tentang anak tanggap yang lengkap yang saya dapatkan informasinya dari acara Buzzer & Blogger Gathering Bebelac. Artikel pertama bisa dibaca saja di sini ya. 

Pesan Cinta Rasulullah SAW dalam Zakat



Assalamualaikum. Tersentak hati kita ketika beberapa hari sebelum Ramadan, terjadi teror bom yang menewaskan belasan orang dan pelakunya beragama Islam. Apa pun anggapan orang di luar sana, saya meyakini bahwa agama Islam yang sesungguhnya adalah agama cinta dan kasih sayang. Nabi Muhammad SAW, pembawa ajaran ini, adalah seorang yang lembut dan penyayang, jujur, suka memberi, dan sederet sifat baik lainnya yang diajarkan kepada kita sesuai dengan firman Allah Swt di dalam Al Quran. Salah satunya, zakat.

Monday, May 21, 2018

Pilihan Model Kerudung untuk Buka Puasa Bersama




Assalamualaikum. Apa kabar puasanya nih? Semoga puasa kita berhasil dan diterima oleh Allah Swt. Kalau sudah memasuki bulan puasa, ada satu kegiatan yang pastinya pernah kita ikuti selama bulan puasa, yaitu buka puasa bersama. Selain buka puasa bersama di rumah, kadang-kadang kita juga mengikuti buka puasa di luar rumah bersama keluarga, teman, kelompok arisan, dll.

5 Cara Merayakan Keberhasilan Menjadi Freelancer




10 tahun menjadi freelancer dan tetap happy? Bisa kok. Setiap orang pasti memiliki pekerjaan impian dan impian pekerjaan saya semenjak remaja adalah menjadi freelancer atau pekerja lepas. Ternyata saya memang tidak suka terikat oleh satu perusahaan dan menjalani rutinitas "ngantor" berangkat pagi pulang sore. 

Saturday, May 19, 2018

Milna Nature Delight, Solusi Makan Buah untuk si Kecil




Si kecil susah makan buah? Sama dong, Bu. Saya pun kini masih kesulitan memberikan buah ke Salim. Entah mengapa, anak-anak akan mengerutkan kening dan menutup mulutnya saat disodorkan buah. Apa yang salah dengan buah, ya? Bukankah buah itu manis dan segar? Anehnya, kalau minuman kemasan dengan sari buah, mereka suka. Kesulitan memberikan buah kepada si kecil masih menjadi salah satu masalah pengasuhan anak.

Friday, May 18, 2018

6 Jurus Jitu Mendapat Tiket Murah Pada H-7 Lebaran



Puasa baru hari kedua sudah ngomongin lebaran? Eit, jangan salah. Di Indonesia ini, persiapan mudik sudah harus dilakukan sejak jauh hari. Termasuk mencari tiket pesawat. Kalau tidak, bisa-bisa kehabisan tiket pesawat. 

Thursday, May 17, 2018

Ibu Rumah Tangga dan Semua Perempuan Harus Dukung #RokokHarusMahal





"Beli rokok Bu...." 

Anak SMP itu menyodorkan uang Rp 2.000 kepada penjaga warung di depan saya, yang langsung ditukar dengan dua batang rokok. Saya hanya melongo menyaksikan anak SMP membeli rokok yang akan dihisapnya sendiri, seperti membeli snack seribuan. Harga Rp 20.000 per bungkus isi 24 batang, berarti per batangnya tak sampai Rp 1.000. Pantas saja jika merokok sudah seperti mengisap permen karena harganya sangat murah.

Wednesday, May 16, 2018

Cara Masak Bakso Sehat dengan Bonanza Beef



Siapa yang suka makan baksooo?
Saya pasti ngacung pertama kali. Bakso si bulat kenyal memang selalu menggoda untuk disantap. Dulu, saya jarang makan bakso gara-gara banyak kasus yang beredar seperti:

Tuesday, May 15, 2018

Ketahui Manfaat Menulis di Buku Tulis bagi Anak




"Ini anak-anak kok tulisannya jelek-jelek?" 

Terakhir saya ke Garut kemarin, kakeknya anak-anak mengkritik tulisan tangan cucu-cucunya yang besar-besar dan tanpa spasi sehingga sulit dibaca. Saya diminta untuk menyuruh anak-anak belajar menulis yang indah. Di sekolah, memang anak-anak menulis di buku tulis. Tapi harus saya akui kalau saat di rumah anak-anak lebih sering memegang gadget daripada pulpen.

Monday, May 14, 2018

Cara Ibu Rumah Tangga Belanja Hemat di Bulan Ramadan


Ramadan Tiba... Ramadan Tiba... Alhamdulillah tak terasa beberapa hari lagi puasa ramadan. Utang puasanya sudah dibayar kan Bu Ibu? Awas jangan sampai lupa bayar utang. Sebagai seorang Ibu tentunya kita mempersiapkan hal-hal penting yang menyangkut logistik di bulan Ramadan. 

Kirim Barang Kini Bisa di Alfamart via Alfatrex



Halo Bu Ibu milenial, siapa yang sehari-hari menggunakan jasa logistik untuk kirim-kirim barang? Saya tunjuk tangan. Meskipun tidak setiap hari menggunakan jasa pengiriman barang, saya tetap membutuhkannya karena sesekali ada pembaca buku saya memesan buku langsung ke saya. Eh ciee.. mentang-mentang bukunya masih ada yang baca. 

Friday, May 11, 2018

Mau Investasi Properti, Klik Saja PropertyExpo.id



Investasi properti?

Di antara sekian banyak jenis investasi, suami saya memilih investasi di bidang properti. Hal itu sudah kami bicarakan sejak awal menikah. Sebelum menikahi saya, suami sudah membeli sebuah rumah subsidi tipe 22 yang harganya hanya Rp 40 juta dan cicilan Rp 300 ribu per bulan. Jadi, rumah pertama dibeli oleh suami saya saat usianya 26 tahun.

Wednesday, May 9, 2018

Jangan ke Korea sebelum Cek Website Aku dan Korea



Annyeong Haseo....
Demi apa... tadinya saya tak terlalu suka dengan hallyu ini yang sudah melanda Indonesia sejak kurang lebih 18 tahun lalu..Yup, awal Hallyu itu saya nonton Endless Love yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain saat masih sangat muda dan belum menikah. Memang dramanya bagus banget sampai saya masih ingat jalan ceritanya, tapi kesibukan bekerja membuat saya tak sempat mengikuti tren Hallyu selanjutnya.

Tuesday, May 8, 2018

Peluncuran Buku Personal Branding: Sukses Karier di Era Milenial



Tanggal 3 Mei 2018 lalu, saya mendapatkan undangan istimewa untuk menghadiri peluncuran buku berjudul Personal Branding: Sukses Karier di Era Milenial karya Dewi Haroen. Ini adalah buku keduanya setelah bukunya yang pertama berjudul Personal Branding di Bidang Politik. 

Sunday, May 6, 2018

Sehat Bebas Worry bersama Softex Daun Sirih



Salah satu momen spesial dalam hidup seorang wanita adalah menstruasi. Saya masih ingat bagaimana saat pertama kali mengalami menstruasi. Kaget dan cemas melihat begitu banyak darah yang keluar dari miss V.

Thursday, May 3, 2018

Mau ke Raja Ampat? Waspadai Penyakit Malaria Mengincar!



Raja Ampat dan beberapa wilayah Papua lainnya belakangan ini menjadi primadona para traveler. Keindahan alam dengan lautnya yang biru dan jernih sangat memesona. Saya pun sempat ingin sekali ke Raja Ampat sampai kemudian saya membaca beberapa informasi bahwa di sana masih banyak yang terkena penyakit Malaria. 

Wednesday, May 2, 2018

Ondel-ondel Galau, Novel yang Sarat dengan Kebudayaan Betawi

Frances Caitlin Tirtaguna 


"Ini namanya nasi apa ya?" begitu pertanyaan kami, para blogger, ketika disuguhi makan siang berupa nasi yang mengundang pertanyaan karena tak seperti biasanya. Wanginya seperti nasi uduk, tapi kok ada kuahnya. Ada juga taburan bubuk seperti serundeng. 

Tuesday, May 1, 2018

Hosting Murah dan Berkualitas di Niagahoster



Menjadi ibu rumah tangga yang full time di rumah itu terkadang memang membosankan, karena melakukan rutinitas monoton. Alhamdulillah, sekitar 7 tahun lalu, yaitu tahun 2011, saya menemukan cara aktualisasi diri yang tidak banyak membuat waktu di luar rumah, yaitu menulis di blog. Saya hanya sesekali ke luar rumah, itupun baru dimulai sekitar 3 tahun lalu. Jadi, selama 5 tahun sebelumnya, saya hanya menulis dari rumah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...