Friday, December 27, 2019

BPJS Siap Membantu dengan Layanan BPJS Satu

"Iuran BPJS naik? Pelayanannya meningkat nggak?"

Apakah Anda salah seorang yang ikut melontarkan pertanyaan tersebut ketika mengetahui iuran BPJS Kesehatan dinaikkan awal tahun 2020?

Thursday, December 26, 2019

Pengalaman Antri Beli 1 Gratis 1 Siliwangi Bolu Kukus di Store Baranangsiang Bogor

Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya tergoda terus. Duh, Siliwangi Bolu Kukus ini membuat hobi ngemilku tak tertahankan. Bolunya lembut, kejunya banyak, dan varian rasanya khas Pasundan. Beberapa rasanya memang klasik, tapi Bolu Kukus rasa Alpukat Mentega dan Ubi Cilembu, pasti banyak yang belum coba kan?



Monday, December 23, 2019

Peran Ibu untuk Anak Indonesia Maju

Tanggal 22 Desember lalu diperingati sebagai hari ibu, meskipun setiap hari adalah hari ibu. Sebab, kehadiran seorang ibu sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya setiap hari. Ibu adalah sosok yang sulit tergantikan. Bisa saja kehadirannya digantikan oleh sosok lain, tapi tetap ada yang kurang tanpa kehadiran seorang ibu. 

Mudahnya Melakukan Persiapan Umroh bersama Paket Umroh & Haji XL

Labbaik.. allahumma labbaik….

Allah Maha Mendengar dan mengabulkan keinginan hamba-Nya, meskipun baru terlintas di hati. Masya Allah, saya sering merasakan keajaiban itu. Ketika menginginkan sesuatu di dalam hati, beberapa waktu kemudian Allah mengabulkannya. Salah satu keinginan saya yang belum terwujud adalah umroh. Semoga saja Allah kabulkan keinginan ini. Mengapa ingin umroh? Berdoa kan bisa di mana saja? Bukankah Allah ada di mana-mana? 

Paket Umroh dan Haji XL

Thursday, December 19, 2019

Review Paket Perawatan Wajah Dermaster

Penuaan dini dan jerawat adalah masalah kulit wajah saya yang seringkali membuat resah. Biarpun usia sudah hampir 40 tahun, tapi saya masih jerawatan. Padahal, di beberapa bagian wajah juga sudah tampak keriput. Setelah melakukan perawatan di Klinik Dermaster Kemang, saya tetap harus melanjutkan perawatan di rumah dengan produk yang sesuai dengan permasalahan kulit saya. Saya pun mendapatkan rekomendasi produk perawatan kulit dari Dermaster. Ada 4 produk yang sudah saya pakai selama hampir dua minggu ini.


Wednesday, December 18, 2019

Isi Liburan di Jakarta dengan Bermain Seru di Houbii

Liburan di Jakarta , bingung mau ajak anak-anak bermain di mana? Minggu ini sudah masuk musim liburan sekolah nih, selain musim hujan tentunya. Apakah ada yang senasib dengan saya? Bingung mau isi liburan anak dengan kegiatan apa?



Tidak mungkin kan anak-anak seharian bermain gadget. Gadget memang ada positifnya, tapi negatifnya juga banyak. Pemakaian gadget pada anak harus dibatasi. Pernah nggak melihat video anak-anak yang mengalami gangguan mental karena kecanduan gadget?

Monday, December 16, 2019

Cara Masak Nasi Sehat dengan Rice Cooker Cosmos Harmond

Lebih baik berat badan turun drastis tapi sakit-sakitan atau berat badan turun perlahan tapi tetap segat? Saya memilih yang kedua, karena sudah merasakan yang pertama. Berbagai cara diet sudah saya tempuh, salah satunya tidak makan nasi. Apa yang terjadi? Dua minggu kemudian, saya sakit. 

Saturday, December 14, 2019

Kemudahan Akses Layanan Jemput Bola BPJS Kesehatan

Sudah tahu kan kalau iuran BPJS Kesehatan akan dinaikkan 100% pada bulan Januari 2020. Kenaikan ini tentu mengundang protes dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Saya sendiri awalnya juga merasa keberatan, tapi alhamdulillah iuran BPJS Kesehatan keluarga kami ditanggung oleh perusahaan tempat suami bekerja.

Friday, December 13, 2019

Harga Mobil Grand Livina Jatuh di Pasaran, Benarkah?

Foto: Wikipedia 

Sejak kemunculannya di tahun 2006 silam, Nissan Grand Livina memang cukup diminati masyarakat. Meski begitu, banyak rumor yang beredar bahwa harga mobil Grand Livina kini semakin jatuh di pasaran.

Saatnya Lawan Diabetes bersama Sun Life Resolution Run 2020

Diabetes menjadi momok menakutkan di dalam keluarga saya. Eyang Putri saya meninggal karena penyakit kencing manis, begitu dulu kami menyebut nama penyakit itu. Kemudian, beberapa Pakde, Bude, dan Bulek saya juga mengidap diabetes. Mungkin karena kami orang Jawa yang suka makanan manis, sehingga banyak yang terkena diabetes. Tetapi, nyatanya, ayah saya yang orang Betawi juga terkena diabetes. Padahal, beliau lebih suka makanan gurih dan asin. 

Wednesday, December 11, 2019

5 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Keluarga

Tiap daerah di Indonesia memiliki keunikannya tersendiri termasuk Kota Malang. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur tempat wisata di Malang sangat beragam dan tak pernah sepi pengunjung. Berikut ini beberapa diantaranya yang sangat unik dan memiliki makna luar biasa, kamu wajib meluangkan waktu mengunjunginya saat berada di Kota Apel itu.

Eco Green Park Malang. Foto: Traveloka

Tuesday, December 10, 2019

Menjadi Perempuan Berdaya di Era Digital

Di balik perempuan yang sukses berkarir, ada air mata dan pengorbanan. Entah itu rela melajang sampai tua karena khawatir pernikahan dapat menghalangi karir, atau mengorbankan pernikahan karena suami tak rela diduakan dengan pekerjaan istrinya. Beberapa perempuan bisa berbahagia karena tetap bisa berdaya, rumah tangga pun aman sejahtera. Apa rahasianya? Baca terus artikel ini ya.

Perempuan Berdaya di Era Digital 

Thursday, December 5, 2019

Tips Memilih Investasi yang Tepat untuk Keluarga Muda

Menikah dan punya anak merupakan tujuan hidup sebagian besar manusia di dunia ini, akan tetapi kita seringkali dilanda rasa khawatir terhadap masa depan. Apalagi jika dihadapkan pada biaya hidup dan pendidikan yang terus meningkat. Sanggupkah kita memberikan masa depan yang terbaik untuk keluarga? 

Mahata Margonda Family Fest

Wednesday, December 4, 2019

Cara Melakukan Pijat Bayi dengan Milon Air Mancur

Memiliki bayi adalah momen yang sangat spesial dalam hidup setiap ibu. Setiap ibu yang berbahagia dengan kelahiran bayinya, akan mempersiapkan kebutuhan bayinya dengan suka cita. Pemandangan Itulah yang saya lihat di IMBEX (Indonesian Mother and Baby Expo) atau pameran produk untuk ibu dan bayi yang diadakan di JCC Senayan minggu lalu.




Launching Perawatan Terbaru dari Z Glow Clinic

Ibu-ibu setelah melahirkan pasti memiliki tumpukan lemak di beberapa bagian tubuh terutama perut. Selain itu, di beberapa lipatan kulit juga menggelap akibat perubahan hormon maupun hal lain seperti kebiasaan mencukur bulu ketiak. Ironisnya, kita tidak punya banyak waktu untuk perawatan tubuh.

Indonesia Siap Jaga Keamanan dan Perdamaian Dunia

Perdamaian... Perdamaian... Perdamaian... Perdamaian.... 
Banyak yang cinta damai, tapi perang makin ramai
Bingung, bingung ku memikirkannya 

Saya dan Ibu Retno Marsudi

Sunday, December 1, 2019

Jalan-Jalan Mewah dengan Taksaka


Foto: @train_photograph

Menggunakan transportasi darat untuk perjalanan lintas kota memang sangat melelahkan. Dengan waktu tempuh yang lama akan membuat badan kita terasa pegal-pegal dan tidak nyaman. 

Friday, November 29, 2019

Kamar Keluarga, Pilihan Kamar 100 ribuan untuk Liburan Keluarga

Kamar Keluarga Bogor menjadi pilihan kami untuk menginap minggu lalu saat berlibur ke Bogor. Seminggu sekali, kami usahakan meluangkan waktu untuk kumpul keluarga salah satunya dengan berlibur bersama meskipun hanya jarak dekat.

Thursday, November 28, 2019

Pengalaman Melakukan Botox, Meso, dan Pico di Dermaster Kemang

Klinik Kecantikan Dermaster Kemang bisa menjadi pilihan kita yang mau melakukan perawatan kecantikan. Pertama, ada dokter estetika terbaik di Indonesia yang mengetahui perawatan kecantikan apa yang tepat untuk wajah kita. Kedua, untuk beberapa perawatan seperti suntik dan laser, ternyata tidak menyakitkan sebagaimana yang saya bayangkan sebelumnya. Ketiga, hasilnya juga bisa terlihat dalam beberapa hari.

Klinik Kecantikan Terbaik di Indonesia
Klinik Kecantikan Dermaster Kemang 

Tuesday, November 26, 2019

Cara Mengatur Keuangan Demi Tercapainya Mimpi

Belajar tentang cara mengatur keuangan, tentu sudah sering ya. Tapi kali ini saya belajar tentang cara mengatur keuangan demi tercapainya mimpi. Hayo, siapa yang punya mimpi? Punya satu atau banyak mimpi nih? 

Monday, November 25, 2019

Cara Asyik Menikmati Masa Menyusui bersama PRENAGEN

Menjadi seorang ibu itu benar-benar penuh perjuangan, salah satunya pada saat menyusui. Sebagai ibu dari 3 anak, 2 dari anak saya itu berhasil mendapatkan ASI Eksklusif dan dilanjut sampai usia 2 tahun. Tentunya semua itu sangat banyak tantangannya. Terkadang saya hampir menyerah dan ingin memberikan susu formula. Akan tetapi, pengalaman si sulung yang terpaksa diberikan susu formula di usia 5 bulan sehingga badannya lemah, membuat saya bertekad untuk tetap memberikan ASI kepada adik-adiknya. 

Wednesday, November 20, 2019

Cara Mudah Memasak Kari Ala Jepang dengan House Kari Ala Jepang

Siapa yang suka masakan Jepang? Masakan Jepang itu tak hanya ramen dan sushi lho. Ada masakan Kari Ala Jepang yang rasanya berbeda dengan kari ala India atau Indonesia. Ternyata saya pernah mencicipi Kari Ala Jepang di sebuah restoran Jepang. Karinya lebih kental dibandingkan Kari India atau Indonesia.

Monday, November 18, 2019

Jadi #SehatBeneran bersama Sesa.id

Tren gaya hidup sehat kini mulai digemari, seiring dengan semakin bertambahnya penderita penyakit degeneratif. Salah satu penyebabnya adalah pola makan tidak sehat yaitu tinggi karbo, gula, garam, penyedap, dan pengawet makanan. 

Saturday, November 9, 2019

3 Resep Masakan Daging Sapi yang Mudah dan Cepat dengan Bonanza Beef

Memasak daging sapi seringkali menjadi kendala buat kita ya Mom, karena butuh waktu lama untuk merebusnya. Bahkan, menggunakan panci presto pun hasilnya kadang kurang memuaskan. Memang waktu merebusnya jadi lebih cepat, tapi seringkali dagingnya malah hancur karena terlalu empuk. 

Wednesday, November 6, 2019

Review Erha Age Corrector untuk Kulit Tampak Lebih Muda

Di usia menjelang 40 tahun ini, saya dihinggapi kekhawatiran salah satunya oleh kulit yang semakin berkurang elastisitasnya. Atau dengan kata lain, keriput dan menua. Selain pertambahan usia, beberapa faktor pemicu lain juga menambah penuaan dini. Diantaranya: polusi udara, paparan layar gadget (blue light), dan radiasi sinar matahari. Setiap hari saya harus beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan motor, sehingga polusi udara dari asap kendaraan dan asap rokok pun sulit dielakkan.

Sunday, November 3, 2019

ADES dan GOJEK Bantu Kita Kumpulkan Sampah Botol Plastik

Hai, Assalamualaikum. Belakangan ini mulai banyak orang yang peduli lingkungan ya, salah satunya dengan mengurangi pemakaian plastik. Misalnya, berbelanja dengan membawa kantong belanja sendiri supaya tidak perlu lagi memakai kantung plastik dan minum air tanpa sedotan plastik. 

Tuesday, October 29, 2019

Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-oleh Hits dengan Rasa khas Pasundan

Oleh-oleh atau buah tangan tak bisa diabaikan saat kita bepergian ke suatu daerah. Oleh-oleh itu bisa menyenangkan hati orang-orang yang sudah kita tinggalkan selama bepergian. Apalagi kalau mereka adalah orang terdekat, seperti orangtua, anak-anak, dan suami. Jangan sampai deh pulang ke rumah tanpa membawa oleh-oleh.

Monday, October 28, 2019

Cara Merawat Gigi Anak sejak Dini

Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Gunanya untuk mengolah makanan agar bisa dicerna oleh tubuh. Tak hanya itu, gigi yang rapi dan bersih juga dapat memperindah penampilan. Kesehatan gigi juga akan mempengaruhi kesehatan seluruh tubuh, karena gigi yang rusak dan bolong dapat menjadi pintu masuk kuman-kuman berbahaya ke dalam tubuh. Untuk mendapatkan gigi yang sehat dan indah, gigi harus dirawat sejak dini.

Friday, October 18, 2019

Ayo Pastikan Dulu Harga Tiket kereta ke Malang Di Traveloka

Malang merupakan sebuah kota dengan segudang pesona yang  terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Malang memang berhasil menjadi kota metropolitan seperti Surabaya, hanya saja Malang menawarkan suasana yang jauh lebih asri dan sejuk dibandingkan kota Pahlawan tersebut. 

Menu Masakan Nusantara di Bakoel Ussy

Siapa yang suka masakan tradisional Indonesia? Saya suka sekali, terutama masakan yang bisa menuntaskan kerinduan pada tempat-tempat yang pernah saya singgahi dulu. Misalnya, Semarang. Saya pernah kuliah selama 4 tahun di Semarang. Salah satu masakan Semarang yang saya rindukan adalah Ikan Mangut Pari.

Sunday, October 13, 2019

#XperienceSeru di Taman Mini Indonesia Indah dengan Traveloka Xperience

Siapa yang tidak kenal Taman Mini Indonesia Indah atau TMII? Indonesia mini ini memang jadi salah satu tujuan wisata sebagian besar penduduk Indonesia karena sangat ikonik. Tak hanya menjadi tempat wisata yang menghibur tapi juga edukatif. Anak-anak sekolah pun banyak yang study tour ke sini demi menunjang pembelajaran mengenai budaya dan adat istiadat di Indonesia.

Kangen Acha Septriasa? Siap-siap Nonton Film 99 Nama Cinta di Bioskop!

Pecinta film pasti kenal sekali dengan Acha Septriasa, pemain film Indonesia yang lebih sering bermain di film-film romantis. Akting Acha memang mumpuni banget, bikin kita jadi ikut masuk ke dalam filmnya. Setelah vakum main film hampir setengah tahun ini, Acha akhirnya bermain lagi di film 99 Nama Cinta yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 14 November 2019 lho!

Saturday, October 12, 2019

Pengaruh Tokopedia pada Pemerataan Ekonomi Digital

Siapa yang hobi banget belanja online? Saya langsung unjuk tangan deh. Sehari bisa dua kali belanja online. Selama ini, hanya beberapa kali saja saya kecewa dengan barang yang saya beli yang tak sesuai foto. Semakin sering belanja online, semakin saya tahu bagaimana caranya memastikan barang itu bagus atau tidak.

Wednesday, October 9, 2019

Bravka Kaia, Siapa Takut Pakai Gamis?

"Pakai gamis? Enggak, ah. Ribet. Apalagi kalau naik angkutan umum." 

Assalamualaikum, hai Ukhti, ada yang masih takut memakai gamis seperti komentar teman saya di atas? Wajar sih ya kalau berkomentar seperti itu, karena memang kelihatannya memakai gamis itu sangat ribet. Terutama kalau kita beraktivitas di luar rumah dengan naik motor, KRL, bus, dan lain-lain. 

Tuesday, October 8, 2019

Ketahui Cara Kirim Naskah ke Penerbit Erlangga di Erlangga Talent Week 2019

Assalamualaikum. Siapa yang berminat menerbitkan buku? Salah satu penerbit yang membuka peluang untuk menerbitkan buku kita adalah Penerbit Erlangga. Hayo, siapa yang belum kenal? Pasti sudah kenal semua ya, karena buku pelajaran anak-anak juga banyak yang diterbitkan oleh Erlangga.

Saturday, October 5, 2019

Semangat Berwakaf Melalui Wakaf Produktif Dompet Dhuafa

"Kamu sekali-sekali tidak akan sampai pada kebajikan (harta yang sempurna), sebelum menafkahkan sebagian dari harta yang dicintai. Kemudian apa saja yang akan kamu nafkahkan, sesungguhnya Allah mengetahuinya." (Quran Surat Al Hajj, Ayat 77). 

Friday, October 4, 2019

Sensasi Mandi Parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Salah satu aktivitas yang bisa meringankan stres dan lelah adalah mandi. Kesegaran air yang membasahi tubuh dapat melancarkan peredaran darah, menghilangkan pegal-pegal, dan membuat tubuh jadi lebih rileks sehingga stres pun berkurang. Bahkan, untuk saya pribadi, mandi bisa mengembalikan semangat yang hilang sehingga dapat kembali beraktivitas dengan baik. Bagaimana dengan mandi parfum?

Thursday, October 3, 2019

Resep Masakan Sehat dengan Happycall Asli

Happycall, siap yang tak kenal alat masak yang satu ini? Saya juga sudah lama mengidamkan Happycall, supaya jadi lebih cepat dan praktis dalam memasak. Selain itu, masakan juga lebih sehat karena meminimalisir penggunaan minyak goreng. Pola hidup sehat sekarang ini menjadi perhatian saya dan keluarga, karena saya mengalami kegemukan akibat suka makan gorengan. Sedangkan suami saya memiliki penyempitan pada pembuluh darah jantung akibat kolesterol. 

Tuesday, October 1, 2019

Liburan sambil Mengenang Momen Manis di Semarang

Akhir tahun 2018 lalu menjadi momen menyenangkan di tahun itu karena akhirnya suami saya mau diajak liburan ke Jawa Tengah. Keluarga besar ibu saya banyak yang tinggal di beberapa kota di Jawa Tengah dan sudah lama saya tidak mengunjungi mereka dengan membawa anak-anak. 

Saturday, September 28, 2019

Saatnya Bantu Atasi Indonesia Darurat Asap

Negeri indah dan damai ini seolah lenyap ditelan musibah yang dibuat sendiri. Ya, bencana asap tengah melanda beberapa daerah di Indonesia, bukan tanpa sebab. Oknum pembakar hutan melakukannya untuk mengambil keuntungan sendiri. Setelah hutan dibakar, selanjutnya ditanami pohon sawit.

Friday, September 27, 2019

ERHA TruWhite Activator Body Series, Solusi untuk Kulit Kering dan Kusam

Musim kemarau ini terasa amat panjang. Sebagai Macan Ternak (Mama Cantik Antar Anak), saya merasa tersiksa saat harus berangkat menjemput anak-anak pulang sekolah di siang hari. Mataharinya panas sekali, apalagi saya menjemput mereka memakai motor. Mengapa motor? Soalnya saya belum bisa menyetir mobil. Akibatnya, kulit saya pun menjadi gelap dan kusam terkena asap knalpot kendaraan, debu, dan panas terik matahari.

Thursday, September 26, 2019

Heiko+ WATER, Air Higienis untuk Melarutkan Susu dan Bubur si Kecil

Anak-anak dan orang lanjut usia memiliki pencernaan yang rentan terhadap infeksi. Jika salah makan atau minum, mereka bisa dengan mudah terkena diare. Biasanya, kita hanya fokus pada kebersihan peralatan makan dan minumnya saja agar tidak terkena diare. Kita lupa dengan kebersihan dari air yang digunakan untuk melarutkan makanan dan minuman tersebut. 

Tuesday, September 24, 2019

Bulan Madu Romantis di Yogyakarta

Momen pernikahan merupakan momen yang paling berkesan dalam hidup kita. Setelah menikah, biasanya banyak pasangan akan berbulan madu ke tempat-tempat yang romantis, seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, Bandung, dan lain-lain.

Sunday, September 22, 2019

Solusi Mudah Bayar Tagihan dengan BebasBayar

Tuut... Tuut... Tuuut....

Suara meteran listrik prabayar di rumah saya tak hanya mengganggu telinga tapi juga menimbulkan perasaan was-was. Waduh, listriknya mau mati nih kalau nggak segera diisi pulsa. 

Sunday, September 15, 2019

CISC for HER2, Harapan untuk Penderita Kanker Payudara HER2-Positif


Bagi saya, penyakit kanker itu sangatlah dekat. Terutama kanker payudara. Adik dari kakek saya dan saudara sepupu saya meninggal karena kanker payudara. Ada juga saudara sepupu dan adik ipar saya yang pernah menjalani operasi pengangkatan tumor jinak di payudaranya. 

Saturday, September 14, 2019

Trip Impian ke Macau bersama Watsons

Siapa sih yang tak mau jalan-jalan ke luar negeri? Macau adalah salah satu negara yang ingin saya kunjungi jika cita-cita ke luar negeri bisa terwujud. Alasannya cuma satu, saya ingin menuntaskan novel yang sedang saya tulis dan bersetting di Macau. Rasanya kalau saya datang langsung ke Macau, novelnya akan lebih hidup karena saya benar-benar pernah menjejakkan kaki di Macau. 

Kantong Tak Lagi Jebol dengan Manajemen Keuangan Personal Ini


Terapkan manajemen keuangan personal ini agar hidupmu makin mapan dan stabil.

Kondisi finansial yang sehat lahir dari manajemen keuangan personal yang baik. Jangan harap hidupmu stabil dan terjamin kalau mengatur uang saja kamu masih kewalahan. Gaji sebesar apa pun juga tidak akan cukup kalau kamu sendiri tidak bisa mengaturnya. 

Wednesday, September 11, 2019

Serunya Mengikuti Ajang Lari Tambora Run 5K

Assalamualaikum. Salam olahraga! Siapa yang masih rutin berolahraga. Ada banyak alasan mengapa orang malas berolahraga. Salah satunya, biaya. Yup, dipikirnya berolahraga itu harus di Klub Gym yang ada biaya bulanannya. Padahal, ada olahraga yang gratis. Apa itu? LARI. 

Monday, September 9, 2019

Pengalaman Naik Kereta Api ke Solo

Setiap perjalanan pasti menimbulkan kesan, begitu juga saat saya mendapatkan undangan meliput acara di Solo. Saya cuma punya waktu dua hari untuk memesan tiket perjalanan. Pilihan pun jatuh pada kereta api, karena harga tiketnya masih tercover oleh biaya perjalanan yang diberikan. Sudah lama saya tidak naik kereta api antar kota. Jadi, agak deg-degan. 

Friday, September 6, 2019

5 Cara Mengatasi Speech Delay pada Anak

Salah satu masalah perkembangan anak yang membuat orangtua cemas adalah keterlambatan berbicara atau speech delay. Anak pertama saya dulu juga mengalami speech delay yang membuat kami cemas. Di usia hampir dua tahun, dia hanya bisa mengucapkan lima kata. Kami penasaran apakah dia memiliki autisme atau hanya keterlambatan bicara. Sebab, kalau diajak bicara, dia tidak begitu merespon. Alhamdulillah, di usia menjelang 3 tahun dia sudah bisa berbicara dengan baik sehingga kekhawatiran kami pun pupus. 

Thursday, September 5, 2019

Melihat Keseruan Traveloka #unBOXtodiscover

Traveloka? Nama itu sudah tak asing bagi saya. Beberapa kali saya memesan tiket perjalanan maupun booking kamar hotel melalui Traveloka. Para pelancong Indonesia pasti juga mengenal Traveloka. Eh, tapi tahu nggak kalau ternyata Traveloka bukan sekadar Online Travel Agent? Nah, hari minggu kemarin tanggal 1 September 2019, di area Car Free Day Pintu 6 Gelora Bung Karno Senayan, saya melihat box biru Traveloka yang sedang campaign #unBOXtodiscover. Penasaran, saya datangi deh boxnya.

Friday, August 23, 2019

Miliki Asisten Kesehatan Keluarga via SehatQ.com

Dunia digital mempermudah kita dalam memperoleh informasi dalam hal apa pun, salah satunya kesehatan. Sayangnya, informasi tersebut bisa benar, bisa salah. Contohnya tentang imunisasi atau vaksinasi. Banyak orangtua yang termakan info hoax mengenai imunisasi sehingga memilih untuk tidak memvaksin anaknya.  

Wujudkan Jalan Hijau dengan Jalan Kaki dan Rasakan Manfaatnya untuk Kesehatan

Beberapa waktu lalu, masyarakat meributkan tingkat polusi udara di Jakarta yang tidak sehat. Ternyata, kota-kota besar lainnya juga memiliki polusi udara yang membahayakan bagi kesehatan. Tingginya polusi udara itu dikarenakan banyaknya kendaraan dan pabrik-pabrik yang mengeluarkan asap yang mengandung zat kimia berbahaya seperti Benzema dan Timbal. 

Wednesday, August 21, 2019

Alfagift, Belanja di Alfamart Bisa Lewat Smartphone

Halo, Bu Ibu, siapa yang ke Alfamart setiap hari? Saya hampir setiap hari ke Alfamart untuk membeli jajanan anak-anak dan kebutuhan rumah tangga. Selain sering ada potongan harga untuk beberapa produk yang memang saya butuhkan, kalau belanja menggunakan kartu Ponta juga bisa mendapatkan poin yang bisa dipakai untuk belanja lagi. Belum kalau ada promo mengumpulkan stamp, JS (Jumat Sabtu Minggu), dan potongan harga Rp 5000- Rp 15000 dengan minimal belanja Rp 50.000. 

Sunday, August 18, 2019

Kirim Paket Pakai JNE? Sekarang Bisa Bayar Pakai GoPay!

Seiring dengan semakin mudahnya akses internet, berbisnis via daring (online) pun semakin menjamur. Kini, untuk membuka sebuah toko, kita tak harus memiliki modal yang besar, seperti harus memiliki bangunan toko fisik dan pegawai. Kita bisa membuka toko daring dengan bermodalkan website atau media sosial. Bahkan, kita juga bisa membuka toko di marketplace.

Tuesday, August 13, 2019

Ini Dia Hadiah Istimewa untuk Anak di Hari Anak Nasional

Siapa sih ibu yang tak pernah memberikan hadiah untuk anaknya? Pasti sebagian besar bunda paling senang membelikan hadiah untuk anaknya. Setelah menjadi ibu, justru kita lebih sering membeli sesuatu untuk anak dibandingkan untuk kita sendiri. Saya juga begitu. Bahkan, suami sampai pernah melarang karena saya terlalu sering membelikan hadiah untuk anak, khususnya dalam bentuk mainan. Naluri keibuan memang membuat saya bahagia kalau melihat ekspresi wajah anak-anak yang senang saat menerima hadiah dari saya.

Monday, August 12, 2019

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa di Zona Madina

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H ya, alhamdulillah kita masih bisa diberi kesempatan untuk merayakannya. Ada yang berbeda di hari raya Idul Adha tahun ini. Setelah salat Ied di lapangan depan rumah, saya langsung meluncur ke Zona Madina, Parung, Bogor yang hanya berjarak 20 menit dari rumah saya. Ada apa di sana?  Tentu saja ada pembagian hewan kurban oleh Dompet Dhuafa.

Wednesday, August 7, 2019

Wanita Memakai Skincare dan Makeup Untuk Siapa?

Skincare dan makeup  menjadi bagian tak terpisahkan dari kaum wanita. Wanita yang tak hobi dandan sekalipun pasti pernah memakai bedak seumur hidupnya. Saya punya teman yang biasa berpenampilan natural, andalannya untuk  tampil lebih keren dari biasanya hanya pemilihan pakaian yang tepat. Akan tetapi, senatural-naturalnya dia tetap mengenakan bedak dan lipstik tipis. Intinya, di dalam pouch wanita itu pasti ada deh alat skincare dan makeup meskipun tidak banyak.

Monday, August 5, 2019

Apa Saja Keuntungan Punya Asuransi Kesehatan?


Di zaman ini, mencari keuntungan sering menjadi motif orang untuk melakukan sesuatu. Terutama ketika harus mengeluarkan duit. Ini termasuk saat hendak membeli asuransi kesehatan.

Friday, August 2, 2019

Festival Literasi Sekolah 2019, Bangkitkan Wawasan Literasi Siswa

Fakta bahwa minat baca masyarakat Indonesia masih rendah, harus diterima dengan lapang dada. Kenyataannya, masyarakat Indonesia masih mudah percaya dengan berita hoax karena tidak mau membaca Informasi yang tersaji secara tuntas atau menelusuri kebenarannya dengan membaca Informasi lainnya. 

Bersama  anak-anak di FLS 2019

5 Cara Pasang Iklan Rumah Dijual secara Baik dan Benar melalui Internet

Melakukan jual beli rumah secara online mungkin sudah tidak asing lagi untuk dilakukan. Namun, masih saja banyak orang yang memasang iklan rumah dijual melalui internet secara asal-asalan.

Wednesday, July 31, 2019

Idul Adha, Mendidik Hati agar Jangan Takut Berkurban

Alkisah, adalah Habil dan Qabil, kedua putra Nabi Adam AS yang sama-sama ingin mempersunting Iklimah, sang gadis cantik. Lalu, Allah Swt menguji mereka untuk mempersembahkan kurban. Barangsiapa yang kurbannya diterima oleh Allah Swt, maka dialah yang diperbolehkan mempersunting Iklima. Ternyata, kurban Habil-lah yang diterima karena Habil mengurbankan seekor domba yang gemuk dan sehat. Sebaliknya, kurban Qabil tidak diterima karena berlandaskan kedengkian sehingga hanya mempersembahkan seekor domba kurus serta tidak sehat. 

Tuesday, July 30, 2019

Sehari Belajar Optimasi Youtube dan Keliling Kota Wisata Cibubur

Menjadi youtuber? Dulu pasti tidak terbayang di benak para orangtua kalau profesi Youtuber akan muncul dan menjamur di masak sekarang. Para youtuber terkenal dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga miliaran rupiah per bulan. Tak percaya? Coba tanyakan saja ke Ria Ricis atau Atta Halilintar. Rumah dan mobil mewah yang berhasil mereka beli itu berasal dari konten youtubenya yang digandrungi remaja.

Friday, July 26, 2019

Bye, Mata Kering dengan Insto Dry Eyes! Kenali Penyebab dan Gejalanya, Yuk!

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering. Duh, tenggat waktu tulisan sebentar lagi tapi mata pegal dan tak sanggup menatap layar komputer. Adakah yang senasib dengan saya? Tak hanya sering mengalami mata pegal, saya juga sering mengalami mata sepet akibat menatap smartphone terlalu lama. Pekerjaan sebagai blogger dan influencer membuat saya harus menatap laptop dan smartphone sepanjang hari. Paling hanya berhenti saat saya tidur, mandi, dan salat. Bahkan, saat sedang makan pun, saya menatap smartphone. Khawatir ada tawaran pekerjaan yang lepas kalau terlambat menjawab pesan. 

Thursday, July 25, 2019

Menikmati Gudeg khas Solo di CFD Solo

Apa yang menghalangi saya untuk pulang ke kota kelahiran, padahal ada tiket kereta ekonomi Jakarta Solo dengan tarif terjangkau? Yah, sudah lama saya ingin ke Solo, kota asal ibu saya dan juga kota kelahiran saya. Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, saya dua kali melakukan perjalanan ke Solo. Yang pertama, liburan bersama keluarga. Kedua, dalam rangka pekerjaan.

Monday, July 22, 2019

Manfaatkan Jasa Sablon Kaos Satuan Terdekat

Dewasa ini, bisnis jasa sablon kaos satuan semakin bertambah. Seiring dengan perkembangannya, bisnis ini telah berhasil menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan peluang usaha lainnya yang menguntungkan dalam memberdayakan masyarakat. Jika Anda memiliki kemampuan mendesain, maka manfaatkanlah potensi tersebut untuk berinovasi dalam pencetakan sablon. Hal ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk berbisnis, mengingat semakin meningkatkan permintaan konsumen akan kaos.

Sunday, July 21, 2019

Film Koboy Kampus, Nostalgia Mahasiswa Tahun 1998

Film Koboy Kampus garapan Pidi Baiq dan Tubagus Deddy siap mengguncang Indonesia, nih. Apaan sih Koboy Kampus? Jawabannya ada di lirik lagi Koboy Kampus yang dinyanyikan oleh band The Panasdalam. Kenal kan dengan band The Panasdalam yang didirikan oleh Pidi Baiq? Band indie dari Bandung yang didirikan oleh Pidi Baiq bersama teman-temannya sewaktu kuliah di Institut Teknologi Bandung.

Saturday, July 13, 2019

Tips Mempersiapkan Anak agar Semangat Sekolah

Assalamualaikum, halo Mom. Tak terasa liburan sekolah anak-anak sudah hampir berakhir. Anak-anak akan kembali ke sekolah, termasuk anak-anak saya. Siapa nih yang sudah deg-degan menghadapi drama anak masuk sekolah? Apalagi kalau anak masih sekolah PAUD atau TK. Biasanya dramanya banyak sekali, dari mulai susah bangun pagi, tak mau sarapan, tak mau mandi, sampai tak mau berangkat ke sekolah.

Thursday, July 11, 2019

Bagaimana Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan untuk Renovasi Rumah?

Pinjaman KTA dapat menjadi pilihan saat kita ingin merenovasi rumah. Investasi di bidang properti telah menjadi pilihan keluarga kami untuk tabungan di masa depan. Salah satu rumah kami yang berada di Depok, telah beberapa tahun ini disewakan dan menjadi tambahan penghasilan. Permasalahannya, kondisi rumah saat ini perlu direnovasi pada bagian atap karena sudah bocor parah. Kami juga berencana membongkar pagar rumah agar bisa dimasuki mobil. Kami pun memutuskan untuk melakukan renovasi rumah dalam beberapa bulan ke depan.

Sunday, June 30, 2019

Hindari Serangan Jantung dengan Proteksi Dini

Serangan Jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu di dunia dan Indonesia. Fakta ini terungkap dalam talkshow Kesehatan bertajuk "Ayo Cegah dan Pahami Penyakit Kritis Sejak Dini" yang diselenggarakan oleh Axa Mandiri dan MRCCC RS Siloam Semanggi tanggal 27 Juni 2019 lalu.

Saturday, June 29, 2019

Ini Pentingnya Menggunakan VPS untuk Hosting saat Trafik Meningkat

Dunia digital terus berkembang. Pemakaian website untuk mendukung bisnis dan hobi adalah hal yang biasa. Dalam bisnis, website menjadi salah satu pendukung pemasaran. Sedangkan dalam hobi, website bisa membuat hobi jadi lebih berkembang. Seperti hobi yang saya tekuni saat ini yaitu menulis. Awalnya saya hanya menulis di blog sebagai sarana untuk berbagi informasi dan pengalaman. Setelah beberapa lama kemudian, saya bisa mendapatkan penghasilan dari hobi menulis di blog ini.

Cara Mencari Lowongan Kerja yang Benar


Bekerja merupakan kebutuhan setiap orang, karena dengan bekerja itulah kita bisa mendapatkan penghasilan. Kita bisa menciptakan pekerjaan sendiri ataupun mencari lowongan kerja di tempat lain. Biasanya, para lulusan baru akan mencari lowongan kerja di perusahaan-perusahaan untuk menambah pengalaman bekerja, memperluas jejaring, maupun mengembangkan karir. Sebagai orang yang pernah bekerja di beberapa perusahaan, saya juga mengalami masa-masa mencari lowongan kerja.

Sunday, June 23, 2019

Pengalaman Potong Rambut di Baby & Mommy Salon Depok

MOMMY & Me Baby Spa, siapa yang tak kenal? Bu ibu yang suka membawa bayinya untuk spa di MOMMY & Me Baby Spa pasti tahu banget deh. Layanan spa untuk bayi ini sudah ada sejak tahun 2012. Kabar baiknya, Baby & Mommy Salon yang merupakan second line dari MOMMY & Me Baby Spa sudah hadir di Depok lho.

Friday, June 21, 2019

Morinaga Allergy Week 2019, Wujudkan Anak Berprestasi Tanpa Alergi

Alhamdulillah, minggu ini sudah waktunya mengambil raport anak-anak. Bagaimana Mama-mama, tegang nggak saat akan mengambil raport anak? Saya juga tegang, tapi saya yakin anak-anak sudah berusaha yang terbaik. Mereka jarang membolos sekolah dan belajar dengan baik. Kalau ada nilai yang masih kurang, nggak perlu terlalu ditekan. Nanti malah stres dan depresi. Yang penting sih buat saya anak-anak tetap sehat fisik dan mental.

Thursday, June 20, 2019

Ini Dia Daftar Perumahan yang Banyak Dicari di Google

Tahukah Anda saat ini tren pencarian rumah melalui dunia online sedang marak dilakukan, banyak para pencari properti yang saat ini merasa lebih nyaman untuk mencari rumah dengan hanya menggunakan smartphone, jika dibandingkan dengan cara konvensional seperti datang ke pameran properti atau dari iklan di surat kabar.     

Wednesday, June 19, 2019

Lebih Baik Beli atau Sewa Stroller Bayi?

Sebagian besar orangtua pasti bersuka cita saat menyambut kelahiran bayi. Apalagi seorang ibu seperti saya, maunya sih semua peralatan bayi dibeli tapi apa daya dana pas-pasan. Tak hanya itu, kita juga harus memperhatikan perlu tidaknya memiliki peralatan bayi itu.

EMINA Cheese, Camilan Sehat Lengkapi Nutrisi Anak

Camilan sehat untuk melengkapi nutrisi anak. Hai Ma, siapa yang suka camilan? Mama-mama biasanya suka camilan nih. Camilan adalah makanan ringan atau snack yang tidak mengenyangkan sehingga kalau salah pilih camilan, kita malah tidak mendapatkan nutrisi apa pun tapi kalorinya besar. Tak heran kalau camilan bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan. Tak hanya Mama, si kecil juga bisa mengalami obesitas. 

Ngemil bareng EMINA Cheese 

Friday, June 14, 2019

Modifikasi Motor di Moladin dengan Banyak Pilihan Bengkel Resmi


Ketika akan modifikasi motor di Moladin ada banyak sekali hal yang bisa digunakan. Seperti misalnya hal pertama adalah Anda bisa untuk memilih dan mendapatkan berbagai macam jenis spare part yang dibutuhkan untuk modifikasi tersebut. Sehingga dengan banyaknya pilihan tersebut Anda akan bisa mendapatkan harga yang juga sesuai dengan budget Anda. Selain keuntungan dengan mendapatkan spare part untuk modifikasi lebih murah dan lengkap, Moladin juga menawarkan banyak keunggulan lainnya untuk modifikasi sepeda motor yang Anda punyai.

Thursday, June 13, 2019

Saturday, June 8, 2019

Layanan BPJS Kesehatan saat Libur Lebaran



Alhamdulillah tibalah kita di hari kemenangan. Mohon maaf lahir batin ya untuk teman-teman semua. Siapa yang mudik ke kampung halaman? Saya sudah sejak beberapa hari menjelang lebaran mudik ke rumah mertua.

Wednesday, May 29, 2019

Menu Buka Puasa ala Jurus Sehat Rasulullah dengan Blender Cosmos Blenz


Blender Cosmos Blenz membantu saya membuat menu buka puasa ala Jurus Sehat Rasulullah. Semua buah-buahan dapat diblender sampai halus dan lumat, bahkan buah semangka sekaligus bijinya! 

blender cosmos blenz
Blender Cosmos Blenz

Assalamualaikum. Puasa tinggal beberapa hari lagi nih. Di satu sisi, saya senang karena akan berhari raya dan bertemu dengan keluarga besar. Di sisi lain, saya sedih karena harus berpisah dengan bulan Ramadan. Bulan yang menggembleng hawa nafsu saya terutama nafsu makan. 

Sunday, May 26, 2019

Jangan Takut Berzakat karena Zakat Membuka Pintu Rezeki

Kalkulator Zakat Dompet Dhuafa

Alhamdulillah, tinggal beberapa hari lagi kita merayakan Idul Fitri. Rasanya Ramadhan tahun ini berlalu begitu cepat. Selain ketupat dan teman-temannya, apa yang melekat pada hari raya Idul Fitri? Yup, Zakat Fitrah tentunya. Jangan lupa membayar zakat fitrah ya karena itu wajib. 

Friday, May 24, 2019

Saatnya Berani Totalitas Menerapkan Gaya Hidup Halal di Era Milenial

Wisata Halal 


Pelesiran sudah menjadi gaya hidup kaum milenial Indonesia. Banyak anak muda yang menabung atau mengalokasikan pendapatannya untuk pelesiran. Bahasa kerennya, traveling. Selain ingin merasakan sendiri pesona daerah-daerah wisata yang didatangi dan menambah pengalaman, juga ingin membagikan pengalaman tersebut di media sosial. Instagram, adalah salah satu media sosial yang paling digemari untuk membagikan foto-foto saat pelesiran. 

Wednesday, May 22, 2019

Susu dari Sapi A2, Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa



Umat Islam memiliki satu bulan di mana kita ditempa untuk menahan hawa nafsu dari segala kenikmatan dunia. Aktivitas makan adalah salah satu kenikmatan dunia yang kini tak sekadar untuk mengenyangkan perut. Aneka ragam kuliner telah diciptakan demi memanjakan lidah. Sehingga, kita pun harus mampu menahan ujian dalam bentuk makanan di bulan puasa ini.

Tuesday, May 21, 2019

Salad Buah, Menu Buka Puasa SKIPPY



Assalamualaikum. Tak terasa kita sudah sampai di pertengahan bulan Ramadhan. Ramadhan kali ini terasa berbeda karena saya berusaha menerapkan pola makan sehat yaitu dengan memperbanyak makan buah dan sayur. Jujur, kedua jenis makanan itu semula hanya menjadi tambahan dan seringkali terlewatkan dalam menu makanan sehari-hari. Alasannya ya karena saya tidak terbiasa makan banyak buah dan sayur.

Tuesday, May 14, 2019

Keutamaan Ibadah Umroh bagi Umat Islam

Paket Umroh Desember menjadi pilihan untuk Anda yang ingin berangkat di bulan Desember. Siapa yang tidak ingin beribadah di Mekkah dan Madinah? Naik Haji, sebagai salah satu rukun Islam, menjadi impian cita-cita umat Islam di seluruh dunia. Sayangnya, kuota haji yang terbatas membuat kita harus melalui waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan giliran berangkat haji. Waktu tunggunya mencapai 8 tahun dari sejak mendaftar haji. Subhanallah. Semoga Allah memberikan kita umur panjang dan kesempatan untuk berhaji.

Sunday, May 5, 2019

Bisa Puasa Lancar Sebulan Penuh? Ini Tips Jaga Kesehatan saat Berpuasa



"Puasa nggak makan sebulan penuh? Apa nggak mati?"

Logikanya, orang kalau tidak makan itu bisa kekurangan nutrisi untuk tubuhnya, bahkan terkena magh. Tak heran, bagi orang yang belum pernah melakukan puasa, akan menganggap bahwa puasa itu berbahaya bagi kesehatan. Berbagai penyakit bisa saja muncul dengan penerapan puasa yang tidak benar. Sesungguhnya, ibadah puasa yang dilakukan oleh umat Islam hanyalah menggeser waktu makan dari siang ke malam hari.

Monday, April 29, 2019

Tips Mudah Mengkhatamkan Al Quran di Bulan Ramadhan



Alhamdulillah tak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Bulan penuh rahmah dan barokah. Bulan yang dinantikan oleh umat Islam. Sebab, di bulan ini, suasana ibadah lebih terasa. Terutama di Indonesia, negara yang penduduknya mayoritas muslim.

Dare to be You Goldmart, Berani Menjadi Diri Sendiri bersama Goldmart



Sebagai seorang wanita, pernahkah kita merasa tidak percaya diri saat berhadapan dengan wanita lain? Entah apakah karena kita merasa kurang feminim atau malah kurang sporty. Padahal, setiap wanita memiliki keunikan dan pilihan gaya tersendiri. Di dunia fashion, ada beberapa gaya berpakaian yang bisa menjadi identifikasi karakter wanita yang memakainya. Apa sajakah itu? 

Friday, April 26, 2019

Tak Lagi Khawatir Solo Traveling dengan 5 Tips Aman Ini



"Aktifkan live location di Whatsapp ya, biar bisa aku pantau," pesan suami, ketika saya akan menaiki transportasi online. Belum lagi, saya juga disuruh mengambil foto driver, kendaraan, dan nomor polisinya. Setelah saya melihat kendaraan dan nomor polisinya sama dengan yang ada di aplikasi, saya merasa tak perlu melakukannya. Saat itu saya sampai di Depok setelah perjalanan dari Bandung, pukul 12 tengah malam. Tentunya sudah tidak ada transportasi umum kecuali via online

Tuesday, April 23, 2019

Daftar Headset Samsung Ber-Bluetooth Terbaik




Di zaman sekarang, headset sudah menjadi kebutuhan yang utama bagi semua kalangan. Para gamers membutuhkan headset terbaik agar bisa bermain dengan fokus. Pun halnya para penikmat musik, headset dan headphone merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi mereka-mereka yang harus sering berada di luar ruangan dan menghadapi kebisingan.

Menikmati Sarapan Lontong Opor Gading Djogja



Halo, Jogja! Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga cita-cita saya untuk keliling Jawa Tengah pada akhir tahun lalu dalam rangka liburan tahun baru. Itu karena suami sudah mau diajak jalan-jalan ke Jawa Tengah naik  mobil sendiri. Dulu, dia khawatir kelelahan karena harus menyetir mobil sendiri. Maklum, saya belum bisa menyetir mobil. Naik mobil sendiri itu dalam rangka menghemat biaya hehehe.

Friday, April 19, 2019

5 Manfaat Penting Mengapa Anak Perlu Membawa Bekal dari Rumah

Manfaat bawa bekal


Suatu hari, Sidiq mengeluh perutnya sakit dan badannya panas. Dia juga muntah beberapa kali. Setelah kami periksakan ke dokter, ternyata dia sakit magh. Saya pun bertanya apakah dia tidak makan siang di sekolah? Dia menggeleng. Jam istirahat sangat mepet dan di kantin pun antriannya panjang untuk membeli makan siang. Akibatnya, dia melewatkan jam makan siang. Sejak itu, saya harus membawakan bekal untuk Sidiq.

Wednesday, April 17, 2019

Rahasia Kulit Sehat dan Awet Muda dengan Lanore



Setiap wanita itu cantik pada usia berapa pun. Apalagi kalau kulitnya rutin dirawat. Wanita di usia 30+ pun masih dapat memancarkan kecantikannya. Artis-artis senior Korea, masih bersinar di usia menjelang 40. Sebut saja Song He Kyo dan Ha Ji Won. Bagaimana dengan artis Indonesia? Ada Astrid Tiar, yang tahun ini berusia 32 tahun. Apa rahasianya? 

Friday, April 5, 2019

Sosok Wanita Inspiratif di Katalog Sophie Bulan April

tas sophie paris
Saya bersama salah satu tas cantik Sophie

Katalog Sophie Paris bulan April berisi sosok wanita inspiratif. Bulan April adalah bulannya perempuan Indonesia, setuju kan? Sebab, di bulan April ini dilahirkan seorang perempuan yang berhasil mengangkat harkat dan derajat perempuan Indonesia. Dialah ibu kita Kartini. 

Monday, April 1, 2019

Investasi Apartemen yang Menguntungkan di Apple Residence TB Simatupang

Apple Residence TB Simatupang


Bekerja di Jakarta adalah impian semua orang, tapi perlu dipikirkan juga soal tempat tinggalnya. Kita bisa saja memiliki tempat tinggal di pinggiran Jakarta, hanya saja kita akan kehilangan banyak waktu yang habis di jalan. Memiliki rumah di Jakarta, sudah agak sulit karena keterbatasan lahan. Solusinya adalah memiliki apartemen. 

Thursday, March 28, 2019

Mau Tubuh Anak Tinggi? Ini 5 Cara Cegah Stunting


Salah satu cita-cita saya yang tak tercapai adalah menjadi peragawati. Itu tuh, yang berjalan di atas catwalk dan memeragakan busana rancangan disainer. Serius, saya memang pernah bercita-cita menjadi peragawati. Apa daya tinggi badan saya hanya 158, sedangkan syarat menjadi peragawati itu minimal 170. Saat kuliah di Semarang, saya pernah satu kos dengan mantan finalis Putri Indonesia wilayah Jawa Tengah. Tubuhnya tinggi sekali, tanpa sepatu high heels lho ya. Jadi wajar saja kalau dia bisa menjadi finalis. Sedangkan saya, baru mau kirim formulirnya saja sudah tak percaya diri hehehe....

Tuesday, March 26, 2019

Cara Mengetahui Cara Belajar yang Tepat untuk Anak



Momen paling mendebarkan bagi seorang ibu yang punya anak usia sekolah dasar seperti saya adalah saat ujian tengah semester atau semesteran. Saya tahu bahwa mendidik anak bukan hanya tugas sekolah tapi juga orangtua. Maka, saya pun menyediakan waktu untuk membantu mereka mengulang pelajaran. Pastilah ada harapan mereka mendapatkan nilai yang bagus.

Friday, March 22, 2019

Hadija: Kembalinya Ussy ke Dunia Tarik Suara




Tak akan pernah ada... cinta...
Cinta yang lain... selain dirimu...
Yang slalu kusayang... yang slalu kurindu
Selalu kusayang.... 

Duh, lagu terbaru Ussy Sulistiawaty yang berjudul Hadija (Hanya Dirimu Saja) ini benar-benar bikin baper. Saya terhanyut saat mendengarkannya. Apalagi kalau melihat video klipnya yang seperti adegan di drama Korea.

Thursday, March 21, 2019

Mengenal Investasi Produktif di KoinWorks



Bulan ini ada berita pernikahan selebritis yang cukup menghebohkan, yaitu pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Syahrini adalah seorang penyanyi Indonesia yang lekat dengan gaya hidup glamor, sedangkan Reino Barack adalah seorang pengusaha sukses keturunan Jepang-Indonesia. 

Wednesday, March 20, 2019

Manfaat Sup Ayam untuk Meringankan Sakit Flu

Sup Ayam


Alhamdulillah, kita sudah berada di pertengahan bulan Maret nih. Meskipun musim hujan sudah lewat, tapi di Citayam Bogor masih sering hujan. Kalau tidak pagi, ya sore. Hujannya juga lumayan deras. Anak-anak pun bergantian terkena influenza. Padahal, mereka tidak main hujan-hujanan. Kalau satu orang sudah tertular flu saat berinteraksi di luar rumah, maka yang lain pun akan terkena flu.

Tuesday, March 19, 2019

Produk Kesehatan untuk Mengatasi Masalah akibat Berat Badan Berlebih



Memiliki berat badan yang berlebih, tak bisa dipungkiri akan memunculkan masalah kesehatan lainnya. Saya pun mengalaminya, sejak berat badan naik hingga 20 kg. Semua terjadi setelah melahirkan anak ketiga. 

Insomnia? Ini Cara Mengatasinya



Insomnia jangan dianggap sepele. Tubuh kita memiliki hak untuk tidur dan beristirahat sebanyak 7-8 jam sehari. Pernah baca berita tentang seorang karyawan muda yang tidak tidur selama 3 hari karena menyelesaikan pekerjaan, lalu di hari ke-4 dia meninggal dunia?

Saturday, March 16, 2019

Cara Mencegah Kanker Serviks, Lakukan 2 Hal Ini


Talkshow Kanker Serviks 

Kanker serviks membunuh 50 perempuan Indonesia setiap harinya! Saya terkejut membaca data itu yang dikutip dari GLOBOCAN 2018. Kematian akibat kanker serviks per tahun mencapai 18.279. Itu artinya, kanker serviks bukan lagi penyakit langka yang hanya menyerang sedikit perempuan.

Friday, March 15, 2019

5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak


5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak. Saya ingat sewaktu masih kecil dulu, hal yang paling sering dikeluhkan oleh orangtua saya adalah: "Ela, jangan main mulu!" Yang dimaksud "main" adalah keluyuran atau main di luar. Saya memang sering main di luar bersama teman-teman. Entah itu main di kali dekat rumah, berenang di rawa-rawa yang ditanami kangkung di sebelah sekolah adik saya, bahkan berlarian di gundukan tanah merah yang kini sudah menjadi komplek perumahan. Seru sekali rasanya.

Thursday, March 14, 2019

Cara Membuat Alis Tebal Natural



"Mama coba pakai pensil alis deh. Alis Mama tipis," saran suami saya, dulu. Itulah mengapa sekarang saya tak luput menghitamkan alis sebelum bepergian. Tapi ternyata menghitamkan alis itu tak mudah. Pada awalnya, alis saya terlihat seperti Sinchan. Terlalu tebal dan tidak rapi. Sering juga alis saya tebal dan bentuknya tidak sama. 

Wednesday, March 13, 2019

Lapis Talas Susu, Varian Baru Lapis Bogor Sangkuriang



Oleh-oleh Bogor yang paling terkenal, apa lagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang? Kue dengan bahan utama tepung talas ini adalah yang pertama di Bogor. Talas sendiri adalah umbi khas Bogor yang juga banyak dijual dalam bentuk mentahnya di sekitar Bogor. 

Thursday, March 7, 2019

Review Ocean Fresh Facial Wash dan Night Cream



Akhir-akhir ini kulit saya terasa kering, mungkin karena perubahan cuaca yang drastis. Akibatnya, wajah seperti ditarik-tarik dan tidak nyaman. Lebih parah lagi kalau sampai mengelupas. Sangat mengganggu penampilan. 

Monday, March 4, 2019

Yummieeh Ussy, Mie Ayam Enak di Jakarta Tanpa MSG dan Murah



Mie ayam enak di Jakarta? Jakarta memang surganya mie ayam. Coba saja berjalan ke seluruh penjuru Jakarta, pasti bertemu pedagang mie ayam. Saya pun penggemar mie ayam. Seminggu minimal satu kali makan mie ayam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...