Wednesday, October 19, 2016

Khasiat Madu untuk Pertumbuhan Anak

Khasiat Madu untuk Pertumbuhan Anak, Grow n Health
Assalamualaikum. Halo Ibu-Ibu, apa kabarnya pagi ini? Ketika saya menulis blog post ini, baru jam 9.30 pagi ya hehe.... Setiap Ibu pasti ingin anaknya tumbuh sehat, kuat, dan cerdas. Berbagai stimulasi dan nutrisi pun diberikan, salah satunya MADU.

Yap, bagi umat Islam, madu ini makanan dan minuman yang familiar. Madu bisa digolongkan ke dalam makanan maupun minuman. Sebagai makanan, madu bisa dimakan langsung atau sebagai selai roti atau tambahan bahan pembuat makanan, misalnya cake.

Sebagai minuman, madu bisa dimasukkan ke dalam air putih, jus, sirup, dan sebagainya. Madu ini memang makanan dan minuman yang lezat. Tak hanya itu, kandungan nutrisinya juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sebab, madu juga bisa digunakan sebagai masker. Bisa menghaluskan dan melembabkan kulit lho.

Dalam Al Quran Surat An Nahl ayat 69, Allah SWT berfirman: "...Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia."

Nah, selain sebagai makanan dan minuman, ternyata madu juga bisa menjadi obat. Khasiat madu sebagai obat, salah satunya Suplemen Pertumbuhan Anak. Madu bisa diberikan kepada anak sejak umur 1 tahun. 

Saya sudah coba memberikan madu kepada anak-anak sejak umur setahun, tapi mereka itu susah sekali minum madu. Alhasil, madu itu saya minum sendiri deh. Padahal saya ingin mengobati mereka secara alami, paling tidak mencegah supaya tidak mudah sakit. 

Nah, kemarin itu saya dapat kiriman madu Grow n Health, Madu Suplemen Pertumbuhan Anak. Saya ragu nih apakah anak-anak mau minum madunya? Hari Sabtu, sewaktu kami mau jalan-jalan ke Depok, Ismail (9 tahun) yang fobia naik mobil ayahnya karena sering muntah, minta obat anti muntah. 

Biasanya memang saya kasih obat anti muntah. Tapi berhubung obatnya tidak ada, saya kasih saja madu Grow n Health? Apakah madu ini bisa mencegah muntah juga? Tidak tahu sih, tapi niat saya sebagai sugesti. Saya yakin Ismail itu sudah tersugesti dengan obat. Kalau minum obat, pasti tidak muntah, begitu pikirnya. 

"Ini madunya juga bagus untuk kesehatan. Coba Ismail minum ini, siapa tau gak muntah," kata saya.

"Emang apa aja manfaatnya? Coba Ismail baca dulu," kata Ismail, gayanya pakai baca kardusnya dulu. 

Khasiat Madu Grow n Health untuk anak: 

Membantu stamina dan daya tahan tubuh anak.
Membantu meningkatkan nafsu makan anak.
Membantu meningkatkan kecerdasan anak.
Membantu proses pertumbuhan anak.

"Nah, itu yang membantu stamina dan daya tahan tubuh anak itu maksudnya supaya Ismail gak gampang sakit dan masuk angin jadi gak muntah di jalan," kata saya. Ismail manggut-manggut, dan dia pun berhasil diminumkan madu hehehe....

Alhamdulillah, di perjalanan, Ismail tidak muntah lho. Yeaaay.. pulangnya, dia minta minum madu lagi sebelum naik mobil. Asyik. Sudah gampang nih diminumkan madu. 

Senin kemarin, giliran Salim (4 tahun) yang sakit panas. Mungkin kecapaian karena jalan-jalan di akhir pekan. Saya berikan lagi madu. Obat penurun panas hanya saya berikan kalau panasnya sudah tinggi di atas 38 derajat selsius.

Khasiat Madu untuk Pertumbuhan Anak, Grow n Health

Alhamdulillah, sukses lagi kasih madunya. Salim mau minum madu supaya cepat sembuh dari sakit. Sekarang sudah duduk tenang di depan saya sambil main. 

Tadi pagi, Sidiq (8 tahun), menangis tidak mau diimunisasi di sekolahnya. Besok ada jadwal imunisasi SD, dan orangtua harus segera memberikan surat persetujuan imunisasi. Sidiq tidak mau surat itu saya tanda tangani.

Khasiat Madu untuk Pertumbuhan Anak, Grow n Health


Ayahnya sibuk membujuk supaya mau diimunisasi. Kalau tidak mau, minum madu. Sidiq pun mau minum madunya walaupun sambil eneg, karena dia itu memang fobia banget dengan segala jenis obat, sekalipun itu madu. Alhamdulillah, meski masuknya hanya sedikit, Sidiq bisa minum madunya. 

Ayahnya memutarkan video orang-orang yang terkena polio dan kakinya mengecil karena tidak diimunisasi. "Ah, aku mau disuntik aja deh," kata Sidiq, ngeri. Yeaaay.. minum madu iya, imunisasi juga iya. Semoga besok dia tidak berubah pikiran lagi, karena pengalaman tahun lalu dia tidak jadi disuntik akibat menangis di kelas dan memberontak hahaha....

Apa saja kandungan Madu Grow n Health ini? Madu murni 23, 2 gr, Albumin Ikan Gabus 480 mgr, Ekstrak Temulawak 168 Mgr, dan Ekstrak Kulit Manggis 130 Mgr. Semua bahan bakunya sudah dipilih dan melalui sertifikasi halal dan keamanan pangan.

Madu mengandung karbohidrat, asam amino, enzim, mineral, vitamin, zat-zat organik lain, dan air. Gula glukosa dan fruktosa di dalam madu dapat langsung diserap darah. Semua kandungan ini bermanfaat bagi kesehatan.

Di dalam madu juga terdapat biose atau zat pengatur pertumbuhan yang mempercepat pertumbuhan dan pemulihan jaringan yang luka serta dapat mencegah infeksi. Subhanallah, luar biasa ya kandungan Madu.

Madu sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan perut kosong agar lebih mudah diserap oleh pencernaan. Jika mencampurnya dengan air, jangan menggunakan air yang panas karena akan merusak nutrisi di dalam madu.

Selain madu, Grow n Health juga mengandung Albumin Ikan Gabus . Ikan Gabus memiliki kandungan protein yang paling tinggi daripada ikan lainnya. Protein ini bermanfaat untuk pembentukan otot pada tubuh anak.

Ikan Gabus juga mengandung Albumin yang tinggi, salah satu jenis protein yang bermanfaat untuk menyembuhkan luka dan menjaga kestabilan cairan di dalam tubuh sehingga tubuh tidak kekurangan cairan.

Selain menyembuhkan luka, konsumsi Albumin Ikan Gabus juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki gizi anak. Masya Allah luar biasa ya manfaatnya.

Ekstrak Temulawak di dalam Madu Grow n Health juga bermanfaat untuk beraneka macam pengobatan dan ternyata memang dapat mengatasi mual. Pantas saja Ismail tidak muntah di perjalanan setelah meminum madu Grow n Health. Berarti itu bukan hanya sugesti ya, tapi memang benar ada khasiatnya mengatasi mual sehingga tidak jadi muntah.

Kandungan lain yang tidak kalah penting adalah Ekstrak Kulit Manggis, di mana manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan.  Bisa mengobati dan mencegah kanker, jantung, diare, meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit, menurunkan diabetes, dan lain-lain.

Tidak salah kalau saya memberikan madu Grow n Health ini untuk anak-anak saya. Apalagi harganya sangat terjangkau. Isi 200 ml hanya Rp 75.000. Coba deh cek harga madu di pasaran, pasti banyak yang lebih mahal.

Kalau mau pesan juga, bisa menghubungi nomor yang tertera di banner di bawah ini. Gunakan kode saya: KBGNH54, akan mendapatkan diskon Rp 10%. Asyik, kan. Ingin tahu lebih banyak tentang madu Grow n Health, bisa cari tahu di media sosialnya:



Web: www.grownhealth.co.id
Twitter: @grownhealth
IG: @grownhealth
Fanspage: grownhealth


34 comments:

  1. Wah, mas Ismail suka sama madunya ya..senangnya :)

    ReplyDelete
  2. hebat, ayahnya bantu bujuk Sidiq buat diimunisasi :) semoga sehat2 terus ya anak-anak..

    ReplyDelete
  3. waah aku sekeluagra suka madu. enak, manis, bergizi :)

    ReplyDelete
  4. Enak banget rasa Grow n Health ini.. Kandungan n manfaatnya juga komplit

    ReplyDelete
  5. Madu bermanfaat banget untuk menjaga daya tahan tubuh ya. Aku juga konsumsi madu tiap pagi :)

    ReplyDelete
  6. Madu memang banyak banget khasiatnya. Tapi sayang, anak-anakku gak suka. Ihiks..

    ReplyDelete
  7. Madu aja udah berkhasiat, apalagi kalau dicampur bahan2 herbal yang udah teruji khasiatnya.. Pasti ini madunya bagus banget buat anak2 yess :D

    ReplyDelete
  8. Ternyata banyak sekali khasiat madu ya😀😋

    ReplyDelete
  9. anakku sukaaa madu ini dan aku lihat juga kandungannya khasiat alam banget ya insyaalloh banyak manfaat

    ReplyDelete
  10. Kayaknya madu ini enak dan berkhasiat ya mbak 😉

    ReplyDelete
  11. Kayaknya madu ini enak dan berkhasiat ya mbak 😉

    ReplyDelete
  12. wahh bisa dicobain ke anak saya nih sebelum naik kendaraan siapa tahu bisa membuat dia gak muntah seperti Ismail :)

    ReplyDelete
  13. Madu GnH kaya manfaat ya mbak, khasiatnya juga banyak bahkan rasanya pas di lidah anak-anak. Anak yang tadinya tidak suka madu, dengan adanya madu GnH mereka langsung suka

    ReplyDelete
  14. Kami sekeluarga udah nyobain produk ini, semua suka!

    ReplyDelete
  15. Walah, pengalaman anak-anaknya minum Grow n Health unik-unik ya Mbak. Jadi langsung terlihat beneran hasilnya seperti apa.

    ReplyDelete
  16. Rasanya memang lezat grow n health, btw topinya salim lucuk deh

    ReplyDelete
  17. Manfaat yang didapat dari konsumsi madu grow n health secara rutin 3x2 sehari sangat luar biasa. Nafsu makan anak pun jadi meningkat ya mba.

    ReplyDelete
  18. Manfaat yang didapat dari konsumsi madu grow n health secara rutin 3x2 sehari sangat luar biasa. Nafsu makan anak pun jadi meningkat ya mba.

    ReplyDelete
  19. Abang Ismail suka madunya ya, sama dong dengan dede Fay, suka madu grow n health :)

    ReplyDelete
  20. Madunya cocok ni buat anak saya yg susah makan. Segala vitamin ngga ngaruh soalnya,huhu.

    ReplyDelete
  21. Akhirnya... kak Sidig mau juga di imunisasi... yeay... Anak-anak emang perlu diberi pemahaman ya mbak biar mengerti maksud dan tujuan kita melakukan sesuatu... seperti anak2ku yang emang dari awal sudah suka madu. Begitu diberi tahu manfaat madu GnH makin semangat mau minum terus hihihi...padahal kan ada aturan minumnya....

    ReplyDelete
  22. Ibu-ibu memang mesti jago ngerayu anak ya, Mba :)

    ReplyDelete
  23. Dede Salim ganteng pakai capiiing.....
    Yah... oot....

    Jadi ortu memang harus cerdas dan kreatif, termasuk memberitahu anak konsekuensinya jika tidak diimunisasi. Nice post Mbak. TFS ya

    ReplyDelete
  24. GNH ini rasanya enak bangeeet. Nggak cuma anak-anak aja yang doyan. Mamanya juga doyaaaann. Hihihhihiii

    ReplyDelete
  25. Terima kasih info ttg Madu. Ada di rumah tapi suka lupa diminum pdhal berkhasiat

    ReplyDelete
  26. Semoga dengan bantuan madu Salim dan Ismail selalu sehat. Harganya terjangkau juga ya mba

    ReplyDelete
  27. Semoga dengan bantuan madu Salim dan Ismail selalu sehat. Harganya terjangkau juga ya mba

    ReplyDelete
  28. sharing tentang manfaat madunya bagus banget mba. saya bru menyapih anak dan beralih ingin memberi madu. makasih tipsnya mba :)

    ReplyDelete
  29. Lucu bangettt, mau topi yang kayak itu juga (*topi*)
    Sehat2 terus Ismail, semoga tidak muntah lagi. Begitu juga tuk Salim dan juga Sidiq.

    ReplyDelete
  30. Lucunyaaaa pakai caping pak tani.

    Wah, si kakak hebat ya berani disuntik. Sehat2 ya semuanya

    ReplyDelete
  31. Biasanya madu tuh kan manisnya berlebihan gtu ya mbak, kalau Grow N Health emang aku nyobainnya manisnya pas. Kalau mual minum itu sih kyknya emang akan bikin baikan, ibarat makan permen aja jadinya. Cuma ini lbh bagus tentunya ketimbang mencegah muntah dgn makan permen :D

    ReplyDelete
  32. aku juga terpaksa campurin ke roti bakar atau susu mbak. Habis piye, anakku ga suka minuman kentel.

    ReplyDelete
  33. aku suka madu juga, bun. biasa dicampur air hangat.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...