Friday, October 7, 2016

Puding Marsanda, Pelepas Dahaga

Assalamualaikum. Minggu lalu, saya menghadiri sebuah acara peluncuran buku Think Fresh! di Jakarta. Itu kali pertama saya ikut acara jam 2 siang di hari kerja, dan sampai rumah jam 7 malam. Sudah seperti orang kerja saja ya. Ya memang kerja, kan hehe....


Badan terasa lelah sekali, karena saya ke acara itu bersama Salim. Saya tidak punya asisten untuk menjaga Salim, jadi anak itu pasti ikut kalau acaranya di hari kerja. Alhamdulillahnya, Salim sedang rewel. Di tempat acara, dia rewel minta mainan dan menangis sampai harus digendong. Pulangnya pun sudah mengantuk, jadi harus digendong sampai Stasiun kereta. Alhasil, lengan saya kaku dan keras. 

Sesampainya di rumah, saya merasa butuh penyegaran. Buka kulkas, eh ada Puding. Oh ya, siangnya memang ada yang mau mengantar puding ini. Pasti anak-anak yang menerimanya. Saya buka dan terkejut melihat penampilan puding yang cantik dan membuat liur menetes.


Pudingnya dikreasikan seperti semangka. Bahan-bahan pembuatannya sih seperti puding biasa, tertera pada kemasan. Agar-agar, santan, susu. Tanpa pengawet, sehingga puding harus dimasukkan ke kulkas dan syukurnya anak-anak mengerti bahwa pudingnya harus dimasukkan ke kulkas.

Puding seberat 800 gram itu dimasukkan ke dalam mangkuk plastik yang cukup tebal (jadi mangkuknya bisa dipakai lagi nih). Semula saya mau potong-potong pudingnya, eh ternyata udah dipotong dari sananya. Kagetnya lagi, di dalam potongan yang besar ada potongan lagi kecil-kecil yang pas untuk sekali hap. 


Rasa santan dan susunya sangat kental. Pudingnya padat, jadi langsung kenyang setelah makan tiga potong kecil. Apalagi dimakan dalam kondisi dingin, benar-benar pelepas dahaga. Anak-anak dan suami juga minta. Ya iyalah, saya kasih. Masa dimakan sendiri. 

Puding ini usaha rumahan dari Bogor, namanya Puding Marsanda. Hm, pasti penasaran ya kenapa namanya Puding Marsanda? Bukan diambil dari artis Marsanda kok, tapi dari gabungan nama pemilik dan keluarganya. 

Puding ini masih usaha kecil, karena produksinya baru 100 puding per hari dan belum ada toko sendiri. Pemasaran dilakukan dengan cara titip ke toko, reseller, dan pesan langsung ke nomor 087770597810. Pengirimannya baru seputar Jabodetabek dengan ongkos kirim Rp 15 ribu (dalam kota) dan Rp 25 ribu (Kabupaten). Harga pudingnya sendiri Rp 35 ribu kalau pesan langsung ke nomor di atas. Kalau di reseller bisa lebih. 

Pudingnya tahan sampai 5 atau 7 hari kalau dimasukkan ke kulkas. Beratnya 800 gram. Variasinya, Semangka, Buah Naga, Rainbow, dan Broken glass. Pemiliknya menargetkan jika puding ini bisa laku sebanyak 250 puding per hari, mereka akan buka toko sendiri. 

Doain yuk ah semoga usaha rumahan yang berdiri sejak tahun 2015 ini bisa besar. Pudingnya kreatif kan, bentuknya seperti buah asli. Bisa untuk camilan anak-anak yang menyehatkan. Pemesanan puding juga bisa dilakukan melalui akun media sosial mereka: 

Instagram: @PudingMarsanda
Twitter: @PudingMarsanda
Facebook: Puding Marsanda
Web: www.pudingmarsanda.com

Selain dimakan untuk keluarga, kita juga bisa pesan untuk acara-acara spesial, seperti pernikahan, sunatan, dan lain-lain. 


19 comments:

  1. Wah jadi pengen nyobain puding marsanda nih hehe. Semoga usaha pudingnya semakin besar, Amin

    ReplyDelete
  2. pudingnya enak yaa... my boyz suka, emaknya juga

    ReplyDelete
  3. Puding Marsanda ini lagi ngehits di IG memang mbak, tapi sayang di Bangkalan belum ada yang jualan. Mau pesan kok ya jauh banget ngirimnya ke Madura. Padahal aku penasaran banget sama rasanya :)

    ReplyDelete
  4. Wah jadi pengen nyoba puding Marsanda. Keliatan yummy mba Leyla :)

    ReplyDelete
  5. Pudingnya benar-benar mirip semangkaaa. Mantap nih, bolehlah dicoba bun ;))

    ReplyDelete
  6. Enak banget cuaca cerah gini makan puding yang dingin2. Mauuuu :-)

    ReplyDelete
  7. Waah,,pudingnya mantap bgt ya warnanya,,apalgi kalo rasa susunya kerasa bgt,,anak2 pasti suka,,

    ReplyDelete
  8. Kalo lihat hasil kreatifitas seperti ini sih bakalan ngetop kayaknya .. punya keunikan atau ciri khas ..mantap!

    ReplyDelete
  9. Iih lucunya. Kelihatannya enak. Tampilannya menggoda

    ReplyDelete
  10. loh ini lucu bangetttt, pudingnya anti mainstream. *langsung meluncur ke tkp*

    ReplyDelete
  11. Wah bentuk pudingnya menggoda untuk dimakan.
    Hahahaha emak2 banget ya, wadah pudingnya buat dipakai lg, toooss :))

    ReplyDelete
  12. Bentuknya menggodanya, Mbak. Baca namanya, ingatan saya kok langsung ke seorang artis ya? Hehe...

    ReplyDelete
  13. Kudu nyobain neh puding marshanda, anak pasti doyan banget

    ReplyDelete
  14. Kudu nyobain neh puding marshanda, anak pasti doyan banget

    ReplyDelete
  15. puding semangka ini lagi trend di beberapa grup masak. Saya pernah lihat tutorialnya tapi kayaknya ribet sendiri. Kayaknya mending order aja :D

    ReplyDelete
  16. Cantik ya pudingnya. Gimana cara bikinnya ya busa kayak gitu. Hihihi... Aku kalo bikin puding, kalo gak satu warna, ya maksimal dua warna kayak bendera. Gak bisa, eh pemales sih. :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...