Wednesday, November 30, 2016

Ini Dia Model Baju Batik untuk Kerja bagi Anda yang Bertubuh Gemuk


Foto: BukaLapak

Setiap kantor biasanya memberikan pakaian kerja berupa seragam kerja yang wajib dikenakan setiap hari kerja. Biasanya berupa setelan yaitu atasan hem atau kemeja bagi pria, dengan bawahan celana kain panjang berwarna hitam atau gelap, sedangkan untuk wanita menggunakan atasan inner dilengkapi blazer dan bawahan rok selutut maupun celana panjang berwarna hitam atau gelap. Saat ini pakaian kerja tidak hanya monoton itu saja. Baju batik adalah baju yang digunakan kantor sebagai pakaian seragam kerja. Sebagai bentuk nasionalisme sekaligus untuk semakin membudayakan batik yang sudah dikenal dunia. Model baju batik untuk kerja dapat Anda sesuaikan dengan rekan sekerja maupun sesuai selera Anda.


Bagian-bagian tubuh yang gemuk pada setiap orang tak pernah sama. Hal inilah yang kadang menyulitkan orang yang bertubuh gemuk untuk mencari pakaian. Untuk mendapatkan model baju yang sesuai dengan bentuk tubuh, Anda dapat mengikuti tips berikut ini. Hal yang pertama, Anda wajib mengetahui ukuran baju Anda pada umumnya. Sehingga saat memilih baju dan mencobanya, Anda tidak bingung dan lebih bisa menyingkat waktu untuk memilih model dan warna yang tepat. Jika pada saat Anda memilih baju tidak menemukan ukuran yang pas untuk tubuh Anda, jangan khawatir, karena Anda dapat mengecilkan bagian yang mungkin longgar, sehingga pas digunakan oleh Anda.

Selanjutnya, pemilihan warna dan model merupakan bagian yang cukup memakan waktu. Khususnya bagi para wanita. Akan sangat banyak pertimbangan untuk membandingkan model satu dengan yang lainnya. Sedangkan bagi pria, memilih model tak serumit cara memilih wanita. Model baju batik untuk kerja  sebaiknya juga mengandung warna yang segar dan cerah. Soal warna sangat penting. Dalam ilmu psikologi, pemilihan warna akan sangat mempengaruhi mood Anda. Apalagi menyangkut mood saat bekerja. Lagi-lagi bagi wanita sangat rentan dengan urusan mood. Sebaiknya pilih warna yang dapat membuat Anda berenergi dan senang ketika memakainya. Sehingga pekerjaan tak terganggu hanya karena baju yang tak nyaman dipakai.

Yang terakhir adalah, pemilihan bahan batik juga harus diperhatikan. Hindari memilih bahan batik rentan melar. Karena ini akan membuat tubuh Anda semakin terlihat gemuk. Khususnya hal ini banyak ditemukan pada baju batik wanita. Memilih bahan katun adalah yang terbaik untuk kenyamanan Anda. Sedangkan untuk pria, pada umumnya hampir semua model baju batik pria adalah kemeja batik berkerah lengan pendek maupun panjang. Yang biasa digunakan untuk kerja adalah kemeja batik berkerah lengan pendek. Anda hanya perlu memilih warna yang tepat untuk Anda gunakan sehari-sehari. Sesuaikan juga dengan warna kulit Anda, agar tampilan Anda selalu rapi, modis, dan tampan.

Setiap manusia pasti menginginkan tampil sempurna. Ingin tampil cantik dan tampan bagi tiap wanita dan pria adalah hal yang lumrah. Khusus bagi mereka dengan berat badan yang lebih alias bertubuh gemuk, tentu memerlukan kesabaran tersendiri untuk menemukan baju yang pas dan tepat digunakan. Pas dan tepat saja pun tidak cukup, kenyamanan dalam berpakaian juga sangat penting.

Orang bertubuh gemuk membutuhkan pakaian yang mampu membuat mereka dapat bergerak bebas. Longgar namun bukan kebesaran. Pakaian yang kebesaran jika dipakai oleh mereka yang bertubuh gemuk, justru terkesan semakin gemuk. Memilih motif kecil pada model baju batik untuk kerja Anda, akan membantu Anda dalam memberikan penampilan yang modis, keren, dan terkesan ramping. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam mencari baju-baju batik untuk kerja.

2 comments:

  1. Aku kalau pakai baju batik nggak hanya hari Jumat, mba. Dan aku biasanya pilih motif yang simpel mba :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...