Sunday, October 22, 2017

[Review] Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25



Assalamualaikum.... Memakai pelembab wajah untuk usia 35+ seperti saya ini sudah menjadi kewajiban. Apalagi setiap hari saya keluar rumah antar jemput anak sekolah dan sinar matahari di Citayam itu teriknya minta ampun. 

Masalahnya, kulit saya ini masih galau gitu. Biasanya kan kulit usia 35+ itu sudah cenderung kering karena persediaan kolagen berkurang, tapi kulit saya masih berminyak dan jerawatan. Jadi kalau saya pakai produk pelembab anti aging yang cairannya berminyak ya bakal munculin jerawat di wajah. 

Dari sejak remaja, pelembab yang cocok di wajah saya adalah pelembab oily free atau bebas minyak. Tapi setelah usia 35+ ini kan kekencangan kulit berkurang dan kulit menuju kering, pelembab apa dong yang cocok untuk kulit saya? Pelembab untuk usia 35+ yang mengandung anti aging tapi juga bersahabat dengan kulit berminyak? 

Alhamdulillah, saya puas banget mencoba Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25. Sekarang produknya sudah mau habis karena setiap hari saya pakai. 
Harga
Harganya setara dengan kualitasnya kisaran Rp 238.000. Pinter-pinter cari diskonan deh kalau mau sedikit terjangkau. 

Berat Bersih 
Isi 25 gram dan dapat dipakai selama 1-2 bulan, kalau digunakan rutin setiap hari. 

Pemakaian 
Dipakai di pagi hari setelah membersihkan wajah, apalagi kalau setiap hari keluar rumah dan terpapar sinar matahari karena produk ini memiliki SPF 25, cukup tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UV A & B. 

Kandungan dan Manfaat
Humulus Lupulus Extract: sebagai spot concealer yang membantu menyamarkan hyperpigmentasi atau perubahan warna kulit menjadi lebih gelap. 

Lightning Alpha Sebutin: membantu menghambat pembentukan melanin. 

Bio Brightening Complex dengan Saccharomyces Xyloum Black Tea untuk mencerahkan kulit dan tampak bercahaya. 

UV Protection untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk Sinar UV A & B yang bisa membuat kulit terbakar. 

Anti Aging yang bekerja menstimulasi produksi kolagen untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dan menjaga kelembapan kulit.

Anti Irritant untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Kemasan dan Isi
Kardusnya kokoh, berwarna putih abu-abu. Botolnya plastik kaca dan terkesan eksklusif. Maksudnya plastik kaca itu terlihat seperti kaca tapi sebenarnya dari  plastik. Jadi aman kalau botolnya jatuh, tidak akan pecah. Lotionnya putih krim dan kelihatan berminyak. 

Pengalaman Pakai 



Ternyata walaupun lotionnya terlihat berminyak, setelah diaplikasikan ke wajah akan langsung diserap kulit dan tidak menimbulkan kesan berminyak. Pemakaian pertama saja saya sudah puas banget. Ditunggu 2 menit dulu sampai meresap, baru pakai foundation atau BB Cream. 

Kulit juga langsung terasa halus dan lembut. Tidak mengkilap. Bedak yang ditambahkan ke wajah tidak akan belang-belang. Yang paling penting sih tidak membuat kulit berjerawat. Sedangkan untuk manfaat mencerahkan, hasilnya bertahap. Jadi tidak instan. Rasanya di kulit memang adem seperti klaimnya. Tidak menimbulkan rasa perih dan iritasi seperti produk anti aging lain yang pernah saya coba.

Dari sekian banyak pelembab yang sudah saya coba, Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 ini sangat memuaskan setara dengan harganya. Beli lagi? Ya, maunya begitu sih. Semoga semesta mendukung. Nilai kepuasan dari 1-5, saya kasih nilai 5. 

15 comments:

  1. Mahal juga ya mbak, aku sekarang pakai pelembab juga harganya kisaran segitu. Emang pada mehong berarti ya skin care, kudu rajin nabung sm nyari diskonan.

    ReplyDelete
  2. Harganya lumayan juga ya mbk, tapi klu hasilnya sebanding sih, tinggal pinter2 nabung atau cari diskonan 😁

    ReplyDelete
  3. wih harganyaa luamayan yaa. btw reviewnya lengkap :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Harga segitu untuk krim siang ajah ya mbak??
    Lumayan mahal ya...
    Aku 28th tapi udah mulai ribet cari krim buat anti aging nih...was was juga sama keriput kalo gak di cegah mulai skrang...hehehehe

    ReplyDelete
  5. dulu pernah pakai biokos saat pertama kali kerja, sekarang mah sdh diganti

    ReplyDelete
  6. Nah ini dia yang aku butuhkan saat berenang Sun Protection untuk menghalau atau meminimalisasi pengaruh sinar UV A dan B mbak Leyla �� Boleh juga aku coba produk2 Biokos. Sepertinya cocok buat aku yang berkulit sensitif. Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  7. ooo itu pakai botol plastik ya, saya pikir kaca. Harga nya dasyat untuk lotion 25 gram. Tapi biasanya harga nggak bisa bohong ya, ada harga ada kualitas.

    ReplyDelete
  8. Mehong ya, tapi kalau setara dg hasilnya oke aja nih. Cocok buat di semua kulit mba? Kalau aku kulit normal cenderung kering. Trus ini bisa bikiin wajah cerah juga kah? soalnya ada kata2 'bright' nya, ah penasaran...

    ReplyDelete
  9. Wah lumayan juga ada SPFnya yaa, cukup tinggi pula. Kalau buat indoor use aja sih cukup tuh segitu hehe

    ReplyDelete
  10. Weess nilainya 5.. Harganya mayan juga ya, tapi kalo kualitasnya oke anggaplah itu invetasi.. :D Iya, nih, aku udah masuk 30+ jadi kepikiran juga buat ngerawat wajah.. Tadinya mah cueks bebeks banget mba.. Hehe..

    ReplyDelete
  11. Wew nilainya 5? berarti emang oke yaaaa.
    Btw lumayan jg ya harganya hehe. Tapi kalau sebanding yoweslah :D
    Btw ini bisa bikin wajah keliatan putihan kah mbak?

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai Biokos ini tp kagak rutin. Pakainya klo pas lg inget aja huahaha. Apesnya lagi sering lupanya dari ingetnya. Jdnya ya wassallam deh. Kagak keliatan hasilnya wkwkwk. Pdhal banyak yg sdh buktiin klo bagus.

    ReplyDelete
  13. harganya lumayan mihil tapi klo bisa bikin kulit makin kece why not ? apalagi klo udah di atas 35 bener kulit cenderung berkurang elastisitasnya

    aku blom 35, reviewnya aku noted buat nanti pas aku 35

    ReplyDelete
  14. Aku belum 35 tahun berarti belum boleh pakai ya. Tapi bisa nih buat ibuku pakai

    ReplyDelete
  15. Biokos emang bagus kualitasnya. Dulu sempat pakai juga Biokos yang hijau dan cocok. Cuma karena banyak stok skincare lain jadinya gonta ganti. Kayanya kalau skincare yang lain udah pada habis aku mau cobain ini untuk ngilangin flek-flek hitam di wajah.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...