Tuesday, August 29, 2017

Wajah Bebas Kusam dengan Dove Facial Foam Inner Glow



Setiap hari saya berjibaku dengan kuda besi, mengantar jemput anak ke sekolah dan terkadang langsung menghadiri event-event blogger di Jakarta dan sekitarnya. Asap dan debu sudah pasti menempel di wajah, kalau tidak dibersihkan bakal ditumbuhi jerawat yang mengganggu dan membuat wajah jadi kusam.


Membersihkan wajah menjadi rutinitas sehari-hari yang wajib dilakukan. Masalahnya, saya sering malas membersihkan wajah memakai milk cleanser. Saya lebih suka pakai pembersih wajah yang praktis, facial foam yang berbentuk sabun muka. 

Sabun muka namanya juga sabun ya kalau salah pilih justru membuat kulit menjadi kering. Sekarang saya sedang mencoba produk terbaru dari Dove, yaitu Dove Facial Foam dengan klaimnya membersihkan sekaligus melembapkan kulit wajah. Saya coba membuktikan kebenarannya. 

Produk yang saya coba adalah Dove Facial Foam Inner Glow, Gentle Exfoliating Facial Cleanser dengan Nutrium Moisture Beauty Serum agar wajah tampak bercahaya. Kemasannya berwarna putih dan pink muda. Saya pakai ukuran 50 gram dengan harga sekitar Rp 22.000. Sedangkan yang ukuran 100 gram harganya sekitar Rp 33.000. Harga berbeda-beda di beberapa toko dengan selisih yang tidak begitu jauh. 

Produk ini ditujukan untuk kulit normal dan kusam. Sebenarnya ada 2 varian lain, yaitu Dove Beauty Moisture untuk kulit normal sensitif, dan kering dengan kemasan biru putih dan Dove Pure Facial Foam untuk kulit berminyak dan kombinasi yang dapat menyeimbangkan kelembapan di dalam kulit sekaligus membersihkan debu, kotoran, dan minyak berlebih sampai ke pori-pori. 


Nutrium Moisture Beauty Serum yang terkandung di dalam Dove Facial Foam ini dapat mengembalikan nutrisi ke dalam kulit dan melembapkan kulit melebihi susu. Selain itu juga ada scrub atau butiran-butiran lembut berwarna pink muda seperti warna pada kemasan Dove ini. Gunanya untuk membersihkan debu dan kotoran hingga ke pori-pori kulit. 

Produk ini sudah teruji secara dermatologis dan memiliki nomor BPOM NA18161203047. Cara menggunakannya, cukup keluarkan seujung jari lalu campur dengan sedikit air dan buat hingga berbusa. Basahkan wajah dan usap dengan facial foam yang sudah berbusa, pijat wajah dengan lembut. Bilas dengan air hingga bersih. 

Apa yang terjadi setelah menggunakan produk ini? Terus terang ya, saat menggunakan facial foam lain, biasanya kulit wajah saya jadi seperti ditarik-tarik karena kering. Setelah mencuci wajah, saya akan langsung menggunakan pelembap wajah lagi karena kulit terasa kering. 


Berbeda dengan produk ini. Setelah menggunakannya, kulit saya malah jadi lembap. Kesan pertama, kulit seperti kurang bersih karena rasanya seperti masih ada minyaknya (lembap). Padahal itu bukan minyak, melainkan kandungan Nutrium Moisture Beauty Serum yang memang berfungsi melembapkan. 

Pemakaian berikutnya, kulit terasa lebih bersih dan bercahaya tapi tetap lembap. Saya akan lanjutkan pemakaian sampai produk ini habis untuk melihat manfaatnya lebih lanjut. Karena #WajahmuIstimewa, jadi penting dong ya memilih sabun muka yang cocok untuk wajah kita supaya bercahaya dan bebas kusam. 




3 comments:

  1. kalau aku pakai shampoo,conditioner,deodorant sama sabun mandi dove mbak. facial foam nya malah belum pernah. Jadi pengen coba juga. Thank's for sharing

    ReplyDelete
  2. Wah dove sekarang udah ngeluarin facial foam juga ya. Baru tahu aku.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku juga sukanya pakai facial foam kalo bersihin muka soalnya simple n langsung bersih. Tapi blm pernah coba Dove yang ini. Klo yg dirumah abis aku mau coba Dove nya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...