Monday, August 14, 2017

Pengumuman Pemenang Lomba Kreasi Masak So Good



Assalamualaikum. Sekitar dua bulan lalu, di blog ini juga, saya memberikan informasi lomba kreasi masak So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. Ada yang ikutan kah? Saya aja ikutan.


Di bulan Ramadhan tanggal 14 Juni lalu, So Good meluncurkan lomba kreasi masak  "Saat Ramadhan, Saatnya So Good" dengan bahan utama produk So Good Ayam Potong dan Siap Masak. Tujuannya untuk menginspirasi ibu-ibu lain menghidangkan masakan yang sehat, bergizi, dan bervariasi sebagai hidangan sahur, berbuka puasa, maupun lebaran.

Saya sendiri merasakan manfaat mengikuti lomba kreasi masak ini. Saya jadi terpacu untuk kreatif dan rajin memasak. Tadinya, urusan memasak ini sepele banget buat saya. Masak apa adanya aja deh. Kalau males, ya beli. Padahal, untuk menyajikan masakan yang enak dan sehat tak perlu repot karena sudah ada produk-produk So Good Ayam Potong dan Siap Masak yang praktis. 

Kwetiau So Good Ayam Potong masakan saya

Dari lomba ini, terkumpul hampir 800-an resep dan para pemenangnya mendapatkan hadiah uang tunai dan paket So Good. Selain itu, So Good juga bekerjasama dengan Blogger Perempuan untuk mengadakan lomba serupa tapi ditulis di blog dan terpilih 6 pemenang untuk kategori So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. 

Rabu, 9 Agustus, saya diundang via Blogger Perempuan untuk menghadiri pengumuman pemenang lomba kreasi masak So Good di Kopi Kalyan, Cikajang, Jakarta Selatan. PT So Good Food diwakili oleh Ani Astuti, Marketing Manager dan Hartony Ho, Brand Manager. 

Ibu Any mengungkapkan, banyaknya resep yang masuk menandakan bahwa para ibu masa kini sangat kreatif, berinisiatif tinggi, dan ingin selalu menyajikan masakan praktis dan lezat serta berprotein dan bergizi seimbang untuk keluarga. Harapannya, semua pemenang dapat terus menginspirasi ibu-ibu di Indonesia. 

Sedangkan Pak Hartony mengatakan bahwa pemenang-pemenang yang dipilih adalah yang dapat menghadirkan kreasi masakan yang memenuhi unsur-unsur penilaian, yaitu bahan-bahan mudah dicari dan masakan menjadi lezat. Masakan diolah dengan teknik, ide, dan kreativitas yang baik, dan unik dalam hal penyajian.


Selanjutnya Chef Galih yang menjadi juri dalam lomba kreasi masak ini mengungkapkan rahasia pemilihan pemenang, yaitu:  unik, kreatif, resep orisinal, seimbang dalam pemilihan produk, segar dan praktis dalam pembuatan, & dapat dipraktekkan oleh ibu-ibu lain dengan mudah. 

Chef Galih juga menyukai resep-resep tradisional Indonesia, sehingga tak heran jika resep para pemenang ini adalah resep tradisional. Tentunya semua resep itu menggunakan produk So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. 


So Good Ayam Potong menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen), teknologi proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit dengan susu -35 derajat Celcius untuk mengunci 4 kualitas: segar, gizi, rasa, & bersih. Warna dagingnya merah muda, kenyal, praktis & tidak amis. Juga bisa langsung diolah tanpa harus dipotong dan dicuci. 

Sedangkan So Good Siap Masak seperti nugget, bakso, sosis, dll melewati proses pemasakan pada suhu 170 derajat Celcius dan dibekukan dengan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya. 


Kegiatan memasak ini juga dapat menguatkan hubungan ibu dan anak. Ke depannya, So Good akan meluncurkan alat untuk membantu terciptakan hubungan yang erat antara ibu dan anak ini. Tentu saja rekan-rekan media akan diajak untuk memberitakannya. 

Nah, penasaran siapa pemenang lomba So Good via web? Ini dia: 

So Good Ayam Potong

Pemenang 1: Kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya oleh Enni Faizah, Yogyakarta. 

Pemenang 2: Kreasi Garang Asem Enoki So Good Gondoroasih oleh Ridha An Nisa dari Pati. 

Pemenang 3: Kreasi Arsik Ayam Bumbu Combrang oleh Alexandria Keny dari Kendal.

So Good Siap Masak

Pemenang 1: Bakso Penyet So Good Laksa Spesial, Chika Afandi, Medan.

Pemenang 2: Balado Terung Gulung isi Chicken Sticker, Yutakanayuta, Malang. 

Pemenang 3: Chicken Wing Mie Titi, Setianingsih Sumaryo, Jakarta. 

Sedangkan untuk pemenang lomba blognya bisa dilihat di banner berikut. Selamat ya buat para pemenangnya. Yang belum menang, simak terus media sosial So Good karena So Good sering mengadakan kuis berhadiah juga. 



25 comments:

  1. Dan rata2 yg menang masakan tradisional ya mba, sepertinya yg westrn2 gt ga dilirik, hihi

    ReplyDelete
  2. Citra rasa indonesia gak kalah dengan masakan westren. Makin sering berkreasi makin booming kuliner indonesia tempo doeloe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, ntar kalo ikut lomba resep lagi mending masak resep tradisional Indonesia

      Delete
  3. Chef Ari Galih sukanya masakan tradisional, semua pemenang menyajikan masakan nusantara. Baru sadar juga sih aku kalau masakan nusantara itu banyak bgt dan menggugah selera. Pantas saja bnyk chef luar yg terpikat rasa masakan nusantara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan mudah dipraktekkan jg. Jadi ga perlu bikin yg susah2 ya.

      Delete
  4. Selamat ya buat para pemenang semoga lebih mengispirasi

    ReplyDelete
  5. waah... senengnya yg jadi pemenang. selamat ya... :)

    ReplyDelete
  6. Harus rajin eksperimen y... Biar makin canggih masaknya

    ReplyDelete
  7. selamat yaa untuk semua pemenang. Aneka hidangan ayam memang selalu bikin nafsu makan :)

    ReplyDelete
  8. masakan indonesia emang paling diminati ya, semua yg menang mengusung tema masakan indonesia. beberapa udh saya coba sih, memang enak hasil resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, ternyata chefnya suka masakan Indonesia

      Delete
  9. masakannya kreatif, malah ada nama masakan yang ga familiar tapi sebetulnya masakan indonesia. Para pesertanya kreatif

    ReplyDelete
  10. Seneng ya mbk ikut lombanya..jd memacu kreatifitas masak kita. Apalg bahannya dari So Good yg memang terkenal dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
  11. Mba leyla juga menang kan ya, saya lupa kategori apa. Nggak diposting pengumumannya sekalian di artikel mba?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menang tapi yang di Tabloid Sajian Sedap. Gak termasuk acara BP. Postingan ini kan acaranya BP.

      Delete
  12. Ternyata resep tradisional tetap juara di hati masyarakat Indonesia ya...Produk So Good memang enak dan berkualitas.

    ReplyDelete
  13. Semua menu menu pemenang bikin aku penasaran deh mba. Pantes aja menang. Lah wong aku bacanya sambil ngeces nih 😂😂

    ReplyDelete
  14. Pengen benar-benar coba semua varian So Good asli bikin penasaran.

    ReplyDelete
  15. Saya waktu itu kepikiran pengen ikutan lombanya mba, trus udah beli juga ayam pptong so good nya, tapi dipikir2 ko ragu ya, soalnya ga pede. Eh ternyata buanyak banget yang ikut lombanya.... Dan keren2 pula masakannya, hhuuaaaa semakin minder aja deh.

    ReplyDelete
  16. Keren ya sampai terkumpul 800 resep. Bukti kalau orang Indonesia kreatif :)

    ReplyDelete
  17. Iya e..masakan Tradisional gitu ya mba yang menang. Aku nggak ikut.. Seringnya mundur duluan klo lomba masak2. Hi..hi, kemampuan masaknya standard2 aja ni mba..

    ReplyDelete
  18. Sy ikut, dan cuma pake bahan yg ada di kulkas.. Mau belanja2 kok hujan waktu itu, smentara sy msh punya anak 1 thn..Plus ga ada ART. Jadilah menyulap yang ada. Alhamdulillah malah rejeki ternyata:)

    ReplyDelete
  19. Sy ikut, dan cuma pake bahan yg ada di kulkas.. Mau belanja2 kok hujan waktu itu, smentara sy msh punya anak 1 thn..Plus ga ada ART. Jadilah menyulap yang ada. Alhamdulillah malah rejeki ternyata:)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...