Friday, August 8, 2014

Reportase Terlambat: Launching Novel Aku, Juliet di Gramedia Depok

Nah ini dia reportase launching novel Aku, Juliet yang diadakan di Gramedia Depok tanggal 6 Juli lalu. Telat banget ya nulisnya, karena bulan Ramadhan memang sedikit mengurangi aktivitas nulis dan ngeblog. Yang biasanya begadang, jadi gak begadang karena harus bangun sahur. Abis sahur, tidur lagi wkwkwk.... Kalaupun ngeblog dan nulis, lebih mengutamakan untuk lomba, gimana yaah... namanya juga  nyari tambahan THR, walaupun ternyata belum ada hasilnya tuh lomba blog yang diikuti di bulan Ramadhan #nasib. 


Awal bulan Ramadhan, alhamdulillah novel Aku, Juliet pun terbit dan diadakan peluncuran bukunya oleh penerbit. Seneng deh kalo penerbitnya perhatian gini. Buku Serunya Puasa Ramadhan di Luar Negeri juga sebenarnya direncanakan ada talkshow di radio, tapi saya keberatan karena susah ke mana-mana di hari kerja, gak ada yang gantiin mengasuh anak-anak. Harus sabar menunggu sampai anak-anak bisa ditinggal yak, baru deh emaknya bisa eksis hihihi.....

Launching Aku, Juliet diadakan di TB. Gramedia Depok. Pas banget, karena itu toko buku langganan saya. Jamnya pun di jam buka puasa, berharap ada banyak yang menonton. Jam 2, saya dan keluarga pun meluncur ke TB Gramedia Depok. Wow, ternyata parkirannya penuh! Banyak yang mau ngabuburit yak. Untung aja dapat parkir, setelah ngomong ke tukang parkirnya kalau saya mau jadi pembicara. Kirain launchingnya di lantai atas, tempat buku-buku baru. Ternyata di lantai bawah, tempat buku-buku diskon. Pengunjungnya tak seramai di lantai atas. 

Ada hiburan nasyid dari penjaga toko Gramedia :D

Lantai bawah itu kan tadinya tempat parkir mobil, jadi gelap dan suram gitu. Kalau saya lebih senang di bawah, karena buku-bukunya diskon habis-habisan Tapi keliatannya orang lain lebih suka di atas yang ber-AC, terang, dan banyak buku-buku baru. Bisa ditebak deh, pengunjung lantai bawah--alias parkiran--tidak begitu banyak. Alhamdulilla, tetap senang karena beberapa teman yang saya kenal juga dateng, seperti Mbak Anik Nuraeni, Dhani, Vita, dan Elita Duatnofa. 

Ngasih doorprize

Tim Moka sangat ramah dan baik. Dua editor Aku, Juliet juga hadir, yaitu Mbak Dyah Rinni dan SaSa. Tiga penulis lain yang bukunya juga dilaunching, menambah daftar teman saya. Ada Nita Trismaya, Abbas Aditya, dan Aesna. Buku-buku mereka juga bergenre romance, karena tema launchingnya kan Empat Penulis, Empat Kisah Cinta. Saya lupa nama moderatornya--keterlaluan! Orangnya sangat jago bicara (apa ya nama kerennya?). Hanya Mbak Nita (mungkin karena beliau dosen) yang bicaranya banyak. Tiga penulis lain (saya juga dong) sangat irit bicara, jadi moderator harus cerewet hehehe... 

Penutupan

Selama 2 jam ngobrolin buku, akhirnya buka puasa pula. Tim Moka udah nyediain takjilan untuk yang mau berbuka puasa. Khusus penulis, ditraktir di Es Teler 77. Wih, asik ya jadi penulis? Ayo, masih ada waktu untuk jadi penulis! Moka Media sangat terbuka menerima naskah dari penulis pemula. Intip aja twitternya @mokabuku untuk tahu cara pengiriman naskah. Ini salah satu pengalaman berkesan selama menjadi penulis. 

Baca, yaa... :-)


2 comments:

  1. Kapan launching di tempat lainnya Mbak?

    ReplyDelete
  2. Wahhh ... bloger banyak jadi penulis ya ... :)
    sippp iya saya cari di TB Gramedia Matraman Jakarta deh

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...