Saturday, March 14, 2015

Kalau Penulis Jalan-Jalan ke Toko Buku

Dua minggu lalu, saya jalan-jalan ke Gramedia Botani Bogor, yang sebenarnya sama sekali nggak direncanakan. Rencananya, saya mau ngambil hadiah lomba blog (yang harus diambil sendiri ke tempat terdekat), eh ternyata jauh juga, dan yang nggak kalah mengecewakan: HADIAHNYA BELUM ADA! Haiiisssh... Nggak profesional amat ya penyelenggaranya.. Alhamdulillah, kemarin udah dikirim via kurir. Lah, kalau bisa begitu, kenapa pemenang kudu ngambil sendiri yak? Tapi, nggak apa-apa, hikmahnya, saya jadi bisa jalan-jalan ke Gramedia. Kebetulan saya juga masih punya voucher Gramedia hadiah kuis (hayah, apa sih yang nggak gratis? :P). 

Seperti biasa, kalau jalan-jalan ke toko buku, pasti nyari buku sendiri buat dinarsisin. Setelah keliling-keliling, eh cuman ketemu novel Brisbane. Entah yang lainnya, mungkin udah laku atau udah dibalikin ke gudang? :D Ketemu beberapa buku teman-teman blogger juga sih. Ginilah rempongnya kalau punya banyak teman yang penulis. Bukannya nyari buku buat dibeli, malah nyari buku buat difoto-foto. Lah, emang nggak beli Mpok? Hehehehehe.... Kalau beli, biasanya saya beli di toko online, ada diskonnya. Voucher Gramedianya malah untuk beli buku anak-anak (diminta duluan sama anak-anak). 

Ada seorang teman penulis yang rajin banget mencari novelnya ke toko-toko buku, lalu difoto dan diposting ke semua sosial media. Saya juga sebenarnya kepingin begitu, tapi waktu dan kesempatan nggak selalu bisa berjodoh di toko buku. Apalagi pas ada kesempatan, susah banget nyari buku sendiri di antara lautan buku di toko buku. Kebayang dong ya, keliatannya aja saya sering nerbitin buku, tapi kok susahnyooo dicari di toko buku. Beda ya sama penulis seleb. Buku-bukunya nggak usah dicari, udah menawarkan diri di jajaran depan. #hiks.....

Alhamdulillahnya, kalau mikir kayak gitu, jadi semangat nerbitin buku lagi. Biar di toko buku itu dibanjiri buku-buku karya saya, bwahahahaha.... Foto narsis megang buku pun saya bagikan ke sosmed. Bukannya jadi pada beli tuh buku, malah pada ngomentarin pashmina yang saya pakai. "Pashminanya bagus, deh #salahfokus." Hayaaaah.... Ini sebenarnya bakat nggak sih jadi penulis buku? :P Tapi, seneng juga sih dibilang pashminanya bagus. Pashmina ini saya beli di Fahla Hijab. Iya, beneran beli, bukan gratisan wkwkwkw.... Harganya murah sih, Rp 25.000. Saya suka warnanya, dan ternyata ada gamis dengan warna serupa. Kainnya juga ringan, jadi nggak berat di kepala. 


Mengingat bahwa  sekarang ini saya punya tanggungjawab fashion kalau mau posting foto narsis di facebook, saya jadi mesti makin milih-milih busana nih #hoek! :D. 














9 comments:

  1. Haha. Iya, bun. Kudu fadhionable. Apalagi klo ada talkshow atau awarding night. :D

    ReplyDelete
  2. kacamatanya bagus hehehe gagal fokus lagi

    ReplyDelete
  3. Cieeh penulis jaman sekarang udah mirip seleb, punya tanggung jawab fashion. :D

    ReplyDelete
  4. Wah jadi iklan hijab nih mbak.. hehe :D

    ReplyDelete
  5. Jalan2 ke toko buku sering kulakoni tiap minggu... kadang di sela2 waktu istirahat siang ketika ngantor aku sempatkan cuci mata ke toko buku terkenal di Palembang...

    ReplyDelete
  6. salam , saya boleh tahu apakah penerbit lentera hati masih menerima teenlit atau tidak? kalo iya, dimanakah alamatnya dan apa syaratnya? tks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, saya tidak tahu karena belum pernah kirim naskah ke Lentera Hati :)

      Delete
  7. ... tapi jangan sampai gak sengaja beli buku Mak sendiri lho, ya :D

    ReplyDelete
  8. Nanti kan pasti akan kayak seleb mbak..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...