Wednesday, April 29, 2015

#SetahunDream: Berani Meraih Mimpi bersama Dream.co.id



Era digital telah memudahkan kita memperoleh berita dan informasi melalui ujung jari. Tinggal klik, maka terbukalah situs-situs berita yang menyediakan berbagai informasi dari seluruh dunia. Saya juga sudah memanfaatkan internet untuk mengetahui berita-berita dari dalam dan luar negeri. Saat senggang, saya akan membaca-baca situs berita supaya tidak kudet (kurang update). 

Saya sering menemukan berita-berita yang bersumberkan dari  Dream. Saya jadi penasaran  dan mulai sering membacanya. Ternyata, usianya baru setahun! Setahun itu, bila berwujud manusia, berarti masih belajar berjalan dan berbicara, tetapi Dream terlihat sudah lancar berjalan dan berbicara. Berikut adalah pendapat saya terhadap website Dream dalam #SetahunDream.

Tampilan Web Dream
Dare (Berani): Dream berani mengangkat berita-berita unik dan berani, yang jarang diangkat oleh website lain. Tidak banyak website yang mengangkat berita-berita dari dunia Islam, terutama yang sedang berkonflik, tetapi Dream berani. Dream sering menayangkan berita-berita dari Palestina, yang saat ini masih dijajah Israel, sehingga menimbulkan rasa empati kita terhadap perjuangan rakyat Palestina. 

Religious (Agamis): Nuansa agama Islam sangat terasa ketika membaca Dream, sesuai dengan taglinenya: Situs Berita Muslim Populer. Saat membutuhkan siraman ruhani, bacalah kisah-kisah para mualaf,  kita akan semakin mensyukuri hidayah iman dan Islam yang telah kita dapatkan. Ada juga  berita-berita lain yang bernuansa agamis, seperti: keindahan bangunan-bangunan Masjid yang ada di Indonesia dan dunia,  berbisnis sesuai syariah,  artikel-artikel yang berkaitan dengan hukum Islam, bahkan ceramah keagamaan. Dream komplit sekali menyajikan artikel-artikel islami yang bisa menjadi pelepas dahaga dari rasa haus akan nilai-nilai spiritual Islam.

Energizing (Berenergi): Membaca Dream membuat saya berenergi, menambah semangat beraktivitas. Ada kisah perjuangan menjadi sukses yang dirintis dari bawah, membuat saya yakin bahwa saya juga bisa meraih sukses. Energi itu juga bisa didapatkan dari makanan. Di rubrik Cullinary, Dream menyajikan informasi tempat-tempat hang out keren dengan makanan dan minuman yang enak. 

Amazing (mengagumkan): Ketika pertama kali mengunjungi website Dream, maka yang terlintas di benak saya adalah “Amazing!” Website ini “cewek abiss” tapi cowok juga boleh baca. Tampilannya berwarna-warni, dari mulai logo sampai judul rubrik-rubriknya. Ada 11 (sebelas) rubrik yang memikat: News, Dinar, Lifestyle, Fresh, Orbit, Your Story, Jejak, Community, Photo, Video, dan Cullinary. 

Marvelous (Menakjubkan): Bagi saya, secara keseluruhan, website Dream ini menakjubkan. Saya menjadi semakin berani meraih mimpi usai membaca berita-berita yang dimuat oleh Dream, karena tak hanya berisi berita-berita populer, tetapi juga motivasi dan inspirasi. Ada rubrik Community di mana pembaca bisa mengirimkan tulisan yang sudah diposting di blog dan dipublikasikan di website Dream dengan menyertakan link blognya. Tulisan kita bisa makin populer, karena Dream memiliki jejaring sosial yang lengkap: Twitter, Google Plus, Fanspage, dan Instagram dengan jutaan pengikut.  Saya sering menemukan berita-berita dari Dream terpampang di Yahoo Mail, setiap akan mengecek email. Untuk blogger yang postingan blognya dimuat di website Dream, tentu akan meningkatkan trafik blog. 

Dream memang membuat saya berani mewujudkan mimpi!







http://www.dream.co.id/your-story/ayo-kirimkan-artikel-kamu-dalam-lomba-blog-setahundream-150417v.html

10 comments:

  1. Saya juga sering melihat di beranda share-an teman yang bersumber dari dream. Berarti infonya memang menarik-menarik ya mbak.

    ReplyDelete
  2. heeem info macam beginian menarik, pernah juga baca2 tentang ini di blog teman juga :)

    ReplyDelete
  3. banyak info religi nya ya disana

    ReplyDelete
  4. Wiiih bahasannya keren Mbak ... kreatif. Bisa menang nih .....

    Moga menang yaa :)

    ReplyDelete
  5. aku baru tahu web ini kemarin siang Mak...kudet yaa...btw, emang lain daripada yg lain....

    Sukses dengan lombanya Mak..

    ReplyDelete
  6. Sukses Mak kontesnya :) jadi ingin ikutan juga.

    ReplyDelete
  7. lewat dream bisa mewujudkan impian semoga ya mbak

    ReplyDelete
  8. Pernah lihat dishare temen. Ternyata rubriknya beragam ya, bun. Kirain cuma inspirasi aja.

    ReplyDelete
  9. Asik juga dong jadi pendongkrak suntikan pengunjung buat blognya. Pasti dijamin jadi berlimpah. Jadi pengen juga nulis disana. Makasih banget infonya.

    ReplyDelete
  10. Informasinya sangat memberi inspirasi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...