Thursday, September 17, 2015

Harapan Saya di HUT Lalu Lintas ke-60



Sumber: TMC Polda Metro Jaya

“Mah Oisi...! Oisi…!”

Pak Polantas….
Anak saya selalu antusias melihatmu berada di tengah jalan raya. Tanpamu, kami mungkin tidak akan cepat sampai ke tujuan karena macet. Putra bungsu saya yang baru berusia tiga tahun itu memang sangat mengenali seragammu. Kedua kakaknya memakai seragam Polisi setiap hari Kamis, saat duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Si Tengah malah bercita-cita ingin menjadi Polisi. 


Pak Polantas….
Melihatmu berdiri di tengah jalan raya di bawah matahari yang terik, membuat saya terenyuh. Saya bisa merasakan perjuanganmu mengurai kemacetan, berdiri berjam-jam di bawah sinar matahari dengan tangan terentang. Terutama bila lalu lintas sedang sangat padat, kau harus bersabar mengaturnya dan menghadapi berbagai tingkah polah pengendara. Bila tak ada kau, tak bisa dibayangkan bagaimana kacaunya lalu lintas, dengan kendaraan yang berebut mengambil jalan demi agar bisa cepat sampai ke tujuan.


Pak Polantas….
Kehadiran Polantas memang sangat membantu untuk mengatasi kemacetan. Terakhir saya rasakan saat kembali dari mudik di kampung halaman. Kemacetan terjadi di sepanjang jalur mudik, meskipun sudah diusahakan untuk mengatasinya. Saya melihat dua orang Polantas mengarahkan pengendara untuk mengambil jalan alternatif yang baru dibuka. Mereka rela bertugas siang malam pada hari raya, demi mengatur lalu lintas. 

Pak Polantas….
Semoga Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang bekerja mengatur lalu lintas tetap semangat dan kuat menjalani hari-harinya di jalan raya. Tegas menghadapi para pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, terutama pengendara motor yang ramainya minta ampun, terlebih lagi di pusat kota Jakarta. Tidak pandang bulu, siapa pun akan ditindak bila melanggar peraturan, sebagaimana adegan dalam video You Tube yang pernah beredar, tentang seorang suami yang menilang istrinya sendiri. 

Saya juga mengharapkan adanya sosialisasi yang lebih gencar, baik itu melalui media massa maupun terjun langsung ke masyarakat, mengenai peraturan lalu lintas. Ketersediaan personel Polantas yang memadai sangat dibutuhkan, karena terkadang di beberapa titik kemacetan tidak didapati personel Polantas. 



Demikian harapan saya kepada Polisi untuk memecahkan kemacetan lalu lintas. Selamat HUT Lalu Lintas ke-60, semoga semakin memenuhi harapan masyarakat kepada Polantas. 



20 comments:

  1. kalo di tempat ngajarku dulu,tiap tahun ajaran baru apsti ngundang polisi..sosialisasi lalu lintas dan narkoba

    ReplyDelete
  2. Semoga postingan ini dibaca pak polantas mak :D

    ReplyDelete
  3. Semoga di HUTnya nh Polri bisa makn solid

    ReplyDelete
  4. Semoga harapan ini dinaca oleh Pak Polisi ya Mak.

    ReplyDelete
  5. Wah, si adek juga mau jadi pak polisi?
    Moga sukses ya lombanya, dan met ultah buat Polri :D

    ReplyDelete
  6. Wah, Sidiq dan ismail terlihat ganteng banget dalam seragam polisi

    ReplyDelete
  7. Calon polisi hebat neh shidiq dan ismail

    ReplyDelete
  8. Semoga jadi polisi yang hebat ya, bun.

    ReplyDelete
  9. Kalau di sekolahku, juga undang polisi tiap awal semester. Tujuannya sih buat kenalkan aturan-aturan dasar yang biasanya para siswa belum ngeh bener :)

    ReplyDelete
  10. Wah ada hut lalin juga to? Polantas sekarang cakep2, tadi di bak truk aja ada tulisan: Pengin punya mantu polwan. Heheee. Semoga jadi polisi yang baik ya, nak. :))

    ReplyDelete
  11. Semoga polantas semakin keren. Gudlak kontesnya, Mak...

    ReplyDelete
  12. Moga makin keren polantasnya ya, bun. :D

    ReplyDelete
  13. hidup polantas ,.,,hehehe

    salam blogger ... :0

    ReplyDelete
  14. hidup polantas ,.,,hehehe

    salam blogger ... :0

    ReplyDelete
  15. Polisi pengayom masyarakat bisa memberikan pelayanan terpadu yang dibutuhkan masyarakat luas ya mbaa...sukses untuk kontesnya ya :)

    ReplyDelete
  16. Semoga harapan ini dinaca oleh Pak Polisi ya Mak.

    ReplyDelete
  17. Semoga bisa jadi polisi yang amnah ntar hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...