Friday, November 20, 2015

Mama Blogger Makin Eksis dengan ASUS Zenfone 2 Laser, Harga Terjangkau



Sumber foto: sumutpos.co

Assalamu’alaikum… matahari bersinar cerah saat saya menggiling cucian sambil mengetik di laptop. Alhamdulillah, kecanggihan teknologi telah memudahkan pekerjaan saya sehari-hari, yang seorang ibu rumah tangga tapi masih ingin eksis di luar dengan menulis di blog. Selain mesin cuci dan rekan-rekannya, kehadiran Smartphone yang canggih semakin menyempurnakan keberadaan saya sebagai ibu yang dibutuhkan di rumah tapi tidak mau ketinggalan berbagi di media sosial, terutama blog. Blog ini salah satunya. 


Smartphone seperti apa sih yang dibutuhkan oleh seorang Mama Blogger, supaya pekerjaannya semakin efektif dan efisien? Maklum deh, kita kan bukan blogger yang waktunya bisa bebas menulis kapan saja dan di mana saja. Saya sendiri mesti pintar-pintar mencari waktu menulis supaya tidak ketinggalan eksis dan bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, saya juga mesti aktif di media sosial lain, agar capaian manfaat dari tulisan-tulisan saya bisa dinikmati oleh lebih banyak pembaca. Saya butuh Smartphone yang mumpuni untuk membantu tugas-tugas yang seperti tidak ada habisnya. 

Wow, ternyata tanggal 19 November 2015, telah diluncurkan Smartphone terbaru dari ASUS, di acara Launch Zen Festival 2015, yaitu Zenfone 2 Laser. Dengan desain yang menyerupai Asus Zenfone 2 Premium, harga Asus Zenfone 2 Laser ini lebih terjangkau, terutama untuk kantong mama-mama seperti saya. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dibandrol dengan harga Rp2,099 juta, Asus Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL dibandrol dengan harga Rp2,699 juta, dan Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL dibandrol dengan harga Rp3,499 juta. Tinggal pilih deh yang mana yang sesuai kantong. Harga segitu dengan kualitas mumpuni, tentu saja sangat menguntungkan. Memiliki Smartphone secanggih itu, saya jadi bisa lebih eksis lagi di media sosial, syukur-syukur bisa balik modal #ehapasih.

“Pengguna dengan anggaran terbatas, yang mendambakan smartphone dengan desain premium seperti yang ditawarkan Zenfone 2 kini memiliki pilihan baru dalam wujud Zenfone 2 Laser,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan harga yang lebih terjangkau, model ini bahkan menyediakan fitur Laser Auto Focus, keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi,” sebutnya. 

Memang, harga Asus Zenfone 2 Laser ini lebih terjangkau daripada Asus Zenfone 2 yang premium, di mana kisaran harganya antara 3-4 jutaan. Namun demikian, kualitas Asus Zenfone 2 Laser tetap terjamin, menggunakan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon yang lebih hemat energi dan terkoneksi dengan 4G LTE, sehingga kita dapat menikmati kecepatan berinternet yang stabil. Ada tiga varian Zenfone 2 Laser, yaitu berukuran 5 inchi, 5,5 inchi, dan 6 inchi. 
 
www.asus.com
Untuk layarnya sendiri, Zenfone 2 Laser telah menggunakan kaca Gorilla Glass 4, lapisan antigores terbaru dari Corning (perusahaan pembuat kaca Smartphone), yang diklaim memiliki daya tahan 2 kali lebih baik saat jatuh, dan mereduksi kemungkinan layar pecah hingga 85%, serta 2,5 kali lebih kuat dari kaca Gorilla Glass 3. Hem, ini penting sekali untuk Mama Blogger yang punya anak kecil seperti saya. Kadang-kadang si kecil merampas Smartphone saya dan memegangnya dengan tidak benar sehingga jatuh! Aduh, rasanya syok melihat kaca Smartphone tergores. Kalau pakai Zenfone 2 Laser ini, tidak panik lagi dong, ya….

Zenfone 2 Laser ini menggunakan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop yang diperkuat dengan prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm, memiliki efisiensi energi yang luar biasa. Jadi, tidak perlu sebentar-sebentar mengisi baterai toh. Bagaimana dengan kameranya? Oh, sudah pasti, ini justru menjadi daya tariknya karena menggunakan Asus Pixel Master Camera dengan Laser Auto Focus. Apa sih kelebihannya? Kamera utama memiliki resolusi 13 MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096pixel. Dengan dukungan zero shutter lag, kita tidak akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Apalagi ditambah dengan fitur Laser Auto Focus, yang dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, kita dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.

Ini penting sekali untuk Mama Blogger, karena saya sering mengambil foto anak-anak untuk diabadikan di blog maupun sosial media. Itu bukan pekerjaan yang mudah, karena mereka tidak seperti orang dewasa yang mudah diatur. Kita mesti cepat-cepat mengambil momen terbaik dari aktivitas anak-anak. Pengambilan foto pun sering kali lebih banyak di malam hari, karena saat itu adalah saat terbaik berkumpul  bersama dengan anak-anak. Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.
 
www.asus.com
Kamera depannya juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Sehingga akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto. Tahu sendiri kan, sering kali saya mengambil foto wefie bersama keluarga besar dan kadang-kadang ada saja yang tidak bisa masuk di layar. 

Omong-omong, anak-anak saya ini suka menonton video di You Tube. Eh, ternyata Zenfone 2 Laser ini juga menghadirkan Bluelight Filter pada display (selain koneksi 4G LTE yang dapat menyediakan konektivitas data kecepatan tinggi). Jika diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Mata jadi tidak cepat lelah meski melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama, menggunakan aplikasi apa pun. Walaupun demikian, tetap saja kita sebagai mama harus membatasi anak-anak menonton You Tube yah.

ASUS sendiri adalah Top 2 Produsen Notebook Konsumen Dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia yang mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk kebutuhan sehari-hari. Telah mendapatkan 4.326 penghargaan di  tahun 2014 karena inoviasi dan komitmennya dalam menghasilkan produk berkualitas. ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dengan 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang besar kelas dunia. Dari sisi penjualan juga terus meningkat. Jadi, tidak ragu bukan dengan kualitas ASUS?

Luar biasa yah, dengan harga yang terjangkau, kita dapat menikmati kecanggihan Smartphone yang membuat pekerjaan semakin efektif dan efisien. Mama blogger makin eksis deh dengan Asuz Zenfone 2 Laser.  Harga terjangkau? Pastinyaaa…!


15 comments:

  1. Wih keren mba, cepet banget bikin tulisannya :D

    Naksir hapenya juga nih.. cakeppp n terjangkau...

    ReplyDelete
  2. whahaha...asus terus ngeluarin produk baru yg ketje ya mak...jadii mupeng gantii hp.
    kira2 bisa nilap uang apa ya?hihihihi

    ReplyDelete
  3. Inovasi terbarua dari Asus memang luar biasa perkembangannya ya teh

    ReplyDelete
  4. Asus memang yang terbaik harga murah spec mumpuni

    ReplyDelete
  5. Sebenarnya ini gak beda jauh desainnya sama Zenfone 2 yang lama ya, perbedaanya cuma ditambahkan fitur laser sama kapasitas yang diturunkan. Overall dengan harga segitu dan berbagai fitur yang ditawarkan tentu ini worth banget.

    Baca tulisan aku tentang Zenfone 2 laser juga di andre.web.id dong :3

    ReplyDelete
  6. specnya mumpuni ya, bun. bikin pengin ganti hp. hp yang sekarang udah sering kebanting2. haha

    ReplyDelete
  7. lengkapppp saya belum nulisss, kepengen asus laser ini yang punya auto focus

    ReplyDelete
  8. walah.. yg lawas aja belum punya, ehh udh keluar lagi zenfone terbaru :-(

    ReplyDelete
  9. Keren review-nya. Semoga beruntung.
    Nitip link punyaku, ya, Mbak Leyla. :)
    http://www.untungwahyudi.com/2015/11/zenfone-2-laser-50-ze500kg-smartphone.html

    ReplyDelete
  10. Hp yang super cakep ...ngowoh ngeliat kepandaian si smartphone ini :D

    ReplyDelete
  11. Semoga sukses ya mbaa :) Salam kenal, boleh minta follback nya ga? Terima kasih

    ReplyDelete
  12. Pas bgt mbak aku lagi nyari review hp baguss tp murah

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...