Monday, November 2, 2015

Menginap Dua Malam di Hotel DeJava Sukajadi Bandung

Selfie di Hotel DeJava, Bandung
Bandung adalah salah satu surga wisatawan, terutama yang berasal dari Jakarta. Ke mana lagi tempat  liburan di luar kota yang paling dekat dari Jakarta, kalau bukan Bandung? Perjalanannya bisa ditempuh selama tiga sampai empat jam. Akhir pekan yang lalu, saya sekeluarga juga menghabiskan  liburan di Bandung. Kami memilih menginap di Hotel DeJava, di Jalan Sukajadi 148 Bandung. Lokasinya sangat strategis karena berhadapan langsung dengan Mal Paris Van Java yang guedeee.... Belum lagi di kanan kiri juga ada minimarket, pertokoan, restoran, dan butik-butik cantik. 


Suami memesan kamar Superior yang besar, karena kami membawa tiga anak. Pesan hotelnya sudah seminggu sebelumnya melalui internet. Setelah check in, kami pun diantar ke kamar oleh Bell Boy yang membawakan barang-barang kami ke lantai satu melewati restoran yang memenuhi bagian tengah lobi. Jadi, begitu masuk lobi hotel, kita langsung bertemu dengan restorannya. Lumayan kan nyium bau-bau masakan hehe....


Sampai di dalam kamar, anak-anak pun bersorak-sorai. Memang sudah lama mereka ingin menginap di hotel lagi. Menonton channel kartun nonstop dan berenang, adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Eh, ternyata liburan kali ini berbeda. Fasilitas Wifi di Hotel DeJava ini membuat anak-anak terus menerus menatap layar gadget, main game dan nonton You Tube sampai ayahnya memperingatkan, "Lho, kalau cuma mau main game, ngapain ke hotel?"

Langsung lihat teve
Internetnya memang lancaaar... mendukung pekerjaan saya. Walaupun liburan, saat anak-anak tidur, saya tetap menulis di blog. Justru karena internetnya lancar itulah, saya jadi bisa posting beberapa tulisan. Kami menginap selama tiga hari dua malam. Asyik kan selama itu bisa internetan gratis? So, buat yang ada urusan pekerjaan di Bandung dan mencari hotel dengan fasilitas wifi yang koneksinya bagus, Hotel DeJava ini salah satunya.

Kamar
Kamarnya cukup besar, tempat tidurnya muat untuk lima orang hehe... Sudah begitu, ada tambahan sofa panjang yang bisa dipakai tidur pula. Ada meja kecil yang saya pakai untuk bekerja. Di setiap meja ada colokan listriknya, jadi jangan khawatir berebut colokan untuk mengisi baterai handphone yah. Fasilitas teve kabel menambah sarana hiburan di dalam kamar. Walaupun liburan di kamar saja, tetap bisa menikmati dan tidak bosan. Supaya aman, saat anak-anak melek, kami hanya menonton film kartun anak-anak.

Meja kerjanya asyiiik....
Setiap meja ada colokan kabelnya

Di bawah teve, ada meja panjang yang terdapat informasi mengenai layanan hotel, termasuk SPA. Tentunya kalau mau SPA harus tambah biaya ya,  Rp 200 ribuan, tergantung paketnya. Di samping meja panjang, ada lemari pakaian. Di bawah lemari, disediakan informasi bagi yang mau laundry, lengkap dengan biayanya. Berhubung liburan hanya tiga hari, saya memilih menyimpan saja pakaian kotornya. Nanti di rumah saja dicucinya.

Sofa panjang bisa untuk tidur juga

Asyiknya nonton teve kabel

Di samping lemari pakaian, sudah disediakan dua botol air mineral, lengkap dengan dua gelas, satu teko pemanas air, dua sachet kopi, creamer, pemanis buatan, dan gula. Uhuuui... datang-datang langsung nyeduh kopi nih. Ada kulkasnya juga kalau mau menyimpan minuman dingin. Malam harinya, nggak khawatir kelaparan karena kami juga mendapatkan fasilitas makan malam. 

Lemari Pakaian

Kulkas dan Macam-macam minuman

Udara Bandung kalau siang hari sama saja dengan Jakarta, panas. Makanya di kamar itu kami menyalakan AC. Saat malam hari, baru terasa dinginnya, otomatis volume AC-nya pun dikecilkan. Saya sampai kedinginan. Oya, nggak ada nyamuk juga lho, mungkin karena ber-AC.  Jadi, nggak heran kan kalau anak-anak senang sekali diajak menginap di hotel. Tidurnya memang nyaman banget. Kalau sudah waktunya tidur, mereka nggak terbangun. Beda dengan di rumah, sering bangun karena digigiti nyamuk dan kepanasan hihihi.....

Tempat sandal

Kamar mandinya nggak begitu luas, tapi cukuplah untuk kita mandi dan buang air besar. Ada toilet duduk, tempat cuci tangan plus cermin yang guede, dan sudah disediakan shampoo, sabun, sikat gigi, pasta gigi, serta dua gelas untuk kumur-kumur. Ada showernya juga dengan pilihan air panas, hangat, dan dingin. Sudah pasti saya pilih mandi dengan air hangat, begitu juga anak-anak. Mereka senang sekali mandi di bawah pancuran air hangat.

Wastafel

Menu Makanan di Restoran
Kami mendapatkan fasilitas sarapan dan makan malam. Hari pertama itu, tentunya kami mencoba makan malamnya dulu. Ternyata di luar perkiraan, makan malamnya nggak prasmanan. Menunya sudah disediakan: Capcay, Ayam, dan Sop. Lalu, hidangan penutupnya sebuah donat mini. Itu sudah mengenyangkan sih. Sayangnya, nggak dapat minum. Air putih yang tadinya ada di meja kami, dipindahkan oleh pelayannya, huhu... Masa air putih saja nggak dikasih, sedih jadinya. Tahu begitu kan tadi kami bawa minum. Lho, air minumnya bisa pesan ke pelayan, tapi  bayar lagi. Anak-anak minta milkshake cokelat, ya sudahlah kami pesan milkshake cokelat seharga Rp 30.000, sudah dengan pajak. Malam kedua, kami nggak makan di hotel lagi karena agak kecewa dengan menu makan malamnya itu, apalagi nggak dapat minum. Jadi hangus voucher makan malamnya. 

Makan malam

Sop Ayam

Nasi, Ayam, Capcay
Milkshake Cokelat
Donatnya imut bangeeet

Saat sarapan, baru deh kami bisa makan sepuasnya dengan beraneka ragam menu.  Banyaaaak banget menunya yang bisa dipilih: ada Mie Jawa, Bubur Ayam, dan lain-lain. Lalu, ada aneka jus, jamu tradisional, susu cokelat dan putih. Belum lagi cemilannya, beraneka roti, salad, wah terlalu banyak untuk disebutkan. Nggak mungkin juga dimakan semuanya, jadi harus memilih. Sarapan hari pertama, saya memilih Kwetiau, Sosis, lalu beberapa roti mini. Minumnya, jus jambu dan jamu. Hari kedua, saya memilih Bubur Ayam, sedangkan suami memilih Mie Jawa.

Sarapan hari pertama
Telur, Sosis, Kwetiaw
Jus jambu, Jamu, Muffin, dan Donat
Bubur Mutiara

Untuk menu sarapannya, nggak mengecewakan. Puas sekali. Makanannya juga enak-enak. Yang lebih menariknya lagi, ada JAMU! Jamu segala rupa, termasuk jamu untuk mencegah perut buncit. Oh, ada yah, tahu begitu kan dulu saya minum jamu supaya perut nggak buncit. Anak-anak juga kebagian gula gulali beraneka warna, dan warna-warnanya natural ya, nggak pakai pewarna berbahaya.

Fasilitas Lain
Setahu saya ada kolam renang dan peralatan olahraga, tapi saya belum melihatnya. Anak-anak lebih betah di kamar. Hari ketiga, Ismail mencoba berenang di pagi hari, eh dingin banget. Dia hanya nyemplung, lalu balik ke kamar.

Jadi, begitulah pengalaman kami menginap di Hotel DeJava, cukup memuaskan, terutama layanan wifi gratisnya yang nggak berbatas. Koneksinya pun lancar, sehingga anak-anak puas menonton You Tube. Lokasinya juga strategis, kalau mau mencari makanan lain selain yang ada di hotel. Mau wisata kuliner, shopping, dan lain-lain, tinggal jalan kaki dari hotel. Nggak jauh dari hotel, juga ada Taman Kota Sukajadi, yang lumayan banget kalau mau main-main di sana, gratis.





28 comments:

  1. Wahhh...saya pasti males keluar klo tempatnya kayak gini...:)

    ReplyDelete
  2. kamar hotelnya luas ya menyenangkan...bikin betah...anak-anakku paling suka nginap di hotel...

    ReplyDelete
  3. Nginep di hotel kayak gini kalau cuma semalam nggak berasa ya, bikin mager fasilitasnya..

    ReplyDelete
  4. Ishhh asyikknya yg liburan... ^_^

    ReplyDelete
  5. Nginep di hotel kayak gini kalau cuma semalam nggak berasa ya, bikin mager fasilitasnya..

    ReplyDelete
  6. kalo udah tidur di hotel dengan kamar superior,dijamin guling2 g karuan hahaha...eh,masak makan malam g dapet air putih??huhuhu...tapi seru ya mak liburan di hotel,enak rasanya hehe

    ReplyDelete
  7. nginap hotel tuh yg enak dinner and breakfast nya ya hihihiw,
    happy family :)

    ReplyDelete
  8. Makanannya cukup menggoda :D
    Jadi mupeng pengin cepet2 ke Bandung (kalau ada rezeki)

    ReplyDelete
  9. wah asik bgt mba...kamarnya semua besar2 atau kamar tertentu saja mba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang Superior, kalau yang lain gak tau sebesar apa :-)

      Delete
  10. Mbak kamarnya luas banget ya mbak Leyla.Aku pengin juga nih.Berapa mbak rate permalamnya?Tengkyu..

    ReplyDelete
  11. kamarnya luas banget, dan nyaman pula :D kapan-kapan mau cobain ah, kalau liburan ke Bandung~

    ReplyDelete
  12. Jamu, sekarang hampir tiap hotel nyediain jamu yaa

    ReplyDelete
  13. hepinya yang bisa mnikmatiall out di hotel bersama keluarga tercinta ya mba

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Liburan di hotel asiknya... memanjakan diri sesekali, keluar dari rutinitas ya mbak :)

    ReplyDelete
  16. seru ya mba, hotel nya bagus banget, rapi, penataan ruangan nya cukup lengkap, ada tempat sandalnya juga dan meja kerja, baru kali ini melihat hotel yang ada meja kerja nya hehe

    ReplyDelete
  17. wah asiknyaaa jalan-jalan ke Bandung, udah lama nih saya gak ke Bandung

    ReplyDelete
  18. Wah asyik kayaknya
    Semoga kalau ke Bandung bisa bermalam di sini
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  19. minuman dr kulkas di hotel itu bayar lagi kan kalo ga salah?

    ReplyDelete
  20. Wah boleh tuh referensinya, hotel yang nyaman dengan lingkungan yang pas untuk berlibur ala perkotaan ya mba.
    Efisien tentunya bisa menghemat dana, hehehe

    ReplyDelete
  21. enaknye aku juga pengen. aiih sarapannya enak2 juga

    ReplyDelete
  22. mau tanya, lemari bajunya gak ada pintunya ya?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...