Monday, April 18, 2016

Berakhir Pekan di Hotel Padjadjaran Suites & Conferences Bogor

Assalamu'alaikum.... Akhir pekan pastilah menjadi waktu yang tepat untuk kumpul keluarga. Minggu lalu, saya dan keluarga sengaja menghabiskan akhir pekan di Bogor, tepatnya menginap di Hotel Padjadjaran Suites & Conferences, di Jalan Padjadjaran No. 17 Bogor. Salah satu hotel bintang 4 yang ada di Bogor. Menginap semalam saja di hotel? Mengapa tidak? Menginap semalam di hotel pada akhir pekan juga bisa menjadi alternatif liburan yang cukup terjangkau. Yang penting pintar-pintar saja mencari tarif promo. Anak-anak sudah tidak sabar menginap di hotel, karena suasananya menyenangkan.

Kami berangkat Sabtu, 9 April jam 2 siang. Sampai di sana sekitar jam 3 sore, dan langsung check in karena sudah booking seminggu sebelumnya. Tak perlu waktu lama untuk check in, karena respsionis sudah siap sedia.  Setelah memperlihatkan KTP dan tanda tangan, saya langsung menerima kartu yang menjadi kunci kamar beserta kupon breakfast dan welcome drink. Tempat pertama yang dilihat adalah... KOLAM BERENANG! Kolam berenangnya di lantai 1, di sebelah Lobby and Lounge.
Ada ikon si cepot dan angklung

Sebelum memenuhi hasrat anak-anak yang ingin berenang, kami naik ke lantai 7 dulu, ke kamar yang sudah kami pesan. Ada dua tempat tidur, Ismail langsung berbaring di kasur dan menyetel teve kabel. Sidiq yang tidak sabar berenang, minta dipakaikan baju renang. Kami istirahat sebentar sambil salat Asar, sebelum kemudian menemani anak-anak ke kolam renang. Fasilitas yang kami dapatkan cukup lengkap: dua tempat tidur, kamar mandi yang bersih, lemari pakaian, televisi kabel dengan berbagai saluran televisi dalam dan  luar negeri, wifi 24 jam, sepasang sandal kamar yang bersih, peralatan mandi seperti handuk, shampoo, sabun, sikat gigi, tusuk gigi, dan penutup rambut, serta pemanas air minum ditambah dua gelas mug beserta kopi, gula, dan teh.

Ada yang sudah siap-siap tidur

Kamar mandi bersih

Jam 4, kami turun lagi ke lantai 1 menuju kolam renang. Yaaaah... ternyata hujaaan.... Walaupun begitu, anak-anak tetap ingin berenang. Berhubung hujan, kolam renang pun sepi. Anak-anak bisa menguasai kolam renang. Saya tidak merasa khawatir mereka berenang sambil hujan-hujanan, yang penting nanti langsung dimandikan air hangat dan dikasih minyak kayu putih. Seorang pegawai hotel menawarkan handuk dan langsung saya iyakan. Kami mendapatkan tiga handuk bersih. Sembari menunggu anak-anak berenang, saya menukarkan kupon Welcome Drink ke Lobby & Lounge. Alhamdulillah, dapat dua jus jeruk yang segaaar.
Lobby & Lounge Hotel Padjadjaran Bogor

Sekitar jam 5, hujan berhenti. Penghuni hotel lainnya pun berdatangan ke kolam renang, tetapi anak-anak masih betah berenang. Pemandangan dari kolam renang ini cukup indah. Beberapa penghuni hotel tidak turun ke kolam, melainkan hanya duduk-duduk saja di sisi kolam renang. Menjelang Magrib, baru deh anak-anak mau diajak kembali ke kamar. Mereka mandi sendiri pakai shower air hangat. Makin lama lagi main airnya, saking senangnya. Akibat  berenang, mereka kelaparan dan memang sudah waktunya makan malam.
Berenang saat hujan

Malam hari, mata kami tak langsung terpejam. Sayang dong menginap semalam di hotel kalau hanya untuk tidur. Jadi, kami masih menonton teve kabel. Anak-anak juga bermain Tab dengan koneksi wifi gratis. Dua tempat tidur dijadikan satu supaya muat berlima hehe..... AC yang sejuk membuat anak-anak pun terlelap. Sementara saya dan ayahnya masih menonton teve kabel yang menayangkan film Hollywood Box Office. Entah jam berapa kami tertidur, hingga waktu terus berputar dan terbangun pada jam 5 pagi. Usai salat Subuh, anak-anak sudah minta berenang lagi. Wadduuuh.... tidak bosannya berenang ya. Kami check out jam 12 siang, jadi manfaatkan saja waktu yang tersisa.
Nonton Fox Movie Premium dulu ya...

Berbeda dengan sore hari, kolam renang pada pagi hari dipenuhi pengunjung. Anak-anak berenang riang gembira dengan anak-anak lainnya. Kami juga mendapatkan sarapan gratis, tapi anak-anak sudah sarapan di kamar karena kami membawa sereal instan juga cemilan-cemilan. Jadi, tinggal ayah dan mamanya yang belum sarapan. Yang paling berkesan dari Hotel Padjadjaran Suites & Conferences Bogor ini adalah, staf dan pegawai hotelnya yang super ramah. Setiap bertemu staf atau pegawai hotel, baik itu satpam, bellboy, dan lain-lain, mereka akan menyedekapkan kedua tangan di dada sambil tersenyum ramah.  Di depan pintu lift juga ada tempat duduk dan meja, jadi kita bisa menunggu sambil duduk-duduk dulu kalau liftnya penuh. Asyik, kaan....
Sofa di depan Lift, duduk-duduk dulu yuk....

Sarapan di mana? Di lantai B1, karena kami datang jam 9-an, ruangan sarapan sudah sedikit orang yang datang. Untungnya makanan-makanannya masih ada. Kalau habis ya pasti ditambah lagi. Banyak menu sarapan yang bisa dipilih. Tidak mungkin mencoba semuanya. Salim ikut makan, sementara kedua kakaknya sudah kembali ke kamar. Saya sendiri mengambil soto ayam dan kue-kue, sedangkan Salim saya ambilkan nasi goreng dan ayam. Suami mengambil nasi lengkap dengan lauk-pauk. Pokoknya, super kenyaaang.....

Restoran di Hotel Padjadjaran Bogor

Menu Restoran Hotel Padjadjaran Bogor yang menggugah selera
Mari makaaaan.....

Detik-detik menjelang check out, santai-santai dulu di kamar sambil menikmati teve kabel. Pulang dari  hotel, anak-anak terlihat gembira sekali. Bahkan minggu ini mereka ingin menginap di hotel lagi! Hahaha.... Nanti lagi ya....

12 comments:

1. asik bgt bisa menikmati kebersamaan di hotel Pajajaran, pantesan anak-anak ketagihan ya mbak :-)

ReplyDelete
  2. Suka bingung kl di bandung nginep dimana, makasih mak reviewnya jd bahan referensi saya :)

3. Aq pernah nginep disini juga mak, waktu itu pas dpt promo 50% atau apaa lupa. Tp krn gak kepikiran utk ngreview jd ga banyak foto2 yg representatif. Huhu

4. wah asik bgt mba....

mupeng dah lama gak main ke Bogor

5. Wah wah quality time bersama keluarga yah mba salam kenal ya

6. Wah wah quality time bersama keluarga yah mba salam kenal ya

7. Aku malah belum pernah ke hotel ini. Waah senengnyaa

8. bisa jadi referensi kalau ke bogor nih

9. serunyaaaa, pastinya si adek semua seneng :)

10. denger2 buffet sarapan di padjajaran ini emg enak2 ya mbak.. aku sndiri blm pernah nginep situ.. kalo ke bogor seringnya pulang hari, lgs balik jkt :D..

ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...