Monday, July 25, 2016

Sebuah Panduan Dasar untuk Menjual Rumah Anda



Menjual sebuah tempat yang Anda tinggali, dapat menjadi pengalaman yang menarik dan menegangkan. Meskipun hal itu akan menyita waktu dan energi Anda, usaha Anda akan terbayar lunas pada akhirnya. Anda bahkan mungkin dapat menjual tempat dengan harga lebih tinggi dari yang awalnya Anda usulkan; yaitu jika Anda bertemu orang-orang yang menginginkan kepemilikan atas properti dan menyaksikan mereka saling tawar-menawar dengan harapan memenangkan dokumen resmi untuk kemudian mengalihkannya menjadi nama mereka. Dalam postingan ini, kami akan berbagi beberap tips dengan Anda yang bukan merupakan ilmu roket tapi akan secara dramatis meningkatkan kesempatan Anda menjual rumah.



Terlepas dari alasan mengapa Anda ingin menjual tempat yang Anda sebut rumah, Anda tidak bisa berhasil untuk tujuan ini tanpa setidaknya membubuhkan beberapa usaha. Sebuah rumah bukan sebuah pembelian ringan, karena rumah memerlukan pembayaran reguler melebihi puluhan tahun dari hidup seseorang. Anda mungkin akan mendapat waktu sulit menemukan seorang pelanggan yang akan langsung menAndatangani dokumen Anda tanpa peduli pada dunia. Bagaimana Anda membuat hunian Anda terlihat menarik sehngga banyak orang datang ke tempat Anda agar mereka bisa melihat rumah Anda dan ingin membelinya secara keseluruhan? Kami akan mendiskusikan beberapa saran emas dalam artikel ini untuk membantu Anda memulai tugas yang melelahkan ini.


Pastikan Anda Mencantumkan Rumah Anda pada Harga yang Tepat

Menurut The Wall Street Journal, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor sebelum Anda memberi label harga di penawaran real estate Anda. Sebagai contoh, jika Anda tinggal di lingkungan perumahan sederhana, maka Anda kemungkinan besar harus memberikan label layak untuk rumah Anda juga. Kenapa demikian? Anda mungkin berpikir bahwa rumah Anda itu lebih dari layak, khususnya sejak Anda sudah menambahkan beberapa penataan untuk itu. Masalahnya jika Anda memberikan harga yang terlalu tinggi maka orang-orang mungkin tidak mau membeli rumah Anda karena mereka mencari rumah di daerah yang kemungkinan sudah dianggarkan. Meskipun Anda bisa menaikkan harganya sedikit saja, Anda mungkin tidak dapat menaikkannya menjadi harga yang selangit. Anda bahkan mungkin tidak mendapatkan sesuai dengan harga yang Anda minta karena sangat jarang untuk situasi itu bisa terjadi, menurut artikel yang dilansir dari Investopedia. Saat Anda jual rumah di Jakarta menggunakan situs seperti Rumah Dijual, ingatlah lain kali Anda mempertimbangkan label harga untuk rumah Anda.

Jujurlah dengan Kondisi Rumah Anda

Daripada berusaha keras untuk mengesankan pembeli-pembeli yang mungkin, jujurlah sebisa mungkin tentang kondisi rumah Anda. Tak usah khawatir kehilangan rezeki. Anda dapat mencatat area mana saja mungkin butuh penataan atau perbaikan. Saat Anda berpikir bahwa ini akan menurunkan kesempatan Anda untuk menjual properti, ini tidak bisa lebih jauh dari kebenaran. Kenyataan situasi ini yaitu klien akan sangat mengapresiasi fakta bahwa Anda jujur mengenai bagaimana kondisi hunian Anda dan akan sangat mungkin percaya pada Anda dan bahkan bernegosiasi untuk mendapat kesepakatan di antara kalian berdua. Kapan pun Anda merasa ragu, ingatlah sepenggal nasehat ini: Anda sedang mencoba untuk membangun sebuah hubungan antara diri Anda dan klien. Banyak dan semua hubungan mengAndalkan kepercayaan. Sekali saja Anda merusak kepercayaan mereka, maka pertimbangkan potensi bisnis Anda tercemar selamanya dari mereka, dan jangan berharap mereka akan datang kembali pda Anda untuk melakukan penawaran lagi.
 

Bicaralah tentang Apa yang Membuat Rumah Anda Bagus


Dengan itu dalam pikiran, lihatlah sekeliling rumah Anda dan mulai mencatat semua kualitas positif yang bisa Anda temukan. Contohnya, apakah rumah itu cukup luas untuk menampung sebuah keluarga dengan jumlah besar sementara masih menyisakan ruang untuk para tamu dan bahkan hewan peliharaan? Apakah ada barang-barang built-in terbaru di mana orang akan sangat menginkannya di rumah mereka? Apakah properti Anda letaknya strategis di tempat yang memiliki segudang fasilitas berguna dan juga keuntungan besar lain yang mana siapa pun akan tergoda untuk memilikinya? Jika Anda dapat menggambarkan kualitas-kualitas bagus ini ke dalam satu atau dua foto, maka Anda akan punya bukti lebih yang akan membuat keadaan rumah Anda menjadi semakin nyata. Ingatlah untuk tidak melakukannya secara berlebihan. Seperti kata pepatah: jika ini terlalu bagus untuk menjadi benar, maka mungkin memang begitu adanya.

Semakin cepat Anda melakukan tugas-tugas ini, semakin baik kesempatan Anda untuk mendapatkan kesepakatan dengan cepat. Mulailah dari sekarang sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk menyiapkan properti Anda sebelum Anda mulai membiarkan orang tahu bahwa rumah Anda akan dijual. Mudah-mudahan, dengan mengikuti saran yang telah kami jelaskan dalam artikel ini, Anda bisa mendapat pengalaman lebih baik untuk memasarkan rumah Anda pada orang. Dengan berjalannya waktu, Anda juga harus menemukan pembeli yang tepat yang akan bersedia membeli rumah dari Anda, dengan jumlah yang bisa kalian sepakati bersama secara adil dan bermanfaat. Semoga berhasil dalam perjalanan Anda dalam menjual rumah!

5 comments:

  1. harus tahu plus minus rumahnya ya, bun. jadi pas menjual ngomongnya enak di depan penawar.

    ReplyDelete
  2. Aku ga punya rumah yg mau dijual mbak :D
    Tp tipsnya oke nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jual rumah punya orang lain juga bisa..jadi agen property hehe

      Delete
  3. Thanks for sharing this information! So useful. I have also read an article on the same subject here, with some good points too https://virtual-staging.archicgi.com/virtual-property-staging-how-it-helps-to-drive-sales/

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...