Monday, December 5, 2016

OOTD: Nuansa Biru dari Sahabat yang Membuat Terharu

Assalamualaikum. Sebenarnya saya bingung mencari judul postingan ini. Menjelang dini hari, saya terbangun gara-gara diompoli Salim pas di kepala. Mau mandi tapi masih dingin banget hawanya. Jiyaah.... mungkin gara-gara udara dingin itu jadi Salim ngompol. Ups, ketahuan dong nih saya ngetik dengan rambut bau ompol hehe.... 


Saya mau posting OOTD (outfit of the day) yang kali ini hasil fotonya agak berbeda karena difoto dari kamera mirrorless baru milik suami. Akhirnya, suami saya punya hobi. Tahu nggak sih, di dunia ini ternyata ada orang yang nggak punya hobi. Salah satunya ya suami saya. Saya sering ngomporin supaya dia punya hobi, karena saya melihat hidupnya monoton amat ya. 

Untuk memutuskan punya hobi memotret saja, suami saya mesti mikir-mikir. Apa yang hobinya? Baca buku, enggak. Nulis, enggak. Ngeblog, apalagi. Mancing ikan, ogah. Traveling, males. Ampun, deh. Hidup suami saya memang berputar urusan wajib saja. Kerja setiap hari sekadar mencari nafkah (nggak ada unsur hobinya sama sekali). 

Setiap akhir pekan, ya di rumah bantuin istri jaga anak, nonton teve, begitu saja. Nggak ada keinginan kumpul-kumpul atau melakukan hobi apa. Alhamdulillah, setelah lama berpikir, tahu-tahu suami membeli kamera mirrorless. Sewaktu saya saya tanya buat apa, suami bilang: "Ya buat Mama ngeblog, supaya fotonya makin bagus."Laaah.....

Padahal, suami saya itu paling males kalau disuruh memotret saya di jalan. Kok tiba-tiba dia memutuskan ingin jadi tukang foto, bagaimana itu? Ya, dijalani saja deh, soalnya sudah terlanjur beli kamera dan printilannya yang harganya mahal. Barangkali, hobi juga butuh pancingan. Misal, dengan punya kamera bagus, suami jadi semangat memotret. 

Nah, kemarin saat di rumah saja, saya minta suami memotret saya dengan gamis biru ini. Mau tahu hasilnya bagus atau enggak. Gamis biru dengan model syari (menutup aurat dengan sempurna) ini adalah produksi seorang sahabat yang memiliki bisnis fashion, Yossi Fashion.

Saya sudah lama ketemu Yossi, sebelum saya menikah. Saat itu saya ke rumahnya di Pekalongan untuk mengantarkan beberapa dus buku dari Rumah Cahaya Depok, Forum Lingkar Pena Depok. Yossi membuka perpustakaan Rumah Cahaya Pekalongan di rumahnya. 

Walaupun hanya menginap semalam di rumahnya, hubungan kami tak terputus. Setelah itu, kami masih berkomunikasi via email dan sempat akan menulis novel bareng tapi sampai hari ini nggak kesampaian. Hubungan terputus sebentar, tapi setelah saya punya facebook, kami terhubung lagi.

Ternyata, Yossi punya usaha fashion yang dijahit sendiri. Masya Allah, ini sebagian impian saya juga yang entah kapan tercapai. Yossi mah keren, udah punya butik sendiri.  Tiba-tiba Yossi meminta alamat saya dan mengirimkan satu pasang gamis biru yang cantiiik...huwaa.. saya terharuuu....


Gamis ini terbuat dari bahan sifon, jadi tipis. Tapi tenang saja, karena ditambahkan furing (bahan dalam) sehingga tidak menerawang. Warnanya yang biru tua juga menyembunyikan bayangan tubuh. Kerudungnya warna-warni, memberi hiasan sendiri di atas biru polos.

Enaknya sih gamis ini dipakai untuk kondangan pernikahan atau pesta-pesta karena bahannya mewah. Pengemasannya juga cantik, bukan sekadar di dalam plastik melainkan ditaruh di kotak dari bahan daur ulang. Cantik banget deh kotaknya. Eksklusif. Hadiah yang sangat spesial dari seorang sahabat. 

Terima kasih, Yossi, dan terima kasih juga untuk suami saya yang sudah memotret. Untuk teman-teman yang mau mengetahui koleksi busana dari Yossi Fashion, bisa langsung lihat di galeri facebook Yossi Maylani atau whatsapp 08562677126.


12 comments:

  1. aku juga suka kalo baju /lerudung sudah ada furingnya jd ga perlu pake tambahan, cantik nih gamisnya.

    ReplyDelete
  2. Keluargaku juga suka biru. Bikin sejuk. :D

    ReplyDelete
  3. Pengen kenalan sama Yossy! Bajunya kece

    ReplyDelete
  4. Wuih, cakep ya gamis dan kerudungnya. Liat-liat koleksinya ah...

    ReplyDelete
  5. Cantik Mbk, kontaknya mana tuh Mbk bisa jadi acuan buat beli gamis nih.

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka warna biru mba, waktu muda dulu suka biru langit, sekarang biru pucat lebih suka

    ReplyDelete
  7. Keren banget emang ini :D hehe

    ReplyDelete
  8. Wow bagus banget gamisnya
    Suka juga ama foto terakhir..seolah olah berkata
    'Cermin cermin di dinding, siapa yang paling cantik?'

    ReplyDelete
  9. Wow bagus banget gamisnya
    Suka juga ama foto terakhir..seolah olah berkata
    'Cermin cermin di dinding, siapa yang paling cantik?'

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...