Tuesday, August 13, 2019

Ini Dia Hadiah Istimewa untuk Anak di Hari Anak Nasional

Siapa sih ibu yang tak pernah memberikan hadiah untuk anaknya? Pasti sebagian besar bunda paling senang membelikan hadiah untuk anaknya. Setelah menjadi ibu, justru kita lebih sering membeli sesuatu untuk anak dibandingkan untuk kita sendiri. Saya juga begitu. Bahkan, suami sampai pernah melarang karena saya terlalu sering membelikan hadiah untuk anak, khususnya dalam bentuk mainan. Naluri keibuan memang membuat saya bahagia kalau melihat ekspresi wajah anak-anak yang senang saat menerima hadiah dari saya.
Main game Hadiah dari Bunda

Apalagi di Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.  Saya pun ingin memberikan hadiah istimewa untuk anak-anak yang telah menjadikan saya seorang ibu dan membuat saya mengubah banyak sikap negatif yang pernah menempel pada diri saya. Setelah memiliki anak, saya menjadi lebih penyayang terhadap anak kecil, lebih sabar dan mengurangi sikap mudah emosi, dan tentunya lebih bahagia karena anak-anak adalah salah satu sumber kebahagiaan saya.

Setiap malam, justru saya yang merasa hampa kalau tidur tanpa memeluk si kecil. Saya merasa dibutuhkan dan berarti dengan hadirnya anak-anak. Memang, mereka sering membuat saya marah juga dengan perilaku yang namanya juga anak-anak, tapi rasa bahagia yang disebabkan oleh kehadiran mereka itu lebih banyak saya rasakan. Setiap hari adalah Hari Anak, tapi tak ada salahnya membuat satu hari yang spesial untuk anak dan memberikan hadiah atas kehadiran mereka selama ini.

Untuk mendapatkan hadiah, tak selalu harus menggunakan uang lho.  Bermain game bersama anak juga bisa berpeluang mendapatkan hadiah yang disukai oleh anak-anak. Biasanya, anak-anak bermain game sendiri karena ibunya tidak sempat menemani. Justru game menjadi “pengganti ibu” ketika ibu sibuk. Padahal, tidak semua game itu baik untuk anak. Kita juga sudah tahu ya ada banyak game yang merusak otak anak.

Jadi, kalau ibu mendampingi anaknya main game, ibu bisa memilih game yang mendidik dan mendorong daya berpikir anak. Nah, dalam rangka Hari Anak Nasional, ada kompetisi menarik ni dari Panduan Bunda yaitu kompetisi games Hadiah Dari Bunda. Kita bisa bermain game yang edukatif bersama anak dan mengumpulkan poin untuk mendapatkan hadiahnya. Hadiahnya ada PlayGo Creativity Table, PlayGo Magnetic, Playdoh, Scooter, dan Lego Toystory. Wah, hadiah kesukaan anak-anak saya semua tuh.

Cara bermainnya mudah sekali:

Buka website panduanbunda.com
Setelah masuk ke dalam websitenya,, kemudian mendaftar dengan menggunakan facebook atau email. Proses pendaftarannya ini mudah dan tidak ribet. Setelah terdaftar dan mengkonfirmasi via email (jika mendaftar menggunakan email), selanjutnya kita log in menggunakan email atau username dan password yang sudah didaftarkan.

Daftar


Klik Kategori “Hadiah dari Bunda”
Selanjutnya, klik kategori Hadiah dari Bunda dan kita akan langsung melihat gamenya. Cara bermainnya juga mudah. Kita tinggal mencocokkan gambar yang ada di kolom sebelah kiri dengan kolom sebelah kanan.


Cocokkan gambar

Dapat Poin
Jika berhasil mencocokkan gambar-gambarnya, kita langsung mendapatkan poin antara 5-10 untuk 1 gambar. Kemudian jika kita membagikannya di facebook, maka akan mendapatkan tambahan 1-5 poin. 


Poin bertambah

Kesempatan Bermain
Kita bisa bermain sebanyak-banyaknya, tapi hanya 3 kali permainan dalam sehari yang bisa mendapatkan poin. Tak mengapa sih menurut saya, karena bermain game juga tidak perlu lama-lama. Harus seimbang dengan main di luar juga ya.

Anak saya senang sekali didampingi bermain game ini. Ternyata seru juga dan membuatnya bisa menghapal nama-nama obyek dan bentuknya seperti yang ada di gambar. Selain itu, tentu saja menguatkan ikatan antara saya dan anak. Jadi, game tak sekadar menjadi “pengganti ibu,” tapi ibu juga bisa bermain game bersama anak. Anak juga senang lho bermain bersama ibunya. Anak saya itu pernah protes karena mamanya jarang bermain dengannya. Hadiah untuk anak tidak hanya mendapatkan mainan tapi juga bermain bersama ibunya. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan hadiahnya nanti untuk dimainkan bersama anak juga dong.

Seru banget mainnyaaa...

Nah, mama-mama yang mau memberikan hadiah spesial untuk anak-anaknya di Hari Anak Nasional ini, yuk ikutan juga game Hadiah dari Bunda ini. Untuk informasi lebih lengkap, langsung  telusuri di media sosial dan website Panduan Bunda ya:

Instagram: @panduanbunda
Facebook: https://www.facebook.com/panduanbunda/
Official website: https://www.panduanbunda.com
Twitter: https://twitter.com/panduanbunda 

20 comments:

  1. Wah bagus banget nih Mbak game yang satu ini. Selain itu si kecil bisa sekalian belajar

    ReplyDelete
  2. Wah seneng banget dong kalau si kecil diajakin main game gini sama Bunda hihi

    ReplyDelete
  3. Wah memang nih dengan bermain seperti itu bisa membuat ikatan si anak dan BUnda semakin dekat

    ReplyDelete
  4. Iiih, seruu banget hadiahnya, Bundaaaa :D
    Ini bisa banget ningkatin bonding dgn anak2 ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Kayaknya seru nih gamesnya
    Hadiah untuk anak emang gak harus mahal ya, mainan kayak gini aja bareng mamanya udia udah heppiii :)
    games ini untuk usia berapa sampai berapa mak Ela?

    ReplyDelete
  6. Hadiahnya asik nih..bikin anak tambah kreatif..hehe... Anak juga happy bisa main abreng ibuknya gini...

    ReplyDelete
  7. Yang kayak gini ini nih yang bikin anak2 seneng, main sama ibu. bukan cuma sekadar ditemani, tetapi main bersama. Aku dulu sering banget sih main ama anak, tapi makin besar selera main kita mulai beda. Mau coba main yng ini ah

    ReplyDelete
  8. waaah harus dicoba niih main game ini bareng dek paksi
    pasti seru banget dan makin mengeratkan bonding

    ReplyDelete
  9. Asyik banget nih main game bareng bocah, bisa jadi makin mesra yaa, coba buka juga ah websitenya

    ReplyDelete
  10. Mainnya online berarti ya. Seru juga ya, kayaknya permainannya bisa melatih otak juga, bisa meningkatkan kedekatan ibu dan anak juga. Sayangnya anakku masih 2 tahun nih, hehe, mungkin nanti aku mau ngajak ponakan buat main ini.

    ReplyDelete
  11. Wkwkwk.... Aku mikirnya widiih Mbak luar biasa, anaknya dikasih hadiah laptop. �� Sudah berhusnuzon saya.

    ReplyDelete
  12. Seneng banget ya mak anaknya sama seru banget main gamenya.. Harus tetap di dampingin kita orang tua ya moms..

    ReplyDelete
  13. Boleh dicoba nih... Bisa meningkatkan bonding ibu dan anak juga. Bermain sambil belajar adalah cara paling efektif untuk anak... Tfs mb...

    ReplyDelete
  14. Bagusnya ya memang gini ya, anak main game harus berdua orangtuanya atau ditemani biar terkontrol dengan baik dan semakin mesra

    ReplyDelete
  15. Hadiah yang istimewa banget. Ibu dan anak bisa bermain bareng. Kebayang serunya. Dapat point pula setiap kali menang. Point-nya bisa ditukarkan dengan hadiah.

    ReplyDelete
  16. Boleh nih Mba saya cobain buat anak, efektif pake laptopyah, kalo pak ehenpon gimana. kan lebih gampang dibukanya:). Mana yang asik aja ya Mba

    ReplyDelete
  17. Baru tahu nih ada games menarik pastinya kalau anakku dikenalin bakalan betah xixixi seru ya mba gamesnya

    ReplyDelete
  18. permainannya cukup menarik ini mbak, besok mau coba buka website-nya bareng anak-anak dan mencoba permainannya, yang kayak gini aiman suka

    ReplyDelete
  19. Naturally, anak-anak memang tumbuh makin dewasa yaa, kak..
    Tapi kok ya rasanya makin kehilangan yaa...

    Sebelum mereka cepat besar, kasih hadiah terbaik yang tak mereka lupakan.
    Kebahagiaan menghabiskan waktu bersama dengan bermain edukatif.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...