Sunday, August 18, 2019

Kirim Paket Pakai JNE? Sekarang Bisa Bayar Pakai GoPay!

Seiring dengan semakin mudahnya akses internet, berbisnis via daring (online) pun semakin menjamur. Kini, untuk membuka sebuah toko, kita tak harus memiliki modal yang besar, seperti harus memiliki bangunan toko fisik dan pegawai. Kita bisa membuka toko daring dengan bermodalkan website atau media sosial. Bahkan, kita juga bisa membuka toko di marketplace.


Kirim paket via JNE, bayar pakai Gopay

Industri ekspedisi pun ikut berkembang pesat, karena barang-barang yang dibeli via daring sudah tentu dikirim melalui kurir ekspedisi. JNE adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang banyak digunakan di Indonesia. Sudah ada lebih dari 7000 gerai JNE yang tersebar di seluruh Indonesia. Di dekat rumah saya pun sangat mudah menemukan gerai JNE dan saya sering menggunakan layanan JNE untuk mengirim maupun menerima barang. 

Tarif pengiriman barang via JNE yang terjangkau membuat JNE menjadi pilihan terbaik, apalagi  jangkauan pengirimannya sangat luas. Pelayanan terus ditingkatkan, salah satunya dalam hal pembayaran. Nah, tanggal 13 Agustus 2019 lalu, saya menghadiri peresmian kerjasama antara JNE dan GoPay di Jakarta. Dengan kata lain, sekarang kita sudah bisa kirim paket dan bayar pakai GoPay.

Yup, siapa yang tak kenal GoPay? Dompet elektronik ini sangat familiar di kalangan milenial yang memanfaatkan jasa GoJek setiap hari. Gopay tak hanya bisa digunakan untuk membayar jasa transportasi daring, melainkan juga bisa menjadi alat transaksi di beberapa merchant seperti restoran, kedai, minimarket, dan lain-lain. Nah, menariknya, sekarang GoPay juga bisa digunakan untuk membayar biaya ekspedisi melalui JNE.

Jadi, kalau kita lupa membawa dompet saat akan mengirim paket melalui JNE, kita bisa membayarnya dengan saldo GoPay. Dalam acara ini, menghadirkan narasumber yaitu: 

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE
Ardelia Apti, Head of Offline Payments GoPay
Ria Sarwono, CottonInk 

Eri Palgunadi menyebutkan bahwa JNE berusaha meningkatkan pelayanannya terhadap pelanggan, salah satunya dalam hal pembayaran. Pembayaran cashless dengan menggunakan sistem digital saat ini sedang digalakkan di mana-mana. Masyarakat sudah mulai terbiasa mengurangi membawa uang kas ke mana-mana. JNE pun berinovasi menggandeng GoPay untuk memudahkan pembayaran tanpa uang kas ini. Mengapa GoPay? Karena GoPay sudah umum dipakai oleh sebagian besar masyarakat. Dalam bisnis pun, GoPay sudah diterima di 420.000 rekan usaha yang 90%-nya adalah UMKM.

Peresmian kerjasama JNE dan GoPay 

Saya sendiri sebagai bagian dari masyarakat, sudah mengurangi membawa uang kas. Diganti dengan uang elektronik dan dompet elektronik. Aplikasi Gojek sudah tentu ada di smartphone saya dan di dalamnya ada GoPay. Saya rutin mengisi saldo GoPay yang pasti saya gunakan kalau memesan transportasi daring. Tak hanya itu, saya juga sering membayar makanan dan minuman di restoran yang melayani pembayaran dengan GoPay. 

Menggunakan dompet digital membuat saya tidak perlu membawa banyak uang kas dan menyimpan uang kembalian berupa uang logam. Kalau terlalu banyak, bisa memberatkan tas atau dompet. Jika membayar pakai dompet digital kan tidak perlu lagi ada kembalian dalam bentuk logam. Jadi, inovasi pembayaran JNE dengan GoPay ini sangat membantu masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan GoPay nih.

Ardelia - GoPay

Sementara itu, Ardelia Apti mengatakan bahwa ada keterkaitan dan saling ketergantungan antara bisnis daring dan jasa logistik (ekspedisi). Keduanya saling membutuhkan, terutama bagi pengusaha UMKM yang terbatas modalnya tapi ingin memperluas pemasarannya.  Untuk memaksimalkan potensi UMKM itulah, GoPay bekerjasama dengan JNE sehingga mempermudah transaksi pengiriman barang. 

Peresmian kerjasama antara JNE dan GoPay ini ditandai dengan pemberian plakat. Selanjutnya, ada sesi berbagi pengalaman menggunakan JNE oleh Ria Suwarno, pemilik brand CottonInk. Merk ini memproduksi barang kebutuhan wanita seperti baju, scarf, pashmina, dan sepatu. Dalam memasarkan produknya, CottonInk telah menggunakan jasa logistik JNE yang mampu menjangkau sampai ke pelosok. Bahkan, JNE menjadi salah satu rekan kerja yang telah ikut membantu membesarkan CottonInk.

Ria Sarwono -  CottonInk 

Dengan adanyanya kerjasama kirim paket pakai JNE dan bayar pakai GoPay ini, tentunya akan semakin mempermudah lagi pemasaran produk-produk CottonInk dan UMKM lainnya. Bagaimana cara pembayarannya? 

  • Lakukan transaksi di gerai JNE dengan menggunakan GoPay
  • Scara QR code di komputer JNE yang ada pada gerai JNE, kemudian klik "bayar" pada aplikasi Gojek.
  • Masukkan kode PIN GoPay
  • Setelah transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong secara otomatis. 
Pada masa promo ini, ada cashback Rp 5.000. Lumayan kan yah, bisa dapat cashback. Informasi lebih lanjut mengenai promo JNE dan GoPay ini, bisa klik di sini ya.  Nah, buruan deh pakai GoPay saat akan mengirim paket menggunakan JNE!



16 comments:

  1. Sekarang semua dipermudah ya. Termasuk mau kirim paket pake Gopay

    ReplyDelete
  2. Wahhh.. cocok nihh buat saya, coz saya lebih suka cashless begini untuk pembayaran-pembayaran :)

    ReplyDelete
  3. asik sekarang kirim barang pakai JNE bisa bayar pakai gopay. soalnya aku senang karena gopay sering mengadakan cashback. lumayan kan cashbacknya bisa dipakai untuk belanja lagi. ��

    ReplyDelete
  4. wahh JNE makin keren ya, ikuti perkembangan digital. Tp pernah punya pengalaman ga enak sama ekspedisi ini nih 2 kali lagi. karena kiriman barang salah kirim ke orang lain huhu, tapi akhirnya balik lagi sih bisa diatasi cuma jadi lama banget nyampenya

    ReplyDelete
  5. JNE ini langganan aku dan keluarga. Mesti yakin kalo kirim pake JNE. Apalagi setelah tahu bisa bayar pake GoPay. Alhamdulillah semakin mudah.

    ReplyDelete
  6. Pulang dari acara ini, saya langsung kasih tau suami karena dia 'kan punya toko online. Eh, ternyata udah tau duluan. JNE dekat rumah udah bisa cashless :)

    ReplyDelete
  7. Asik banget ya sekarang, kalau mau kirim paket melalui JNE gak usah repot lagi bayarnya. Apa lagi aku punya cerita drama banget waktu mau kirim paket, sekarang sudah pakai GoPay jadi aman.

    ReplyDelete
  8. Aku udah pakai Gopay dong mbak bayar JNE dan ada cashback hehe. Apalagi pakai JNE terkenal aman, kalau pakai Gopay jadi nyaman dan mudah.

    ReplyDelete
  9. Yah daku belum coba nih kirim paket JNE pakai GoPay.. telat tahunya, haha.. kemarin kirim paket masih pakai uang cash. Nanti ah, kalau mau kirim lagi, biar dapat cashback dan cepet pastinya

    ReplyDelete
  10. Keren banget ya kemitraannya. Bikin hidup kita makin cashless. Jadi bisa variatif nih manfaatin saldo Gopay. Selama ini aku masih pake buat foya-foya, beli makanan2 resto. Yuk ah dibikin produktif.

    ReplyDelete
  11. Sekarang kirim barang lewat JNE sangat dipermudah ya. Bisa pakai gopay begini kan jadi saat ngirim ngga perlu pegang pegang cash lagi ya

    ReplyDelete
  12. Wow Gopay ada dimana-mana ya. Jadi makin memudahkan transaksi kita. Karena pakenya gampang dan praktis. Banyak promo cashback nya lagi. Mantul

    ReplyDelete
  13. Asyik skrng kalau bisa bayar JNE pakai Gopay gak ada drama nungguin kembalian lama haha. Apalagi kalau ada cashbacknya makin seneng deh pakai GopAy buat bayar2 pengiriman paket :D

    ReplyDelete
  14. Waaa, makin banyak aja ya cara untuk membayar secara cashless. Seneng eui bacanya, soalnya kadang emang enggak bawa uang cash, padahal gopay banyak

    ReplyDelete
  15. Wah,makin banyak saja ya layanan JNE, bisa membayar jasa dengan Gopay pula

    ReplyDelete
  16. Dengan adanya pembayaran lewat Gopay sangat membantu konsumen yang ingin mengirim paket ke JNE tetapi tidak ingin membawa uang tunai

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...