Friday, August 23, 2019

Miliki Asisten Kesehatan Keluarga via SehatQ.com

Dunia digital mempermudah kita dalam memperoleh informasi dalam hal apa pun, salah satunya kesehatan. Sayangnya, informasi tersebut bisa benar, bisa salah. Contohnya tentang imunisasi atau vaksinasi. Banyak orangtua yang termakan info hoax mengenai imunisasi sehingga memilih untuk tidak memvaksin anaknya.  




Hati-hati dalam mencari informasi kesehatan di internet. Alih-alih sembuh, eh malah semakin parah penyakitnya. Tentunya, informasi yang valid berasal dari dokter. Artikel-artikel kesehatan yang tersebar di internet hanya menjadi referensi. Pastikan kita mendapatkan informasi yang kredibel. 

Nah, salah satu website yang bisa menjadi sumber informasi kesehatan yang kredibel adalah SehatQ. Apa saja yang bisa kita dapatkan di website SehatQ: 

Jenis-jenis Penyakit
Menarik sekali di website SehatQ ini kita bisa mendapatkan informasi mengenai jenis-jenis penyakit yang lengkap, diurut dari A-Z. Penjelasannya sangat detil, mulai dari nama penyakitnya, pengertian, gejala, penyebab, diagnosis, pengobatan, pencegahan, bahkan informasi tentang dokter yang dapat mengobatinya beserta rumah sakit tempat praktek dan jadwal prakteknya. 

Informasi tentang Jenis Penyakit


Jenis-jenis Obat
Tak hanya jenis penyakit, di website SehatQ ini juga tersedia informasi mengenai jenis-jenis obat yang diurut namanya dari A-Z. Ini bermanfaat sekali lho untuk para orangtua yang ingin tahu manfaat dan efek samping dari obat yang akan diminum. Biasanya, kita hanya membaca kandungannya saja dan kita tidak paham fungsinya apa. Informasi tentang obat ini mencakup merk dagang, aturan pakai, efek samping, peringatan, dan interaksi. Tersedia juga informasi tentang dokter yang berhubungan dengan obat ini. 

Informasi tentang Jenis Obat


Informasi tentang Dokter
Tersedia juga informasi tentang dokter yang sesuai dengan kategori penyakit, yaitu Dokter Anak, Kandungan, THT, Mata, Gigi, Bedah, Urologi, dan Jantung. Informasi tentang dokter yang dicantumkan ini sangat lengkap lho, mulai dari nama, tempat praktek, jadwal praktek, jarak dari rumah kita, bahkan kita bisa buat janji melalui web tersebut. Wow, sangat memudahkan sekali deh. Soalnya urusan membuat janji dengan dokter ini kan gampang-gampang susah. 

Informasi tentang Rumah Sakit dan Akses Kesehatan Terdekat
Kita juga bisa mendapatkan informasi tersebut, lengkap dengan peta lokasi, jam praktek rumah sakit, dan membuat janji pula. Jadi, tidak ada lagi ya kejadian begitu kita sampai di rumah sakit eh ternyata tidak ada dokternya atau di luar jam praktek. 

Promo Kesehatan
Siapa yang tak suka promo? Layanan kesehatan juga ada promonya. Di website SehatQ ini kita mendapatkan informasi promo layanan kesehatan tertentu, misalnya perawatan kehamilan berupa potongan diskon sampai 50%. Lumayan banget kan.

Acara Kesehatan
Tak mau ketinggalan informasi tentang acara-acara yang berkaitan dengan kesehatan? Buka saja website SehatQ pada bagian kategori Acara, kita akan menemukan informasi tentang acara bertema kesehatan di seluruh Indonesia. Yup, benar, di seluruh Indonesia. Bukan hanya Jabodetabek. 

Forum Tanya-Jawab
Nah, kalau kita punya pertanyaan tentang penyakit yang sedang diderita atau mengalami gejala penyakit tertentu, kita bisa bertanya dulu di Forum yang disediakan sebelum ke dokter. Tim dokter SehatQ akan menjawab pertanyaan tersebut.

Artikel Kesehatan
Yang tidak kalah penting tentu saja artikel kesehatan untuk memperkaya pengetahuan kita. Artikel tersebut terus ditambah dengan informasi terbaru di dunia kesehatan, sehingga kita tidak ketinggalan informasi. Bahkan ada artikel pengalaman publik figur saat mengalami gangguan kesehatan. Misalnya, artikel tentang Tantri Kotak yang pernah mengidap Toksoplasma. 

Wah, buat saya, website SehatQ.com ini memang sangat lengkap menyajikan informasi di bidang kesehatan sehingga bisa disebut sebagai Asisten Kesehatan Keluarga. Saya sampai takjub dibuatnya. Kalau penasaran, bisa langsung klik saja websitenya ya. Atau cari tahu di media sosialnya: 

Instagram: @sehatq_id
Twitter: @sehatq
Facebook: SehatQ








22 comments:

  1. Qah berguna banget nih, apalagi buat aku yang anak rantau, kalau sakit ya cuma bisa lihat di internet. Makasih ka info nya

    etherealpotato

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya, sukses selalu..

    ReplyDelete
  3. ini berguna banget buat yang merantau ya mbak, sakit tapi ga ada keluarga tu bikin parno banget deh, untungnya bisa konsultasi di sehatQ ini ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. waaah aplikasi kaya gini nih yang pasti bermanfaat banget, soalnya kadang suka males buat pergi ke dokter, apalagi dokter langganan aku tu bukanya cuma dari jam 5-7 malem doank hehehe

    ReplyDelete
  5. Kandungan obat dan manfaatnya sering salah kita gunakan. Karena minim ilmu kita, ya paling tahu cuma apotaker.

    Sehatq memberikan ilmu kandungan obat sangat bagus karena kita juga harus hati-hati penggunaan obat

    ReplyDelete
  6. Baru tau aplikasi ini. Membantu bgt ya buat tau informasi seputar kesehatan, lengkap juga informasi nya. Bisa tau info kesehatan dimana dan kapan aja nih.

    ReplyDelete
  7. Ada aplikasi kesehatan baru lagi nih. Memang aplikasi seperti ini sangat membantu banget. Bisa untuk mengecek kesehatan kita via online. Praktiss..

    ReplyDelete
  8. Beneran serasa punya asisten kesehatan sendiri yaaa mba soalnya semua informasi lengkap tersedia

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau banget ada aplikasi sehatQ ini, bener-bener sangat bermanfaat dan membantu banget yaa buat kita yang mau tau seputar kesehatan

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah serasa punya asisten kesehatan pribadi yah Sehatq ini, artikel dan informasinya pun lengkap sekali seputar kesehatan.

    ReplyDelete
  11. ah asik ya ada aplikasi yang bisa bantu kita dalam penanganan pertama untuk kesehatan anak. aku baru tau nih, nanti coba download sehatQ ahh

    ReplyDelete
  12. Wah bisa nih baca2 SehatQ, platformnya website pula gak usah install aplikasi ya.
    Zaman skrng gampang ya dapat info kesehatan tapi tentu aja harus pilih yang kredibel kyk SehatQ ini

    ReplyDelete
  13. aku baru tahu ada aplikasi ini loh mbak, di zaman yang serba canggih ini kita semakin dimudahkan dengan teknologi ya

    ReplyDelete
  14. Jadi ingat Ibuku yang selalu hapal nama obat beserta untuk sakit apa.
    Tapi Sehatq, berasa ada Ibu di sampingku yaa...yang paham semuamua macam obat yang aku butuhkan kalau lagi sakit.

    ReplyDelete
  15. Website sehatQ ini menolong banget yah untuk cari tahu info mengenai kesehatan tapi yang kredibel.

    ReplyDelete
  16. Hoax tentang kesehatan itu menurut kementrian kesehatan menduduki peringkat pertama. Penting untuk kita selalu crosscheck informasi kesehatanyang kita dapat. Sehatq bisa jadi salah satu referensi ya

    ReplyDelete
  17. Ternyata ada website yang dapat memberikan informasi seputar kesehatan yang dapat dipercaya

    ReplyDelete
  18. Sangat membantu kalau ada apliaksi atau website yang kredibel seperti SehatQ ini dalam menyajikan informasi mengenai kesehatan sehingga kita bisa mengambil keputusan yang tepat

    ReplyDelete
  19. ini sangat berguna sekali buat orang
    awam seperti kita untuk Cari refrensi ttg kesehatan Dan obat2an Di internet mbak, Karena informasi Yg disediakan valid mak Bisa terhindar Dari hal-hal Yg GA diinginkan

    ReplyDelete
  20. aduh syukur banget bisa menikmati berbagai kecanggihan teknologi masa kini, nambah lagi deh panduan kesehatan online, thank you infonya mba leyla

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...