Thursday, March 5, 2020

5 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib untuk Dikunjungi



Bagi kamu yang gemar travelling, berkunjung ke Kota Surabaya adalah pilihan yang tepat. Kota ini menawarkan berbagai macam hal unik mulai dari wisata sejarah, kuliner, dan lokasi hiburan. Saat berkunjung ke sini kamu bisa pergi ke tempat wisata di Surabaya dan menikmati berbagai atraksi yang menarik.

Wisata Surabaya

Kamu dapat menghabiskan waktu dengan menikmati kuliner makanan di sekitar kota yang terkenal seperti sup pedas dan kari. Lokasi mana saja yang cocok untuk dikunjungi? simak ulasan di bawah ini.

Tempat Wisata di Surabaya yang Asyik
Surabaya mungkin lebih dikenal sebagai kota bisnis karena memiliki pelabuhan tempat ekspor dan impor. Tapi, kota ini masih bisa menjadi tujuan liburan kamu berikutnya karena ada beberapa tempat wisata yang menawan, berikut daftarnya.

1. Air Mancur Menari 
Air mancur menari yang ada di Kenjeran Surabaya diresmikan pada 9 Juli 2016 bersama dengan Jembatan Surabaya. Sejak diresmikan, air mancur dan jembatan sepanjang 800 meter telah menjadi tujuan wisata mewah bagi wisatawan luar kota dan warga Surabaya.

Destinasi liburan ini sangat indah dan rapi dilengkapi dengan pencahayaan lampu warna-warni. Dengan berdirinya tempat wisata ini berhasil mengubah citra wilayah pesisir Surabaya menjadi lebih akrab dan modern. Pertunjukan air mancur menari dibuka setiap hari sabtu jam 8 malam selama satu jam.

2. House of Sampoerna Museum
Museum ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung. Kamu bisa menemukan deretan kisah keluarga pendiri dan pengembangan bisnis Sampoerna. Selain itu kamu juga bisa mengamati fasilitas produksi linting tangan nyata yang dikerjakan oleh lebih dari 400 wanita dengan kecepatan lebih dari 325 rokok per jam.

Museum ini juga dilengkapi dengan kafe bertema klasik, toko souvenir, beberapa instalasi seni, dan rumah seni di luar gedung. Kamu bisa mengunjungi museum ini di daerah Taman Sampoerna Nomor 6  Krembangan Utara, Surabaya.

3. Taman Kenjeran
Sebelum menjadi Taman Surabaya Kenjeran, daerah itu dulunya merupakan daerah kumuh. Berkat Walikota Risma, daerah ini tidak hanya menjadi salah satu tempat wisata paling favorit di kota tetapi juga mendatangkan penghasilan bagi penduduk setempat.

Di sini, kamu dapat menikmati matahari terbenam yang indah di pantai serta bersenang-senang di Atlantis Land Surabaya wahana. Untuk menikmati pemandangan indah ini kamu bisa pergi ke jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Surabaya.

4. Ekowisata Mangrove Wonorejo
Memasuki kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo kamu akan langsung disuguhi pemandangan hutan bakau hijau dan subur. Selain bisa menikmati keindahan hutan bakau, kamu juga bisa mempelajari vegetasi mangrove dan hewan yang hidup di ekosistem. Informasi tentang hewan dan vegetasi bakau tersedia di setiap sudut lintasan.

5. G-Walk
G-Walk merupakan lokasi wisata yang harus kamu kunjungi jika ingin berburu kuliner enak. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam pilihan makanan mulai dari kuliner lokal hingga restoran kelas atas. Lokasi ini masih masuk dalam kawasan Citra Land.

Untuk memudahkan kamu dan keluarga saat berkeliling kota surabaya, kamu bisa kunjungi https://www.trac.astra.co.id/. Kamu juga bisa unduh aplikasi TRAC secara langsung di Playstore. Aplikasi TRAC akan memudahkan kamu untuk bisa sewa kendaraan, airport transfer, dan juga sewa bus. Segala kebutuhan transportasi kamu selama di Surabaya ada di sini.

Liburan di Surabaya makin mudah dengan aplikasi TRAC. Kamu bebas pilih mobil dan waktu sewanya. Tidak perlu khawatir dan bingung lagi masalah kendaraan untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Surabaya. Jadi, mau berkunjung ke wisata yang mana?













No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...