Friday, January 7, 2022

All of Us Are Dead, Film Seri Zombie Terbaru Adaptasi Webtoon

All of Us Are Dead akan tayang mulai 28 Januari 2022 di saluran berbayar, Netflix. Siapa yang suka nonton film zombie? Saya langsung cung. Entah kenapa saya memang penggemar film bertema zombie. Setelah selesai menonton Happiness yang cukup seru, sekarang bersiap menonton All of Us Are Dead. 

All of Us Are Dead



Film seri ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang berbeda-beda. Kalau di webtoon Indonesia judulnya School Attack, di webtoon berbahasa Inggris judulnya All of Us Are Dead, sedangkan judul lainnya adalah Now at Our School. Hm, kenapa judulnya beda-beda gitu ya? Yang penting jalan ceritanya sama. 

Sinopsis yang akan saya ceritakan ini adalah sinopsis di webtoonnya. Kalau di film serinya tentu saja belum ada. Nanti akan saya update lagi kalau sudah menontonnya. Kemungkinan akan saya bandingkan dengan film seri bertema zombie jug yaitu Happiness. 

Sebagaimana judul webtoon Indonesianya, School Attack, maka film seri All of Us Are Dead ini bercerita tentang penyerangan zombie di sebuah sekolah yaitu SMA. Kenapa SMA? Karena ada penggolongan kelas IPA, IPS yang mana cuma ada di SMA. 

Saat sedang belajar Kimia atau Fisika ya, saya lupa pelajaran apa yang ada Konsentrasi MOL hehe.... Guru IPA menguarkan bau tak sedap sampai para siswa mengeluh. Kemudian beredarlah rumor tentang guru IPA bertompel itu yang tidak masuk sebulan. Saat kembali, baunya semakin parah. Konon dia tidak masuk karena anak istrinya menghilang. Nah lho, kenapa tuh? 

Rumor yang mengerikan lagi katanya guru IPA itu suka makan daging manusia. Hadeeh... Serem yaaa... Apalagi di ruangan lain ada seorang siswi yang disekap. Siapakah dia? Sampai tiba-tiba pada jam pelajaran kedua dengan guru bahasa Inggris, masuklah seorang siswi bernama Hyun Joo yang meminta tolong dalam kondisi lemas. Hyun Joo menceritakan keanehan guru IPA yang mengurungnya selama dua hari. Wah, makin penasaran kan ada apa? 

Ternyata Hyun Joo juga berbau badan tak sedap yang persis seperti bau si guru IPA. Hyun Joo pun dibawa ke ruang UKS sambil menceritakan awal mula disekap oleh guru IPA. Itu terjadi setelah dia digigit hamster yang ada di ruangan guru IPA. Akibatnya, dia pun dikurung oleh guru IPA. Sampai di sini kita pasti sudah menebak hamster itu membawa virus mematikan. Ya nggak sih? 

Di saat sedang bercerita itu, Hyun Joo menampakkan perubahan fisik dan tiba-tiba mengigit teman yang sudah membantu membawanya ke UKS. Nah kan... Di sinilah awal dari serangan zombie itu. Hyun Joo memang berhasil dibawa oleh petugas kesehatan ke rumah sakit, tetapi serangan zombie belum berhenti. Justru dari sinilah awal segalanya. Masih ada siswi yang tadi digigit Hyun Joo, bernama Sak. 

Sementara itu, guru IPA panik mendengar Hyun Joo dibawa ke rumah sakit. Sepertinya dia khawatir virus zombie makin meluas. Dia berusaha memberitahu kepala sekolah, tapi justru diadukan ke polisi. Sedangkan Sak yang digigit Hyun Joo sudah mulai menampakkan tanda-tanda sakit dan tertular virus. Wah, makin seruuu.....

Polisi membawa guru IPA ke kantor polisi karena tuduhan lain, sedangkan di sekolah mulai terjadi serangan zombie karena Sak telah berubah menjadi zombie dan menyerang guru beserta teman-teman sekolahnya. Sekolah pun dikepung zombie. Bagaimana anak-anak itu bertahan hidup dari serangan zombie? 

Itu dia sekilas sinopsis dari webtoon School Attack. Tentu saja kadang-kadang drama atau film yang diadaptasi itu mengalami sedikit atau banyak perubahan. Bagaimana jalan ceritanya nanti di film seri All of Us Are Dead? Kita nantikan saja ya. 

Alur cerita zombie memang begitu-begitu saja, tapi entah kenapa saya suka menontonnya. Apalagi yang berkualitas tinggi seperti Train to Busan, Kingdom, dan World War Z. Semoga All of Us Are Dead ini tidak mengecewakan yaa!  

Baca juga: Review Film Alive vs Peninsula 


2 comments:

  1. Wah film zombie lagi, nah, setelah happines yang dikemas dengan romance juga unik gak sesuai judulnya kalau kata orang-orang. Judulnya happines, tapi ga ada bahagaia-bahagianya sama sekali. Jadi ingat train to busan yang juga masih melekat filmnya, keren dan pesannya kuat.

    ReplyDelete
  2. Waduhhh drama zombie lagi hehe. Di korea memang lagi in sih Kak. Ini aku nggak tahu nonton apa enggak, soale sudah nonton Happiness juga.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...