Thursday, August 11, 2022

Liquid Exfoliant dan Serum Reset the Skin Kembalikan Kesegaran Kulit

Tinggal di perkotaan membuat kulit saya sering terpapar sinar matahari dan polusi udara. Indeks kualitas udara di Kota Depok, tempat tinggal saya ini termasuk dalam kategori tidak sehat untuk kelompok sensitif. Polusi udara bukan hanya mempengaruhi sistem pernapasan tetapi kulit. Tidak heran kalau kulit jadi cepat kering dan kusam. Belum lagi dengan suhu yang panas membuat pemakaian AC pun meningkat. 

review reset the skin

 

Sejujurnya, hanya di ruang tamu dan dapur saja yang tidak pakai AC. Itupun saya tidak bisa berlama-lama berdiam di ruangan itu karena udaranya panas. Saya dan keluarga lebih banyak berada di dalam kamar yang ber-AC. Sudah tentu kulit pun lebih cepat kehilangan kesegarannya.  Tidak hanya jadi lebih kering dan pecah-pecah, tetapi juga bisa mempercepat penuaan dini. 

Apalagi kalau aktif bepergian seperti kemarin saya mengikuti gathering tentang Menjawab Mitos dan Fakta Saraf Kejepit, saya berangkat naik kendaraan umum karena suami sedang ke luar kota. Biasanya kalau diantar suami sih enak ya bisa di mobil terus. Berhubung naik kendaraan umum, jadi harus naik turun kendaraan dan jalan kaki. Sudah pasti lebih banyak terpapar sinar matahari. Wajah pun terasa panas dan berdebu.

Itu kenapa saya wajib pakai skincare yang bisa menjaga kelembapan dan kesegaran kulit. Biarpun usia terus menanjak dan tinggal di kota dengan polusi udara yang cukup tinggi, kita tetap bisa memiliki kulit yang segar dan awet muda dong. Iya kan. Nah, kali ini saya akan mereview serum dan exfoliant dari Reset the Skin, skincare lokal yang sedang happening nih.

Review Liquid Exfoliant dan Brightening Serum Reset the Skin

2% BHA Pore-refining Exfoliant

Setelah membersihkan wajah, saya menggunakan Liquid Exfoliant dengan menuangkannya ke kapas lalu diusapkan ke wajah dengan lembut dan merata. Liquid Exfoliant dari Reset the Skin ini mengandung 2% BHA yang dapat membantu mengempaskan kulit mati di dalam pori-pori, mencerahkan wajah, dan memperbaiki tekstur kulit. 

liquid exfoliant

 

Liquid Exfoliant ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif karena tidak memiliki wangi yang tajam (tidak mengandung pewangi), bebas paraben, bebas alkohol, dan tidak diujicobakan ke hewan. Cairannya itu seperti air yang bening, sehingga ringan dan cepat meresap saat diusapkan ke kulit. Jadi tidak mengandung pewarna juga. Ketika diusapkan ke kulit, kalau di kulit saya sih tidak menimbulkan rasa perih atau iritasi. Justru rasanya sejuk dan segar. 

Ukurannya 100 ml dan masih awet dipakai setelah dua minggu. Hanya dapat digunakan 12 bulan setelah tutupnya dibuka.  Kesan pertama setelah memakainya, kulit saya langsung terasa lembap dan segar meskipun sebelumnya sangat kering. Liquid Exfoliant dari Reset the Skin ini juga sudah memiliki sertifikat BPOM, jadi tidak diragukan lagi keamanannya untuk kulit kita. 

liquid exfoliant reset the skin

 

Saya pun sudah menggunakannya selama dua minggu dan tidak ada efek samping apa pun. Kulit juga terasa lebih bersih dan cerah, meskipun setiap hari terpapar sinar matahari dan polusi udara. Gunakan dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Kemasannya sangat ringan, karena ditempatkan di dalam botol plastik yang enteng dibawa ke mana-mana. Jadi kalau mau traveling, nggak akan merepotkan membawa Liquid Exfoliant ini. Tidak gampang pecah juga meskipun terjatuh. Untuk harga normalnya Rp 118.000 untuk ukuran 100 ml ini dan bisa dibeli di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. 

10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum 

Dengan tutup berwarna hijau, serum ini sukses membuat saya tercengang. Serius kulit saya jadi mulus setelah mengusapkan cairan beningnya ke wajah. Yup, teksturnya juga cair dan ringan. Seketika meresap ke dalam kulit setelah dioleskan. Tutupnya model pump, jadi tinggal ditekan untuk mengeluarkan serumnya. Saran saya, ditekannya pelan-pelan saja supaya keluarnya nggak kebanyakan. 

serum reset the skin

 

Keluarkan serumnya ke telapak tangan, lalu oleskan ke wajah dengan ujung jari. Tentunya jarinya sudah bersih dan higienis. Cuci tangan dulu dong sebelum mengenakan skincare.  Oleskan secara merata setelah menggunakan Liquid Exfoliantnya. Serum ini mengandung 10% Niacinamide dan 2% Alpha Arbutin untuk mengempaskan noda hitam dan kulit yang kusam akibat terpapar matahari dan polusi udara. Selain itu juga bisa menyamarkan melasma, bekas jerawat, bintik hitam, dan kulit belang akibat sinar matahari.

Sama seperti Liquid Exfoliantnya, brightening serum dari Reset the Skin ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan aman untuk kulit sensitif. Selain itu juga tidak mengandung pewangi, parabel, dan alkohol, juga tidak diujicobakan pada hewan. Sudah memiliki sertifikat BPOM juga dong, sehingga bisa dipastikan kandungan serumnya aman untuk kulit kita.

review serum reset


Kesan pertama yang saya rasakan setelah memakainya,  kulit jadi halus dan lembut sekali. Apalagi kalau dipakai pada malam hari. Pagi harinya itu akan terasa sekali efeknya. Saya pakai serumnya dua kali sehari dan selama dua minggu ini tidak menimbulkan efek samping seperti timbul jerawat atau bruntusan. Justru kulit jadi halus. 

Harga normalnya Rp 98.000 untuk ukuran 30 ml. Oya, saya sudah pakai 2 minggu dan ternyata masih awet lho serumnya. 

Testimoni Reset the Skin Liquid Exfoliant dan Brightening Serum

Setelah memakai Liquid Exfoliant dan Brightening Serum dari Reset the Skin ini, kulit saya jadi bebas jerawat dan sedikit lebih cerah. Masih harus lebih konsisten lagi memakainya nih, untuk mendapatkan hasil yang lebih. Kalau udah tau caranya reset the skin, saya bisa beraktivitas di luar rumah dan menikmati senja di Pantai Anyer tanpa takut kulit jadi rusak nih. 
before after reset


Tertarik dengan skincare lokal ini, bisa dibeli di Shopee, Tokopedia, dan Blibli ya.


 

16 comments:

  1. Reset belakangan ini jadi pilihan wah bagus juga perubahannya ke wajah. Belum pernah pakai sih cuma kalau nyari exfoliant ini kayaknya tepat banget, kadang ada yang enggak cocok di wajah malah. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. Banyak yg kasih testimoni bagus setelah pakai skincare ini. Sebenernya penasaran, apalagi packagingnya itu loh. Warna warni stabilo, eye catching banget 😄👍. Tapi dia punya yg varian khusus utk anti aging ga mba? Di umur kepala 4 gini, aku fokusnya ke anti aging sebenernya..

    ReplyDelete
  3. aku tertarik dengan serumnya karena mengandung 10% niacinamide. Selama ini aku masih pakai skincare dengan 5% niacinamide udah berasa lebih cerah dan halus. Kalau kandungan lebih tinggi, bakal lebih cepat terlihat cerah ga sih?

    ReplyDelete
  4. betul banget, tinggal di Jabodetabek ini harus ekstra merawat kulit, dulu pas tinggal di Bandung aku B aja soal skin care, eh pas pindah ke sini, ya ampun kalau ga pake skincare langsung kusam banget wajah

    ReplyDelete
  5. Jadi lebih fresh ya..
    Tekstur serumnya yg cair juga tampaknya ga bikin berat di wajah
    Jadi penasaran sama produknya soalnya di domisili Akupun rentan sskali dgn polusi dan memberi dampak juga ke kesegaran kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Dekat pabrik yaa lumayan ini wajah perlu dirawat tiap hari. Sekali keluar rumah, Debu banget.

      Delete
  6. Wah pas banget nih kebetulan toner dan serum niacinamide-ku udah habis dan mau ganti merek lain emang. Btw ini di shopee atau tokped ada official store-nya ngga ya?

    ReplyDelete
  7. Liquid Exfoliant dan Brightening Serum Reset emang kombinasi yang bagus buat ngebantu kulit jadi lebih sehat dan terlihat segar. pemakaian rutin langsung memberikan efek paripurna yes

    ReplyDelete
  8. Kayaknya ini cocok buat yang suka motoran kayak aku ya, biar lebih fresh deh. Tapi ini pasti cocok gak sih sama kulit yang sensitif gitu?

    ReplyDelete
  9. Skincare lokal semakin digemari nih.. karena memang kualitasnya semakin bagus yaa.. dan yang paling utama itu bagaimana kita merawat kulit wajah kita, kita yang paling mengenal jenis kulit dan permasalahan kulit kita dan harus pinter pinter memilih skincare yang tepat

    ReplyDelete
  10. Iya sih Mba, berasa banget udara di Depok Cibinong gini nggak selalu bersih, dan gampang banget bikin aku jerawatan kalau habis dari luar rumah agak lama. Bisa dipakai tiap hari ya buat exfoliating.

    ReplyDelete
  11. Nah ini bener banget kak, kaya yang dilema banget ya tinggal di ibukota tuh. Keluar ruangan, panas dan polusi nya minta ampun, di dalam ruangan kena paparan AC terus menerus. Jadi bener-bener harus pake skincare yang pas deh

    ReplyDelete
  12. Baru tau brand Reset, packagingnya lucu banget. Exfoliasi penting banget tuh apalagi untuk kita yang tinggal di kota besar penuh polusi, harus bener-bener bersih kulit minimal 2x seminggu pakai exfo skincare.

    ReplyDelete
  13. Penyelamat banget yaa.. kalau ada Reset the Skin
    2% BHA Pore-refining Exfoliant dan serum. Karena udara sekitar kering, kulit pun ikutan merasakan kesulitannya.

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai Reset yg hijau. Awalnya beli karena liat kandungannya yang pas dg kebutuhan kulit. Eh, ternyata cocok udh botol kedua nih aku.

    ReplyDelete
  15. Aku tertarik sama produk mereka tapi masih bingung mau beli yang mana. Setelah baca ini jadi pengin borong sepaket hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...