Tuesday, April 18, 2023

Minyak Telon Habbie Bikin Lebaran Bebas Bau Kecut

Minyak telon menjadi salah satu barang yang wajib dibawa saat mudik lebaran. Alhamdulillah, tidak terasa sebentar lagi lebaran. Meskipun sedih karena berpisah dengan bulan Ramadan, Hari Raya Idul Fitri juga sangat dinantikan. Momen lebaran itu sangat berkesan, karena bisa berkumpul bersama keluarga besar yang belum tentu ditemui dalam satu tahun. Jarak yang jauh dan kesibukan bekerja membuat kita sulit kumpul keluarga besar, selain pada hari lebaran.


Minyak Telon


Keluarga besar suami saya itu punya acara silaturahim rutin setiap lebaran dengan mempertemukan semua keluarga dari kakek, anak, cucu, sampai cicit. Mudik menjadi semacam kewajiban. Perjalanan mudik itu sebenarnya melelahkan, makanya saya selalu membawa minyak telon. Meskipun melelahkan, kita semangat mudik karena terbayang akan bertemu dengan keluarga besar. Saya mudik ke kampung halaman suami di Garut.

Walaupun jarak antara Depok-Garut itu tidak terlalu jauh, tetap saja kami mengalami suka duka saat mudik. Apalagi kalau salah mengambil waktu mudik di mana itu sedang macet-macetnya. Perjalanan 5 jam bisa menjadi 12 jam. Bayangkan lelahnya, belum kalau masih ada anak kecil. Bayi dan balita bisa muntah di jalan karena masuk angin. Belum lagi dengan bau badan yang makin memperburuk keadaan. Anak bayi dan balita bisa bau kecut karena gerah dan panas. Ditambah dengan gerakan mereka yang aktif di dalam mobil. Itu kenapa harus selalu sedia minyak telon. Lebih bagus kalau pakai minyak telon Habbie karena wanginya seperti parfum aromatic.

Minyak Telon Habbie untuk Perjalanan Mudik

Ibu-ibu pasti tahu kan fungsi minyak telon itu untuk mencegah masuk angin dan perut kembung pada bayi dan balita. Akan tetapi, minyak telon yang satu ini fungsinya lebih dari itu karena bisa sebagai minyak aromaterapi juga.

Minyak Telon Habbie akan menemani perjalanan mudik saya tahun ini, karena aromanya yang menenangkan. Rasa mual dan pusing selama di perjalanan pun hilang. Tidak hanya bisa dioleskan ke bayi dan balita, tapi juga ke orang dewasa. Sebab, minyak telon Habbie cocok untuk segala usia. Pilihan wanginya juga banyak lho. 


Review Minyak Telon Habbie

 

Wangi Minyak Telon Habbie

Minyak Telon Habbie diproduksi oleh PT Habbie Bangun Aromatic yang berlokasi di Yogyakarta. Kelebihan dari minyak telon ini adalah dari wangi atau aromanya yang memadukan wangi aromatik dan obat tradisional karena diracik oleh ahli aromatik dan ahli obat tradisional.

Ada dua seri nih, yaitu flower dan tea. Masing-masing seri memiliki 15 aroma, artinya total ada 30 aroma yang bisa kita pilih. Wah, banyak sekali kan, Ma. Tidak heran kalau minyak telon Habbie ini mendapatkan rekor MURI sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak”, pada tanggal 4 Maret 2022. Ini sih kita tidak akan bosan dengan wangi minyak telon Habbie, karena bisa gonta-gonti pilihan aroma.

Selain bisa diusapkan ke tubuh sebagai minyak telon, juga bisa digunakan sebagai parfum aroma diffuser lho karena memiliki wangi aromatic yang bikin rileks. Makanya minyak telon Habbie ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa.

Minyak Telon Aromatik



Kandungan Minyak Telon Habbie

Minyak telon Habbie ini mengandung bahan alami, tanpa bahan kimia, dan alkohol. Diantaranya adalah telon plus bidara, lavender, zaitun, argan, kayu putih, minyak adas, dan minyak kepala. Bahan-bahan yang digunakan berasal dari berbagai negara dan tidak mengandung bahan sintetis sehingga aman bagi kulit bayi yang sensitif. Minyak telon Habbie juga sudah lulus sertifikasi halal dan BPOM.

Lebaran Pakai Minyak Telon Habbie

Tidak hanya digunakan untuk perjalanan mudik, minyak telon Habbie juga harus dipakaikan kepada anak saat lebaran. Momen lebaran itu pasti sibuk. Mulai dari salat Ied, silaturahim keluarga besar, sampai liburan ke tempat wisata. Pengalaman saya sekeluarga, lebaran itu kami bisa bepergian sampai malam. Lebaran hari pertama dan kedua, masih menyambangi rumah keluarga besar atau menghadiri silaturahim akbar. Hari berikutnya, berkunjung ke tempat wisata.

Lebaran Pakai Minyak Telon Habbie


Selama di perjalanan itu seringnya sih tidak ganti baju lagi. Alhasil pasti badan bau keringat dan anak-anak bau kecut. Penting sekali mengoleskan minyak telon Habbie untuk mengusir bau, karena wanginya bisa tahan hingga 24 jam. Kalau lebaran pakai minyak telon Habbie, insya Allah deh bau badan dan bau kecut pun hilang.

Saat ini saya menggunakan minyak telon Habbie Flower Series wangi fuschia. Aromanya soft banget dan bikin candu. Kalau kepala sedang pusing, saya cium-cium saja wanginya. Pusingnya pun berkurang. Dengan ukuran 100 ml, minyak telon ini cukup awet dipakai sekeluarga. Cukup tuang sedikit saja, lalu usapkan ke perut. Rasa hangatnya sudah terasa, bahkan untuk orang dewasa. Berbeda dengan minyak telon lain yang kurang hangat. Wanginya juga tahan lama, jadi cukup oleskan sekali saat akan bepergian. Kalau minyak telon lain, harus dioleskan berkali-kali supaya masih bisa mencium wanginya.

Tidak salah lagi deh kalau saya pilih minyak telon Habbie ini untuk menemani mudik dan lebaran nanti. Informasi lebih lanjut mengenai minyak Habbie bisa diperoleh melalui media sosialnya ya, Ma. Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan Tiktok @Habbie_id.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...