Monday, October 9, 2023

Tempat Main Edukatif di Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading

Tak terasa sudah masuk bulan Oktober. Salim baru saja selesai ujian tegah semester nih. Untuk penyegaran, kemarin saya mengajak Salim bermain di Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading yang baru saja dibuka. Sebelum main, kami menyaksikan prosesi pembukaannya dulu. Play 'N' Learn ini berada di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 Lantai 2. 

 

Tempat Main Anak Play N Learn

Prosesi pembukaannya dimulai dari sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng, pemotongan pita, dan menari bersama teman-teman. Anak-anak sudah nggak sabar mau masuk ke dalam. Biasanya mama-mama suka bingung mau mengajak anak bermain di mana? Masa ke mall terus? Sekarang nggak usah bingung lagi. Main ke mall pun ada tempat main anak yang edukatif yaitu Play 'N' Learn. 

Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading ini adalah cabang kedua di Jakarta setelah yang pertama ada di Emporium Pluit Mall. Kalau di Indonesia, sudah ada 5 cabang Play 'N' Learn. Konsep tempat bermain ini bukan sekadar main tapi juga belajar karena setiap permainannya itu menggunakan konsep STEAM (Science, Technology, Arts, dan Mathematic). 

Pembukaan Play N Learn Kelapa Gading

 

Peralatan mainnya dirancang dengan dampingan Terapis Okupasi, pakar pendidikan Singapura, dan profesor dari universitas ternama agar sesuai untuk perkembangan keterampilan motorik anak. Tak hanya bisa menyehatkan tubuh anak dengan bergerak aktif, tetapi juga meningkatkan kemampuan berpikir anak. Play 'N' Learn ini mendorong kemampuan multiple inteligence anak. 

Setelah resmi dibuka, Salim dan saya masuk ke dalam. Setiap pembayaran tiket masuk itu, satu tiketnya untuk anak dan satu orang pendamping. Salim mendapatkan kaus kaki juga, karena main di sini harus melepas sepatu dan menggunakan kaus kaki. Sepatu kami pun disimpan di rak yang sudah disediakan. 

Apa saja nih tempat main di Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading yang sudah dicoba Salim?


Tempat Main Edukatif di Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading 

 

Play Area Carly Coder's Todder Zone 

Tempat pertama yang Salim datangi adalah Play Area Carly Coder's Todder Zoner. Di sini Salim bisa mandi bola dan perosotan. Tempat main ini lebih sesuai untuk anak usia di bawah 3 tahun, karena tidak begitu besar. Didesain menggunakan konsep STEAM dan Smart. Ada gambar kereta api di dinding berwarna-warni, dan anak akan diajak mengenali warna, gambar, bentuk, dan berhitung.

Tempat Main Edukatif

 

Play Area Eddy's Enginering 

Salim pun beranjak ke tempat selanjutnya, yaitu Eddy's Enginering yang lebih luas. Tempat mainnya ini juga diisi lebih banyak bola, tetapi bukan sekadar untuk mandi bola ya. Bolanya bisa dipakai untuk menembak, lalu juga untuk permainan yang didesain menggunakan konsep sains dan teknik. Jadi, anak-anak diajak bermain sambil memahami teknik untuk memecahkan masalah. 

Di tempat main ini, anak akan diajak mengenali gaya gravitasi dan gaya gesekan karena menggunakan alat permainan yang naik turun. Untuk menembak itu menggunakan gaya gesekan. Bola dimasukkan di dalam alat tembak, lalu ditembakkan ke lubang di depannya. Seru banget nih, Salim sampai susah berhenti bermain tembakan ini. 

Play N Learn Jakarta
 

Setelah menembak, Salim masuk ke dalam terowongan yang panjang sekali, lalu turun menggunakan perosotan. Lalu Salim juga belajar tentang gaya gravitasi dan keseimbangan juga nih dari permainan memasukkan bola ke dalam dua keranjang. 

Play Area Sally Scientist's Water Lab 

Setelah puas belajar menjadi insinyur di Eddy's Enginering, selanjutnya Salim bermain air di Sally Scientist's Water Lab. Sebelum main, pakai jas hujan dan sandal dulu supaya bajunya nggak basah. Salim diajak menangkap ikan dan bermain tembakan air. 

Sally Scientist Water Lab

 

Play Area Billy Builder's Seed Pit 

Sekilas kelihatannya seperti pasir, ternyata tempat bermain ini diisi oleh biji-biji sehingga nggak khawatir baju jadi kotor saat bermain di sini.  Di saat sudah lelah bermain naik turun di Eddy's Enginering, Salim betah sekali duduk di atas biji-bijian ini sambil memasukkan biji-bijian ke dalam wadah.

Area Bermain Play N Learn


Play Area Robin Rockstar's Music Room 

Bermain musik dapat meningkatkan indera pendengaran anak, sehingga disediakan juga perangkat alat musik di tempat bermain ini. Wah, serunya bermain musik di sini. Suara alatnya nggak berisik kok, walaupun mengeluarkan suara saat dipukul. Anak-anak bisa bebas berekspesi.  

Bermain Musik di Play N Learn


Rockstar Cafe 

Setelah capek bermain, Salim pun memesan makanan dan minuman di Rockstar Cafe. Jadi di dalam Play 'N' Learn ini juga ada kafenya lho. Tempat duduk dan meja yang nyaman juga disediakan dilengkapi dengan colokan charger ponsel. Mama-mama bisa menunggu anaknya bermain dengan duduk di cafe ini.

Salim memesan nasi goreng, telur, nugget, dan lemon tea untuk mengembalikan energinya yang sudah terkuras tadi. Benar-benar puas dan menyenangkan bermain di Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading 1 ini deh. Nggak terasa sudah dua jam lho main di sini. 

Rockstar Cafe

 

Buruan deh Mama-mama ajak anak-anaknya main di sini juga karena ada harga promo saat pembukaan ini.

  • Paket Play: 120 menit bermain hanya dengan 180 ribu rupiah.
  • Paket Silver: Nikmati 3 sesi bermain hanya dengan 500 ribu rupiah.
  • Paket Gold: Dapatkan 5 sesi bermain hanya dengan 720 ribu rupiah.

Kalau mau merayakan ulang tahun di sini juga bisa banget. Ada harga spesialnya untuk hari spesial anak kita nih.

  • Paket Dasar: 3,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dan dekorasi.
  • Paket Ultimate: 5,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dekorasi, piƱata, hiburan, dan hadiah kejutan.
  • Paket Spektakuler: Pesta pribadi seharga 200 ribu rupiah per anak, termasuk sewa ruang pesta selama 3 jam. (Rp 10 juta untuk hari Senin - Kamis, dan Rp 30 juta untuk hari Jumat - Minggu).



19 comments:

  1. Seru banget nih anak-anak main di Play 'N' Learn. Banyak wahana seru, sampai anakku gak mau pulang.

    ReplyDelete
  2. Ini bener2 play and learn sih ya mab, gak cuma play karena wahananya edukatif jadi sambil seseruan main pasti mereka gak berasa kalau lagi belajar. Funnya dapet, belajarnya dapet...

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen ajak anak-anakku kesini deh. Konsepnya unik, dan jarang-jarang ada wahana permainan yang dibuat sedimikian rupa sesuai dengan perkembangan anak. Jadi bukan hanya seru-seruan, tapi juga menstimulasi kecerdasan mereka

    ReplyDelete
  4. Wah keren juga ya kalo tiap main menggunakan konsep STEM. Apalagi dirancang oleh terapis okupasi, dan pakar Pendidikan, jadi bisa sesuai perkembangan motoric anak juga. Kayanya meskipun di dalem mall tapi juga banyak pilihan mainannya ya. Ada area main music juga. Dijamin malah ngga mau pulang nih wkwkwk.

    ReplyDelete
  5. wuih tempat main edukatif Play n Learn bisa dijadikan sebagai tempat perayaan ulang tahun anak, malah jadi makin seru ya mak ngerayain ulang tahun anak di sana

    ReplyDelete
  6. Wah asik banget ini tempatnya. Bisa main sambil belajar, si kecil juga akan bergerak dan beraktivitas untuk meningkatkan kemampuan motoriknya. Sendirian seru sih ini, bareng-bareng apalagi, jadi makin seru. Berharap di kotaku ada tempat asik seperti ini, bisa ngajakin si kecil main dan belajar, biar gak minta pinjem gadget mulu abis sekolah šŸ¤£

    Sekali-kali perlu dibawa beraktifitas dan berkegiatan outdoor unttuk perkembangannya.

    ReplyDelete
  7. Wah ada paket main untuk ulang tahun gitu ya mba. Aku belum pernah ke Play n Learn mba. Kayaknya seru ya Salim. Udah gitu ada colokan untuk para mama2 šŸ˜ cucok nih. Rasanya 2 jam nggak terasa ya. Anak2 juga happy banget deh pastii

    ReplyDelete
  8. Belum punya anak, sih. Tapi kayaknya seru banget wahana bermain anaknya. Bakal betah seharian. Gak mau pulang, tapi ini dibatesin jam ya.

    ReplyDelete
  9. Wah model STEAM ini kemarin sempat jadi bahan pengembangan juga di kemdikbud. Keren nih ada arena permainan yang sudah mengimplementasikannya. Semoga makin banyak cabangnya di indonesia ya, jadi makin banyak juga anak-anak yang bukan hanya bermain, tapi juga belajar dan mengembangkan kemampuan motoriknya

    ReplyDelete
  10. Kayaknya SID bakal betah bagian yang menembak bola itu deh. Skornya bisa terbaca di sana yah?
    kalau adiknya bakal tertarik yang memancing. Ga perlu khawatir basah karena udah pakai jas hujan buat main air. Seruuuu! tapi dua jam mah kurang.

    ReplyDelete
  11. wah saya baru tahun nih play n learn ini kayaknya cocok buat anak yang di atas 7 tahun yaa. mungkin nanti bisa juga nih play and learn ini buka di kota saya

    ReplyDelete
  12. Anak-anak paling betah berlama-lama di playground bermain yang lengkap, cantik dan banyak area explorasinya seperti di Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading ini.
    Apalagi mainan pasir gitu, penting juga ya... untuk mengembangkan motorik halus anak.

    ReplyDelete
  13. Lihat tempta main spt ini jdi nostalgia inget pas anak-anak kecil sekarang mereka udah praremaja. Seru bawa anak anak ke tempat spt ini jd hiburan buat emaknya juga

    ReplyDelete
  14. Seru banget nih main di Play n Learn. Anak bakalan betah di sini. Anteng pastinya. Waktu sejam or dua jam kadang nggak kerasa.

    ReplyDelete
  15. Ih ada main pancing-pancingan ikan.Aku dulu suka main itu. Jadi pengen deh gara-gara lihat Salim main. Tapi buat anak-anak ya ini, hahahah

    ReplyDelete
  16. Seru banget ini bawa main anak ke Play n Learn ya, ini sih anakku senang banget deh bisa betah dia kalau diajak main kesini. Tapi ini tempatnya lumayan juga ya kalau dari arah rumahku.

    ReplyDelete
  17. Seru banget ini bermain di sini . Apalagi ada paket yang dapat dipilih dengan harga yang murah dan anak-anak bisa bermain sepuasnya

    ReplyDelete
  18. Anak-anak bisa puas main di sini. Orangtua bisa santai nungguin di Rockstar Cafe. Banyak area yang menarik buat anak di Play 'N' Learn. Anak bebas bereksplorasi.

    ReplyDelete
  19. tahun baru rencana mau ke JKT mau liburan sama misua, doain ya moga gak ada halangan :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...