Sunday, November 27, 2016

Es Putri Salju dan Aneka Mie di Kedai Bakmi H. Asari Depok

Assalamualaikum.. Hari Minggu jalan-jalan ke mana nih? Kalau nggak ada acara blogger, saya sekeluarga yang tinggal di pinggiran Depok ini seringnya jalan ke Depok atau Cibinong. 


Sesekali makan di luar nggak apa-apa kan. Nyobain menu-menu andalan di restoran atau kedai di sekitar Depok. Di Depok banyak banget kedai, rumah makan, Food court, dari mulai Jalan Nusantara sampai Margonda. 
Kalau acara jalan-jalan yang ini udah lama sih sebenarnya, tapi baru sekarang ditulis. Dalam satu perjalanan ke Depok, kami mampir di Kedai Bakmi H. Asari. Nama kedainya mengingatkan saya pada almarhum Kakek dari ayah saya. 


Nama almarhum Kakek saya itu juga Ashari, hehe.... Saat mampir ke kedai ini, kami nggak pakai referensi apa-apa. Pas ngelewatin Jalan Nusantara Raya Pancoran Mas Depok, perut udah keroncongan.

Baca Juga: Twin House, Tempat Nongkrong Asyik yang Instagrammable

Ada banyak kedai yang pastinya sudah buka, tapi pilihan jatuh pada kedai ini. Tempat parkirnya lumayan bisa masuk untuk mobil, walaupun posisinya di pinggir jalan raya. 

Nuansa kedainya juga homy, hiasan dindingnya mirip taman kanak-kanak. Jadi anak-anak pun betah. Apalagi di samping tempat duduk kami ada kolam kecil plus air mancur. Walaupun Depok panas, berada di kedai ini terasa sejuk.


Kedai yang ruangannya terbuka ini sudah tentu nggak perlu lagi kipas angin atau AC. Semua pelayannya memakai baju seragam, jadi mirip restoran kelas atas. Menu yang ditawarkan sih biasa saja: bakmi, nasi goreng, sampai ayam goreng tepung. Ada paket menu untuk pelajar dan mahasiswa yang harganya murah Rp 10.000. 


Berhubung kami nggak pakai seragam, ya jadi deh harus pakai harga resmi yee.. Harga menu yang ditawarkan 11-12 dengan yang dijual di foodcourt sekelas ITC Depok. Mahal enggak, murah juga enggak. 
Yang menarik perhatian saya adalah es Putri salju atau es salju yang sedang promo karena termasuk menu baru. Porsi kecil harganya Rp 6.000 dan porsi besar Rp 10.000. Saya pesan yang porsi kecil eh katanya sudah habis. 


Akhirnya, saya pesan yang porsi besar. Di sini saya merasa aneh, kalau porsi besarnya ada, kenapa porsi kecil nggak ada? Yang habis itu esnya atau mangkuknya? Hehe.. ya maklum deh, namanya juga strategi dagang. 

Saya pesan juga es campur. Mau tau apa bedanya es campur dan es salju? Makanannya pesan mi ayam bakso dan nasi goreng. Kisaran harganya Rp 20.000+. Setelah ditotal semuanya Rp 100.000+. 



Jadi, apa bedanya es salju dan es campur? Es salju, warnanya sudah pasti didominasi putih sehingga menyerupai salju. Keduanya sama-sama pakai es serut. Di dam es salju, lebih banyak agar-agarnya. Agar, cincau, nata de coco. 

Sedangkan es campur isinya buah-buahan, seperti melon dan nangka. Yang pasti, dua-duanya sama enak dan menyegarkan dimakan siang-siang. Yummy deh.... Demikian referensi kuliner di Jalan Nusantara Raya Depok, buat kamu yang sedang jalan-jalan di sekitar sana. Semoga menyenangkan ya...


Salam,
Instagram @LeylaHana


10 comments:

  1. sekarang aku juga lagi suka banget sama mie ayam :)

    ReplyDelete
  2. Tempatnya kelihatan nyaman. Bisa jadi tujuan kuliner selanjutnya.

    ReplyDelete
  3. Aku mau. Barangkali ada yang ngajak, gak bakal nolak deh

    ReplyDelete
  4. Jauh tempatnya, ya? Ke Depok dulu dong baru bisa menikmati.

    ReplyDelete
  5. Wuuaah segernya es putri salju ini, dimakan saat hawa panas gini. Segerrr.

    ReplyDelete
  6. duuh jadi laper mba, ada harga mahasiswanya lagi hehe

    ReplyDelete
  7. Es putri saljunya mantap banget.. duhh jadi pengen nih..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...