Wednesday, December 20, 2017

Waspada Penambahan Garam pada Susu UHT!


Susu Anak, Indomilk UHT 1L
Susu Indomilk UHT 1L 


Halo, Bu Ibu, siapa yang suka memberikan susu UHT untuk keluarga? Dibandingkan dengan jenis susu lain, saya lebih suka memberikan susu UHT untuk keluarga, terutama anak-anak. Dulu iya, saya kasih susu bubuk. Setelah mereka agak gedean, saya kasih susu UHT saja. Alasannya supaya lebih praktis, nggak perlu repot-repot bikin susu, dan tentunya hemat air galon mineral. Susu UHT kan tinggal minum.




Susu UHT adalah susu cair segar yang telah mengalami pemanasan dengan suhu tinggi dan dalam waktu yang singkat. Tujuannya untuk membunuh semua mikroba dan menghasilkan mutu yang lebih baik. Kemudian, susu UHT itu dikemas di dalam kemasan yang higienis, yaitu kemasan aseptic multilapis dengan teknologi canggih. Kemasan ini kedap udara dan kedap cahaya untuk mencegah masuknya bakteri dan sinar ultraviolet, sehingga susunya tetap segar dan baik untuk dikonsumsi.



Proses pengolahan dan pengemasan yang higienis ini membuat susu UHT nggak perlu pengawet dan tetap aman dikonsumsi meskipun nggak ditaruh di kulkas setidaknya 9 bulan setelah diproduksi. Proses pemanasan susu UHT yang singkat ini dapat menjaga kandungan gizi, protein, dan mutu susu segar dari perubahan yang ekstrim.



Nah, nggak salah dong saya pilih memberikan susu UHT kepada anak-anak setelah usianya agak gedean? Susu UHT juga dikonsumsi seluruh keluarga. Rasanya segar, apalagi kalau disimpan di kulkas. Tinggal glek, glek, glek. Susu UHT yang disimpan di kulkas memang kesegarannya berlipat-lipat. Anak-anak saya suka banget minumnya. Satu liter pun habis dalam sekejap. Masalahnya, kalau ternyata di susu UHT itu mengandung tambahan garam…. IYAK, ada tambahan garamnya! Bukannya tenggorokan jadi segar, malah tambah haus dan kering.



EMANG BENER SUSU UHT MENGANDUNG TAMBAHAN GARAM?



Cek deh di video ini. Ada uji coba antara minum susu UHT dan air putih. Teryata banyak produk susu UHT yang menambahkan garam supaya lebih gurih. Padahal, susu segar sudah punya rasa gurih alami karena ada kandungan gula laktosa dan garam mineral. Apa jadinya kalau ditambahkan garam lagi? Alhasil, tenggorokan jadi kering dan cepet haus lagi. Yang tadinya minum susu UHT supaya tenggorokan segar, eh malah tambah haus.




Coba deh Bu Ibu cek kemasan susu UHT-nya, adakah tertulis mengandung garam atau salt? Jika iya, ganti susu UHT-nya dengan Indomilk UHT 1L karena Indomilk UHT 1L nggak ada tambahan garamnya. Rasa gurihnya asli dari susu sapi segar. Kalau minum Indomilk UHT 1L jadi tahu deh rasa gurih alami dari susu segar. Indomilk UHT 1L adalah susu tanpa tambahan garam sehingga memberikan rasa gurih susu asli. Mau susu gurih tanpa tambahan garam, Indomilk UHT 1L jawabannya. #GurihnyaIndomilk nggak  bikin tenggorokan jadi kering. 



Di rumah, saya juga selalu menyetok susu Indomilk UHT 1L karena diproses menggunakan Nutrikeep Teknologi sehingga kebaikan susunya tetap terjaga. Kemasannya juga ramping dan mudah disimpan di dalam kulkas. Oya, anak-anak saya kan suka ambil sendiri susunya di kulkas. Ternyata kemasan Indomilk UHT 1L juga ramah anak. Kardusnya kuat, nggak gampang bocor atau pecah. Bagian tutupnya juga mudah dibuka dan ditutup kembali. Jadi nggak ada deh yang namanya susu berceceran karena dipegang oleh anak-anak.



Susu Anak, Indomilk UHT 1L
Ismail minum susu Indomilk UHT 1L


Yuk, #BukaKebaikan susu Indomilk UHT 1L sekarang juga! Susu tanpa penambahan garam dengan rasa gurih yang alami. Dijamin anak-anak pasti suka #GurihnyaSusuIndomilk.


Susu Anak, Indomilk UHT 1L
Yuk, Buka Kebaikan susu Indomilk UHT 1L! 

Baca Juga: Kebaikan Susu UHT Indomilk 1 L

51 comments:

  1. Aku baru tahu nih kalau ada susu UHT yang ada kandungan garamnya, mba. Dan teryata Indomilk ga ada kandungan garamnya ya. Mantap

    ReplyDelete
  2. Aku juga lebih suka susu UHT mba, tp ngga perhatiin kandungan garamnya, taunya huron aja, noted mba, Indomilk susu UHT gurih alami ya, tanpa tambahan garam!

    ReplyDelete
  3. Aku ngga pernah sih ngecek diAKGnya itu ada saltnya atau gak. Krn aku konsumsi susu uht ini sudah lama bgt. Dari ibuku yg sll sedia susu ini utk anak2nya lalu ku ikuti deh. Nanti ku cek deh apakah susu uht yg dikonsumsi keluargaku scr turun temurun ini mengandung garam atau tidak.

    ReplyDelete
  4. Anak saya minum UHT karen walaupun intoleransi laktosa tp dgn minum susu UHT bisa cocok. Tapi ga ngeh jg kalau ada tambahan garamnya, cek dulu ahh, makasih mbak sharingnya

    ReplyDelete
  5. Dari segi penyajian tentu lebih praktis. Berhubung dirumah memang ga ada usia anak, terkadang suka konsumsi

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu susu pake garam itu ada sekarang-sekarang ini. Padahal dulu sering banget minum susu yang Kalo abis diminum itu bikin haus terus-terusan. Aku kira emang bawaannya begitu. Eh, ternyata itu karena tambahan garam. Gak lagi-lagi deh minum susu yang itu.

    ReplyDelete
  7. susu UHT simple minumnya dan ga ribet kayak ngasih susu bubuk ya. Anak sehat dan minum setiap hari

    ReplyDelete
  8. Anak saya banget tuuu... Kalo. Minum susu UHT ga bisa d erem karena praktis jd dia bisa ambil sendiri

    ReplyDelete
  9. Nice infonya mbak, baru tahu nih saya ada garamnya. Duh, sekarang harus lbih teliti lagi ya mbak

    ReplyDelete
  10. waduh ada susu UHT pakek garam ? bikin sayur bayam kali pakek garam gula XD

    si mada masih minum susu formula 3x sehari plus selingannya jus/susu UHT, klo jus kan agak ribet kudu nyalain blender dulu ... susu UHT tinggal ngambil dari kulkas, eh iya mada minum indomilk yg boboiboy, sekali minum 2 botol, segeeer soale

    ReplyDelete
  11. Yah loh, kok panganan dan minuman anak makin sini makin berbahaya aja ya

    ReplyDelete
  12. batita aku udah berhenti ASI, nggak mau susu bubuk maunya UHT, wah nggak pernah perhatikan ada garamnya atau nggak susu UHT yang biasa di minum harus di cek nih

    ReplyDelete
  13. anakku paling demen banget sama susu uht mba, tiap minggu kalau ayahnya pas gajian selalu minta di belikan susu uht minta jatah mingguannya yaitu susu hehehe dasar anak-anak ya.

    ReplyDelete
  14. Wah, masa sih ada penambahan garam? Aku baru tahu lho. Btw aku juga suk Indomilk. Tp tiap beli kemasan yang kecil aja. Biar praktis dan kebagian smua hehe

    ReplyDelete
  15. Beneran ada yang ditambah Garam? Cirinya apa ya? Dari komposisinya kelihatan?

    ReplyDelete
  16. Wah Maxy juga suka tu nuangin susu ke gelas sendiri, bbrp kali tumpah. Kyknya cocok nih ma kemasan indomilk. Btw ada yg coklat gak ya?

    ReplyDelete
  17. Susu langganan di rumah nih. Suamiku yang milih karena kata dia komposisinya nggak macem2, nggak kaya merek sebelah yang komposisinya segambreng bahkan ada garamnya. Udah gitu Indomilk ini harganya terjangkau dan sering diskon kalau beli di Gi*nt. Hehehe

    ReplyDelete
  18. Anak-anak dan aku suka susu UHT, apalagi si kakak. Anak-anak minnum yang rasa coklat, kalau beli biasa merk ini.

    ReplyDelete
  19. Aku pecinta susu UHT tetapi varian cokelat Mba

    ReplyDelete
  20. Kalau susu uht mah masih byk manfaatnya ya u bocah. Krn proses pengolahan dr susu segarnya ga terlalu banyak

    ReplyDelete
  21. Garemmm di susu..duhhh kirain sop aja yg di kasih garem harus liat lagi nihhh klo beli susu

    ReplyDelete
  22. Walahh aku baru tahu kalau ada susu UHT yang mengandung garam. Apa enaknya ya? Jadi asin kan...tapi aku suka kok UHT Indomilk ini. Syukurlah kalau nggak ada kandungan garamnya.

    ReplyDelete
  23. laaah kreatif banget ya, sampai ditambah garam gitu buat menambah rasa gurih pada susu. Memang segala sesuatu yang lebih murni dan alami adalah yang terbaik, bersyukur indomilk tidak perlu menambahkan garam pada susunya

    ReplyDelete
  24. Wah, aku biasa asal minum aja nih mbak. Nggak pernah memperhatikan kandungan gula dan lain-lainnya. Aku jarang juga minum Indomilk, kapan-kapan boleh coba nih.

    ReplyDelete
  25. hmm susu indomilk enak. boyz doyan. apalagi emaknya :D

    ReplyDelete
  26. Aku suka nyetok susu UHT selain praktis dan higienis kandungan nutrisi, vitaminya sudah tidak diragukan lagi

    ReplyDelete
  27. Sayang banget yoo susu uht sehat kok ditambah garam..

    ReplyDelete
  28. Hoo gitu ya moms... aku baru tauh kalau UHT ada yang ditambahin garem segala.. harusnya lebih teliti lagi ya kalo beli UHT..

    ReplyDelete
  29. Penambahan garam biar gurih gitu ya, anak anakku penikmat susu semua jenis hehe,

    ReplyDelete
  30. Wah, anakku suka banget susu UHT. trims buat informasinya mbak

    ReplyDelete
  31. Selain bisa langsung dikonsumsi, bs juga jadi persediaan tuk masak2 yg pakai susu y mba... Hm, mmg enaak...

    ReplyDelete
  32. Ini susu kesukaan anak2. Nyetok 2-3 karton buat seminggu. Pernah coba pindah ke susu UHT lain, baru nyadar kalau ada yang ditambahkan garam setelah dirasa2.. koq bukan seger, malah jadi haus.

    ReplyDelete
  33. Aku baru tahu loh, kalau ada juga susu UHT yang rasanya gurih ternyata karena ditambahi garam >.<

    ReplyDelete
  34. Informatif sekali artikelnya. Dlu yg Sulung ada setahun'an dikasih susu bubuk tp malah suka kebuang krn bosan mungkin. Terus kalau jajan malah milih UHT. Akhirnya stop susu bubuk ganti UHT

    ReplyDelete
  35. Kalau dirumah kemasan 1 lt susu cuma sehari soale enak .

    ReplyDelete
  36. Aku dan anak-anak suka uht plain dengan rasa ori yang gurih

    ReplyDelete
  37. Baru tau ada susu UHT yang ditambah garam. Aku prefer rasa coklat, sih, jadi kurang ngeuh dengan rasa. Hehe.

    ReplyDelete
  38. Mau rasa coklat atau yg plain semua suka susu UHT indomilk

    ReplyDelete
  39. Oalah kirain sayur doang yg kalo gak pakai garam itu hambar, ternyata susu pun ditambahi garam ya. Jika tdk berlebihan sih gak papa ya

    ReplyDelete
  40. Baru tahu kalau ada susu yang ditambahi garam. Pilih yang yakin yakin aja deh kalau gitu...

    ReplyDelete
  41. Baru tau klo UHT ada juga yg pakai tambahan garam ya,infonya lengkap bgt mkch ya Mba

    ReplyDelete
  42. Gurihnya susu uht bukan garam ya mbak, memang asli dari sananya, saya suka sama susu yg gurih

    ReplyDelete
  43. jadi lebih tau setelah membaca artikel ini , terimaksih yah buk :D

    ReplyDelete
  44. Anak-anak juga suka nih susu UHT. 1-2 hari pasti habis.

    ReplyDelete
  45. Hello,

    So amazing !

    Sarah, http://www.sarahmodeee.fr/

    ReplyDelete
  46. Susu UHT ada juga ya yang ditambahin garam? Memang susu asli udah gurih sebenernya. Sama mbak, aku juga lebih suka minum susu yang segar dan dingin. Dimasukkan dulu ke kulkas baru minum sampai habis hehehe.

    ReplyDelete
  47. Wah aku baru tahu rasa gurih UHT bisa dari tambahan garam. Next harus teliti lagi, atau pilih Indomilk lah

    ReplyDelete
  48. Aku penggeman berat susu UHT ... yesssss after baca tulisan ini, skrg aku tahu kalau beli susu UHT merk yg mana ... makasih kaaaa

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...