Wednesday, March 27, 2013

Untung Ada Toko Online Quiniemart


Siapa sih ibu-ibu yang gak suka belanja? Aku termasuk ibu-ibu yang sukaaa belanja. Masalahnya, rumahku jauh dari pusat perbelanjaan. Jadi kalau mau shopping, mesti tunggu weekend. Apalagi aku punya anak yang masih kecil-kecil dan gak punya pembantu rumah tangga. Jadi ke mana-mana harus bersama suamiku. Sayangnya, kalau belanja sama suami tuh kurang enjoy. Gak bisa milih-milih barang yang kita suka, karena selalu ada pertanyaan, “buat apa, sih?” Hihihi….


Selain itu, kalau belanja di toko itu lebih banyak bingungnya. Mau beli apa, ya? Pilih yang mana, ya? Terlalu banyak variasi barangnya, malah jadi keblinger. Kaki juga pegel, jalan ngelilingi toko, eh gak ada yang didapat. Harganya juga mesti ditawar-tawar, dan suka dipatok harga tinggi. Kalau yang gak jago nawar kayak aku, ya gak dapat. Asli, aku memang jarang nawar, meskipun ibu-ibu. Suka kasihan sama penjualnya, kecuali kalau harganya di luar logika. Itupun, lebih sering kutinggal aja. Harga udah melambung gitu, mau ditawar berapa ya? Mau nawar 70% nya, gak enak. Tapi kalo gak ditawar juga kemahalan. Lebih seringnya juga gak dapat barang yang dimaksud.


Untung ada toko online. Aku lebih sering belanja online di facebook, dan kebanyakan sama teman yang sudah kenal. Awal-awal belanja, aku lebih banyak beli buku. Lama-lama berkembang jadi beli sepatu, baju, mainan anak-anak, sampai kosmetik. Alhamdulillah, selama ini  belum pernah kena tipu. Pernah sih pesananku gak sampai-sampai, padahal udah dua minggu.  Biasanya, dua hari aja sampai. Berhubung udah kenal sama pemiliknya dan udah beberapa kali order, jadi aku tenang saja. Ternyata memang dari kurirnya yang bermasalah.

Selama beberapa kali belanja di toko online, ini nih yang bikin aku jadi suka belanja di toko tersebut:

  1. Respon cepat. Paling enak kalau ada nomor hape yang bisa disms, berhubung aku gak punya BB (blackberry), jadi tetap lebih enak sms. Atau kalau toko itu ada di facebook, si pemilik toko juga cepat membalas inbox pesanan di facebook. Kalau pesan via imel, balasannya juga cepat.
  2. Pemilik tokonya ramah, gak jutek pas ditanya-tanya. Namanya juga barang gak bisa dipegang, jadi wajar aja kalo konsumen banyak nanya. Iya gak?
  3. Harga bersaing, tapi ramah kantong. Sebagai konsumen, tentunya aku akan hunting toko yang bisa menjual lebih murah, hehehe….
  4. Memakai jasa pengiriman yang meringankan konsumen. Gak enaknya beli online itu ya ada tambahan biaya kirim, tapi kalo si pemilik toko bis amencarikan kurir yang tarifnya lebih murah, lebih asyik tuh. Kecuali kalo aku memang pengen buru-buru memakai barangnya, tapi biasanya sih santai aja. Aku biasa pakai yang tarif ekonomi.
  5. Barang cepat sampai, setelah pembayaran ditransfer. Nah, ini kelihatan profesionalisme pemilik toko, begitu barang dibayar, langsung dikirim.
  6. Sering ada diskon dan kasih hadiah ke konsumen yang loyal.
  7. Memakai Bank Transfer yang familiar, misalnya BCA atau Mandiri.

Salah satu toko online yang memenuhi ketentuan di atas adalah Quiniemart. Di webnya disebutkan bahwa pemesanan, order, pertanyaan, dan konfirmasi penerimaan uang via transfer akan dilayani setiap hari. Itu berarti si pemilik selalu siap sedia melayani pembeli.  Bahkan, ordernya akan langsung dikirim pada hari itu juga (setelah transfer), jika konfirmasi transfer dilakukan sebelum jam 12. So, bisa jadi barangnya sudah sampai keesokan harinya. Enaknya lagi, Quiniemart ini punya web, twitter, dan fb, jadi bisa dihubungi di ketiga jejaring sosial itu, dan untuk fast respons bisa melalui sms.

Tampilan blog Quiniemart sudah oke, hanya saja labelnya kurang beraturan dan terlalu banyak. Pengennya dibuat per baris, supaya lebih mudah mencari barang yang diinginkan. Font-nya terlalu kecil buatku yang gak pakai kacamata. Agak dibesarin dikit, biar enak bacanya. Untuk tombol twitter dan fanspagenya diberi link hidup, supaya yang mau follow dan like bisa langsung ke twitter dan pagenya.

Barang-barang yang dijual di Quiniemart sebagian besar adalah produk kecantikan, jadi pas banget denganku yang kadang-kadang suka merawat tubuh. Di antara semua ritual perawatan tubuh, yang paling kusuka adalah luluran. Soalnya enak sih, badan jadi halus dan pegal-pegal hilang. Nah, aku ingin nyobain lulur ice cream dari Quiniemart. Kayaknya asyik tuh lulurnya, mungkin badanku bisa langsung fresh kalau pakai itu, hehehe…..  Untuk itulah aku ikut giveaway dari Quiniemart ini, siapa tahu bisa dapat lulur ice creamnya. Eh, hadiahnya cuma boleh minta satu ya? Ya sudahlah… semoga sukses selalu untuk Quiniemart. 


5 comments:

  1. mbak lelyla makasih yooo... lengkap banget dan makasih masukannya.

    tentang label, kalo dibuat kebawah takutnya kepanjangan. anyway, akan dipertimbangkan usulnya. makasih yooo

    ReplyDelete
  2. suka luluran ya.. :D saya males je.. mandinya lbh cpt drpd bebek qiqiqi.. gutlak ya mbak

    ReplyDelete
  3. huwaaaaa, bisa pilih tarif ekonomi ya? :D asyik nih, bun hehe

    ReplyDelete
  4. Maslah kecantikan memang wanita bangettt... :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...