Tuesday, February 11, 2014

Menang Lomba Review Novel Macaroon Love by Kampung Fiksi!


Suatu ketika di dunia twitter, saya dan Mbak Haya Aliya Zaki sedang sahut-sahutan, tiba-tiba si Mak Winda Krisnadaefa menimpali, “kalian berdua udah tau pengumuman ini belom?” sambil menyebutkan link pengumuman lomba review novel Macaroon Love yang diadakan oleh Kampung Fiksi.


Yaaaayyy! Saya langsung dapat feeling kalau saya menang! Pede banget, ya? Bukan tanpa alasan sih. Biasanya kalau dimention begitu, ya memang nama saya nyangkut. Tapi jadi pemenang ke berapa, nah itu dia yang harus dicaritahu. Kirain saya cuma jadi pemenang hiburan. Lumayanlah dapat buku. Ternyata saya jadi pemenang ketiga, sodara-sodara!

Hadooooh…. Baru jadi pemenang ketiga aja udah norak gitu yak?  Norak ini bukan tanpa alasan. Saya baru nyemplung ke dunia pereviewan buku. Sebenarnya saya juga suka sih mereview buku walaupun masih suka-suka saya. Pernah menang lomba review juga, tapi udah lama banget dan itupun gak diniatin. Intinya, saya cuma suka baca buku. Kalau buku itu sangat menarik atau bahkan sangat jelek, saya tertarik untuk membuat reviewnya. Tujuannya cuma pingin nyeritain ke orang lain aja, “eh, buku ini bagus banget lho, atau… eh, buku ini jelek banget deh….” Hahahaha…..

Ngemil Macaroon dapat modem Wifi :D
Namanya juga penulis latah ya, lihat teman-teman ikut lomba review buku atau mengirimkan reviewnya ke media, saya juga ikut-ikutan, tapi ini pekerjaan sampingan aja. Gak terlalu serius sampe memborong semua buku baru untuk dibuat reviewnya. Ada lho yang begitu. Biasanya yang suka kirim review ke media. Nah, saya mah kalo pas kepingin aja, bukunya ada, atau bukunya memang menarik untuk dibeli dan direview.

Di dalam cerita novel, sering banget kita temuin kejadian kebetulan. Di dunia nyata pun, kejadian kebetulan itu kadang-kadang ada, walaupun katanya tak ada kebetulan di dunia ini. Gak percaya? Buktinya, saya kebetulan dapat hadiah novel Macaroon Love dari Giveaway yang diadakan oleh Mbak Ika Koentjoro! Dan gak lama, Kampung Fiksi mengadakan lomba review novel Macaroon Love!

Alamaaaaak! Ini namanya Pucuk Dicinta, Ulam Pun Tiba. Kirain Mak Ika dapat sponsor dari Mak Winda, ternyata beliau langsung beli novel itu di toko buku online untuk dikirim ke saya. Deadline lomba review novel Macaroon Love sudah menjelang, buru-buru deh tuh novel saya lahap dalam semalam. Untung aja ceritanya asik, dan Mak Winda nyeritain gak bikin kening berkerut. Setelah selesai membaca, sudah tentu saya bikin reviewnya dong….. Reviewnya di sini ya.

Jadi pemenang ketiga, alhamdulillah.....
Saya cuma mengikuti persyaratan lombanya saja, berusaha mereview dengan gaya yang unik. Kalau kemudian jadi juara ketiga, itu takdir namanya. Saya sempat gak pede juga, karena jawara-jawara review juga ikutan. Ini kemenangan pertama saya—setelah kemenangan yang dulu itu—dalam lomba review. Jadi merasa surprised banget. Apalagi fotonya buram, karena kamera fotonya yang jadul. Walaupun Andromax Smartfren belum nyangkut di tangan, rasanya sudah seneng banget. Moga-moga kapan-kapan bisa dapat Andromax lainnya dari Kampung Fiksi *sambil kedipin mata.

Even-even Kampung Fiksi memang seru-seru, dengan hadiah yang nendang-nendang. Walaupun baru satu even yang saya ikuti, hasilnya sudah melampaui ekspektasi. Thank you, Kampung Fiksi! Semoga sukses selalu di usia yang ketiga ini. 


"Ikut memeriahkan ultah Kampung Fiksi yang ke-3 bersama Smartfren, Mizan, Bentang Pustaka, Stiletto Book dan Loveable."

14 comments:

  1. Aku cuma jadi pemenang favorit bareng Mak Haya waktu itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuuuy.. tapi Mak Reni sering menang lomba resensi juga lhoo

      Delete
  2. uhuy, asyiknya menang lomba, bun :D

    ReplyDelete
  3. Selamat ya, Mbak... :)

    mau dong ditularin lucky-nya ke saya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adduuuuh.. ini mah apa yah, ga lucky-lucky amat, belom dapat Andromaxnya :D

      Delete
  4. Selamat mbak Leyla... kalo saya malah telat, baru sempet mulai baca Macaroon Love inihhh... huhuhu

    ReplyDelete
  5. Baru baca. Ada namaku di blog keren ini. :D

    ReplyDelete
  6. Makasih ya semuanya. Ini menangnya udah lama kok :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...