Monday, June 23, 2014

Dilema Pulsa Internet

Gak internetan, jadi bisa baca banyak buku :D

Hah? Tiba-tiba saya kaget membaca sms dari operator seluler yang saya pakai, memberitahukan kalau kuota internet sudah hampir habis dan harus isi ulang. Yang bener aja dong? Kan ngisinya baru sepuluh hari yang lalu. Berlangganan paket internet selama sebulan sebanyak tiga giga, masa udah habis?! Dulu pernah juga kejadian begitu, pas saya komplain, ternyata ada kesalahan di sistem mereka dan internet saya pun berfungsi kembali. Yang enak sih pas kesalahan itu menguntungkan saya, yaitu kuota internet gak habis-habis walaupun sudah lewat sebulan hehehe….. Sayangnya, untuk kali ini, saya yang dirugikan huhu… Biarpun udah dikomplain, tetep aja emang kenyataannya udah habis tuh paket sebulan.


Jiyaaah… paket internet sebulan udah habis dalam sepuluh hari. Dipake buat apa aja, Non? Entahlah, kayaknya biasa aja. Kata suami sih, barangkali saya membuka video? Emang bener sih, tapi hanya satu video kok. Video Jokowi waktu diwawancarai oleh beberapa stasiun televisi, apakah mau mencalonkan diri jadi capres? Jokowi bilang, “ora mikir itu. Mikirin Jakarta saja sudah mumet.” Hahaha… terpesona sama janji Jokowi yang diingkari, akhirnya kuota internet meleleh. Begini nih kalau terbawa arus pencapresan. Eaaaaa…..

Saat ini saya terpaksa hanya bisa menggunakan internet malam dari jam 1 sampai jam 7 pagi. Masalahnya, saya udah susah bangun malam, karena tidurnya juga udah malam. Anak-anak sedang hobi begadang, jam 11 malam baru tidur. Emaknya jadi ikut begadang. Boro-boro bisa bangun dini hari. Bangun pagi hari, ya sudah harus melakukan pekerjaan emak rumah tangga. Jadinya itu paket internet malam masih banyak, belom kepake. Ih, kesel deh.

Ada untungnya juga sih gak bisa internetan siang-siang. Saya jadi bisa fokus nulis novel dan curcol kayak gini. Saya juga jadi bisa membaca buku-buku yang sudah dibeli, tapi belum sempet dibaca. Dalam seminggu ini (tanpa internet siang), saya sudah membaca dua buku tebal dan satu buku tipis. Tuh, kaaan? Kalau ada internet, bisa-bisa saya facebookan mulu, bacain beranda yang penuh dengan hujat-menghujat antara timses kedua capres. Seru aja sih bacain begituan, hahaha…. Barangkali bisa dijadiin ide novel walaupun kadang ikut kesel juga kalau ada timses yang fanatik banget. Doh, segitunya membela capres. Apa nanti kalo capresnya udah jadi Presiden, aspirasinya bakal terlaksanakan? Belum tentu. Dari dulu capres-capres itu cuman berjanji, sedikit ditepati, eh malahan bawahannya pada korupsi.

Saya jadi bertanya-tanya untuk teman-teman yang internetnya aktif terus, berapa tuh kuotanya? Atau, isi pulsa yang berapaan?



PROMO: Novel "Aku, Juliet"
Sudah beredar di seluruh toko buku Indonesia.
Penerbit: Moka Media, Juni 2014
Harga: Rp 39.000













6 comments:

  1. Mbak, sy juga yg pake paket mngguan, mf sy sebut merk, XL di hp. biasanaya dl saya pake seminggu aja masih sisa. buat fb, wa, bbm, twitter. tapi ini paket seminggu cuma jasi dua hari mbak. padahal samaa aja sy jg gak download via hp. Klo modem sy pake 3, lmyn awet.. 2GB bs 3 bulan meski terus2an n kadang download n browsing jg. nggak tau aplikasi apa yg bikin boros nih mbak :( kirain cm sy aja ...

    ReplyDelete
  2. Sy internetan sekarang 60 rb utk 3 GB Mbak. Bisa lebih sebulan (pake Tri, facebookannya gratis, yang Alwas On itu). Tapi kalo lagi lahap bolak-balik ke website2 untuk cari bahan lomba ya bisa juga cuma sebulan. Kalo lagi beruntung sih bisa 3 bulan baru abis :)))

    Btw hati2 ya Mbak, jaga kesehatan, terlalu sering begadang juga gak baik ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh salah ding .. bukan 3 GB tapi 5 GB

      Delete
    2. aku juga pake itu. cuma 3 yg ga ada syarat ini itu na langsung pake aja

      Delete
  3. aku isi 150rb untuk 2 blan mbak, sepanjang hari online :)

    ReplyDelete
  4. Memang kalau pilih-pilih paket internet murah harus pinter-pinter kita. kuota malam juga ok lah kalau kecepatannya bagus dan kuotanya banyak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...