Friday, April 17, 2015

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com: Tinggal Klik!



Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com sudah lama saya lakukan, sejak memfollow twitter @TabloidNova, saya banyak menemukan inspirasi kebahagiaan. Kata orang, bahagia itu sederhana. Kita dapat menemukan hal-hal kecil dalam kehidupan kita yang bisa menimbulkan kebahagiaan. Masalah klasik orang zaman sekarang adalah tidak pandai menemukan hal-hal kecil tersebut. Memiliki keluarga yang harmonis, adalah salah satunya. Suami yang bertanggungjawab dan anak-anak yang sehat dan ceria adalah salah satu hal yang membuat saya bahagia. 
Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com
Berbagi Bahagia bersama Anak-anak saat Ultah di Bungsu

Bahagia Bersama Keluarga pun tak mesti memiliki harta berlimpah atau pelesiran ke luar negeri. Menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga pada akhir pekan, mendengarkan celotehan anak-anak yang riang dan gembira, mendapat pelukan hangat dari suami, sudah membuat saya bahagia. Kalaupun ingin jalan-jalan, kami bisa mengunjungi tempat-tempat wisata lokal dengan biaya terjangkau. Yang tak boleh dilupakan adalah mengunjungi kakek dan nenek anak-anak, biasanya sebulan atau dua bulan sekali. Jika kami tidak datang dalam waktu itu, mereka akan menelepon menanyakan kabar cucu-cucunya, meminta kami datang. Walaupun sudah hidup terpisah, kami tetap harus berbagi kebahagiaan bersama orangtua yang sudah melahirkan dan membesarkan kami.
Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com
Cucu-cucu berbagi bahagia bersama kakek yang datang berkunjung

Pada waktu-waktu luang, saya pun kerap berbagi bahagia bersama TabloidNova.com, apalagi dengan fasilitas ponsel cerdas yang saya miliki. Tinggal klik TabloidNova.com, saya sudah dapat membaca berita-berita yang menimbulkan kebahagiaan. Jika ingin membahagiakan anak-anak dengan cemilan di sore hari, saya akan mencari resep-resep masakan di TabloidNova.com, lalu mempraktekkannya. Saya memang tidak begitu pandai memasak, masih taraf belajar. TabloidNova.com telah membuat saya berani mempraktekkan resep-resep masakan yang ada di dalamnya untuk membahagiakan keluarga. 

Ada pula berita-berita tentang selebritis, profil perempuan inspiratif, rubrik cerpen, rubrik konsultasi psikologi, dan lain-lain, sungguh merupakan cara mudah untuk merasakan kebahagiaan. Membaca berita-berita itu di tengah rutinitas harian yang monoton merupakan salah satu jalan untuk bahagia. Selain berbagi bahagia bersama TabloidNova.com, saya juga berusaha berbagi kebahagiaan kepada orang-orang di sekitar. Berikut adalah cara saya berbagi kebahagiaan:


  1. Berbagi kabar bahagia. Salah satu cara mensyukuri nikmat Tuhan adalah dengan berbagi kabar bahagia. Ada kalanya kita enggan berbagi kabar bahagia karena khawatir orang lain merasa iri, padahal banyak juga lho teman-teman yang senang dibagi kabar bahagia. Misalnya, saat kita hamil lagi. Justru kalau kita tidak memberi kabar dan tahu-tahu melahirkan, mereka akan berseru, “Wah, kapan hamilnya? Kok nggak ngabarin?” Sama halnya kalau kita akan menikah dan tidak mengundang orang (saking tidak ingin membuat orang lain iri), mereka pasti akan kecewa dan berkata, “Kok tahu-tahu sudah nikah? Kok nggak ngundang-ngundang? Gitu ya sama temen….”
  2. Berbagi rezeki yang diterima. Di dalam rezeki yang kita dapatkan, ada bagian orang lain. Setiap kali mendapatkan rezeki, saya menyisihkan sebagian untuk orang-orang yang berhak menerimanya: orangtua, pembantu rumah tangga, adik-adik, atau orang lain yang berhak. Setiap kali memberi, hati saya plong. Entah apa, mungkin itu yang namanya bahagia karena memberi. Apalagi kalau mereka terlihat bahagia usai menerima pemberian saya. Itu berarti, saya sukses membagi kebahagiaan.
  3. Berbagi bahagia dengan mendoakan mereka agar terlepas dari kesulitan dan memperoleh sesuatu yang diinginkan. Dulu, saya pernah mendoakan seorang teman yang belum juga mendapatkan jodoh, sementara saya akan menikah. Alhamdulillah, setahun kemudian, dia menyusul saya menikah. Saya juga pernah mendoakan adik yang belum juga dikaruniai anak meskipun sudah tiga tahun menikah. Kini, adik saya itu sedang mengandung anak kedua.
  4. Berbagi bahagia dengan ikut bersuka cita terhadap rezeki yang diterima orang lain, dan bukannya iri, dengki, apalagi  benci. Kalau kita memelihara penyakit hati, akibatnya malah diri kita sendiri yang tidak bahagia. Saya sudah membuktikan, setiap kali diri ini ikut berbahagia terhadap rezeki orang lain (misalnya dengan mengucapkan “selamat”), mereka pun akan bertambah lagi kebahagiaannya. 
Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com
Berbagi bahagia bersama anak yatim dan duafa

Ah, senangnya berbagi kebahagiaan. Apalagi berbagi bahagia bersama TabloidNova.com, tinggal klik! Terima kasih, TabloidNova.com sudah menjadi salah satu inspirasi kebahagiaan dalam hidup saya.

25 comments:

  1. kebahagiannku jika aku bisa berbagi kesemua orang,,,apalagi pada keluargaku... :)

    ReplyDelete
  2. keluargaku adalah kebahagiaan ku ...

    ReplyDelete
  3. bahagia memang bisa banget didapat dari hal-hal kecil semacam itu ya mak:)

    ReplyDelete
  4. berbagi kebahagiaan itu seru ya mak
    sukses buat lombanya
    @guru5seni8
    www.kartunet.or.id

    ReplyDelete
  5. Berbagi kebahagiaan akan membuat bahagia yaa

    ReplyDelete
  6. Berbagi bikin bahagia ya, bun. Semoga selalu bahagia sama keluarga.

    ReplyDelete
  7. Bahagia sebenernya sederhana ya mak..melihat senyum anak2,meluangkan waktu bersama keluarga bahkan berbagi dgn org lain bisa bikin bahagia :)

    ReplyDelete
  8. Ternyata ada begitu banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk berbagi kebahagiaan ya Mbak Ella :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. kebahagiaanku adalah dimana papa mama dan keluargaku dapat tersenyum bahagia :)

    http://litarachman.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. Ternyata bahagia itu bisa dimulai dari hal hal yang sederhana ya

    ReplyDelete
  12. Bahagia itu gak perlu cari di mana2 karena di sekitar kitalah adanya...

    Semoga menang yaaa....

    ReplyDelete
  13. ini tabloid kesukaan mamaku dulu nih waktu aku masih kecil

    ReplyDelete
  14. Memang di tabloid nova memang banyak berita2 yang membahagiakan (sekaligus menginspirasi) ya Mak.
    Semoga sukses utk lombanya :)

    ReplyDelete
  15. Banyak hal kecil yang bisa membuat kita bahagia

    ReplyDelete
  16. Bahagia itu sederhana bener banget, saya sudah bahagia jika ada yang menyodorkan satu buah magnum ketika sedang pusing hehe

    ReplyDelete
  17. bahagia itu senang banget...bahagia ngga bisa di ucapkan....

    ReplyDelete
  18. Berbagi kebahagiaan itu bisa dimulai dari hal-hal kecil ya mak, tak harus mewah yang sederhanapun jadi. Semoga menang ya

    ReplyDelete
  19. Wah mak leyla, asik banget nih bahagianya tinggal klik...
    hmmm salah satunya klik mobile banking kayaknya ya mak hehehe

    ReplyDelete
  20. Kalau kita perhatikan sebenarnya banyak kebahagiaan yang kita dapat. Banyak hal sederhana yang membuat kita bahagia. Ah, saya jadi terharu :D

    ReplyDelete
  21. berbagai bahagia itu memang membahagiakan :)

    ReplyDelete
  22. semoga hasilnya membahagiakan mba!

    ReplyDelete
  23. Semoga kita dan orang-orang di sekitar kita bisa merasa bahagia,

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...