Monday, January 11, 2016

Mie Ayam Mulang Sari, Lezatnya Juara!

Assalamu'alaikum.... menjelang makan siang, saya mau bawa salah satu kuliner Garut yang lezatnya juara ini (halah!). Judulnya kok mainstream banget yaa... seperti sudah banyak yang memakai judul seperti ini. Ya sudahlah, maklum emak nulisnya buru-buru karena semakin sedikit waktu untuk ngeblog tapi nggak ada alasan untuk ngeblog, bukan? Sebelumnya saya sudah menulis tentang Mie Bakso Mulang Sari, Terkenal di Garut. Ya, mie ayamnya ini masih di kedai yang sama. Saya datang lagi, kali ini bersama suami. Ditraktir suami dong judulnya. Makanya, lezaaat.... 


Saya pesan mie ayam karena harganya lebih murah. Tsaaah... dasar emak-emak, nyari yang lebih murah sajah. Saya memang kepingin nyobain yang lain, karena kalau mie baksonya rasanya biasa saja. Berhubung datang lebih pagi, jam 10 pagi, mie ayamnya masih ada! Horaaay.... Kata adik ipar, mie ayamnya ini memang juara. Cepat habis. Jadi penasaran pengen cepat nyobain. Saya juga pesan Es Campur, tapi kali ini benar-benar Es Campur versi saya. Nggak pakai roti. Nyebutnya harus Es Buah, bukan Es Campur, hehehe.... 

Kami pilih makan di lantai atas  supaya lebih lega. Dan benar saja, di lantai atas masih sepi. Asyiik.... Nggak berisik kayak sebelumnya deh. Setelah pesanan datang, tiba waktunya untuk menikmati. Wow... ayamnya penuh sekalii.... Oya, untuk foto kali ini, saya nggak pakai watermark. Pasrah aja deh kalau ada yang mencuri foto ini. Lagi males utak-atik foto, nih. Jadi seadanya yaa.... Foto mie ayamnya sudah  lihat di atas kan? Cakep yah? Bikin lapar, nih. Untung saya menerbitkan artikel ini saat menjelang makan siang. Teman-teman bisa langsung ke warung mie ayam terdekat hihihi.... 

Itu ayamya bukan sekadar ayam suwir-suwir, tapi memang gede-gede gitu. Puas deh. Rasa mie ayamnya sukar dideskripsikan, pokoknya enak.  Nggak heran kalau cepat habis. Plus, harganya lebih murah daripada mie baksonya. Saya lupa harganya, tapi harga mie di kedai ini masih kisaran belasan ribu kok. Mie ayamnya kalau nggak salah sih masih di bawah Rp 10.000.  Ini bukan makanan vegetarian lho. Jadi, kalau ada yang nggak suka makan daging ayam, jangan mampir ke kedai ini. Kecuali kalau mau mienya tanpa ayam, tapi justru daging ayamnya ini yang enak. 

Es Buahnya, segeeer.....

Bagaimana dengan Es Buahnya? Ingat, kalau mau Es Buah, bilangnya Es Buah. Kalau Es Campur, beda lagi komposisinya. Es Buah yang satu ini isinya benar-benar buah. Ada alpukat, kelapa, kolang-kaling, Strawberry, Anggur, Buah Naga, dan lain-lain. Harganya juga di bawah Rp 10.000. Es buahnya  segar dan manis. Kalau terasa seret di lidah, sudah disiapkan teh tawar yang gratis, tis, tis. Beda yah kalau makan di food court yang ada di mall-mall, teh tawarnya pasti  bayar juga. Makanya mumpung ada kuliner yang murah meriah ini, puas-puasin deh. Jadi, siapa nih yang mau main ke Garut? Jangan lupa mampir ke kedai Mie Bakso Mulang Sari ini.

17 comments:

  1. euleuh...euleuh...itu mie! keliatannya alus,nggak keras,plus licin,tanpa formlin, itu mie saya bangeeet!! Kabitaaa..:)

    ReplyDelete
  2. wuih saya banget nih...kalau hbis pulang kerja kalau g mie ayam ya es cmpur dibungkus....mantabb hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah mbak itu daging ayamnya gede2 gitu karena emang gede apa karena dekat kamera hahaha :D
    Tapi kayaknya sih memang enak mie ayamnya

    ReplyDelete
  4. Bikin ngilerrrr..... duh! :D Ayamnya banyak...

    ReplyDelete
  5. Aaakkk, di sini lagi hujan liat gambar mie ayam. Ngecess Maakk :P

    ReplyDelete
  6. Saya baca ini kok ngiler sambil senyum2 :)
    Yg ditulis bener bgt tuh. Teh tawar di mall kudu bayar.

    ReplyDelete
  7. wow..es buahnya seger banget kelihatannya

    ReplyDelete
  8. Mie ayam tanpa ayam rasanya kurang lengkap ya, Mbak. Hahaha

    ReplyDelete
  9. widiiih mie ayamnya itu mah ayam mie kayaknya, banyakan mie-nya

    ReplyDelete
  10. es buahnya menyegarkan banget keliatannya, glek!

    ReplyDelete
  11. kalau ke Garut harus mampir nih nyicipin mie ayam mulangsari, bikin ngeces lihat gambarnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...