Tuesday, July 19, 2016

Bingung Memilih Ukuran Kulkas, Pilih Kulkas Mini Saja!

Memiliki kebutuhan untuk menyediakan kulkas atau lemari es memang ada baiknya untuk segera dipenuhi. Sebab menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang fungsional terutama untuk kebutuhan dapur. Bersama kulkas maka ada banyak jenis makanan yang bisa dibeli dalam jumlah lebih dan disimpan di dalamnya. Makanan segar seperti buah dan sayur jika disimpan dengan cara tepat bisa membuatnya tahan lebih lama. Harga kulkas memang bervariasi mulai yang murah sampai lumayan mahal, dan pilihan kulkas mini bisa dijadikan alternatif untuk menekan anggaran.



Berbagai produsen kulkas baik di pasar elektronik tanah air maupun luar negeri mendesain kulkas yang unik dan menarik. Selain menyajikan kualitas juga menyediakan produk yang bisa dipergunakan oleh semua kalangan dengan harga terjangkau. Ketika bermain dengan harga minim biasanya selalu dikaitkan dengan kualitas yang ditekan dengan material lebih hemat. Namun khusus untuk beberapa produsen mengakali kebutuhan harga minim dengan menciptakan produk berukuran lebih mini.

Kulkas menjadi salah satu produk elektronik yang tidak hanya disajikan dengan ukuran jumbo dan sedang saja namun juga dengan ukuran mini. Memilih kulkas dengan ukuran kecil ternyata memberikan banyak nilai efisiensi, diantaranya adalah:

Lebih hemat biaya,
Seperti yang disinggung di atas bahwa kulkas dengan ukuran lebih mini bisa diraih dengan harga lebih sedikit atau murah. Jika harga kulkas dengan ukuran normal paling murah di angka satu jutaan, maka kulkas kecil ini bisa diperoleh dengan biaya sekitar ratusan ribu saja.

Lebih hemat listrik,
Karena dibuat dengan ukuran terbatas maka beban mendinginkan kulkas tersebut semakin ringan sehingga konsumsi listriknya juga hemat. Berbeda dengan kulkas berbadan bongsor terutama dengan desain dua pintu atau lebih biaya listriknya sungguh lumayan. Bagi yang ingin mendapatkan minuman dan buah dingin setiap saat namun tetap hemat tagihan listriknya. Maka bisa menggunakan kulkas mini sebab konsumsi listrik terbatas namun memberikan fungsi selayaknya kulkas dengan ukuran umum di pasaran.

Lebih hemat tempat,
Pemilik rumah minimalis kerap merasa buntu jalan pikirannya dalam memilih perabot dan perlengkapan rumah tangga. Sebab luas rumah yang terbatas membutuhkan perabotan dengan ukuran yang juga terbatas supaya bisa memuat berbagai perabot yang dibutuhkan. Keberadaan kulkas dengan ukuran mini menjadi solusi pemilik rumah mini atau rumah yang sudah penuh perabotan. Konsumsi ruang menjadi terbatas karena memang ukurannya yang mini sehingga bisa dijadikan jalan keluar untuk menghemat konsumsi ruang.

Lebih hemat tenaga,
Memiliki kulkas juga menuntut untuk dibersihkan dengan rutin supaya bahan makanan yang tersimpan tetap bersih dan sehat. Apalagi jika sering dipakai untuk menyimpan daging maka aroma pada kulkas akan sedikit amis dan kadang tidak terlalu sedap. Maka perlu dibersihkan teratur, minimal dua minggu sekali atau jika memiliki banyak waktu luang bisa satu kali per minggu. Kulkas akan senantiasa bersih dan membuat isi di dalamnya selalu aman untuk dikonsumsi.

Hemat biaya belanja,
Bagi beberapa orang memiliki kulkas dengan ukuran lumayan besar membuat keinginan untuk berbelanja makanan dan bahan mentah menjadi berlebihan. Dalam pemikiran mereka selalu merasa stock belanjaan banyak bisa bertahan lama jika ditaruh di kulkas. Bagi yang merasa kesulitan mengendalikan keinginan belanja bahan pangan berlebihan, maka kulkas mini menjadi solusi untuk lebih hemat. Kapasitas penyimpanan yang terbatas membuatnya hanya menampung sedikit sehingga perlu berpikir ulang jika berbelanja lebih banyak.


3 comments:

  1. Kulkasnya cocok untuk anak kos mbak hehe

    ReplyDelete
  2. kulkas mini biasanya dipakai di hotel2 ya, bun. kalo di rumah seringnya make yang agak tinggian dikit. :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...