Thursday, January 19, 2017

[Properti] Cara Mudah dalam Menawarkan Rumah yang Dijual

Foto: Urban Indo
Saat menawarkan rumah dijual di Depok biasanya dengan menilai harga rumah dalam kawasan pasar properti terlebih dahulu. Lantas bagaimana cara dalam menawarkan rumah yang dijual agar rumah yang hendak kita tawarkan cepat diminati oleh calon pembeli? 


Metode terbaik dalam menawarkan rumah dijual adalah dengan cepat mendapatkan respon positif dari calon pembeli. Sehingga dapat meningkatkan peluang terjualnya rumah yang kita tawarkan dengan cepat. Di saat kita mau berkreasi dan mencoba strategi baru, pastinya kita dapat menemukan langkah terbaik dalam menawarkannya. Berikut beberapa cara dalam menawarkan rumah agar cepat laku untuk dijual:

Tentukan Harga
Sudah bukan cara rahasia lagi dalam menentukan harga dapat mempermudah kita dalam menawarkan rumah. Tetapi tetap saja dalam kondisi tertentu, orang tidak dapat menentukan harga jual rumah mereka. Hal ini dapat diatasi dengan melihat beberapa rumah dijual di sekitar daerah rumah kita. Dan melihat layanan umum apa saja yang terdapat di sekeliling rumah yang kita jual. Hal ini selain dapat mempercepat kita dalam menjual rumah, dapat pula menaikkan nilai jual rumah tersebut.

Lakukan Sebuah Renovasi
Kadang kala sebuah renovasi merupakan cara yang paling efekif dalam menaikkan minat calon pembeli. Tidaklah perlu melakukan sebuah renovasi yang besar, melainkan kita dapat melakukan renovasi kecil-kecilan seperti mengecat ulang tembok, menambah unsur list antara tembok dengan atap dan lantai, dan membersihkan beberapa celah rumah yang terlihat kotor.

Promosikan Rumah Anda secara Online maupun Offline
Hal lain yang dapat memudahkan melakukan penawaran rumah dijual adalah dengan melakukan promosi baik secara online maupun offline. Promosi secara online dapat dilakukan dengan mencantumkan beberapa iklan ke media sosial, website maupun video tentang kondisi rumah. Hal ini dipercaya dapat menaikan presentasi penjualan rumah. Selain itu kita juga dapat melakukan pemasaran secara offline yakni dengan memasang iklan ke media cetak. Dalam melakukan promosi, alangkah baiknya kita juga mencantumkan kelebihan rumah yang kita tawarkan.

Memberikan Hadiah dan Bonus
Dengan memberikan hadiah dan bonus terkadang dapat menambah minat calon pembeli untuk membeli rumah yang kita tawarkan. Cukup dengan menawarkan prabotan rumah, atau dengan menawarkan kepengurusan surat-surat tanah, bisa menaikkan presentasi penjualan.

Demikianlah cara mudah dalam menawarkan rumah dijual. Mungkin Anda bisa mengkolaborasikan antara cara satu dengan yang lain dalam mempromosikan rumah Anda. Sekian semoga bermanfaat

1 comment:

  1. mempromosikan rumah secara online kayaknya penting juga tu mbak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...