Thursday, January 19, 2017

[Properti] Tips Meningkatkan Harga Rumah

FOto: Urban Indo 
Terkadang mempunyai rumah dijual di Bandung dengan usia tua menjadikan kita was was dalam menjual rumah tersebut. Berikut tips meningkatkan harga rumah yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan harga jual rumah kita. 


Di saat menjual rumah, kita pasti berpikiran tentang keuntungan yang akan kita dapat dalam menjual rumah. Tetapi ada baiknya sebelum kita memikirkan harga rumah kita, terlebih dahulu memperhatikan kondisi rumah kita. Dikarenakan terkadang calon pembeli membandingkan harga dengan kondisi rumah yang ditawarkan.

Berikut hal hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan harga yang sepadan:

Perbaikan
Sebelum kita menawarkan rumah yang hendak dijual, ada kalanya kita perlu melakukan perbaikan. Seperti mengecek kondisi kabel kelistrikan dengan merapikan, atau jika memungkinkan mengganti maka dapat pula kita ganti. Selain tentang kelistrikan, kita dapat pula memeriksa sambungan pipa air, kodisi jendela dan pintu baik pintu teras, kamar, maupun pintu kamar mandi, dan juga mengecek kondisi lantai bila diperlukan. Tetapi dalam melakukan perbaikan, kita juga perlu melihat budget yang kita miliki.

Bersih-bersih
Umumnya seorang calon pembeli lebih menyukai barang dalam kondisi baik dan bersih. Hal itupun tidak menutup kemungkinan dalam penjualan rumah. Ada baiknya kita membersihkan bagian dalam rumah seperti bagian bagian yang sebelumnya tertutup oleh lemari, kasur dan lainnya, karena terkadang banyak kotoran yang menumpuk di sektor sektor tersebut.

Bagian loteng pun perlu kita perhatikan kebersihannya, jangan sampai loteng kita penuh dengan barang barang yang tidak terpakai. Perlu juga kita mengecek lumut yang hinggap di tembok rumah. Dikarenakan jika kita biarkan akan menjadi kesan jorok bagi calon pembeli rumah.

Perhatikan Detail
Selain melakukan perbaikan dan bersih bersih, kita juga dapat menambahkan detail khusus yang dapat menambah kesan tampilan rumah yang hendak dijual lebih menarik. Kita dapat menambahkan list untuk bagian atas dan bagian bawah tembok rumah kita dengan warna warna yang tegas untuk menampilkan batasan batasan antara dinding atap dan lantai. Untuk tampilan luar rumah kita juga dapat menambahkan beberapa tumbuhan di halaman rumah kita untuk menambah kesan indah.

1 comment:

  1. merenovasi rumah juga dapat meningkatkan harga rumah ...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...