Thursday, February 20, 2020

Cara Bekerja Perusahaan Sekuritas atau Perusahaan Efek

Banyak investor individu mempercayai uang mereka kepada perusahaan sekuritas besar atau dealer investasi. Perusahaan pialang besar biasanya memiliki ribuan karyawan. Perusahaan yang paling dikenal memberikan kepercayaan kepada investor bahwa tim profesional berpengalaman mengelola investasi mereka. Namun, mereka biasanya hanya berinteraksi dengan satu karyawan, seperti penasihat investasi atau broker mereka. Jadi, bagaimana cara kerja sekuritas besar benar-benar bekerja?




Pada artikel ini, kita akan melihat perusahaan sekuritas yang khas. Tinjauannya akan mencakup beberapa departemen yang berbeda dan peran berbagai karyawan. 

Bagaimana Perusahaan Sekuritas Besar Dapat Distruktur?

Biasanya, perusahaan besar memiliki departemen berikut: penjualan. penjaminan dan pembiayaan, perdagangan, penelitian, dan manajemen portofolio.

Administrasi

Banyak perusahaan butik kecil hanya dapat melayani satu departemen bisnis, seperti penjualan ritel. Bahkan dalam operasi terbatas ini, kegiatan mereka cenderung menyerupai departemen masing-masing perusahaan yang lebih besar. 

Penjualan

Bagian penjualan biasanya mempekerjakan jumlah terbesar orang di perusahaan sekuritas. Ini juga bidang yang paling banyak berinteraksi dengan investor ritel individu. Di dalam wiraniaga ritel, penasihat investasi dapat fokus pada perbaikan area spesifik industri investasi. Atau, mereka dapat menyediakan "one-stop-shop" untuk semua kebutuhan investasi ritel. Misalnya, penasihat investasi tertentu hanya dapat bertindak sebagai pialang saham. Mereka dapat menawarkan layanan lain juga, seperti transaksi reksa dana, perdagangan obligasi, dan penjualan asuransi jiwa. Di perusahaan kecil, kegiatan penasihat investasi cenderung lebih beragam.

Divisi kedua dalam departemen penjualan adalah penjualan institusional. Ini terutama terlibat dalam penjualan masalah sekuritas baru kepada pedagang yang bekerja di perusahaan klien institusional. Perusahaan sekuritas ini dapat mencakup dana pensiun dan reksa dana. Terkadang, masalah sekuritas baru yang panas menghasilkan begitu banyak bunga sehingga dengan cepat menjadi kelebihan permintaan. Dalam kasus tersebut, pekerjaan penjualan institusional semudah mengalokasikan saham untuk memberi penghargaan kepada klien terbaik mereka. Penghargaan seperti itu dapat membantu agar perusahaan klien atas tetap loyal.

Departemen penjualan institusional sering menghasilkan bagian yang signifikan dari laba perusahaan. Penjualan institusional mendapat manfaat dari volume besar dolar transaksi dan komisi dari kedua masalah baru dan akun yang ada. Tidak mengherankan, tenaga penjualan institusional adalah beberapa personel dengan bayaran terbaik di seluruh perusahaan. Departemen penjualan institusional bekerja sama erat dengan departemen perdagangan perusahaan untuk mempertahankan akun dengan reputasi baik. 

Penjaminan dan Pembiayaan

Divisi penjualan institusional perusahaan juga bekerja sama dengan departemen penjaminan atau pembiayaan. Departemen ini mengkoordinasikan masalah sekuritas baru dan menindaklanjuti masalah sekuritas di pasar sekunder. Bagian underwriting atau keuangan bernegosiasi dengan perusahaan atau pemerintah yang menerbitkan surat berharga. Mereka menetapkan jenis keamanan, harganya, tingkat bunga yang sesuai, dan fitur khusus lainnya dan ketentuan perlindungan.

Bagian penjaminan atau pembiayaan perusahaan dapat dibagi menjadi dua divisi. Satu divisi menangani masalah keuangan perusahaan, sementara yang lain berfokus pada keuangan pemerintah. Di perusahaan besar, departemen-departemen ini akan sangat berbeda. Kebutuhan perusahaan dan pemerintah sangat berbeda. Misalnya, departemen keuangan perusahaan akan memerlukan pengetahuan tentang saham, obligasi, dan sekuritas lainnya. Departemen pemerintah mungkin fokus pada masalah obligasi dan RUU Perbendaharaan.

Perdagangan

Departemen perdagangan perusahaan juga memiliki divisi terpisah yang memperdagangkan berbagai jenis sekuritas. Divisi ini dapat fokus pada perdagangan obligasi, saham, atau instrumen keuangan khusus lainnya. Pedagang di divisi obligasi mungkin juga memiliki penekanan yang lebih sempit pada satu bagian pasar obligasi. Mereka dapat fokus pada Treasuries, obligasi kota, instrumen pasar uang, atau utang perusahaan. Departemen perdagangan saham mengeksekusi pesanan dari staf penjualan ritel dan institusional. Secara historis, pedagang saham mempertahankan hubungan dekat dengan para pedagang di lantai bursa efek. Dengan meningkatnya perdagangan elektronik, pedagang saham mungkin berdagang dengan komputer dan bukan manusia lainnya.

Departemen perdagangan perusahaan mungkin juga memiliki divisi yang diarahkan pada instrumen khusus lainnya. Tergantung pada perusahaan, mereka mungkin memiliki divisi untuk reksa dana, dana yang diperdagangkan di bursa, opsi, komoditas, atau kontrak berjangka.

Seluruhnya di atas itu dapat Anda lakukan di mandiri sekuritas. Selamat berbisnis semoga sukses.

1 comment:

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...