Friday, July 16, 2021

Tempat Les Online Terbaik dan Termurah di Brain Academy

Alhamdulillah, kemarin dua anak saya, Ismail dan Sidiq sudah melakukan vaksin covid tahap 1. Harapannya semoga saja anak-anak mendapatkan bantuan kekebalan dari vaksin dalam menghadapi wabah Covid ini. Kita semua berharap wabah ini cepat berakhir, terutama ibu-ibu yang punya anak-anak masih sekolah. Serangan covid yang kedua telah banyak mengambil nyawa anak-anak, padahal mereka belum masuk sekolah tatap muka. Gimana coba kalau mereka harus sekolah tatap muka? Ya masa sekolahnya online terus? 


Bimbel Online


Untuk tahun ajaran baru ini, terpaksa masih online karena wabahnya justru tambah ganas. Sehari saja ada ribuan orang meninggal. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Tantangan sekali untuk kita sebagai ibu, agar anak-anak tetap berprestasi meskipun belajar dari rumah. Sidiq baru saja masuk SMP nih dan berdasarkan pengalaman kakaknya, SMP yang dimasukinya ini memiliki standar nilai naik kelas yang tinggi. PR banget buat saya supaya Sidiq bisa mendapatkan nilai sesuai standar sekolah. 

Untuk membekalinya dengan materi tambahan selain dari sekolah, saya mencari-cari tempat les online terbaik dan termurah. Ya, tahu sendirilah situasi dan kondisinya sedang seperti ini. Pembelajaran hanya bisa dilakukan secara online dan biaya juga harus yang terjangkau agar tidak memperberat pengeluaran bulanan. Akhirnya saya temukan juga deh tempatnya, yaitu di Brain Academy by RuangGuru. 

Kelebihan menggunakan bimbel online di Brain Academy by RuangGuru itu banyak sekali, diantaranya Live Teaching Interaktive bersama Star Master Teacher yang waktunya terjadwal melalui aplikasi atau desktop. Lalu, kalau anak-anak kesulitan mengerjakan PR, ada yang namanya Klinik PR. Di sini nantinya anak-anak akan mendapatkan bimbingan melalui video call bersama Master Teacher dalam mengerjakan PR sekolahnya. Jadi, orangtua nggak pusing lagi nih membantu anak-anak mengerjakan PR. Soalnya kan nggak semua orangtua menguasai pelajaran sekolah anak-anak. 

Anak-anak juga akan mendapatkan modul  belajar yang lengkap selama satu tahun. Modulnya ini akan dicetak dan dikirimkan ke rumah kita. Belajarnya jadi lebih enak kan, nggak melihat gadget terus. Selain itu juga, ada kelas pengembangan diri. Di sini, anak-anak akan belajar tips masuk PTN favorit, public speaking, kreativitas, dan prospek karir di masa depan. Zaman sekarang nggak cukup lho hanya mengandalkan nilai akademis. Anak-anak juga harus punya keterampilan dan kreativitas lain yang bisa mendukung karirnya kelak. 

Selain itu, anak-anak juga akan berlatih mengerjakan soal-soal yang sulit di dalam grup komunitas diskusi soal. Nantinya kan dibantu mencari jawabannya bersama tutor dan teman-teman dari seluruh Indonesia. Serunya lagi, ada lebih dari  50 klub hobi yang bisa menjadi tempat berbagi tentang hobinya masing-masing. Bukan nggak mungkin hobinya nanti jadi menghasilkan lho, seperti saya yang hobi menulis ini. 

Saat akan menghadapi ujian sekolah, anak-anak akan mendapatkan tryout ujian agar lebih siap dan nggak stres menjelang ujian. Jangan seperti saya dulu. Setiap mau ujian pasti bermimpi buruk. Mimpi tidak bisa mengerjakan soal-soal ujiannya. Itu tuh berpengaruh sekali ke psikologis. 

Di Brain Academy by RuangGuru, orangtua murid juga diberikan kesempatan untuk konseling pendidikan. Orangtua akan mendapatkan laporan perkembangan anaknya secara privat melalui video online. jadi kalau ada kekurangan dalam proses belajar mengajar anak, bisa didiskusikan dan dicari jalan keluarnya agar anak-anak bisa melanjutkan belajarnya dengan baik. Tugas orangtua bukan hanya memfasilitasi anak-anak, tapi juga tetap harus mengikuti perkembangannya dong. 

Omong-omong soal biayanya, ternyata cukup terjangkau lho mulai dari Rp 1.150.000 tergantung jenjang pendidikannya selama satu tahun. Harga ini sudah diskon selama tahun ajaran ini 2021-2022. Ada kelas Reguler, Premium, dan Elite yang bisa dipilih sesuai kesanggupan orangtua. Tempat les online terbaik dan termurah di Brain Academy ini bisa menjadi fasilitator kesuksesan belajar anak-anak kita nih, apalagi setahun ke depan mereka masih akan belajar secara online.

Brain Academy

 

Semangat mendampingi anak-anak belajar ya, Mom!




No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...