Sunday, July 4, 2021

Tingkatkan Prestasi Anak bersama Ruangbelajar by Ruangguru

Satu tahun pandemi dan anak-anak sudah belajar di rumah selama ini. Tahun ajaran baru ini, sepertinya anak-anak akan belajar di rumah lagi mengingat kasus Covid semakin meningkat. Segala sesuatu pasti ada plus minusnya. Plusnya, kami sekeluarga jadi lebih dekat karena semuanya di rumah terus. Alhamdulillah, kami juga masih dikaruniai kesehatan dengan berusaha mematuhi protokol kesehatan dan memilih di rumah saja kalau tidak ada keperluan penting. Minusnya, anak-anak harus lebih ekstra belajarnya. Tak hanya mendapatkan pengajaran dari sekolah, tetapi juga dari kursus belajar supaya bisa lebih memahami pelajaran.

Belajar online termurah


Mengapa demikian? Sejujurnya, belajar daring dari sekolah memiliki kekurangan. Guru-guru masih dalam proses adaptasi, dari sekolah luring menjadi daring. Mereka belajar dari awal bagaimana memberikan materi pelajaran melalui media daring seperti video, zoom, google meet, dll. Ternyata tidak banyak guru yang bisa membuat video pembelajaran. Video yang dibuat masih sangat sederhana. Maklum, karena mereka terbiasa mengajar luring dan membuat video pembelajaran itu membutuhkan keahlian tersendiri.

Apalagi video animasi yang membutuhkan keahlian tingkat tinggi. Bahkan untuk video sederhana, tidak semuanya bisa menyunting video agar dapat dinikmati. Para awal pandemi dulu, pernah tuh guru di sekolah anak saya membuat video yang suaranya tidak terlalu terdengar karena mungkin belum terbiasa membuat video belajar. Makanya terbayangkan bagaimana kalau di tahun ajaran baru ini, anak-anak masih akan tetap belajar daring. Sebagai orangtua, saya sudah harus berjaga-jaga nih supaya anak-anak mendapatkan tambahan materi pelajaran yang dapat meningkatkan nilai dan karakternya.

Nah, agar mendapatkan materi pembelajaran daring yang lebih menyenangkan dan dapat cepat dipahami anak-anak, ruangbelajar by ruangguru adalah aplikasi belajar online terbaik yang bisa dipilih. Untuk video pembelajarannya ada video animasi Dafa dan Lulu di ruangbelajar for SD. Animasinya bagus banget, nggak kalah deh sama animasi profesional lainnya. Materi yang diajarkannya juga mudah dipahami, karena disampaikan oleh tokoh Dafa dan Lulu. Jadi, anak-anak seperti sedang menonton film kartun tapi mengandung unsur edukasinya sesuai materi pelajarannya di sekolah.

Wah, seru banget nih anak saya yang kelas 2 SD bakalan senang belajar di ruangbelajar by ruangguru. Biayanya juga relatif terjangkau. Untuk kelas 1-3 SD, biaya mulai Rp 300.000/ bulan dan sudah mendapatkan video, kuis, latihan soal, serta modul bimbel. Biaya selama satu tahun hanya Rp 1.498.000. Biayanya bervariasi tergantung paket belajar yang diinginkan. Sedangkan untuk kelas SMP, biayanya juga tak berbeda dengan SD.

ruangbelajar by ruangguru

 

Kelebihan lainnya, semua materi di ruangbelajar dapat diunduh tanpa menggunakan internet. Jadi, anak-anak tetap bisa belajar meskipun kuota internet sedang sekarat. Seringkali terjadi gangguan internet saat sedang belajar daring. Tak akan jadi masalah lagi kalau belajar di ruangbelajar. Anak-anak pun bisa tenang dan lancar belajarnya. Yang terpenting anak-anak tidak ketinggalan pelajaran, saya pun tak perlu dikejar-kejar tugas yang harus dirapel. Pengalaman saya tahunkemarin, akibat koneksi internet yang sering gangguan terutama di jam sibuk, tugas sekolah anak pun harus dirapel.

Jelang ajaran baru tahun 2021, di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mengganas, tentunya kita ingin kegiatan belajar anak bisa berjalan dengan normal dan anak-anak tak ketinggalan. Semoga dengan bantuan ruangbelajar by ruangguru ini, anak-anak tetap bisa menguasai pelajaran dan mendapatkan prestasi cemerlang di sekolah. Jangan sampai masa depan anak-anak terputus gara-gara pandemi. Semangat, ya Mama-mama!



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...