Thursday, September 30, 2021

Kenalan dengan Laptop HP Gaming Spesifikasi Mumpuni

Apa yang ada di pikiran seorang ibu melihat anaknya main game terus? Kesal? Marah? Atau santai saja selama mainnya tahu waktu dan tidak melalaikan tugas belajar? Main game awalnya sekadar hiburan untuk melepas penat. Tapi sekarang main game juga telah menjadi profesi lho. Banyak gamer yang bermain game untuk mendapatkan uang melalui kompetisi-kompetisi game. Selain itu, bermain game juga mengasah jiwa kompetisi, petualangan, adrenalin, dan menaklukkan tantangan.


Dalam acara peluncuran laptop HP Gaming hari Kamis tanggal 23 September 2021 lalu, Managing Director HP Inc Indonesia, Fiona Lee, menyebutkan bahwa saat ini di Indonesia sudah terdapat lebih dari 100 juta gamer dan terbanyak di Asia Tenggara. Demi mendukung passion mereka, HP meluncurkan laptop baru yaitu Victus by HP 16 dan Omen by HP. Kedua laptop ini diujicoba oleh dua orang gamer ternama: Visca dan Kevin. 

Laptop HP Gaming
Fiona Lee


Victus by HP 16 Laptop

Bagi para pemula yang baru mencoba menjadi gamer, Victus by HP 16 Laptop memberikan pengalaman bermain game yang mudah tapi tetap memuaskan. Kita jadi tahu kita itu tipe gamer yang seperti apa. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan passion kita yaitu Mica Silver, Ceramic White, dan Performance Blue. Dilengkapi dengan keyboard backlit standar menggunakan font yang unik. Visca mencoba bermain game menggunakan laptop ini dan hasilnya sangat memuaskan. 

donna visca


Spesifikasinya mumpuni dengan layar 16 inci dengan opsi hingga 144 Hz refresh rate dan  layar flicker-free. Ssaat menggunakannya terasa seperti menggunakan laptop 15 inci sehingga praktis digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dilengkapi dengan piksel tang gerakannya sangat cepat dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTXTM 3060 Laptop GPU 6 GB. Buat main game, sudah tentu laptop ini sangat mendukungg karena memiliki kecepatan yang sangat kilat dan responsif. Maklum deh, soalnya dia pakai prosesor Intel® CoreTM i7-11800H 2 atau Mobile Processor AMD RyzenTM 5000 Series 2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang ditinggakatkan hingga 32 GB. 

Tak usah khawatir laptopnya cepat panas akibat terlalu lama bermain game, karena ventilasi belakangnya itu lebar dan meningkatkan efiensi termal. Selain itu, didukung pula oleh aliran udara lima arah dan pipa four-heat yang akan membantu mendinginkan laptop. Pendinginan laptopnya berjalan dengan cepat karena opsi HINGGA 512GB PCIe® NVMeTM M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. 

laptop hp gaming victus

 

Kalau main gamenya secara streaming, ada network booster nih yang akan membantu meningkatkan bandwitchnya sehingga mengurangi lagging pada jaringan. Ini karena sudah dilengkapi dengan Open Gaming Hub yang membantu gamenya berjalan dengan baik. Main gamenya lebih enak deh, nggak putus-putus. 

Berapa harga laptop HP gaming yang keren ini? Harganya dibanderol mulai dari Rp 18.999.000. Buat kamu yang hobi main game atau ingin menjadi gamer, sudah tentu harga ini worth it ya, karena bisa mendukung performa main game. 

Omen by HP 

Produk kedua yang diperkenalkan adalah  Omen by HP buat kamu yang sudah menjadi profesional gamer. Spesifikasinya lebih menawan lagi dan sangat mendukung pengalaman bermain game. Grafisnya luar biasa karena menggunakan NVIDIA® GeForce RTXTM 3070 Laptop GPU 8 GB. Prosesornya adalah Intel® CoreTM i7-11800H 2 atau hingga Mobile Processor AMD RyzenTM 9 5900HX 2. Kevin telah membuktikan kecanggihan Omen by HP dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Bisa membuka aplikasi dengan cepat. 

kevin gamer
Kevin

 

Para gamer juga bisa nih mengakses file penting pada saat bermain game, karena ada dukungan 512GB PCIe® NVMeTM M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. Lalu, gamer juga tak perlu khawatir dengan laptop yang cepat panas karena ada bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah kipasnya 200% lebih banyak daripada OMEN 15. Aliran udaranya lebih kencang dong, bisa main game lebih lama. Apalagi baterainya telah meningkat menjadi 83WHR dan sampai 9 jam. Tenang saja, sistem pendinginnya juga berjalan dengan cepat karena menggunakan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting 7.

Walaupun main gamenya lama, tapi mata tetap segar disebabkan oleh low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe® 6 dan Flicker-Free. Yang lebih keren lagi, laptop ini ramah lingkungan karena menggunakan bahan yang bisa didaur ulang. Tak heran karena laptop ini bersertifikat Energy Star 12 dan terdaftar pada
EPEAT Silver® 13 .

omen laptop hp gaming

 

Berapa harganya? Pasti penasaran kan? Harganya dibanderol mulai dari Rp 24.999.000. Selain bisa untuk bermain game, laptop ini juga bisa untuk membuat konten dan belajar ya. 

Tertarik mau beli salah satu laptop HP gaming ini? Cus pesan aja di sini ya: https://www.tokopedia.com/discovery/hp-omen-victus



 

 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...