Wednesday, November 24, 2021

Tips Belanja Online Harbokir JNE 2021

"Beliin Ayah obat lagi ya." 

Pesan chat dari adik bungsu yang sekarang tinggal berdua saja dengan ayah saya, kembali saya terima. Ayah saya memang memiliki penyakit diabetes, kolesterol, asam urat, darah tinggi, komplikasi penyakit lainnya. Ayah saya bertahan dengan obat-obatan herbal yang saya belikan di marketplace. Beliau memang tidak mau meminum obat kimia dari dokter karena malah bikin pusing dan mual. Alhamdulillah, selama ini obat herbal cukup membantu meringankan sakitnya. 

belanja online

 

Perkembangan teknologi digital ini sangat memudahkan saya untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan secara online, karena tidak mudah mencarinya di toko offline. Misalnya, membeli obat herbal itu. Kalau harus ke toko offline, butuh waktu dan biaya transportasi. Belum lagi pas datang ke tokonya, eh barangnya nggak ada. Lebih enak belanja online, tinggal cari nama barangnya, ketemu deh toko yang menjualnya. Kita juga bisa membandingkan harga di satu toko dengan toko lainnya. 

Selain itu, kita juga bisa membaca testimoni dari orang lain yang sudah mencobanya. Apakah obatnya berkhasiat? Ada efek sampingnya nggak? Apakah obatnya asli? Intinya, kita diberikan kemudahan mendapatkan barang yang dibutuhkan melalui ecommerce dan marketplace. Oya saya memilih berbelanja di ecommerce dan marketplace yang terpercaya dan menggunakan rekening bersama, sehingga tidak khawatir kena tipu. Selama ini aman-aman saja saya berbelanja online. Kalau tertarik dengan barang-barang yang dijual di media sosial seperti Instagram dan Facebook, saya akan mencarinya di marketplace saja.

Bagi penjual sebenarnya mudah kan membuat toko di marketplace. Jadi kalau ada penjual yang tidak mau membuat toko di marketplace dan menggunakan rekening bersama, patut dicurigai tuh. Lebih baik cari aman saja, daripada terkena tipu karena membeli barang di media sosial, terutama Instagram. Banyak teman yang sudah tertipu. 

Selain membeli obat herbal, saya juga belanja online apa saja seperti kerudung, pakaian, masker, bahkan kebutuhan sehari-hari juga. Saya suka belanja online, karena harganya kompetitif dan sering ada promo potongan harga sehingga lebih menguntungkan.

Kalau belanja online, saya berusaha menekan biaya ongkos kirim. Soalnya sering kali ongkos kirim lebih mahal daripada harga barangnya. Di marketplace biasanya ada promo gratis ongkir atau diskon ongkir. Tapi banyak juga sih toko yang tidak menggadakan program gratis dan diskon ongkir itu. Nah, kalau kita mau belanja di toko yang tidak ada promo diskon dan gratis ongkir, siap-siap besok belanja di Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim). 

Harbokir ini diadakan oleh perusahaan pengiriman JNE dalam rangka HUT ke-31. Wah, nggak nyangka banget ternyata JNE sudah berusia 31 tahun, artinya sudah dewasa dan berpengalaman. Pantas menjadi andalan kirim-kirim barang. Catat nih tanggal Harbokirnya, karena hanya berlaku untuk dua hari yaitu tanggal 26-27 November 2021. Jangan sampai ketinggalan yah. Mau belanja online? Cari toko yang mengikuti promo Harbokir ini.

Kalau mau kirim-kirim barang, bisa manfaatkan promonya. Apa syaratnya? Promo ini berlaku untuk member setia JNE yang telah bergabung sebagai member JLC (JNE Loyalty Card). Pelanggan mendapatkan gratis ongkos kirim maksimum 2 kg per resi. Jadi, bisa kirim banyak barang tanpa ongkos kirim dengan syarat maksimum per resinya 2 kg ya. Kalau lebih dari 2 kg, harus membayar biaya kelebihannya. Selain itu, promo ini juga hanya berlaku untuk pengiriman reguler dengan tujuan pengiriman di dalam kota yang sama atau pengiriman antar kota tapi masih satu provinsi. 

Tak hanya promo bebas ongkir yang diberikan oleh JNE di ulang tahun ke-31 ini, tapi juga aneka promo menarik lainnya seperti subsidi ongkir kepada 31 member sebagai dukungan untuk sociocommerce, lalu ada juga double point untuk seluruh member pada tanggal 26-30 November 2021, ada lomba pantun testimoni juga lho di website jlc.jne.co.id, dan paket bundling penukaran point dengan buku Bahagia Bersama dan voucher ongkir yang berlaku mulai tanggal 11 November 2021 selama persediaan masih ada. Tidak lupa juga ada flash sale berupa penukaran 31 point dengan voucher ongkir senilai Rp 30.000 dan penukaran poin dengan harga khusus untuk produk Modem Orbit mulai 26 November 2021 berlaku terbatas selama persediaan masih ada yah. 

Harbokir

 

Tips belanja online agar hemat, gunakan promo Harbokir JNE 2021 ini ya. Hanya dua hari. Jangan sampai ketinggalan!





24 comments:

  1. Asyik nih dapat kode promonya jne. Jadi makin semangat belanja online, deh

    ReplyDelete
  2. Bener mba kalau beli online sebisa mungkin cari yang free ongkir karena biasanya barang yang dibeli berapa eh harga ongkirnya lebih mahal untung ada JNE yah adai HARBOKIR

    ReplyDelete
  3. Aku juga kalau belanja online pasti cek ongkirnya. Cari-cari yang free. Lumayan banget kan ya hemat jadinya. HARBOKIR besok & lusa kudu dimanfaatin nih!

    ReplyDelete
  4. Waah lumayan banget sih Harbokir ini buat member JLC yang punya online shop. Belum lagi program-program menarik lainnya. Memang JNE top banget.

    ReplyDelete
  5. Bener banget, emak2 gak mau rugi juga aku, biasanya klo emang ada kebutuhan tapi gak urgent banget, selalu nungguin harbokir wkwk

    ReplyDelete
  6. Ngebantu banget kalau ada promo ongkir. Makanya jangan sampai deh lewatkan kesempatan ini :)

    ReplyDelete
  7. Mumpung ada tawaran menarik nih dalam hal pengiriman, semoga aja para seller yang membutuhkannya sudah memanfaatkan dengan maksimal. Lumayan kan, buyernya jadi seneng karena ongkir bisa dipangkas.

    ReplyDelete
  8. Promo ongkir salah satu hal yang ditunggu-tunggu kalau mau belanja online Haha. Lumayan ngurangin nominal belanjaan walaupun gak seberapa.

    ReplyDelete
  9. Wah wah ada kode promo nih. Asik banget. Kesempatan yang gak boleh terlewat nih. Apalagi waktunya tidak banyak.

    ReplyDelete
  10. Buat yang sering belanja online, bebas ongkir itu adalah promo yang paling ditunggu-tunggu.. Karena lumayan banget uang yang bisa dihemat :D

    ReplyDelete
  11. Ini sih yang dicari para konsumen hiks jangan sampai ketingalan ah...otw kasih tahu yang lainnya juga

    ReplyDelete
  12. Nggak salah emang selalu pakai JNE kalau kirim-kirim paket. Programnya selalu kece.

    ReplyDelete
  13. free ongkir itu selalu yang ku cari. 10ribu kalau berkali-kali kan jadi banyak. Lumayan bisa buat beli barang lain. Alhamdulillah tiap tahun JNE membuat program Harbokir sampai free 20x. WOW! Aku juga udah gabung jadi member JLC supaya tiap kirim paket sambil kumpulin poin.

    ReplyDelete
  14. JNE ternyata udah 31 tahun aja. Wooww.. dan tetap konsisten ya. Keren deh. Kalau lagi promo ongkir gini wajib banget buat dimanfaatkan

    ReplyDelete
  15. Promonya asyik banget nih mba, pasti kedepannya makin banyak promo buat member ya, pingin jadi JLC juga deh

    ReplyDelete
  16. kalau ada promo ongkir mah gak nolak ya Mbak, apalagi bagi saya nih yang tinggalnya jauh, duuh kalau ada free ongkir atau subsidi itu gak boleh dilewatkan deh pokoknya, kesempatan checkout barang incaran yang udah lama nginap di keranjang :D

    ReplyDelete
  17. pengiriman barang dan dokumen di JNE jadi pilihanku sejak tahun 2011, dan memang nyaman juga nyaman, eh sekarang ada promo nya pulak

    ReplyDelete
  18. wah ku baru tau nih mba kalo ada harbokir gini, hihi sungguh melancarkan urusan check out saat belanja online nih hihihi

    ReplyDelete
  19. huaa sedih banget, promo harbokir jne nya udah lewat ya, huhu.. semoga next promo aku ga ketinggalan x))

    ReplyDelete
  20. Yah.. Aku telat dong tau infonya :" padahal butuh banget gratis ongkir nih buat belanja online.

    ReplyDelete
  21. JNE ini masih kerjasama dgn ecommerce mana aja ya? Soalnya aku ga pernah liat ada pilihan JNE di ecommerce langgananku

    ReplyDelete
  22. Uhuy jaman sekarang mah belanja online aja udah senang ya. KArena banyak promo. Apalagi kalau JNE kasih promo manteb betul dah ini.

    ReplyDelete
  23. Aku suka belanja online dan pastinya cari free ongkir heheheh, boleh banget nih promo harbokir nya .. duh sayang banget udah kelewat yah, semoga ada lagi yah dari JNE :)

    ReplyDelete
  24. Suka banget nih kalo ada promo Harbokir kaya dari JNE gini. Apalagi sekarang kan kalo belanja atau apapun lebih sering via online, jadi kalo ada promo kaya gini pasti happy banget

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...