Tuesday, January 18, 2022

Belanja Buku Online di Toko Duniaeni

Hai, hai, sudah hari Selasa lagi nih. Waktu begitu cepat berlalu. Anak-anak sudah kembali bersekolah tatap muka sejak minggu lalu, meskipun jamnya masih dibatasi. Memang lebih enak mereka kembali ke sekolah, supaya nggak kebanyakan main game. Masalah ini pasti banyak dialami ibu-ibu perkotaan nih. Anak-anak jadi banyak terpapar internet ya sejak sekolah online. Berbeda dengan masa kecil saya dulu yang mengisi waktu luang dengan membaca buku anak. 

 

belanja buku anak online di toko duniaeni

Untuk meningkatkan literasi mereka, saya pun sering membeli buku untuk anak-anak. Ya, walaupun kesukaan mereka membaca buku itu belum sebanyak mamanya, setidaknya mereka sudah mau membaca buku-buku yang saya belikan. Apalagi di sekolah mereka juga ada kegiatan literasi di mana anak-anak diminta membawa buku cerita ke sekolah untuk dibaca bersama-sama di kelas.

Miris rasanya melihat ada orangtua yang tidak pernah membelikan buku cerita anak untuk anak-anaknya. Memang, harga buku cerita anak itu sekarang ini cukup mahal. Terutama untuk buku-buku baru. Untung saya punya solusinya. Saya sering membeli buku anak di Toko Dunieni yang menyediakan buku anak dengan harga murah meriah, bahkan harga obral. Dijamin bakalan pengen borong banyak buku deh jadinya.  

belanja buku anak
Promosi buku anak Toko Duniaeni

Toko Duniaeni ini dimiliki oleh teman saya yaitu, Mbak Eni Martini, yang memang sejak dulu sudah suka berjualan. Awalnya Mbak Eni berjualan produk perawatan tubuh untuk wanita, lalu beralih ke berjualan buku anak dan kadang-kadang juga ada novel remaja dan dewasa. Untuk pembeliannya melalui facebook, instagram, dan marketplace dengan nama Toko Duniaeni. 

belanja buku online
Mbak Eni kulakan buku

Saya selalu membeli melalui facebook, karena memang sudah berteman dekat dengan Mbak Eni. Buku-buku yang saya beli pasti akan sampai di rumah, meskipun tidak melalui marketplace karena beliau dijamin amanah. Banyak juga pembeli lain yang membeli melalui facebook. Kalau ingin membelinya di marketplace, Toko Duniaeni ada di Shopee dan Tokopedia. 

Toko Duniaeni adalah salah satu UMKM yang ikut membantu mencerdaskan dan meningkatkan literasi dengan menyediakan buku-buku murah yang berkualitas. Tidak ada alasan lagi untuk tidak membeli buku nih, kalau bisa membelinya dengan harga terjangkau di Toko Duniaeni. Untuk pengirimannya pun, Toko Duniaeni menggunakan jasa pengiriman JNE Reguler yang sudah tepercaya sehingga pesanan bisa sampai ke rumah dengan aman. 

Kalau kita berbelanja di toko UMKM seperti Toko Duniaeni ini, kita juga turut membantu meningkatkan perekonomian pemilik toko. Selain dengan ikut membeli di toko UMKM, kita juga bisa membantu mempromosikannya baik itu dari mulut ke mulut maupun media sosial. Biasanya nih, promosi dari pembeli langsung itu lebih bisa dipercaya daripada iklan toko. Sebab, berbelanja melalui online itu cukup riskan, karena banyak terjadi penipuan.

Pernah berbelanja di toko UMKM juga? Nah, kita bisa ikutan JNE Content Competition nih. Hadiahnya jutaan rupiah. Lombanya bukan hanya menulis artikel saja lho, tapi juga membuat video, lomba foto, dan lomba disain. Setiap kategori lomba akan dipilih 3 pemenang untuk masing-masing kategori yaitu kategori karyawan JNE, umum, dan jurnalis. Yup, karyawan JNE juga bisa mengikuti lombanya. 

Periode lomba ini berlangsung sampai tanggal 31 Januari 2022. Jadi, masih ada banyak waktu untuk membuat kontennya nih. Jangan sampai ketinggalan mengikuti lomba ini ya, karena ada banyak manfaat mengikutinya. Selain bisa mengasah keterampilan membuat konten, kesempatan mendapatkan hadiah jutaan, juga membantu mempromosikan UMKM milik teman kita atau kenalan dekat. 

JNE Content Competition



28 comments:

  1. aku baru tau mbak Eni ada toko di marketplace mbak
    aku kepoin nih, apalagi bukunya beragam ya. Aku seneng kalau bisa support teman-teman UMKM seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata buku yg dijual banyak banget loh... saya jg baru tau kalo Mbak Eni jualan buku, salah saya yg jarang lama2 scroll in sosmed sih. eh btw kompetisi JNE diperpanjang sampai akhir bulan ini ya. jd pengen ikutan deh

      Delete
  2. Wih toko buku, mantep kalau bisnis kayak gini apalagi bisa belanja dengan mudah di toko online. Keren membangkitkan UMKM yang penting banget untuk negara kita.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah baca mba, ada blogger yang mengeluh kalo dulu ortunya malah melarang banyak baca buku, Krn dianggab sia-sia. Buku2 ceritanya kalo ketauan ada, langsung dibuang. Sedih sih bacanya. Bersyukur aku punya ortu yg justru kutu buku, dan menular ke anak2nya. Kami bahkan lebih rela kekurangan kamar, daripada ga ada ruangan untuk perpustakaan pribadi๐Ÿ˜„.

    Aku seriiiiiing liat mba Eni jualan buku. Sbnrnya kepengin banget beli, tapi masalahnya aku tuh masih ada tumpukan buku sekitar 200an yg blm selesai dibaca, masih menunggu antrian ๐Ÿ˜‚. Makanya aku nahan diri dulu utk ga beli sebelum tumpukan yg ini berkurang mba . Ntr baru deh puas2in belanja buku lagiiii. Bagus2 memang yg dijual mba Eni.

    Kalo masalah kurir pengiriman, akupun slalu pilih JNE. Apalagi did eat rumah yg terdekat ya JNE ๐Ÿ˜„. So far selalu puas, Krn cepet. Apalagi ada yg pengiriman sehari sampai. Berguna kalo mau kirim makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun banyak amat mbaak tumpukan bukunya. Ternyata ada yang lebih banyak dari aku wkwkw

      Delete
  4. Memang benar, Mbak. Minat membaca anak sekarang, berbeda dengan zaman kita dulu. Saya ini haus bacaan. Sudah langganan majalah anak, jadi anggota perpustakaan daerah, sewa lagi di teman dan taman bacaan. Dan keren ini, ada toko buku online khusus buku anak. Jadi sangat membantu ya, Mbak. Tidak perlu repot keluar rumah.

    ReplyDelete
  5. Penting banget ya untuk mengenalkan anak belajar gemar membaca buku. Sayangnya buku justru jadi makin mahal.

    ReplyDelete
  6. kalau Mbak Eni udah mulai promo, rasanya benaran pengen borong semua ya Mbak, apalagi kalau saat Sale, duuh kekepin dompet deh takut kalap, hihih.
    saya pernah sekali juga beli buku anak di Toko Buku Duniaeni, kebetulan saat itu Kakak saya mau balik Kendari jadi bisa nitip *lumayan hemat ongkir :D

    ReplyDelete
  7. aku baru tau mbak eni jualan buku juga, ternyata selain novelis..mbak Eni jg jualan buku jg ya..wah sangat menginspirasi khususnya ibu-ibu yang bekerja di rumah

    ReplyDelete
  8. Walah baru tau mbak Eni punya toko buku ternyata, taunya selama ini DuniaEni ya blognya aja ternyata ada di shopee ma tokped ya

    ReplyDelete
  9. wah jadi penasaran pengen ikutan lombanya ya, saya juga merasa JNE banyak membantu usaha dalam pengiriman barang, juga bagi para UMKM yang ada di Indonesia

    ReplyDelete
  10. Loh eh, sejak kapan mak eni jualan buku? Atau aku yang baru tahu ya mbak hehe

    Coba ah tengk ada koleksi apa aja. Siapa tahu ada yang nyangkut ke keranjang belanja

    ReplyDelete
  11. Yah dari UMKM roda perekonomian negeri ini bisa terus berputar, maka kita harus terus mendukung UMKM untuk maju dan berkembang ya mbaa.

    ReplyDelete
  12. Suka baca itu emang menyenangkan ya Mbak,, sy dulu karena punya adik banyak, mengasingkan baca buku di dahan pohon jambu di samping rumah, jd gak ada yg tau kl sy menghabiskan membaca banyak buku di sana hehe

    ReplyDelete
  13. Ternyata punya toko bukunya juga mbak Eni ya. Daku suka lihat di temlen medsos memang iklannya. Semangat terus mbak Eni buat usahanya.

    ReplyDelete
  14. branding mba eni di marketing buku dan blogging sama yaa, duniaeni. moga tokonya makin sukses dan laris manis nih..

    belanja lewat umkm ini adalah hal yang menyenangkan juga, nanti kalau balik indo coba deh beli buku di mba eni nih... intip2 dulu ah tokonya

    ReplyDelete
  15. oalaah aku baru tau Mba Eni punya toko buku :D wah keren banget sampe kulakan banyak yaa Mba, pasti laris terus nih alhamdulillah. semoga lancar terus buat bisnisnya yaa

    ReplyDelete
  16. Waahh asyik bangettt cuma15ribuaaan, bener2 jadi surganya bookworm ngga sih kak? huhu.. pengenn ihhh >.<
    Mau dong liatt jualannya lengkap mba

    ReplyDelete
  17. aku penasaran nih mba sama tokobuku online nya, di facebook atas nama duniaeni ya? kebetulan aku sering hunting buku anak untuk anak-anakku

    ReplyDelete
  18. Wah seru banget ya mba bisnis mba eni semoga lancar selalu! Apalgi didukung dengan ekspedisi yang sudah profesional di bidangnya ya.

    ReplyDelete
  19. waaah kapan lagi bisa dapat buku berkualitas hanya dengan sale mulai 15 ribu. langsung hunting dong ya. jangan sampe kehabisan

    ReplyDelete
  20. Wah kebetulan lagi nyari bacaan baru nih, buat adik-adik. Pas banget nemu artikel ini, pokoknya langsung mampir deh

    ReplyDelete
  21. wah mantap nih bisnis buku, keren mbak Eni :) apalagi pake ekspedisi yang terpercaya ya, jadi lebih aman dan Insya Allah dipercaya pelanggan nih, jadi pengen ngintip nih buku-bukunya hihi

    ReplyDelete
  22. nuku fisik memang mahal ya, mbak. Btw saya baru tahu kalu mbak eni jualan buku mbak. Semohga dengan adanya JNE semakin mendukung usahanya ya, mbak.

    ReplyDelete
  23. Wah ntar kalau butuh buku bisa dong mlipir ke toko bukunya Mba Eni. Noted deh...semoga laris manis ya

    ReplyDelete
  24. Bahagia banget...
    Belanja di temen sendiri dan mendapatkan buku-buku berkualitas dengan keaslian produknya yang terjamin.
    Dari sini, bisa terjalin persahabatan yang kuat yaa.. Selain mendukung usaha teman dan mengikuti kompetisi menari dari JNE.

    ReplyDelete
  25. Saya juga lebih suka belanja buku secara online. Dan karena yang saya cari biasanya buku lawas dan spesifik, sebagian besar buku seken.
    Nanti saya lihat tokonya Mbak Eni

    ReplyDelete
  26. Banyak sekali bukunya mbak, bisa nih jadi referensi utk beli buku buat anak, dimana juga pengiriman mudah dan gampang, bisa dgn ekspedisi JNE.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...