Tuesday, August 23, 2022

Resep Ayam Krispy Enak dan Renyah

Suka makan gorengan? Tak masalah, asal disertai dengan makan sayur dan buah. Anak-anak saya itu sukanya lauk yang digoreng-goreng seperti ayam goreng krispy. Kalau beli yang matang terus kan lumayan ya harganya. Jadi sesekali saya masak sendiri. Untuk mengimbangi gizi dan seratnya, menu sehari-hari juga harus dilengkapi dengan sayuran dan buah-buahan. Untung saja ada toko buah terdekat yang menyediakan buah kesukaan anak-anak saya dengan harga hemat. Jadi, saya bisa masak ayam krispy tanpa rasa khawatir. 

resep ayam krispy

Ternyata memasak ayam krispy itu tidak semudah kelihatannya lho ya. Meskipun sudah menggunakan tepung krispy instan, tetap saja masih ada yang kurang. Beberapa kali mencoba, akhirnya saya menemukan cara yang pas. Yup, tadinya ayam krispy yang saya masak itu seperti kurang matang dalamnya, bahkan masih ada darahnya. Bumbunya juga kurang meresap ke dalam dan baunya pun masih amis. Padahal sudah digoreng lama, bahkan sampai tepungnya gosong.

Toko Buah Terdekat

Pertama-tama, belanja ayam dan bumbu masaknya dulu. Saya pesan di aplikasi Sayurbox, supermarket online yang menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan cepat. Kita bisa berbelanja beras, sayuran, buah-buahan, daging, ikan, bumbu dapur, makanan, minuman, bahkan peralatan kebersihan rumah tangga juga ada. Jadi kalau mencari toko buah terdekat, cukup buka aplikasi Sayurbox. 

Sayurbox

Sayurbox ini sangat membantu saya dalam berbelanja di tengah kesibukan. Barang belanjaan diantarkan ke rumah. Gratis ongkir dengan belanja minimal Rp 75.000. Banyak promo diskon potongan harga pula, saya bisa mendapatkan belanjaan dengan harga murah. Saat ini aplikasi Sayurbox melayani daerah Jakarta dan sekitarnya, Bali, dan Surabaya. Semoga nantinya bisa menjangkau daerah lainnya ya.

Untuk membuat ayam krispy ini, saya membeli satu ekor ayam, bumbu racik ayam goreng, dan bumbu tepung krispy. Tidak lupa saya juga membeli buah-buahan kesukaan anak-anak supaya mereka tetap makan buah, yaitu apel, jeruk, dan strawberry. Buah-buahan ini sedang diskon lho di Sayurbox, lumayan banget potongan harganya. Untuk 125 gram Strawberry saja saya mendapatkan harga Rp 7.700. Wah, nggak rugi deh belanja di Sayurbox. Apalagi gratis ongkir itu, karena total belanjanya lebih dari Rp 75.000.

Nah, mama-mama yang pusing karena di dekat rumahnya nggak ada toko buah terdekat, cus unduh saja aplikasi Sayurbox karena kita bisa memesan buah-buahan yang kita inginkan tanpa harus keluar rumah.

Resep Ayam Goreng Krispy

 

toko buah terdekat

 

Berikut resep ayam goreng krispy yang bumbunya lebih meresap dan tepungnya lebih renyah:

Bahan:
Daging ayam
Bumbu racik ayam goreng
Tepung ayam goreng krispy
Jahe
Minyak goreng untuk menggoreng

Cara memasaknya: 

  1. Siapkan daging ayam, jahe, bumbu racik, dan tepung krispy.
  2. Potong daging ayam sesuai keinginan, bisa 10-12 potong. Cuci bersih. Berikan beberapa sayatan di daging ayam, agar bumbunya nanti bisa meresap.
  3. Marinasi ayam dengan bumbu racik ayam goreng. Iris-iris jahe, lalu aduk bersama marinasi ayam. Diamkan minimal 30 menit di dalam kulkas. Kalau masih semalaman juga boleh, agar bau amis ayamnya bisa hilang dan bumbu raciknya lebih meresap. 
  4. Buat dua jenis tepung krispy, yaitu tepung basah dan tepung kering. Untuk tepung basahnya, campur tepung dengan air secukupnya. Aduk-aduk. Gulingkan ayam di tepung basah.
  5. Lalu gulingkan di tepung kering sambil dicubit-cubit tepungnya. 
  6. Panaskan minyak goreng, pastikan minyaknya bisa merendam seluruh badan ayam. Masukkan ayam yang sudah ditepungi itu ke dalam minyak goreng yang sudah panas. Goreng sampai berwarna kecolekatan. Ayam goreng krispy pun siap disajikan.
cara masak ayam krispy


Hasilnya berbeda dengan sebelumnya. Jahenya bisa menghilangkan bau amis dari ayam. Kemudian, daging ayamnya juga matang dengan sempurna karena sudah disayat-sayat tadi ya. Jadi bumbunya pun bisa meresap ke dalam. Alhamdulillah, kali ini suami saya pun mau memakannya. Kalau dulu dia nggak mau karena kurang matang, kadang masih ada darahnya, dan baunya masih amis. Setelah menggunakan cara di atas, hasilnya bisa lebih baik.

Selain menyajikan nasi dan ayam goreng krispy, tentunya harus ada buahnya dong yang saya beli di toko buah terdekat. Untuk buah apel, saya potong-potong dulu supaya anak-anak tinggal makan. Buahnya segar banget, karena langsung diantar saat pesanan masuk. Yup, di aplikasi Sayurbox itu ada fitur-fitur unggulan yang membuat kita lebih mudah berbelanja.

aplikasi Sayurbox


Fitur-fitur Unggulan Sayurbox

Nah ini dia beberapa fitur unggulan di Sayurbox yang membuat kita ketagihan belanja di Sayurbox:

Sayurkilat

Pesenan diantarkan hanya dalam waktu 1 jam setelah dipesan? Bisa banget, karena ada fitur Sayurkilat. Bila areanya terjangkau oleh pelayanan Sayurkilat, kita bisa mengaktifkan mode Sayurkilat kemudian memilih belanjaan yang tersedia di kategori Sayurkilat. Untuk area Jabodetabek, akan diantarkan dalam waktu 1 jam, sedangkan area Bali dalam waktu 2 jam.

Sayurtunai

Kelebihan lain dari aplikasi Sayurbox ini, kita bisa membayar di tempat atau Cash on Delivery. Sebelum membayar, kita bisa cek dulu kualitas  barangnya. Apakah sayurannya masih segar? Buah-buahannya masih bagus? Kalau sudah oke, baru deh dibayar.

Sayurfluencer

Ternyata Sayurbox juga memberikan kesempatan buat kita nih yang mau dapat komisi  penjualan. Caranya gampang,  hanya membagikan link belanjaan kita. Kalau ada yang berbelanja melalui link tersebut, kita pun dapat komisi deh.

Sayurpoin

Nah ini dia yang paling bikin ketagihan belanja di Sayurbox, yaitu Sayurpoint. Setiap berbelanja di Sayurbox, kita akan mendapatkan point yang nantinya bisa ditukar dengan voucher belanja. Asyik banget, kan.

Sayurbox memiliki beberapa slot pengiriman yang bisa dipilih sesuai keinginan kita. Cekidot ya!

Jakarta
-Slot Dini Hari (05:00 -07:00  WIB)
-Slot Pagi (07:00 – 09:00 WIB)
-Slot Siang (11:00 – 13:00 WIB)
-Slot Sore (16:00 – 18:00 WIB)
-Slot Malam (18:00 – 20:00 WIB)

Bali
- Slot Pagi (08:00- 11:00 WITA)
- Slot Siang (13:00 -18:00 WITA)

Surabaya
- Slot Pagi (06:00 – 09:00 WIB)
- Slot Siang (10:00 – 13:00 WIB)
- Slot Sore (14:00 – 17:00 WIB) 

Pengalaman saya berbelanja di Sayurbox, kurirnya tidak pernah terlambat mengantarkan pesanan sesuai jadwalnya. Saya biasanya pesan untuk pengiriman pagi hari. Kalau sudah habis jadwalnya, ya yang siang atau sore juga nggak apa-apa sih karena masaknya juga sore-sore.

Tebus Murah

Satu lagi nih kejutan dari Sayurbox, baru aja diluncurkan NEMU (Nebus Murah) di mana kita bisa tebus satu produk dari beberapa pilihan dengan harga sangat murah dengan minimal belanja Rp 190.000 untuk area Jabodetabek dan Rp 200.000 untuk area Surabaya. Untuk periode tanggal 15-31 Agustus, kita bisa tebus murah buah-buahan mulai dari Rp 1000 saja. Wow banget, kan? 

tebus murah


Periode Senin, 15 Agustus 2022 – Rabu 17 Agustus 2022: kelengkeng impor 250 gram tebus murah Rp 1700 dari harga Rp 10900.
Periode Senin 22 Agustus 2022 – Rabu 31 Agustus 2022: strawberry Sweetheart tebus murah Rp 1000 dari harga Rp 23.800. 

Gimana nggak kaget? Harganya murah banget. Langsung deh borong buah dari toko buah terdekat ini. Apalagi metode pembayarannya itu sangat memudahkan. Kita bisa membayar menggunakan ewallet seperti OVO, Gopay, dan Astrapay.  Juga menggunakan transfer bank seperti BCA, Mayapada, DBS, MayBank, PaninBank, BSI, BNI, dan OCBC.

Yuk, belanja kebutuhan sehari-hari di website atau aplikasi Sayurbox dengan klik link ini ya https://www.sayurbox.com



22 comments:

  1. Ayam gorengnya bikin ngiler mba, dicocol pakai saus pedas manis enak banget tuhh

    ReplyDelete
  2. Wah olahan ayam enggak pernah bisa ditolak apa pun itu jadi pengin. Eh belinya mudah banget di sayurbox, banyak sayur dan buah segar yang bisa dibeli dengan harga murah dan mudah. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Wenaaakk.. ayam krispi kesukaan anak-anak yang akhirnya suka rebutan kulitnya. Di kotaku sini belum ada Sayurbox, padahal dengar pengalaman teman-teman enak kayanya memudahkan belanja bahan segar, ya.

    ReplyDelete
  4. Sayur box saya mengenalnya ketika memasuki pandemi, dan sangat menguntungkan. Tidak perlu repot repot keluar rumah kluar bensin dan parkir.

    Ayam.krispi fav keluarga kami dirumah terutama anak2 suka membawa bekel ayam krispi. Sekarang mudah ya bikin ayam krispi tinggal.beli tepung jadi

    ReplyDelete
  5. Semua serba asiklah sekarang, mau bebelian buat kebutuhan dapur dah ada Sayur Box. Dah enak gak usah keluar rumah juga ada yang anterin.

    ReplyDelete
  6. Wahhh...enakkk, praktis pulak. Sayang Soloraya belum termasuk ya. Ngebantu banget layanan seperti sayurbox ini. Buibu jadi gak capek-capek harus ke luar buat belanja

    ReplyDelete
  7. Wihhhh mau banget aku recook

    Enjoyy klo ada SayurBox ya.
    Urusan belanja kebutuhan sehari² jadi gampiilll, plus promonya assoyy

    ReplyDelete
  8. Gratis ongkir dengan belanja minimal Rp 75.000. Kalau belanja buah, udah pasti nyampe ini 75.000 Tapi kalau belanja sayur, mesti beli banyak dulu kali ya baru sampe. Atau belinya campur biar cepet terpenuhi minimal pesanan :D

    Promonya menarik. Stroberi nya murah banget itu. Intip Sayurbox ah....

    ReplyDelete
  9. Andalan banget nih sekarang belanja online di sayur box, soalnya kalau ke pasar suka gak sempet apalagi kalau pagi-pagi udah repot sama anak-anak sekolah

    ReplyDelete
  10. Oh iya banget nih..kalau tau tips dan trik bikin ayam krispy yang enak adalah dengan mencampurkan jahe dan jangan lupa memberi sayatan agar aam matang sempurna meski dibalur dengan bumbu yang tebal. Jadinya kriuuks~

    ReplyDelete
  11. Wah menul menul gitu ayam crispy nya
    Anak anakku suka makan ayam crispy
    Aku mau coba bikin ayam crispy seperti ini ah
    Beli dulu bahan-bahannya di Sayurbox

    ReplyDelete
  12. Mantul ada sayurbox, masak nggak pakai ribet dan hemat ya mbak.. jadi waktu buat jalan bisa buat yang lain sambil nunggu sayur dateng. Semoga sayurbox segera ada di kotaku ^^

    ReplyDelete
  13. Sayur box belom ada di Solo kayaknya ya, mbak?
    Kalau ada enak nih. Aku paling belanja sayur dan buah lewat aplikasi kaya gini. Lebih praktis dan tinggal tunggu di rumah aja kan enak. Soalnya di sini mau ke tukang sayur yang lengkap harus keluar agak jauh, hiks.

    ReplyDelete
  14. Ponakanku suka banget ayam krispi macam ini bun, kalau ada lauk ayam ini habisnya makan banyak. Selain itu ngasal suka.

    ReplyDelete
  15. Kayanya aku bener bener butuh layanan sayurbox ini nih, soalnya ART dah resign jadi ga ada yang belanjain lagi.. ahahahaha. Mau langsung cek cek appnya ah buat belanja besok

    ReplyDelete
  16. Ayam gorengnya krispi banget sihh, anak-anak juga suka makan buah terutama jeruk, salak, semangka dan melon favorit banget deh...enak ya bisa order online di SayurBox.. nunggu diantar..

    ReplyDelete
  17. Iya, nutrisi buat keluarga itu harus seimbang, harus ada protein dan ada buah. Enak banget bisa beli buah tanpa keluar rumah ya mba, tinggal buka aplikasi trus pesan. Gampang deh

    ReplyDelete
  18. Wah bisa dicoba, memang praktis ya kalau beli dari rumah apalagi lg pw

    ReplyDelete
  19. wiiihhh ... auto laper nih mba Hana: sebagai yang gak hobi masak, aku tuh sungguh tergoda kalau lihat makanan gini ha3 ...

    ReplyDelete
  20. Aku pun pernah masak ayam goreng yg bagian dalamnya blm Mateng. Cuma akhirnya pake resep di IG, di mana ayamnya di sayat melebar. JD kayak fillet, tapi tulangnya ga dilepas. Baru deh Mateng 🤣. Udah geli2 aja kalo ayam ga Mateng ya mba. Beda Ama daging steak yg kalo medium rare msh enak, tapi ayam ga lah 😄

    ReplyDelete
  21. dari aku kecil suka banget ayam goreng krispi buatan mamah pakai bumbu kobe..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...