Saturday, April 29, 2023

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

Salah satu tahapan pemakaian skincare yang benar adalah membersihkan wajah. Jika wajah tidak dibersihkan dengan baik, maka akan membuatnya menjadi kusam dan berjerawat. Untuk jenis pembersih wajah, saya lebih suka menggunakan sabun karena sangat praktis. Saya bisa membersihkan wajah saat mandi. Wajah pun terasa bersih dan segar. Lain halnya kalau tidak langsung membersihkan wajah saat mandi, rasanya belum tuntas mandi karena kulit wajah masih berminyak. Air saja tidak cukup untuk membersihkan wajah.

Review RDL Sabun Papaya

Namun, hati-hati juga memilih sabun wajah karena ada yang menyebabkan kulit menjadi sangat kering dan mengikis skin barrier. Pastikan memilih sabun wajah yang sesuai dengan tipe kulit kita dan mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit kita. Contohnya, apabila kulit wajah kita berjerawat maka pilihlah sabun wajah yang bisa mengatasi masalah jerawat itu.

Nah, kali ini saya mau mereview RDL Sabun Papaya, brand skincare asli Filipina. Diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab Inc dan didistribusikan di Indonesia oleh PT RDL Distribusi Indonesia. Kandungan utamanya sesuai dengan namanya yaitu buah pepaya. Ternyata buah pepaya itu bukan hanya enak dimakan, tapi juga bermanfaat untuk merawat kulit kita.

Review RDL Sabun Papaya

Nah, berikut ini saya akan mengulas RDL Sabun Papaya yang sudah saya pakai nih untuk membersihkan wajah sehari-hari.

Kandungan RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya Brightening Soap ini berbentuk sabun batang dengan berat 135 gram yang bisa digunakan untuk wajah dan badan. Kandungan utamanya adalah ekstrak pepaya yang bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati, cocok untuk kulit yang berjerawat juga karena bisa membantu mengatasi jerawat, bisa mencerahkan warna kulit wajah, dan bermanfaat juga sebagai anti penuaan dini.

Itu karena buah pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengatasi jerawat. Selain itu, buah pepaya juga mengandung vitamin A yang berguna untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori wajah kita. Buah pepaya juga mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan warna kulit.

Meskipun dalam buah pepaya itu sudah ada vitamin A dan C-nya, RDL Sabun Papaya juga menambah kandungan produknya dengan Vitamin A untuk mencegah jerawat, menghilangkan bekas-bekas jerawat, mengurangi kerutan dan penuaan dini, Vitamin C untuk merangsang produksi kolagen, mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar UV, dan mencegah kerutan di kulit, serta Vitamin E untuk memberikan kelembaban pada kulit, menyamarkan bekas jerawat, menjadikan kulit lebih kenyal, dan mengatasi hiperpigmentasi.


Kemasan dan Sertifikasi

Kemasannya ada dua yaitu kemasan kardus dan plastik. Jadi aman sekali nih dari kontaminasi debu dan kotoran. Kemasan luarnya dari kardus, sedangkan kemasan dalamnya dari plastik. Kemasan kardus dan plastik sama-sama tersegel. Higienis sekali kan.
 
Untuk sertifikasinya, produk ini sudah mendapatkan sertifikasi BPOM. Jadi aman digunakan. Tidak ada kekhawatiran mengandung bahan berbahaya ya. Selain itu juga sudah memiliki sertifikasi halal dari Filipina. Bagi umat Islam, juga tidak perlu khawatir menggunakannya karena tidak mengandung cemaran bahan yang haram. 
 
RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser


Cara Pemakaian

Perhatikan cara pemakaiannya ya. Tidak seperti saat memakai sabun batang biasa. Bersihkan kedua tangan kita dengan air, lalu usapkan sabun hingga berbusa, baru kemudian busanya diusapkan ke wajah dan leher kita dengan gerakan memutar secara lembut. Kenapa leher juga harus? Supaya tidak belang, karena sabun ini kan bisa mencerahkan kulit. Diamkan selama 3 menit, baru kemudian bilas dengan air. Saya menggunakannya dua kali sehari sambil mandi.
 

Testimoni

Setelah memakai RDL Sabun Papaya ini, kulit saya terasa bersih sekali dan halus. Walaupun bentuknya sabun, tapi tidak membuat kulit jadi kering. Bahkan kulit jadi terasa lembab dan halus. Meskipun demikian, disarankan untuk tetap menggunakan moisturizer ya setelah membersihkan wajah dengan RDL Sabun Papaya ini. Pada pemakaian pertama kali, sudah dapat terlihat perbedaan tingkat kecerahan wajah. Yang tadinya kusam, menjadi lebih cerah. Tidak ada efek samping yang berbahaya setelah pemakaian RDL Sabun Papaya ini. Untuk wanginya segar sekali seperti wangi buah. Meskipun wangi, tapi tidak menyengat. Sehingga masih bisa diterima oleh indera penciuman kita. 
 
Cara Pakai RDL Sabun Papaya

Semoga review RDL Sabun Papaya ini bisa membantu teman-teman ya. 


Review RDL Facial Cleanser Papaya

Untuk membersihkan wajah secara lebih mendalam terutama setelah menggunakan make up, maka perlu ditambah dengan pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya. Produk ini juga praktis digunakan kalau kita sedang bepergian dan sulit membersihkan wajah di toilet. Misalnya, saat dalam perjalanan mudik dan terjebak macet sedangkan wajah perlu dibersihkan, maka kita cukup gunakan RDL Facial Cleanser Papaya ini. Isinya 150 ml.
 
Cara Pakai RDL Facial Cleanser Papaya

 

Kandungan dan manfaatnya sama dengan RDL Sabun Papaya, hanya tekstur dan penggunaannya yang berbeda. RDL Facial Cleanser Papaya juga sudah mendapatkan sertifikasi BPOM dan halal Filipina. Untuk penggunaannya, cukup dituangkan ke atas kapas, lalu usapkan kapasnya ke seluruh wajah dan leher. Hasilnya, kotoran dan make up pun terangkat dengan sempurna.

RDL Facial Cleanser Papaya ini rasanya  dingin saat diusapkan ke wajah. Memiliki wangi yang segar seperti wangi buah citrus. Dalam sekejap mengangkat semua make up dan kotoran serta tidak menyebabkan kulit iritasi. Dengan pembersihkan yang sempurna ini, bisa mencegah terjadinya penumpukan kotoran penyebab komedo di wajah.

Jika kita sering memakai make up dan berkegiatan di luar rumah, disarankan menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya ini ya pada pagi dan malam hari. Penggunaannya juga praktis kan, jadi tidak ada alasan lagi untuk malas membersihkan wajah meskipun sudah lelah berkegiatan. Bahkan kita bisa melakukannya sambil rebahan. Itu dia review RDL Facial Cleanser Papaya dari saya.

Harga dan Cara Membelinya

Harga RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya ini sama-sama Rp 30 ribu. Cukup terjangkau, kan? Apalagi penggunaannya sangat hemat. Untuk membelinya, hati-hati ya jangan sampai membeli produk tiruannya. Beli RDL Sabun Papaya di Toko Online RDL Official Shopee yang sudah pasti terjamin keasliannya. 

Selain RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya, tersedia juga produk-produk RDL lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, yaitu: RDL Cucumber, RDL Avocado, RDL Kalamansi with Honey, dan RDL Kojic. Sedangkan produk Facial Cleanser-nya ada RDL with Cucumber Extract, RDL with Avocado Extract, RDL with Kalamansi Extract, dan RDL Plain. 

Informasi lebih lanjut, kunjungi saja media sosial RDL di Instagram @official.rdl, Tiktok @rdlofficialstore, dan Facebook rdlindonesia ya.






13 comments:

  1. Harganya ternyata masih bersahabat lah ma kantong saya. Udah lama saya gak cobain pakai sabun batang. Mau cobain juga ah kayaknya seger kalau lihat dari warnanya.

    ReplyDelete
  2. Dulu banget pas awal-awal kenal skincare pernah pakai sabun RDL Papaya cuma di kulit aku kering banget sampe ngelupas. Terus akhirnya dipakai buat mandi deh. Jadi penasaran mau coba lagi siapa tahu formulasi-nya sudah beda dengan yang pertama kali aku pakai.

    ReplyDelete
  3. Ga buat kulit wajah kering yah karena memang sabun untuk wajah, bukan sabun batangan untuk badan.
    Aku baru tahu brand ini ternyata dari Filipina. Harganya juga masih oke lah 30ribuan

    ReplyDelete
  4. I've heard that papaya is amazing for your skin - it's got all sorts of great ingredients that can help brighten, soften, and even out your skin tone. I've been thinking about trying some papaya-based skincare products myself, to see if they can help improve my own skin condition. I'm curious to know if they really live up to the hype. Either way, I'm excited to give it a shot and see if it can help me achieve that healthy, glowing skin that we all dream of!

    ReplyDelete
  5. Kalau sabunnya sering lihat di supermarket, tapi baru tau kalau ada face cleansernya. Membersihkan muka memang penting banget, apalagi kalau habis pakai alas bedak, bedak dan make up lain.

    ReplyDelete
  6. Kalau sabunnya sering lihat di supermarket, tapi baru tau kalau ada face cleansernya. Membersihkan muka memang penting banget, apalagi kalau habis pakai alas bedak, bedak dan make up lain.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya sudah bersertifikasi halal.
    Nyaman menggunakan produk HALAL ditambah lagi dengan kesegaran dan manfaat pasca penggunakan duo RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

    ReplyDelete
  8. Belum coba ini tapi butuh buat perawatan apalagi dapet review-nya jadi mau berburu juga nih.

    ReplyDelete
  9. Pas banget buat aku nih sabun pepayanya. Apalagi mendekati umur kepala 3, udah mulai muncul penuaan pada kulit, harus tetap bisa jaga kulit wajah terutama agar tetap sehat ya

    ReplyDelete
  10. Ya ampun ini mah sabun mukaku pas zaman kuliah dulu. Sabunnya murmer tapi emang hasilnya bagus. Dulu zaman kuliah nyari sabun ini susaaahh banget, kalo nggak beruntung dapat yang palsunya. Secinta itu emang sama sabun papaya ini karena buat mahasiswa emang ramah di kantong tapi hasilnya bagus.

    ReplyDelete
  11. Saya pernah lho pake sabun RDP papaya, meresap banget di kulit dan terasa nyaman, tanpa ada efek apapun, ada sensasi dingin dan licin membuat kulit muka terasa lebih halus dan lembut.

    ReplyDelete
  12. Udah lama saya gak pake sabun Papaya, Krn biasanya paksu beli sabun jadi dia kurang paham KL istrinya ini mau sabun Papaya

    ReplyDelete
  13. Sampai sekarang ibu mertuaku masih pakai sabun ini. Dan banyak juga sih keluargaku yang merekomendasikan ini sabun karena memang di mereka bagus hasilnya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...