Wednesday, April 19, 2023

Review Tempat Makan untuk Bukber Tanpa Wacana

Walaupun aroma lebaran semakin mendekat, nggak ada salahnya kita bahas momen Ramadan tahun ini. Salah satunya adalah bukber atau buka bersama. Selama bulan Ramadan ini, saya memprioritaskan bukber bersama anak-anak. Soalnya si bungsu masih belajar puasa, jadi masih harus ditemani sampai buka. Dari siang sudah harus dihibur supaya kuat puasanya sampai Magrib. Itu kenapa saya nggak pernah ikutan acara bukber bareng blogger. 

Festival AyoMakan Senayan Park

 

Seringkali banyak juga kejadian sudah berencana bukber bareng teman-teman, eh ternyata hanya wacana. Ada saja yang bikin gagal bukber. Memang kenapa sih gagal? Salah satunya karena nggak menemukan tempat yang asyik buat bukber. Pengalaman saya bukber di mal itu kurang kondusif karena penuh banget dan antri salatnya yang mengular. Sulit dapat tempat makan, karena sudah dibooking semua. Terpaksa pilih tempat makan apa adanya saja atau berbuka seadanya dulu sampai dapat meja. 

Bukber Tanpa Wacana di AyoMakan! Fast, Feast, Festive

Akhirnya hari Sabtu tanggal 15 April 2023 lalu, saya bisa bukber juga deh bareng teman-teman blogger. Seneng banget deh karena AyoMakan! kembali mengadakan festival kuliner sebagaimana waktu launching websitenya yang sudah saya tulis di artikel Cari Tempat Makan Dunia di AyoMakan! Lokasinya juga sama nih di Senayan Park, Jakarta. Tapi bukan di dalam malnya ya, melainkan di luarnya. Areanya lebih luas dan terbuka. Bisa melihat air mancur juga dan foto-foto ootd. 

Bukber Tanpa Wacana

 

Berhubung festival ini memang untuk mewujudkan rencana Bukber Tanpa Wacana, jadi ada banyak tenant makanan yang bisa dipilih dan area yang luas disertai jumlah kursi dan meja yang banyak untuk mengakomodir para pengunjung yang mau bukber. Nggak khawatir nggak kebagian makanan dan tempat duduk deh. Stand makanan mulai buka dari pukul 14.30 WIB. Saya pun sudah sampai di lokasi jam 16:00. 

Sambil menunggu teman-teman datang, saya melihat-lihat stand yang ada. Untuk menu makanannya juga bisa dilihat di website ayomakan.com di bagian kategori Fast, Feast, Festive. Kita bisa pilih deh menu yang sesuai selera dan budget. Jangan khawatir karena harga makanan dan minumannya sangat terjangkau mulai dari Rp 5000- Rp 50.000. 

Bukber Tanpa Wacana dengan Voucher AyoMakan! 

Nggak hanya menyediakan lokasi dan fasilitas memadai untuk bukber tanpa wacana, AyoMakan! Fast, Feast, Festive juga memberikan banyak voucher makan lho yang bikin kita bisa berhemat nih.  Apa saja vouchernya? 

  • Deals beli voucher 50 ribu dapat 100 ribu dan beli vouer 25 ribu dapat 50 ribu. 
  • Free promo voucher potongan 5 ribu dengan minimal pembelian 7 ribu, potongan 10 ribu dengan minimal pembelian 40 ribu, dan potongan 20 ribu dengan minimal pembelian 100 ribu. 
  • Promo grab car atau grab bike dengan tujuan ke Senayan Park pakai kode voucher AYOMAKAN potongan 5 ribu. 

Mantul banget kan vouchernya. Saya pun membeli voucher RP 25 ribu dapat 50 ribu dengan minimal pembelian 70 ribu. Untuk makan berenam, kami hanya membayar Rp 93 ribu dipotong voucher makan Rp 25 ribu. Gimana nggak hemat banget itu? Memangnya kami pesan makanan apa sih kok bisa hemat begitu? 

Voucher Makan AyoMakan

 

Kalau ketinggalan bukber di festival ini, masih tetap bisa delivery makanan melalui website ayomakan.com dan menggunakan promo-promonya lho. Buruan deh sebelum kehabisan promonya. 

Review Tempat Makan Liliwetan 15 Ribuan

Ada banyak tenant makanan di festival AyoMakan! ini. Mulai dari Laksa Kuy, Kuriuk, Ramu Nostalgia, Ketan Susu Kemayoran, Hong Tang, Dlegend, dan lain-lain. Semua makanan dijamin ada deh, makanan tradisional Indonesia, Asia, dan Barat. Disesuaikan dengan selera masing-masing. Harganya juga terjangkau banget. 

Pesan Makan di AyoMakan


Saya dan teman-teman pun melakukan pemesanan di stan Liliwetan. Soalnya ada promo Rp 15 ribu seporsi. Nasi liwet dengan lauk ayam fillet dan telur ceplok. Murah banget kan? Rasanya kayak nggak masuk akal ya, bisa makan dengan lauk banyak dan harga murah. 

Nasinya juga bukan nasi putih tapi nasi liwet. Jadi nasinya itu udah berbumbu pula. Kalau orang Sunda pasti tahu deh nasi liwet itu seperti apa. Menunya dimasukkan ke dalam box dan isinya banyak banget. Saya saja sampai kekenyangan.  

Review Tempat Makan
 

Kita masih bisa pesan Liliwetan lho di website ayomakan.com. Nggak cuma harganya yang murah, tapi juga ada voucher potongan harga dan gratis ongkir. Mau bukber di rumah atau di kantor? Gampang banget. Tinggalkan bukber tanpa wacana, karena kita bisa delivery melalui website ayomakan. Oya, ini berbentuk website ya bukan aplikasi. Kita nggak perlu download aplikasi. Nggak bakal bikin penuh memori hape. 

Alhamdulillah, senang banget akhirnya bisa ketemuan dengan teman-teman blogger dan bukber bareng. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kami bisa ngobrol-ngobrol dulu melepas kangen. Bukber tanpa wacana ini bisa terwujud berkat voucher makan dari AyoMakan! 

Bukber Blogger



1 comment:

  1. Masih ada ga sih mba? Puasa kemarin aku bisa dibilang cuma sekali bukber di luar, itupun pas tau tempatnya gampang utk sholat. Kalo ga, aku males ikutan.

    Suka sih kalo tempatnya begini, banyak pilihan tempat makan. Walopun jadi makin bingung mau pilih yg mana 😄 ga terlalu jauh pula lokasinya dari rumahku. Masih cepet lah kalo ke Senayan 😄

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...