Saturday, November 4, 2023

5 Cara Me Time yang Menyenangkan Tanpa Keluar Rumah

Sebagai ibu rumah tangga, me time itu menjadi hal yang sangat spesial karena kita sibuk mengurus rumah dan anak-anak. Waktu 24 jam rasanya tidak cukup. Ada saja pekerjaan yang harus kita lakukan. Apalagi saya juga memiliki pekerjaan sampingan nih sebagai blogger, penulis novel, dan konten kreator. Rasanya me time menjadi hal yang sangat mewah bagi saya. Terutama kalau anak-anak dan suami sedang ada di rumah.

5 Cara Me Time yang Menyenangkan

Begitu mereka berangkat bekerja dan sekolah, saya juga harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan membuat konten. Lalu, kapan saya bisa me time? Kalau me timenya ke luar rumah, itu yang susah karena waktunya tidak banyak. So, saya me time di rumah saja. Apa saja sih me time yang saya lakukan di rumah?


5 Cara Me Time yang Menyenangkan Tanpa Keluar Rumah


Menonton Drama Seri atau Film

Sibuk bekerja bukan berarti tidak sempat menonton drama seri atau film. Di sela pekerjaan, saya sempatkan juga untuk menonton drama atau film. Beberapa film dan drama yang sudah saya tonton, ada yang saya ulas juga di blog ini. Lumayan kan nonton film sekaligus jadi bahan konten di blog. Sekarang kita menonton banyak drama seri dan film melalui teve online berlangganan. Tidak perlu ke bioskop kalau memang tidak ada waktu.

Chattingan dengan Teman

Setiap orang butuh sosialisasi, begitu juga ibu rumah tangga. Walaupun saya jarang keluar rumah, saya tetap bisa bersosialisasi melalui aplikasi pesan. Saya punya teman chatting sesama ibu rumah tangga. Salah satu me time saya ya chattingan sama dia. Kami ngobrolin apa saja seputar anak, rumah, sampai pekerjaan. Itu karena pekerjaan kami juga sama ya, blogger, penulis, dan konten kreator. Jadi kami punya bahan chatting yang seirama.

Olahraga via Youtube

Untuk berolahraga, saya pun tidak perlu keluar rumah. Cukup tonton video olahraga di Youtube. Saya suka olahraga aerobik yang ringan, karena menyesuaikan dengan usia dan kondisi tubuh. Setelah berolahraga, badan jadi segar dan pegal-pegal pun hilang. Kalau tidak olahraga itu, badan justru terasa pegal lho. Cukup luangkan waktu 15 menit sampai 30 menit untuk me time yang menyenangkan dan menyehatkan ini.

Membaca Buku

Sebagai penulis, saya harus rajin membaca buku untuk memperkaya kosakata dan mendapatkan inspirasi menulis dari penulis lain. Buku-buku yang sering saya baca adalah novel atau cerita fiksi, karena saya suka membaca cerita. Untuk genrenya, saya suka genre romantis dan thriller. Seru saja sih mengikuti kehidupan tokoh-tokohnya, apalagi kalau ceritanya itu unik dan tidak mudah ditebak.   

Membaca Media Sosial

Ada begitu banyak media sosial yang bukan sekadar untuk bergaul tapi kita juga bisa membaca dan mengetahui perkembangan dunia. Saya paling senang membuka X (dulu Twitter), karena banyak berita informatif yang bisa saya dapatkan. Maklum, saya kan sudah jarang menonton berita di teve. Sebaliknya, saya mengikuti berita itu di media sosial.

Sambil me time, saya juga melakukan perawatan wajah sendiri. Salah satunya menggunakan masker dari Scarlett, yaitu Herbalism Mugwort dan Serously Soothing & Hydrating Gel Mask.  Masker ini bisa digunakan sambil membaca buku atau nonton drakor lho.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Buat kulit yang berminyak dan mudah berjerawat, coba deh Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini. Kandungan utamanya itu bisa membantu merawat kulit yang berjerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat dengan 4 in 1 benefits. Berikut ini kandungan utama beserta manfaatnya: 


Scarlett Herbalism Mugwort

Niacinamide yang bermanfaat untuk menyamarkan noda gelap pada kulit wajah, termasuk noda bekas jerawat.

  • Mugwort Extract untuk menyejukkan kulit wajah.
  • Green Tea Powder untuk merawat kulit yang berjerawat. 
  • Glutathione untuk mencerahkan kulit wajah. 
  • Activated Bamboo Charcoal yang sudah diinjeksi menggunakan uap untuk mengangkat minyak yang berlebih dan  sel kulit mati, menyerap kotoran, dan membersihkan kulit berminyak dan pori-pori sampai lapisan kulit terdalam. 
  • Chlorophyllin untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Cara pemakaiannya mudah sekali. Hanya tinggal dioleskan ke wajah dengan menggunakan spatula yang sudah disediakan di dalam kemasannya. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Agar lebih sempurna hasilnya, gunakan toner, serum, dan krim setelah pemakaian masker.  

Beratnya 100 gram, banyak ya isinya. Kalau kemasannya sudah dibuka, harus dihabiskan dalam waktu 6 bulan. Teksturnya krim yang ringan dengan warna hijau tua. Memiliki aroma green tea. Jadi tidak menyengat ya.

Saat dioleskan ke kulit itu terasa sejuk dan tidak lengket. Maskernya juga cepat kering dan tidak ada  residu yang berguguran sehingga tidak khawatir mengotori pakaian. Aman deh dipakai sambil membaca buku atau menonton drakor karena tidak ada serbuk yang berjatuhan.

Setelah pemakaian bisa dilihat perbedaannya kulit jadi lebih cerah dan jerawat pun mengempis. Wajah pun terasa bersih dari minyak yang berlebih.

Before After Scarlett Herbalism Mugwort

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kalau masker yang ini membantu menghidrasi dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. Cocok sekali dipakai sekarang ini karena cuaca panas membuat kulit mudah kering dan iritasi. Berikut ini kandungan utama beserta manfaatnya:

  • Niacinamide untuk menyamarkan noda gelap pada wajah
  • Vitamin C yang bermanfaat untuk meratakan kulit wajah. 
  • Centella Asiatica Extract untuk menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan. 
  • Grape Water yang bisa membantu menghidrasi kulit.
  • Ginseng Extract untuk merawat kekencangan kulit dan mencegah penuaan dini. 
  • Allantoin untuk melembapkan dan menyejukkan kulit dengan iritasi ringan. 
  • Seven Berry Extract, yaitu blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, strawberry. Kaya dengan antioksidan untuk melawan kotoran, debu, dan tanda-tanda penuaan dini.

Cara penggunaannya juga sama yaitu dioleskan ke wajah yang sudah dibersihkan menggunakan spatula yang sudah disediakan, diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan dan gunakan toner, serum, serta krim supaya kulit jadi makin cerah. 


Scarlett Shooting Mask

Masker ini bertekstur gel bening berwarna kuning dengan wangi yang seperti wangi buah tapi tidak menyengat. Saat dioleskan ke kulit terasa sejuk dan dingin, cepat menyerap dan cepat kering. Tidak ada residu atau bubuk yang berguguran, jadi nyaman sekali digunakan sambil me time. Bahkan mungkin orang tidak akan  tahu kalau kita sedang memakai masker karena tidak ada warna yang terlihat di wajah setelah mengoleskan maskernya.

Hasilnya, kulit jadi lebih lembap, sejuk, segar, dan cerah. Benar-benar holygrail 2 in 1 mask, karena bisa menghidrasi sekaligus mencerahkan.  Baru 1 kali pemakaian pun sudah terlihat bedanya. Namun, hasil pemakaian ini akan berbeda-beda pada setiap orang ya.

Before After Scarlett Shooting

Kedua masker ini sudah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI, jadi aman sekali digunakan oleh kita. Jangan lupa kalau mau beli harus cek dulu keasliannya di sini https://verify.scarlettwhitening.com supaya tidak terjebak produk palsu.

Penasaran harganya berapa? Cus deh langsung ke toko resminya saja ya klik di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening.


 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...