Tuesday, November 7, 2023

Jasa Digital Agency untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Bagi para pemilik bisnis, tentunya Anda ingin meningkatkan penjualan supaya bisnis yang dikerjakan bisa menguntungkan dan terus berkembang. Di era digital ini kita bisa melakukan pemasaran secara online untuk menjangkau  lebih banyak pembeli. Sistem pemasaran online itu bisa menggunakan website sendiri atau melalui marketplace. 

Digital Agency Jakarta

 

Dalam sistem pemasaran online itu,  lazim dikenal istilah konversi penjualan untuk menyebut jumlah pengunjung atau customer website dan toko online kita yang kemudian melakukan pembelian. Jadi, ada pengunjung yang hanya melihat-lihat, ada juga yang membeli. Konversi penjualan itu terjadi apabila customer itu berhasil membeli produk kita. 

Di  tengah maraknya persaingan bisnis online, kita membutuhkan strategi meningkatkan konversi dan penjualan untuk bisnis kita. Semakin tinggi konversi penjualan, maka akan semakin bagus performa dari website dan toko online kita. Dengan kata lain, tugas kita adalah meningkatkan prosentase pengunjung website yang membeli produk kita dari total jumlah pengunjung website kita. 

Contohnya, total pengunjung website ada 100 orang dan yang membeli ada 10 orang. Bagaimana caranya supaya jumlah orang yang membeli itu bisa meningkat? 

Strategi Meningkatkan Konversi Penjualan

 
Agensi Digital di Jakarta

 

Beberapa strategi berikut ini bisa kita gunakan untuk meningkatkan konversi penjualan dari bisnis kita, diantaranya: 

Optimalisasi Website dan Marketplace 

Memasarkan produk secara online itu tidak sekadar memajang produk di website dan marketplace, lalu dibiarkan begitu saja. Kita tetap harus berusaha bagaimana orang-orang mendatangi website kita dan tertarik pada produk yang dijual. Website akan bersaing memperebutkan posisi di mesin pencari, sehingga kita harus berusaha menaikkan posisi website tersebut dengan optimalisasi SEO (Search Engine Optimization) dan SMO (Social Media Optimization). Dengan demikian, saat orang ingin mencari suatu produk dan mengetikkan nama produk tersebut di mesin pencari, dia akan segera menemukan website kita.

Membuat Konten Promosi yang Menarik

Saat ini konten promosi yang bisa dibuat itu bervariasi. Bisa berupa foto, video, film pendek, dan sebagainya. Apalagi dengan maraknya platform media sosial yang digemari masyarakat, membuat konten promosi bisa semakin mudah menjangkau calon pembeli. Akan tetapi, kita harus bisa menciptakan konten promosi yang menarik dan tidak akan dilewati oleh calon pembeli. Konten promosi yang terlalu hard selling bisa jadi hanya dilihat sepintas oleh calon pembeli. Tentunya perlu suatu keahlian untuk bisa membuat konten promosi yang menarik calon pelanggan. 

Bekerjasama dengan KOL (Key Opinion Leader)

KOL adalah orang-orang yang memiliki pengaruh besar di dunia digital, sehingga sebagian atau semua perkataannya itu akan diikuti oleh pengikutnya. Mereka adalah pakar-pakar dalam suatu bidang tertentu, misalnya saja pakar pengasuhan anak, pakar keuangan dan investasi, pakar kecantikan dan perawatan tubuh, dan sebagainya. Mereka sudah sering membuat konten yang sesuai dengan keahlian tersebut, sehingga konten mereka akan dipercaya oleh pengikutnya. Para pebisnis bisa bekerjasama dengan KOL yang sesuai dengan target pasarnya, sehingga dapat meningkatkan konversi penjualan. 

Bekerjasama dengan Influencer 

Selain dengan KOL, para pebisnis juga bisa bekerjasama dengan Influencer. Kalau influencer ini adalah orang-orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial karena sering membuat konten apa saja yang menarik. Mereka bisa saja seorang artis, selebritis, pelawak, atau bahkan ibu rumah tangga yang sering membuat konten kehidupan sehari-hari yang menarik perhatian. Mereka sangat aktif di media sosial, sehingga tingkat interaksi dengan para pengikutnya sangat tinggi. Walaupun mereka mungkin hanya orang biasa di keseharian, tetapi mereka cukup dikenal di media sosial. 

Menggunakan Sistem Affiliate

Sistem affiliate saat ini menjadi sumber pemasukan yang cukup menghasilkan untuk siapa saja. Siapa pun bisa menjadi affiliator. Caranya cukup dengan menyebarkan link affiliate yang mengarah ke produk kita. Apabila terjadi pembelian, maka affiliator akan mendapatkan komisi penjualan.  Jadi, cara ini juga bisa dipakai sebagai salah satu cara meningkatkan penjualan.

Jasa Digital Agency untuk Meningkatkan Konversi Penjualan  


Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of The Year 5 tahun berturut-turut


Untuk bisa meningkatkan konversi penjualan itu, kita membutuhkan jasa digital agency Indonesia terpercaya. Digital agency itu memberikan jasa untuk melakukan pemasaran digital sehingga dapat meningkatkan target penjualan bisnis kita. 

Jika Anda masih belum punya informasi mengenai agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia, saya akan memberikan rekomendasi yaitu Redcomm Indonesia. Redcomm Indonesia ini adalah agensi pemasaran digital di Jakarta yang melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan teknologi digital. 

Redcomm Indonesia melayani jasa digital agency Jakarta yang meliputi hal-hal yang sudah saya sebutkan di atas, seperti jasa pembuatan dan pengembangan website, KOL Management, pembuatan konten promosi, dan pemasaran digital lainnya sehingga sangat memudahkan para pebisnis dalam menjangkau calon customer. 

Redcomm berlokasi di Jakarta sehingga menjadi digital agency Jakarta yang dekat dengan pusat bisnis.  Tepatnya di Gambir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kalau Anda sedang mencari agensi digital di Jakarta, segera hubungi Redcomm Indonesia saja.

Sebagai agensi digital di Indonesia, Redcomm telah meraih penghargaan selama 5 tahun berturut-turut.  Penghargaan itu adalah Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of The Year 5 tahun berturut-turut. Wow, sebuah prestasi yang membuat kita semakin yakin untuk memanfaatkan jasa Redcomm untuk digital marketing agency Jakarta.

Kita tidak akan lagi dipusingkan dengan urusan pemasaran digital jika menggunakan jasa Redcomm digital marketing agency Indonesia dengan 5x Gold Winner. Sebagai digital agency Indonesia, Redcomm telah berpengalaman lebih dari 22 tahun dan telah membantu lebih dari 300 perusahaan untuk meningkatkan pemasaran mereka secara digital. 

Informasi lengkap mengenai Redcomm digital marketing agency Indonesia, segera cari tahu di websitenya redcomm.co.id.  Buatlah  bisnis Anda menjadi lebih besar dengan jasa digital agency ini sehingga Anda bisa tetap fokus dengan inovasi produk tanpa memikirkan lagi soal pemasaran digital karena sudah ada Redcomm yang menanganinya.

14 comments:

  1. meningkatkan konversi penjualan memanglah peer bagi para pemilik bisnis. Khususnya yang menjalankannya melalui online. Bekerja sama dengan digital agency marketing bisa menjadi salah satu solusi yang bisa kita usahakan. Apalagi kalau colabnya bersama Redcomm yang sudah punya jejak yang mengagumkan.

    ReplyDelete
  2. Bnyk jg ya kak hal yg hrs dilakukan demi mencapai konversi tggi ke penjualan. Kdg kita hrs coba satu2 tuh utk melihat sbrp efektif ke penjualan.

    Namun dgn memakai jasa digital marketing agency kyk Redcomm, usaha kita pasti tepat dlm hal.promosi. soalnya mereka pny tools yg mamou menganalisa jenis promosi mana yg paling tepat utk konversi tggi ke penjualan.

    ReplyDelete
  3. Dengan memakai jasa Redcomm sudah nggak perlu pusing lagi mikirin pemasaran. Tinggal urus produk dan bisnis biar makin maju

    ReplyDelete
  4. Memanfaatkan jasa digital agency Indonesia, kayak Redcomm tuh bikin pemilik bisnis bisa fokus untuk usaha pengembangan bisnis yang lain. Jadi, kayak lebih membantu gitu dong ya pasti...

    ReplyDelete
  5. bener juga ya. kita bisa serahkan ke digital agency biar kita nggak kewalahan. apalagi kalo kita nggak paham kan perlu waktu juga buat belajar. kalo diurus digital agency kita bisa fokus ke hal lainnya

    ReplyDelete
  6. Serunya bisnis online itu karena ada tantangan untuk bisa melakukan pemasaran secara digital. Jadi harus banyak berstrategi. Nah soal ini, sebenarnya pemilik bisnis bisa memasrahkannya ke digital marketing agency aja sih, kalau ada bugdet tapi ya.

    ReplyDelete
  7. Tingkatkan penjualan dengan teknik pemasaran yang tepat sasaran jadi peluang raih cuan yang banyak, makanya jasa tersebut dibutuhkan ya

    ReplyDelete
  8. Memakai jasa digital agency emang solusi ya untuk meningkatkan konversi penjualan, jadi bisa lebih fokus mikir yang lain

    ReplyDelete
  9. Zaman sekarang mau promosi produk udah gampang pake banget, plus pake jasa digital agency biar penjualan makin meroket

    ReplyDelete
  10. Memang banyak cara meningkatkan penjualan, tapi memakai jasa digital agency ini terlihat lebih efektif dan efisien memang ya Kak. Apalagi memakai jasa digital marketing yang terpercaya kayak si Redcomm ini ya, Kak. Siap2 meningkat banget lah penjualan bisnis kita :D

    ReplyDelete
  11. Cocok banget ini bagi yang bergerak di bidang bisnis online
    Ada jasa digital bisa menaikkan omset bahkan penjualan
    Perlu mencarinya dengan teliti agar tidak keliru jasa

    ReplyDelete
  12. Banyak banget sebenarnya digital agency di luar sana. Dan perlu teliti dalam memilihnya karena takutnya hasilnya gak sesuai target. Kalau lihat track recordnya Redcomm ini punya reputasi bagus di kalangan brand besar

    ReplyDelete
  13. Awalnya gak pernah tau efeknya menggunakan Jasa Digital Agency bagi sebuah brand. Tapi ternyata, pastinya bisa dirasakan ketika kini semua media digital dan akses untuk sebuah produk dan saingannya lebih luas. Kudu kerjasama dengan Redcomm yang uda berpengalaman di bidang Digital Agency Indonesia.

    ReplyDelete
  14. sekarang, peran digital agency makin punya pengaruh besar apalagi sudah banyak perusahaan-perusahaan besar mempercayakan digital marketing kepada agency. Selain untuk mempercepat proses branding juga konversi penjualan produk biasanya cenderung meningkat berkat peran penting digital agency,

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...