Tuesday, December 5, 2023

Manfaat Susu Etawa etawarich untuk Menguatkan Tulang

Tulang keropos atau osteoporosis adalah ancaman untuk para wanita seusia saya. Di usia 40 tahun plus ini, saya semakin disadarkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Bagaimana tidak? Risiko terkena osteoporosis itu paling banyak menimpa kaum wanita. Ada banyak penyebabnya, di antaranya karena penambahan massa tulang yang berhenti di usia 30-an, penurunan kadar estrogen ada masa menopouse sehingga menghilangkan massa tulang, dan kekurangan asupan kalsium terutama pada ibu hamil dan menyusui. 


Khasiat Susu Kambing etawarich


Jadi, penting sekali nih buat kita untuk mencegah osteoporosis. Tentunya kita juga menginginkan bisa tetap berjalan dengan baik di masa tua. Pasti kita pernah melihat kakek nenek yang tubuhnya sudah bungkuk dan berjalan menggunakan tongkat. Itu karena tulangnya mengalami pengoroposan sehingga tidak dapat lagi menopang tubuhnya 100% dan harus menggunakan alat bantu. 

Selain osteoporosis, yang tidak kalah mengerikan adalah ancaman osteoarthritis atau pengapuran tulang, yaitu terjadinya pengapuran pada sendi karena pertambahan usia. Akibatnya fungsi sendi pun menurun bahkan bisa mengalami kerusakan. Biasanya pengapuran tulang ini terjadi pada tulang-tulang di daerah sendi seperti lutut dan pergelangan tangan sehingga menyebabkan nyeri sendi. 

Nyeri sendi yang diakibatkan oleh pengapuran tulang ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Tentunya di usia saya yang masih ingin melakukan aktivitas produktif ini, saya harus berusaha mencegah kedua penyakit di atas supaya tubuh saya masih bisa beraktivitas dengan baik. Berikut ini cara pencegahannya, salah satunya dengan rutin meminum susu etawa.

Cara Mencegah Pengeroposan dan Pengapuran Tulang

 

Mengurangi Berat Badan 

Kenaikan berat badan ini benar-benar momok menakutkan bagi kesehatan. Saya juga menyadari pentingnya menurunkan berat badan, salah satunya untuk kesehatan tulang. Kita tahu bahwa tulang berfungsi untuk menopang tubuh. Kalau kita terlalu berat, tentunya beban tulang untuk menopang tubuh kita pun semakin berat. 

Berolahraga Teratur 

Olahraga memang sangat baik untuk menjaga kesehatan, termasuk kesehatan tulang. Sempatkan berolahraga minimal 15 menit sehari.  Jika usia sudah di atas 40 tahun, sebaiknya lakukan olahraga yang ringan saja seperti jalan santai. Tidak perlu melakukan olahraga yang terlampau berat, karena kondisi tulang sudah berbeda dengan saat masih muda. 

Menerapkan Gaya Hidup Sehat 

Di antaranya adalah dengan tidak merokok dan minum minuman beralkohol, karena kedua hal tersebut dapat meningkatkan risiko osteoporosis dengan mengurangi kepadatan tulang. Selain itu juga kurangi konsumsi kafein dalam kopi, teh, dan minuman berenergi karena kafein dapat menghambat asupan kalsium yang membantu menjaga kepadatan tulang.

Perbanyak Asupan Vitamin D 

Vitamin D sangat dibutuhkan untuk membantu penyerapan kalsium. Bisa didapatkan dengan sering berjemur di bawah sinar matahari pagi, meminum suplemen vitamin D, dan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti ikan laut yang mengandung banyak lemak, hati sapi, dan buah jeruk. 

Perbanyak Asupan Kalsium 

Kalsium memegang peranan penting untuk membantu menjaga kepadatan tulang. Kandungan kalsium bisa didapatkan dari makanan dan susu. Untuk makanan contohnya adalah ikan teri, kacang almond, tempe, tahu, sayur brokoli, dan lain-lain. Sedangkan untuk susunya kita bisa minum susu kedelai, susu sapi, dan susu kambing. Susu untuk kesehatan tidak hanya enak diminum tapi juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh termasuk tulang. Penting sekali meminum susu untuk pengeroposan tulang terutama pada usia 30 tahun ke atas.

Manfaat Susu Etawa etawarich 

Susu kambing etawa sudah lama dipercaya sebagai susu untuk kesehatan. Saya pun sering mengirimkan susu kambing etawa ke rumah ayah saya yang sudah sepuh. Susu kambing etawa berasal dari kambing yang mengalami perkawinan silang antara kambing lokal dan kambing India. Kandungan susu etawa itu sangat baik untuk kesehatan karena mengandung mineral yang lengkap dan dibutuhkan untuk tubuh kita.

Mengapa susu kambing etawa ini bermanfaat untuk kesehatan?  Ternyata susu kambing etawa memiliki banyak manfaat di antaranya: mempermudah penyerapan makanan, kaya kalsium, menguatkan tulang, dan meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga akan lebih baik jika kita juga meminum susu etawa untuk membantu menjaga kesehatan tulang, mencegah osteoporosis, dan pengapuran tulang.

Susu etawarich adalah susu etawa yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Termasuk juga susu nyeri sendi, apabila kita sudah mengalami gangguan nyeri sendiri. Kandungan susu etawa etawarich ini menggunakan bahan-bahan terbaik yang bebas pengawet, rendah gula, dan rendah lemak. 

 

Susu Etawa


Apa saja sih bahan-bahan yang ada di dalam susu etawarich? Di antaranya adalah bee pollen, daun sirsak, gamat, kayu manis, dan tentu saja susu kambing. Untuk pemanisnya, susu etawarich menggunakan gula stevia yang aman untuk penderita diabetes. Sehingga penderita diabetes pun tetap bisa menikmati khasiat susu kambing etawarich.

Banyak orang yang anti dengan hewan kambing, baik itu daging maupun susunya karena bau prengus. Jangan khawatir, susu etawarich ini tidak bau prengus. Kita pun bisa nyaman meminumnya tanpa terganggu bau prengus. Selain itu susu etawarich itu mengandung 98% susu kambing etawa sehingga terjaga kemurniannya. 

Kalau kita sedang mencari susu untuk pengeroposan tulang, maka kita bisa meminum susu etawarich ini. Susu ini 100% produk organik yang aman dikonsumsi semua usia, menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan nutrisi tiga kali lebih baik, dan kandungan kalsium yang lebih tinggi. 

Manfaat susu etawa etawarich bisa kita lihat di infografis ya. Di antaranya untuk memperlancar pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah pengeroposan tulang, mengatasi permasalahan sistem pernapasan, menjaga kesehatan sel tubuh, dan mencegah anemia berkat kandungan susu etawa yang berkhasiat.

Susu Kambing Etawa
 

Lengkap sekali manfaat susu etawa etawarich ini, bahkan bisa digunakan sebagai susu nyeri sendi. Jangan biarkan nyeri sendi mengganggu aktivitas kita sehari-hari, karena akibatnya bisa fatal. Khasiat susu kambing etawarich sebagai susu tulang keropos juga dapat kita konsumsi setiap hari. 

Agar kita bisa mendapatkan manfaat susu etawa etawarich ini, pastikan kita membeli produk yang asli. Jangan sampai beli yang palsu. Beli produk yang asli di toko resminya yaitu Shopee dan Tokopedia. Susu tulang keropos ini bisa didapat dengan harga yang terjangkau. 




15 comments:

  1. Iyaaa Mbak. Kalau udah 35+ wajib minum susu ya agar tulangnya bagus. Kalau anaknya minum susu ortunya minum juga. Susu Etawarich keliatan enak nih dan khasiatnya banyak.

    ReplyDelete
  2. Seiring berkurangnya usia, maka kita memang harus semakin menjaga kesehatan ya, Mbak. Pastinya terus menerapkan pola hidup sehat. Pasnya melakukan pencegahan. Bagus nih, susu etawarich dari 98% susu kambing murni dsn bahan-bahan alami lainnya.

    ReplyDelete
  3. Olahraga nih yang masih males. Padahal osteoporosis sudah menghantui kalau di usia sekita ini, ya

    ReplyDelete
  4. Yeay ada di e-commerce nih jadi lebih mudah untuk ditemukan sehingga bisa rutin buat konsumsinya

    ReplyDelete
  5. susu etawa ini emang punya banyak khasiat yang beneran bagus digunakan untuk kesehatan. Banyak manfaat lebih apalagi kalau dikonsumsi rutin. Pas banget nih buat ngadepin musim hujan buat ningkatin kekebaan tubuh sih ya

    ReplyDelete
  6. Pasti sehat bgt nih susu kambing etawarich. Soalnya udh ga pake bahan pengawas, rendah lemak dan rendah gula. Penting bgt buat org2 tua kayak kita yg hrs jaga asupan sesuai nutrisi dgn penuh pertimbangan.

    ReplyDelete
  7. Osteoporosis memang menajdi salah satu hal yang harus diperhatikan sejak dini. Jangan sampai telat menyadarinya. Salahs atu yang bisa dilakukan dengan melengkapi aaupan nutrisi, seprrti menhonsumsi susu etawa ini.

    ReplyDelete
  8. Awalnya bingung bisa mendapatkan susu kambing etawa ini dimana. Eh ternyata bisa beli secara online ya. Alhamdulillah sangat memudahkan nih. Semoga setelah konsumsi susu kambing etawa kondisi badan saya juga lebih baik. Aamiin...

    ReplyDelete
  9. Bisa untuk lansia juga berarti ya. Beberapa teman ibu yang sudah lansia sering mengeluh nyeri sendi, mungkin bisa saya rekomendasikan

    ReplyDelete
  10. untuk mencegah pengeroposan tulang ini bisa banyak caranya, dari olahraga dan makanan serta gaya hidup. Selain itu, agar hasil maksimal perlu banget nih minum susu kambing etawa etawarich ini. Susu kambing yang akan laris manis nih, karena tidak bau prengus, secara kalau bau prengus jadi kurang suka.

    ReplyDelete
  11. Usia 30+ memang rentan osteoporosis sih ya, nah susu kambing etawarich ini bisa jadi solusi buat bantu tulang sehat kembali

    ReplyDelete
  12. Wah banyak banget ya mba khasiat dari susu etawa. Secara kandungan nutrisinya melimpah. Bisa jadi susu favorit nih yang bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Recommended!

    ReplyDelete
  13. Penasaran sama rasa etawarich ini, temanku bilang ga prengus sama sekali...

    ReplyDelete
  14. Susu etawarich bagus banget untuk kesehatan, yang utama kesehatan tulang dan sendi.
    Aku seneng banget dapet insight ini karena mama mertua suka ngeluh sakit sendi dan susah kalau mau posisi duduk ke berdiri. Jadi pingin ikhtiar rutin konsumsi susu etawarich untuk mamah.

    Haturnuhun, ka Leyla.

    ReplyDelete
  15. bagus banget nih produknya buat penguat tulang secara alami, apalagi dari susu kambing, denger-denger emang khasiatnya lebih byk dibanding lainnya, kapan2 mo cobain langsung ah, makasih infonya kak,

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...