Thursday, December 7, 2023

ASUS Vivobook Go 14 (1404F) Laptop Pelajar

Zaman sekarang ini di tengah kemajuan teknologi, anak-anak sekolah pun sudah belajar dengan menggunakan laptop ya Ma. Begitu juga dengan anak-anak saya. Mereka mulai belajar dengan menggunakan laptop sejak duduk di bangku SMP. Sehingga saya pun harus mengalokasikan dana untuk membeli laptop. Satu anak satu laptop. 

Review ASUS Vivoobook Go 14

 

Alhamdulillah, ada laptop ASUS yang harganya terjangkau dengan fitur yang lengkap. Anak saya pun belajar menggunakan laptop ASUS. Saya ingin merekomendasikan laptop ASUS terbaru, laptop untuk pelajar yaitu ASUS Vivobook Go 14 (1404F). 

Hari Sabtu lalu tanggal 2 Desember 2023 berlokasi di Enthree Kafe Cibinong Bogor, saya mengikuti blogger gathering bersama ASUS dan blogger Bogor untuk berkenalan dengan ASUS Vivobook Go 14 (1404F). Buat mama-mama yang juga sedang mencari laptop untuk sekolah anak-anak, saya rekomendasikan laptop ini. Apa alasannya laptop ini cocok untuk pelajar? 

Alasan ASUS Vivobook Go 14 (1404F) Laptop untuk Pelajar 

 

Tangguh, Tipis, dan Ringan 

Laptop untuk anak sekolah ini bukan hanya digunakan di rumah, tapi juga dibawa ke sekolah. Anak saya hampir tiap hari membawa laptop, terutama saat ujian sekolah. Jadi mereka ujian sudah memakai laptop ya, mengisi soal-soalnya di internet. Sudah tidak lagi menggunakan kertas. Otomatis laptop yang digunakan harus tangguh, tipis, dan ringan. 

ASUS Vivobook Go 14 (1404F) ini tangguh dibawa ke mana-mana sekalipun itu naik kendaraan umum, karena sudah memiliki sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Jadi, bodynya ini kuat meskipun ringan dan tipis. 

Yup, laptop ini juga sangat ringan dan tipis, cukup dibawa dengan satu tangan. Anak-anak pun akan mudah membawanya bersama buku-buku pelajaran. Ketebalannya itu hanya 17,9mm dan beratnya hanya 1,3kg. Mantul kan. Saya juga sudah mencoba membawanya dan sangat enteng. 

ASUS Tipis dan Ringan

 

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu kita untuk menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan kita mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik kita. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Dilengkapi Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kita kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kita.

Windows 11

 

Selain itu juga laptop ini dilengkapi port yang mendukung konektivitas, diantaranya USB Type C untuk membantu mentransfer data dengan cepat, USB Type A yang kompatible dengan semua perangkat, HDMI yang berfungsi untuk mendapatkan hiburan dan kebutuhan presentasi, serta 3.5mm combo audio jack untuk memenuhi kebutuhan audio. 

Aman dan Nyaman dengan Layar Full HD

Kelebihan lainnya adalah layar yang full HD dengan tingkat kecerahan 250 nits, sehingga gambarnya tajam dan jernih. Kita pun bisa menyaksikan video dengan visual yang visual yang lebih detil dan imersif. Siapa yang suka menonton drakor atau video youtube di laptop? Dijamin deh kalau nontonnya pakai laptop ini, gambarnya jadi makin enak dilihat. Anak saya juga suka menonton film dan youtube melalui laptop. 

Layar ASUS Vivobook

 

Sebagai orangtua, kita kadang khawatir dengan kesehatan mata anak kalau sering melihat layar laptop. Untungnya, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis, yang dapat meningkatkan rasio layar terhadap bodi dan menjadikan seluruh tampilannya lebih modern dan elegan. Jadi, kita lebih nyaman menonton aneka hiburan menggunakan laptop ini. 

Layarnya ini juga menggunakan engsel yang bisa dibuka sampai 180 derajat. Otomatis bisa digunakan bersama-sama saat sedang diskusi kelompok dengan jumlah 5 orang. Semuanya bisa menatap ke layar. Sangat memudahkan anak kita dalam tugas sekolahnya. 

Layar ASUS Vivobook

Kemudian ada juga fitur webcam shield fisik untuk memberikan keamanan yang lebih dari hacker dan juga untuk kemudahan pengguna dalam menonaktifkan layar kamera saat zoom atau online meeting. Caranya hanya dengan digeser saja tombolnya, maka layar kamera langsung menutup.  

Fitur lain yang menjamin keamanannya adalah fitur fingerprint sensor di area touchscreen yang biasanya ada pada laptop mid-high. Nah ini sudah ada di laptop seharga 6 jutaan saja. Fitur ini juga memberikan kemudahan untuk login langsung ke windows 11.

Kenyamanan jari-jari tangan saat mengetik juga terpenuhi oleh keyboard ErgoSense yang enak disentuhnya, sehingga mengurangi kelelahan saat mengetik. Sudah begitu ada backlit keyboard juga, yaitu lampu yang menyala di bawah keyboard sehingga kita bisa mengetik dalam ruangan minim cahaya. 

Kuat dan Powerfull 

Laptop yang harganya hanya 6 jutaan ini juga kuat dan powerfull karena menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang memberikan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik. Cocok sekali ini untuk para profesional muda, pelajar-pelajar, bahkan blogger dan content creator seperti saya yang membutuhkan laptop  dengan performa yang tinggi.

Prosesor ASUS


Nah, untuk penyimpannya juga sangat memuaskan karena kapasitasnya besar. Dilengkapi dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 16GB. Kecepatannya lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Plus lebih hemat energi pula, sehingga baterainyalebih tahan lama. Sudah pasti ya memori yang besar bisa membuat kita lebih mudah melakukan pekerjaan multitasking yang lebih efisien, karena kita bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus.

Penyimpanannya juga dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD berkapasitas hingga 512GB. Kita bisa menikmati kecepatan mengakses data yang sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Waktu untuk boot juga lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan lebih responsif.

Kombinasi semuanya itu membuat laptop ASUS Vivobook Go 14 (1404F) lebih andal dan efisien untuk mengerjakan tugas sekolah maupun kantor. Apalagi harganya sangat terjangkau. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini ya, Ma.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...