Tuesday, May 28, 2024

Mengenal Brand OSG dan Produk Cutting Tools Berkualitas

Alat potong atau cutting tools menjadi salah satu benda penting dalam aktivitas permesinan dan pengolahan bahan-bahan logam. Alat potong yang digunakan itu memiliki mata pisau dengan satu titik dan multi titik. Penggunaan alat potong dengan multi titik biasanya untuk proses menggiling, mengebor, dan menggerinda. Sedangkan alat potong dengan satu titik digunakan untuk membentuk, merencanakan, memutar, dan juga menghilangkan suatu bahan logam (melubangi). 

Alat Potong
Sumber foto: https://pixabay.com/photos/tools-drill-drill-bit-equipment-444499/



Alat potong dengan satu titik itu desainnya lebih sederhana dan lebih murah harganya dibandingkan dengan alat potong multi titik. Akan tetapi, alat potong satu titik ini memiliki beberapa kekurangan seperti mudah aus saat digunakan untuk memahat, tidak tahan terhadap suhu yang tinggi, dan memiliki produktivitas yang rendah. 

Alat potong dengan multi titik memiliki dua atau lebih ujung tombak yang dapat bekerja bersama-sama. Sudah tentu lebih unggul daripada alat potong dengan satu titik, karena dapat meningkatkan produktifitas, tingkat keausan juga berkurang, dan suhu panasnya dapat tersebar merata yang menyebabkan pemotong terlindungi dari pemanasan itu.

Namun, alat potong multi titik ini juga memiliki kekurangan yaitu lebih berisik saat digunakan dan harganya lebih mahal karena desainnya lebih rumit.  

Tips Memilih Produk Cutting Tools Berkualitas 

Pemilihan cutting tools berkualitas untuk aktivitas industri sangatlah penting untuk keberhasilan pekerjaan. Keberhasilan itu dapat dilihat dari hasil pemotongan yang presisi dan akurat, efisiensi dalam hal waktu pengerjaan dan tenaga yang digunakan, umur pakai alat potong yang tahan lama sehingga tidak harus cepat diganti lagi, dan jaminan keselamatan kerja dengan mengurangi risiko kecelakaan dan cedera saat menggunakan alat potong tersebut. 

Berikut ini tips memilih alat potong atau cutting tools berkualitas: 

Jenis Material 

Pemilihan alat potong harus disesuaikan dengan jenis material yang akan dipotong. Misalnya, mata bor untuk melubangi lubang, gergaji untuk memotong kayu, dan pisau bubut untuk memotong logam.  

Desain dan Kualitas Bahan 

Penting sekali memperhatikan desain dan kualitas bahan dari alat potong tersebut. Itulah mengapa harus menggunakan alat potong dengan merk terpercaya dan sudah teruji di seluruh dunia. 

Daya Tahan 

Pilihlah alat potong yang awet dan tahan lama. Hal itu bisa dibuktikan melalui pengalaman pemakaian selama bertahun-tahun. 

Mengenal Brand OSG dan Produk Cutting Tools Berkualitas

Berbicara mengenai alat potong maka tak bisa dilepaskan dari brand OSG dan produk cutting tools berkualitasnya. Brand OSG adalah OSG Corporation yang berasal dari Jepang, brand alat potong untuk industri. OSG khusus memproduksi  dan membuat keran, bor, milling cutter, dan pisau bubut yang bisa diganti.  

OSG didirikan oleh Hideo Osawa tahun 1938, yaitu OSG Grinding Co. Ltd yang berlokasi di Tokyo. Perkakas alat potong yang diproduksi OSG ini telah terbukti kualitasnya karena dibuat dengan menggunakan fasilitas dan laboratorium penelitian dan pembangunan yang telah memasuki level dunia sehingga kita bisa merasakan kegunaan alat potong OSG. Para pembuatnya adalah para insinyur yang telah terlatih. Selain berkualitas, perkakas alat potong dari OSG ini juga ramah lingkungan. 

Keaslian produk OSG sangat diutamakan karena alat potong OSG ini adalah produk premium yang awet dan tahan lama. Tidak mudah rusak, karena tahan terhadap abrasi dan aneka kecepatan dari mesin industri apa pun. Apabila menggunakan perkakas alat potong dari OSG akan mempercepat waktu pengerjaan. Misalnya, penggunaan pisau bubut bisa diganti bersamaan dengan teknik bubut dapat menambah efisiensi dan kualitas dalam pembuatan aneka benda. 

OSG cutting tools berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dari produknya dan memberikan penghematan di sisi pelanggan. Sudah tentu dengan alat potong yang berkualitas dan tahan lama, pengguna akan menghemat waktu pengerjaan dan biaya produksi. 

Namun, tak hanya itu. Alat potong OSG juga ramah lingkungan karena mata bor OSG diberikan pendingin agar limbah pendingin dapat berkurang. Selain itu, alat potong ini juga telah memiliki sertifikat ISO 9001 dari seluruh dunia. Bahkan alat potong ini pun memiliki sertifikat pemasok dari perusahaan yang bergerak di bidang dirgantara dan otomotif terbesar di dunia. 

Apa saja produk-produk yang diproduksi oleh OSG? Di antaranya adalah mata bor OSG, mata pahat OSG, insert milling atau indexable tools, forming dies, plug atau ring gauge, tap atau threading tools, dan lain-lain. 

Mata Bor OSG

Produk-produk OSG dibutuhkan dalam industri otomotif, pesawat terbang, elektronik, minyak dan gas, dan pertambangan. Di Indonesia, OSG juga memiliki pabrik sendiri yaitu PT OSG Indonesia Cabang Cikarang. Distributor resmi OSG salah satunya adalah PT Kawan Lama Indonesia. 

Tak hanya konsisten memproduksi alat potong berkualitas, OSG juga menjamin layanan pra jual sampai after sales yang dapat diandalkan. Untuk memperoleh produk-produk OSG, Anda dapat mengunjungi website kawanlama.com. Beberapa produk OSG yang tersedia di sana di antaranya: Tap/ Threading Tools (Senai), Drill (Mata Bor OSG), Reamer, End Mill/ Milling Cutter (Mata Pahat OSG/ Mata Potong/ Pisau Frais), dan lain-lain. 

Perkakas Alat Potong

Keaslian produk OSG terjamin bila membeli dari website kawanlama.com ini. Produk yang dijual juga lengkap, untuk memenuhi kebutuhan proyek Anda. Tersedia juga tim ahli yang akan membantu Anda memilih produk OSG yang sesuai.  

Informasi lebih lengkap, bisa diperoleh di berbagai media sosial kawanlama yaitu:  Instagram @kawanlamasolution_

Facebook ptkawanlamasejahtera 

LinkedIn PT Kawan Lama Solution

Keaslian Produk OSG di KawanLama


19 comments:

  1. suamiku nih yang paling ngerti dan paham banget perkakas di rumah, tapi sekarang emang kawanlama develop aplikasi juga ya

    ReplyDelete
  2. Jujur, aku nggak ngerti soal beginian, mak. Taunya yang umum-umum aja sih :)) Eh, baru tau juga kalau kawanlama sekarang punya toko onlinenya

    ReplyDelete
  3. ternyata ada ya tempat untuk membeli kebutuhan industri secara online. belanja di kawanlama.com produknya lengkap dan berkualitas sesuai kebutuhan proyek

    ReplyDelete
  4. Baru tahu saya jika soal produk-produk OSG ini. Ternyata banyak dibutuhkan dalam industri otomotif, pesawat terbang, elektronik, minyak dan gas, dan pertambangan. Syukurnya makin mudah belinya, yang ori tersedia di Kawan Lama. Ada tim ahlinya pula...

    ReplyDelete
  5. Ini jadi solusi banget ya kalau kita sedang tidak bisa kemana-mana alias waktunya terbatas lebih baik belanja online. Termasuk belanja kebutuhan perkakas gini ya mak, apalagi ada pengiriman gratisnya.

    ReplyDelete
  6. Amazing nice tips banget nih dan jadi lebih kenal sama produk dari OSG cutting tools. Sangat rekomen ya, kualitas produk sudah sangat teroercaya bahkan legend.

    ReplyDelete
  7. Di rumah punya bor listrik. Berarti itu termasuk cutting tools juga ya? Soalnya bentuknya mirip di gambar yang pertama. Kalau OSG sepertinya lebih untuk ke Industri ya penggunaannya

    ReplyDelete
  8. KawanLama memamg kredibel dan reliable bangettt.
    pastinya kalo butuh cari alat2 kudu melipiirrr ke KawanLama

    ReplyDelete
  9. Bener sih kalau alat cuttingnya berkualitas jadi membantu urusan pemotongan lebih mudah, dan hasilnya juga bakalan lebih rapi

    ReplyDelete
  10. wah bisa nih direkomendasikan ke suamiku yang suka ngoleksi peralatan kayak gini. banyak ya ternyata produk dari kawanlama ini untuk kebutuhan pertukangan

    ReplyDelete
  11. Wah baru paham nih aku mba seputar Produk Cutting Tools Berkualitas dan produk dari OSG. tapi memang Jepang masih jd salah satu negera penghasil peralatan mesin dan pendukungnya yang paling kuat sih di Dunia ya

    ReplyDelete
  12. Info tentang produk cutting tools ini sepertinya cocok untuk untuk suami saya, deh! Dia perlu tau kalau produk dari OSG ini merupakan produk premium yang awet dan tahan lama, tidak mudah rusak, karena tahan terhadap abrasi

    ReplyDelete
  13. Bener banget kak cutting tools memang menjadi salah satu benda penting dalam aktivitas permesinan dan pengolahan bahan-bahan logam ya

    ReplyDelete
  14. Ini kyknya cucok buat bapak2 yang suka nukang sendiri di rumah nih, buat bikin prakarya potong2 apa gtu hehe.. Baru tahu soal situs kawanlama.com. Bisa nih ntar kalau nyari bor atau peralatan bertukang lainnya order dari situ. Terima kasih infonya,

    ReplyDelete
  15. Aku baru kali ini baca detail tentang mata bor. Ternyata seru juga ya. Ada berbagai jenis mata bor. Bentuknya beda-beda ya. Aku pikir ya cuma bentuk minus atau plus seperti obeng. Aku juga baru tahu kalau mata bor OSG sudah ada pendingingannya. Enak bener ini bisa ramah lingkungan dan menghemat biaya.

    ReplyDelete
  16. Loh kawanlama group ya? Berarti OSG dijual di Ace ya? Mak Leyla makasih ya jadi nambah wawasan tentang OSG dunia otomotif ku

    ReplyDelete
  17. Saya termasuk awam banget terkait alat potong ini. Yang expert di dunia permesinan tentunya familiar dengan segala macam alat potong ini yaaa.. Produk2 dari OSG tentunya sudah jadi andalan mereka tuh.

    ReplyDelete
  18. Kalau pakai alat potong multi titik, memang pekerjaan jadi lebih cepat, namun butuh ketrampilan dan ketelitian lebih juga buat yang mengoperasikan mesinnya.

    OSG ini produk dari Jepang ya, dan sudah ada sejak 1938. Tapi kalau sudah ada pabriknya di Indonesia, harganya pasti jadi lebih murah ya

    ReplyDelete
  19. peralatan-peralatan macam begini memang kudu yang berkualitas ya. Soalnya memang akan beda kalo pake yang kualitas rendah atau murahan. Selain dari keawetan juga hasilnya. Noted nih rekomendasi Brand OSG ini.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...